Working Mom Stories

Tuesday, November 28, 2017



Saya sering nerima pesan baik di Messenger, WA maupun DM Instagram, yang isinya mereka berterima kasih karena saya sering berbagi cerita tentang workingmom stories. Karena kata mereka, di dunia maya, terutama blogger kebanyakan penulisnya adalah ibu yang tidak bekerja kantoran atau istilahnya Stay At Home Mom, sementara mereka ngga relate dengan cerita kesehariannya, makanya seneng baca cerita-cerita saya yang relