Review Ayat-Ayat Cinta 2

Wednesday, December 27, 2017




Siapa yang udah nonton ayat-ayat cinta 2?

Gimana-gimana? Gemez ngga nonton filmnya. Wahahahaha.

Saya gemez banget, terutama sama Fahri dan cencu saja sama penulisnya. Antara pengen nyipok sama pengen nyantet  ngga sih pas nonton?. Yang pengen nyipok tentu saja ciwi-ciwi jomblo yang lagi merindukan sosok imam nan soleh, kaya raya, tampan, pintar, dermawan, pintar berdebat hanya saja kurang peka.

Kenapa kurang peka? Nanti saya kasih tau di bawah.

Yang pengen nyantet tentu saja para cowo-cowo jomblo yang satu istri aja belum dapet, eh lihat si Fahri kayak laler dirubungin cewek-cewek cantik yang ngebet pengen dikimpoi-in. Nikahin aku Fahri.... nikahin aku.

Buset dah, untung Fahri cuma satu di dunia ini, dan cuma ada di AAC, kalo ngga kebayang kan, Laudya Cintya Bella, Shafira, Raline Shah, Caterine, Melanie, Zaskia Mecca bakal ngerubung Fahri semua. Bisa-bisa pasar oleh-oleh kekinian Nusantara dikuasai Fahri dan istri-istrinya ini, xixixi



Satu pertanyaan pembuka

Kenapa para sineas ngga bisa cari orang lain selain Ferdi Nuril? Makanya saya ketuker-tuker antara Pras-nya Arini dengan Fahri-nya Aisha, huuuft #masalahhidup

Fahri atau Pras. Kubingung


Oke, marilah kita review film AAC 2 ini . Yang ngga suka spoiler silahkan tutup tulisan ini, karena saya ngga jamin isinya bakal aman dari spoiler.

Film AAC2 ini sebenernya ngga terlalu saya tunggu-tunggu, karena menurut saya di AAC 1 semuanya sudah selesai, cerita ngga menggantung, dan ngga ada yang harus diselesaikan lagi. Fahri-Aisha sudah bahagia, Maria udah maniknat. Jadi pas tau ada sambungan AAC 2 saya malah bertanya-tanya. Cerita yang mau diangkat apa lagi nih?

Beda dengan Surga Yang Tak Dirindukan yang memang cerita bag 1 nya menyisakan plot terbuka. Tapi ya sudahlah ya, namanyanya juga fiksi, suka-suka penulisnya lah. Emang Raam Punjabi aja yang bisa nyari-nyari masalah? Habiburrahman juga bisa cuy.

Oke, mari kita lihat, apa masalah yang dicari-carinya.

Saya ngga baca novelnya yang kedua jadi pure cerita dari isi filmnya aja.

Ternyata orang yang nyari-nyari masalah di AAC 2 adalah .......................

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Aisha.

Ngingetin dulu yang mana Aishaa

Duh, gemez, saya sebenernya udah curiga dari AAC satu versi film kalo Aisha ini orangnya reaktif (kayak saya). Ya gimana coba, pas di AAC 1 kalo kalian masih inget, lihat Fahri ngutek-ngutek komputernya yang rusak, eh doi reaktif banget, besoknya langsung beli Macbook gantiin komputer jadul Fahri, sampe bikin si Fahri kesel.

Lihat sms dari Sohibnya Fahri tentang Maria, langsung ngambek " Ada apa lagi dengan Maria?"

Denger ada orang ngetok rumah malem-malem langsung sewot " Siapa lagi yang minta kamu nikahin "

Pas Maria dibawa ke rumah , trus sok-sok nanya " Kamu mau tidur di mana Fahri", eh pas Fahri milih bobo sama Maria dianya ngambek besoknya angkat koper ninggalin rumah dengan alasan butuh sendiri.

Hufft, zzz zzzz

Sayup-sayup terdengar Fahri menggerutu di dalam hati " Yang nyuruh nikah lagi siapaaaa yang ngambek siapa, duh wanita "

Ni Aisha, ukhti salehah keturunan Jerman kok sifatnya mirips dengan #perempuanIndonesia yang sempet viral beberapa waktu lalu sih atau bukan sih?



*Mulai... mulai cari gadoh * #sungkem dulu

Tapi beneran lho, Aisha versi film tuh beda banget dengan Aisha versi Novel. Kalo di Novel, Aisha beneran kayak perempuan yang ngga akan mungkin ada di dunia (kaya, cantik kayak bidadari, bermata jeli, pintar, solehah, tidak tersentuh, sabar, rela berbagi ,persis gambaran bidadari surga ).

Aisha versi film itu baperan, mudah marah, agak ngga menghargai suami.

Di AAC 2 lebih absurd lagi.  Bukan hanya si Aishaa, tapi jalan ceritanya bikin pengen nggeremet-nggeremet kursi. Sankin gemeznya pulang nonton saya memborbardir grup WA dengan ngedumel sepanjang jalan kenangan.

FYI, Pas Dewi Sandra main biola, itu tangannya adalah tangan sohib saya Nahla. Proud











Maaf kakaaaa, penontonnya emosi duluan lihat jalan ceritanya, wakakakak.

Okelah, mari kita perjelas.

Jadi di film diceritakan ternyata Aisha dua kali keguguran, dan akhirnya divonis tidak bisa punya anak oleh dokter. Untuk menghibur diri maka Aisha berlibur mengunjungi sahabatnya di Yordania. Saat lagi main ke Yordania, dia memutuskan untuk menjadi relawan di Palestina.

Gila ngga sih, masa mau jadi relawan di Palestina langsung pergi-pergi aja. Ngga pulang dulu kek pamit ke suami.

See, reaktif banget kan kayak saya bilang.

Oke, kita abaikan, karena memang pada kenyataannya wanita yang divonis ga bisa punya anak itu pasti lagi dalam kondisi galau-segalaunya. Tapi ya ngga dibiarin ke Palestina juga ah.

Ini ngga diceritain sih Aisha sempet pulang atau ngga ke Edinburgh, tempat Fahri dan Aisha bermukim  saat ini, di film langsung diceritain bahwa Fahri kehilangan kontak dengan Aisha makanya Fahri ga tau Aisha masih hidup atau udah tiada.

Yang bikin kzl, saat kehilangan kontak sama Aisha, diceritain Fahri sempet nyusul ke Palestina, tapi kemudian ngga bisa lanjut karena terhalang serangan di jalur Gaza. Makanya Fahri ngga berhasil masuk ke Palestina, dan menghentikan pencariannya.




Tanya Melly Guslow kakaaaa *sayup-sayup terdengar suara follower teh Melly




z

Mungkin Fahri lupa gimana perjuangan Aisha dulu pas dia dipenjara? Sampe hamil-hamil pergi ke Urgandah untuk nemui Maria?

Hah, lupa ya Fahri? Kamu lupa?

#Penontonmulaiemosi

Long story short, hidup Fahri berjalan biasa saja seperti yang ngga punya istri ( masih emosi penontonnya). Ngajar di universitas Edinburgh sebagai dosen dan udah jadi pengusaha sukses.Tinggal di rumah mewah, punya usaha minimarket dan butik, dan kesemuanya itu diceritain adalah milik Aisha.

*Bagus ya Fahri, enak banget emang punya istri kaya #sirik*

Keanehan pertama terpampang bahkan di awal cerita. Jadi di adegan awal itu ceritanya Fahri si dosen sholat di depan seluruh mahasiwanya. Iya sholat di depan kelas gitu, jadi diliatin. Wajarlah ada mahasiwa yang nyinyir.

Sampe sini saya masih kalem, " Ah okelah, mungkin mau nunjukin bahwa sankin taatnya sampe sholat harus tepat waktu jadi di kelas pun hana masyalah"

Yang bikin geli, jadi dosen di Edinburgh tapi bahasa pengantar bahasa Indonesia.

Engggg



Soal bahasa Indonesia ini sepanjang film saya yang mengernyit-ngernyit, xixixix.

Lha gimana yah, settingan di Skotlandia, tapi semua orang bisa bahasa Indonesia. Emang sih mungkin maksudnya biar gampang gitu, tapi jadi ngeganggu banget, karena harusnya adegan percakapannya bisa banget diinggriskan.

Oke, baiklah kita maklumi bersama, ini hanya karena si penulis naskah ingin memanjakan penonton saja, wakakakaka.

Lanjut.

Fahri yang muda, ganteng, dosen pintar yang mana sangat bijaksana (ada adegan yang membuat dia bijaksana, nonton sendiri deh, apa itu ), membuat ciwi-ciwi cantik dedek mahasiswa berbinar-binar. Langsung klepek-klepek penasaran pengen tau Fahri udah nikah atau belum.

Yang kemudian langsung dijawab sendiri oleh mereka, karena ada cincin di jari manis Fahri. Ntap.



Kemudian muncullah satu sosok wanita bernama Hulya. Di sini adegan udah mulai tercium aroma sinetron Indonesia, Hulya adalah sepupunya Aisha yang kemudian naksir Fahri dan ngebet juga pengen dinikahin.



* Sepupu macam apah kamooo, menggunting dalam lipatan* cih

Ini kenapa saya emosi terus ya nontonnya. Abis nyebelin sih, porsi pencarian Aisha itu dikit banget diceritain, padahal menurut saya ini bagian penting, karena bisa banget di sini diceritain Fahri yang berjuang mati-matian nyari Aisha di Palestina, babak belur kek, ketimpuk batu kek, jatuh bangun dikejar tank Israel.

Tapi yah begitulah, penonton harus puas dengan cerita versi Fahri doang *dasarlelaki.

Ceritanya Hulya ini sering datang ke rumah Fahri dan semakin dekat karena Hulya membantu Fahri dalam rangka menghadapi debat terbuka di Universitas Edinburgh.

Lho kok ada debat segala? Nah untuk menjelaskan ini mundur dulu deh, hahaha. Saya nyeritainnya lompat-lompat karena di film ini menurut saya terlalu banyak hal yang mau disampein, sampe semua kayak kejar-kejaran ceritanya.

Oke ulang, urut lagi hahaha.

Jadi si Fahri ini tinggal di lingkungan yang multietnis dan multi agama. Tetangganya ada Nenek-nenek beragama Yahudi  ( oma Katerina ) ,punya anak tiri jahat bekas tentara Israel. Ada Gadis Malaysia beragama Kristen bernama Brenda, dan ada sekeluarga yang ayahnya meninggal karena serangan teroris Alqaeda (Chelsea Island ).

Seperti Fahri yang kita tahu di AAC 1 yang suka menolong, maka Fahri di AAC2 pun tetap tidak berubah. Baik budinya ngga ketulungan. Semua orang ditolongnya tanpa mengenal suku, ras, agama, pilox, bola, selimut, pokoke semua ditolong. Pokoke kalo ada sosok Goblin bersatu dengan malaikat, maka Fahrilah sosok itu

Goblin

eh salah





Sosok Goblin 1


Keira (Chelsea Island ) yang dari awal udah benci sama Fahri setengah mati, ditawarin nebeng pulang dengan mobil Fahri yang super mewah. Keira ngga mau, nolak, sambil ketus (pake bahasa Indonesia).

Ini adegannya di tengah jalan yang ngga sepi-sepi amat sebenernya tapi digambarin jadi serem karena ada preman yang lewat-lewat. Melihat ada preman, maka si Keira brb merubah keputusannya, akhirnya ikutan nebeng bersama Fahri dan Hulusi ( Hulusi ini asisten merangkap supirnya Fahri atau bahasa kerennya ART sih sebenernya).

Nyampe lingkungan rumah, si Keira dengan tidak tau terima kasih langsung turun dari mobil dan lari masuk rumah, membuat adeknya (lupa namanya Jason atau siapa) marah " Ngapain lu nebeng sama dia"

Oh wow kurang sopan santun nih anak.


Sosok Goblin 2

Tetangganya yang yang Malaysia Brenda  pulang malam karena abis mabok. Fahri ngintip dari jendela dan langsung turun nolong. Pas dia lagi ngerebahin Brenda di kursi taman, eh nenek Katerina ngeliat dari rumah sebelah. Dan samalah ya kayak adegan sinetron Indonesia, nenek Katerina jadi salah sangka (suudzon aja ye nek jadi orang ).

Besoknya pas oma Katerina papasan sama Fahri di halaman, si nenek buang muka. Saat si oma mau marah sekonyong-konyong datanglah Brenda membawa selimut dan bantal , ngembaliin ke Fahri dan ngucain makasi.

Oma Katerin langsung nyesel dan minta maaf karena udah salah sangka.

* Moral : Ngga perlu menjelaskan, biar waktu yang bicara, tsaaaah * daleeeem.


Sosok Goblin 3

Si Jason (adeknya Chelsea Island ) ketauan nyolong di mini market Fahri. Alih-alih membawa ke polisi, Fahri malah ngajak dia minum milkshake (aduh gw lupa, minum apa yah mereka). Saat itulah Fahri baru tau kenapa keluarga Keira sangat membencinya. Ternyata ayah mereka tewas saat bom bunuh diri Al Qaeda , makanya dia nganggap semua muslim jahat. *hwoooo rasis amat sih mba.

Sosok Goblin 4

Gegara ayahnya mati maka Keira ngga bisa ngelanjutin sekolah biolanya. Akhirnya doi jual diri via internet. And yaaaah siapa lagi yang nolong sodara-sodaraaaa..............?

FAHRIL LAh.

Doi, bayar orang buat menangin lelang perawan si Keira, tapi cuma ecek-ecek cuy, ngga mungkinlah Fahri seperti itu, dia kan malaikat . 

Trus si Fahri bayarin kursus biola Keira diem-diem bersama pemain biola tersohorlah di sana (plis jangan suruh gw sebut namanya, ngga inget samsek).

Singkat cerita, Keira jadi pemain biola terkenal, dan masuk tivi.

Nah, saat wawancara ada adegan meh banget.

Jadi si Keira ditanya " Kalau malaikat penolongmu melihat acara ini, apa yang akan kau sampaikan padanya"

Dan sekonyong-konyong , muncullah kalimat ala dongeng putri yang menjatuhkan benang dari atas menara (plis googling kisah dongeng ini )

" Hai malaikatku, kalau kamu perempuan akan kujadikan sodara, kalau kau laki-laki, aku akan menikahimu berapapun usiamu "

Wadepak.



Sosok Goblin 5

Ini ter meh dari yang meh meh

Jadi si oma Katerina diusir dari rumah oleh anak tirinya, karena rumahnya udah dijual oleh si anak tiri. *Makanya nek, nyimpen sertifikat rumah tuh di Safe Deposit Box BRI biar aman.

Dan tau dong yah apa yang dilakukan Fahri?

Oh yes, dia langsung beli rumah si oma dan si oma bisa tinggal di situ lagi.

HORANG KAYAAAAAAH.


Sosok Goblin 6

Ada seorang tuna wisma namanya Sabina.Sabina ini sempet dibentak-bentak di depan mesjid oleh beberapa orang pria. Alasannya karena dia jualan di depan mesjid *xixixixix, maaf saya ngikik di sini. Alasan yang lucu banget.

Fahri datang membelanya.

Beberapa waktu kemudian, entah bagaimana caranya, saat Fahri lagi duduk-duduk di taman, si gelandangan Sabina ini lagi dikejar-kejar aparat , Fahri pun menyelematkannya dan mengajak Sabina ke rumah dan ditawarkan jadi ART di rumahnya.

Siapa Sabina?

Sabar, ntar kalian bakal pengen nampol Fahri kalo tau, wahahahaha.

See, lihat kan bagaimana goblin bersatu dengan malaikat itu jadinya meh banget.


Apakah cerita sampai di situ saja?

Cencu tidak.

Di suatu siang, Fahri lagi duduk-duduk di kede kopi bersama Hulusi dan Brenda. Tiba-tiba datang anaknya nenek Katerina nyari perkara. Doi kzl karena Fahri udah membantu ibunya membeli rumah yang mau disikatnya. Sekonyong-konyong muncul percakapan yang oh so wow banget

" Hei Indonesia, kamu dosen di Edinburgh ya? saya punya banyak teman di sana. Kalau kamu berani, kau saya tantang debat, biar membuktikan bahwa kamu bukan idiot kayak muslim lain " (lupa kalimat aslinya intinya mah gitu)

Dan debat terbuka pun terjadi.

Ya ampuuuuuun, dari semua adegan, ini adegan paling la terkatakenlah kalo saya bilang.

Gimana absurdnya ada orang ngga jelas nantang debat ilmiah, dan para dosen mau aja gitu?.

Nah di sinilah peran Hulya si sepupu Aisha yang tukang nelikung berperan.

Demi mempersiapkan debat terbuka soal Perselisihan Timur Tengah Palestina-Israel, mereka pun bergadang dengan setumpuk buku sebagi literatur.

Yang akan kalian bayangkan adalah debat seru ala film Philadelphia yang membeberkan fakta-fakta dan agumen-argumen di persidangan.



Yang kalian dapat adalah ....................

" Quote cinta"

*Ingin ku datangkan Reza Rahardian Habibie ke sana"



Jadi isi debatnya itu sampis banget. Ngga ada sedikitpun bahas soal Palestina-Israel, tapi si Fahri cuma bilang gini

" Yang harus kita cintai adalah Cinta itu sendiri, dan yang harus kita benci adalah kebencian itu sendiri"

Baeklah Fahri #stress.

Cukup?

Beluuuum

Kita balik ke Sabina.

Jadi si Sabina ini, pas mau diuruskan ijin tinggalnya ealah malah membakar jari-jari tangannya sendiri agar ngga bisa didetect sidik jarinya. melihat hal ini, Brenda si tetangga yang tadinya mau membantu ngurus kewarganegaraan Sabina jadi curiga. Ada yang aneh dengan Sabina.

Apakah itu?

Atau lebih tepatnya siapakah Sabina?

YUP gw yakin semua penonton dan seluruh muka bumi tau bahwa SABINA adalah AISHA kecuali Fahri tentunya.

Karena dibalik sifat malaikatnya, Fahri ternyata punya kekurangan sodara-sodara.

yaitu RABUN DEKAT.

Ntap, ganteng-ganteng kok rabun.

Ini aneh banget, kenapa?

Karena ya elah, si Aisha mah pas jadi istrinya kan bercadar yah, jadi harusnya ya ketemu Fahri lagi langsung tau dong itu istrinya.

Okelah di situ ceritanya si Aisha wajahnya ancur karena doi pas perang di palestina ketangkep tentara Israel dan mau diperkosa. Karena itu dia ngerusak wajahnya sendiri dan merusak kemaluannya, biar ga diperkosa.

Tapi ya kale, gesture, suara, gerak-gerik, ngga tau kalo itu istrinye. Ye kan???

Mba nya emosi banget


Gw positif thinking ini pasti karena dulu kan pemerannya Rianty sekarang diganti Dewi Sandra, jadi agak gemuk Aishanya. Kita maklumi yah...

Aisha Dulu

Aisha sekarang

Fine

Singkat cerita. Karena Fahri terlalu lama menjomblo, maka ayah Hulya melamar Fahri untuk Hulya anaknya. Awalnya Fahri nolak, tapi akhirnya doi nerima juga. #yaiyalaaaah.

Nah adegan di sini sedih banget sih, saya sampe nangis banget. Saat Fahri nikah disaksikan Sabina aka Aisha.

Jujur aja saya jadi curiga Aisha ini punya penyakit suka menyakiti diri sendiri. Karena di AAC 1 juga dia kan minta Fahri nikahin Maria kan yah, nah di sini juga dia biarin aja Fahri nikah dengan Hulya, padahal doi serumah . Oh my.

Dan gw juga jadi suujon jangan-jangan emang Fahri udah dikutuk untuk selalu nikah lagi, nikah lagi. Cobaan hidup ya ri #plak.

Tapi okelah, ini adegannya sedih bangeeeet, Sabina lari dari pesta nikahan, trus langsung balik ke rumah dan main biola. Huhuhuhu, sedih.

Selanjutnya, yah Hulya hamil, dan adegan si Keira di tivi itu muncul.

Baca lagi ke atas cuy, aing capek ngulang ceritanya.

Jadi akhirnya Keira tau siapa malaikat penolongnya, dia dapet alamatnya dari si guru les. Pas diketuk pintu rumahnya, ealah yang muncul Fahri dan Hulya yang lagi hamil gede.

Trus di Keira nyesel udah jahat sama Fahri selama ini dan dia mohon agar Hulya merestui dia menikahi Fahri.

Wadepak again

Mungkin dipikir si Keira dinikahin Fahri itu bentuk pengabdian . *Enak aja kata Hulya, tau aje lu Fahri kaya, xxiixixi.

Adegan selanjutnya, makin ngga masuk akal. Udahlah.

Di suatu hari Hulya-Fahri dan Sabina jalan-jalan ke luar kota. Di pom bensin si Hulya mau pipis-ditemanin Sabina. Pas keluar dari kamar mandi, meraka berpapasan dengan Badrur ( tonton lagi AAC 1), dan sekonyong-konyong Aisha teriak

" Badrur, Hulya cepat lari,kasih tau Fahri ada Badrur disini. "

Astagaaaa, Cari penyakit ya bu #jewer. Padahal kalo dia ga teriak ya mana taulah si Badrur kalo itu Aishaa (kan pake cadar dan tambah ndut)

Penonton masih kzl

Akhirnya terjadi gelut, saat itulah cadar Aisha terbuka dan Hulya tahu bahwa Sabina adalah Aisha. kemudian jleb, Hulya ketusuk pisau Badrur.

TAMAT.



Ngga ding, hahahahaha

Yah endingnya, tonton sendiri lah.

Untuk ending, saya bilang si penulis niru Pearl Habour. Tau kan ending Pearl Habour?, dimana si cewek yang awalnya pacaran sama Rafe, trus Rafe ilang, dikira mati, lalu doi, pacaran sama Danni, sagabat Rafe , gitu-gitu trus tek dung. Saat doi tau dia hamil, eh si Rafe datang. Pusing tujuh keliling, thanka to God, Danni koit di medan juang, Rafe selamat, anaknya lahir dikasih nama Danni, happy ending.

Si cewek menang banyak, dapet dua-duanya. Anak dari Danni, suami cinta pertama, hasek.

Nah gitu jugalah AAC 2 ini.

Endingnya, Hulya dipatenin kayak Maria, anaknya lahir, Aisha operasi Face Off atas permintaan Hulya. Wajah Hulya ditaroh ke wajah Aisha. Adegannya wajahnya Hulya dikerok, utuh trus ditemplok ke wajah Aishaa. Dun no ini beneran kayak gitu ato ngarang.

Jadi Fahri menang banyak deeeeh.

Dapet Hulya rasa Aisha. Atau Aisha serasa Hulya, serah deh.Win.

Akhirnya, gw keluar bioskop dengan perasaan gamang.

Ini film apaaaaaaaa?

Tapi ya sudahlah. Gw terima ini sebagai cobaan hidup yang harus gw hadapi.

Anyway, walau ceritanya agak memusingkan kalau ngga mau dibilang bikin gw merasa hampa, tapi ada hal-hal yang gw apresiasi.


  1. Pengambilan gambarnya bagus-bagus. Pemandangan kota Skotlandia keren banget, bangunan bagus, alam bagus. Baguslah pokoke, saya suka.
  2. Acting pemainnya mayan bagus, yang harusnya sedih ya gw sedih, yang bikin nyesek ya nyesek. Beneran gw nangis .
  3. Pemainnya cantik-cantik, menghibur banget.
  4. Apresiatif sama si penulis yang masih takut digolok emak-emak. Pokoke istri pertama akan selalu di hati, pelakor dihilangkan saja.
Moral dari film ini :

Ehhhm, ya sudahlah, kita doakan saja semoga ngga ada AAC 3. Dakuh ngga sanggup bayangin adegan Aisha dimadu lagi. Masih ada sisa 1 kali lagi soale biar genep istri Fahri jadi 4. Oh Noooooooooooooooo.






35 comments on "Review Ayat-Ayat Cinta 2 "
  1. Aku baca sampai tuntas, dan ngakak sendiri. Ini sebenernya film sedih atau film komedi yak? thanks yaaa kakak Windi, jadi diingetin AAC1 sekaligus ga penasaran AAC2, hahaha. Jadi kangen Harry Potter atau Kungfu Panda, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Kenapa film religi kebanyakan dibumbui percintaan antara perempuan dan suami orang ya. Malesin deh.

    Btw mbak win, emang dewi sandra ndut ya?! ��

    ReplyDelete
  3. Speechless bayanginnya..wkwkwk.. untung belum nonton. 😂😂

    ReplyDelete
  4. Denger ada orang ngetok rumah malem-malem langsung sewot " Siapa lagi yang minta kamu nikahin "
    ini sih! hahaha aisha savage

    Jadi males deh nontonnya.. Aku udah lupa pun yg pertama wkwkwk

    Btw mbaknya semangat bener nulisnya ampe panjang begini discroll ahaha

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
  5. sepagi ini udah 2 ripiu yg kubaca, aku mending namatin novelnya aja sembari dengerin lagunya ishana

    ReplyDelete
  6. Sumpe ngakak, bygin ceritanya kok sedih2 maksa yaa

    ReplyDelete
  7. Demi apa gue baca ini semua dqn ikutan emosi. Plus kemaren udqh baca review dr Teppy yang kurang lebih sama. Thank God gue nggqk pernah punyw keinginan nonton film tahyul ini

    ReplyDelete
  8. Dari kemarin baca baca review nya aja. Gak berminat nonton. Hihihi. Makasih review nya mbak win, jadi pahamlah standart film kita masih sinetron banget

    ReplyDelete
  9. Ahaha ���� ya udin, saya nonton demi lihat keindahan alam Scotland aja dah!!

    ReplyDelete
  10. Astaga...jadi males deh nontonnya hahahaha secara lebay gitu hihihi. Review-nya keren deh spoiler nya banyak saya suka saya suka....

    ReplyDelete
  11. Reviewnya jujur bangeeeet!! XD Thank you mbak wind,reviewnya!

    Alhamdulillah untungnya gak ada ketertarikan sama sekali untuk AAC2, dan setelah baca reviewnya makin nggak banget dengan film cinta-cintaan yang begini. :D

    ReplyDelete
  12. Hihihi aku kayaknya bakal gemes esmosi juga kalo nonton.. Film Kita suka gitu deh, masalah bahasa tuh sering banget.. Aneh aja kan... Oiya, pemeran Aisha beda. Pantes Fahri gak kenal.. wkwkwk.. :D Cukup nonton yg AAC pertama aja deh aku mah..

    ReplyDelete
  13. Kalo baca novelnya sih kece. Bikin penasaran dan muncul hal hal tak terduga gitcu.. Tadinya mau nonton ini sama suami, tapi gajadi karena disini kan SI FACHRI NIKAH LAGI. Kutak rela suamiku menyaksikan ituuuu. Sungguh tak relaaa

    ReplyDelete
  14. Kok aku nggak minat ya nonton film2 jenis ini. Baik aac 1 atau aac 2...bahkan ketika dioutar gratis di televisi pun aku gak mau nonton. Padahal aku suka novelnya. Alhamdulillah aku setia dengan keputusanku gak mau nonton. Aku suka malas nonton film indonesia sih aslinya

    ReplyDelete
  15. ya ampuuunn, tampak emosi sekali kau kakaaaak. Sabar-sabar *kipas-kipas.

    Aku belum pernah nonton yang AAC1, nah yg kedua ini ga tahu apa bakal nonton atau ngga. Tampaknya cukup lah dengan baca ini aja. hahaha

    ReplyDelete
  16. Terngekeh aku kalo baca ripiw kakwin, niat kali pake ilustrasi foto2 itu. yg bikin kesel malah itu ngapa nama kawan yg dichat digarisin tp ada yg gk digarisin, elaaah ketauan itu mah sama kak gesi hahah, eh kok jdi kyk mereview tulisan yg lg ngereview hahaha

    ReplyDelete
  17. Ya Allah Kak Win, sebaper itu dikau yak wkwkwk aku jd semangat nonton nih 😆 dan better kk baca juga novelnya biar tambah mantabbe' 😘

    ReplyDelete
  18. aduh, aku bingung mau komentar dari mana ini baca review-nya karena banyak banget yang mau aku sampein walaupun aku blom nonton filmnya. hmm.

    aku dari pas aac1 pun ga kaya orang2 yang bilang ini film bagus sih, soalnya pas aku coba nonton malahan bosen karena monoton. tau ada aac2 pun karena sempet ada yang ngepost review aac2 dengan opini yah, kurang lebih sama kaya mbak-nya. :P

    tapi aku penasaran yang mbak bilang soal aisha, ukhti salehah keturunan jerman yang sifatnya mirip #perempuanindonesia yang sempet viral, itu #perempuanindonesia siapa maksudnya? bisikin donk? aku kudet nih soal dunia pergosipan di nusantara. hahaha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa lha kemarin kan sempet viral lho mba puisi ttg #perempuanindonesia.

      sedikit anak banyak fasilitas
      makanan instan londy kiloan
      dompet menipis mata menangis
      😂😂😂

      Delete
  19. Ya udahlah baca novelnya ajalah. Aku desperado baca review nya. Serasa nonton FTV penjual pete nikah sama pangeran.

    ReplyDelete
  20. Kalau di novel debatnya kuereeennn banget lho mbak win
    Bener2 mengupas tentang konflik timur tengah

    Terus di novel, wajah Aisha rusak parah sampai gak dikenali. Pita suaranya juga rusak, jadi suara berubah. Fahri udah curiga dengan gerak-geriknya Sabina, tapi dia gak bisa membuktikan kalau itu Aisha.

    Ahhh sudahlah. Emang membandingkan novel dan film itu gak jengkol to jengkol

    ReplyDelete
  21. wakakak....
    Tapi tetap penasaran nih, si mamah pengen nonton tp blm jadi2 juga. marilah kita lihat apakah sepusing itu filmnya

    ReplyDelete
  22. Udah dua blog yang saya baca reviewnya kurang puas sama ini film, padahal saya sebagai pembaca novelnya nunggu-nunggu banget :(

    ReplyDelete
  23. Klo di dunia nyata istri2 kayak aisha yg nyuruh suami nikah lagi tp sebenarnya dlm hati uuuhhhh ga terima trus mutungan dikit2 pergi gitu krn suaminya nggak peka mba...(pengen berbagi)
    Ujung2nya ya itu hahahahahaha

    Klo si madu digituin juga rasanya kayak menang kupon hadiah mejikom hehehe

    ReplyDelete
  24. barusan baca review blog sebelah, kol gk beda jauh, sama2 gemez :D

    ReplyDelete
  25. Iya mbak, aku juga kadang mikir, mengapa mesti Ferdi Nuril hahahaaa.....

    Sepertinya menurut para sutradara beliau ini sempurna apa ya

    ReplyDelete
  26. Ntu fachry punya mini market keuntungannya sehari berapa ya? Beli rumah nya si oma udah kek beli tahu bulat digoreng dadakan 500an.

    Ngilangin sidik jari ngapain juga pake bakar jari-jari di kompor. Akting aja mbaknya pake perban. Lupa dia kan malaikat jadi ga boleh bohong kecuali sm suami sendiri *minta ditampar*
    Gw sampe googling cara menghilangkan sidik jari.

    Ya sudahlah fahri ini sosok muhammad berwajah yusuf terlalu tinggi untuk dijangkau kita-kita ini. Mbok ya dibuat membumi sedikit gitu..biar penonton ga emosian nonton ya

    ReplyDelete
  27. Lah mekinya Aisha kan udah dirusak trus gimana tuh..

    ReplyDelete
  28. Ahaaaii.... Krna awak baca novelnya duluan... Udah nebak juga pasti filmnya jauh banget dari novelnya... Secara novel setebal gitu mau di masukkan semuanya ke dalam film yg durasinya segitu... Alhasil ya gitu... Maksudnya mau masukkan yg penting2... Jadi garing krna banyak yg di cut cut
    ��

    ReplyDelete
  29. Mba seru banget nulisnyaaaaa sih. Hihihi

    ReplyDelete
  30. ngakak parah. Satu2nya yang bikin aku penasaran itu adegan face off aisha. itu doang masa? seaneh apakah adegan itu?? :D

    ReplyDelete
  31. Ternyata memang adegan face off ada ya di novelnya, kirain karangan penulis skenario aja, tidaaak...

    ReplyDelete
  32. Gw ngakak bgt baca resensi ini
    Anyway filmnye sedkt brbed sih sama novelny

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature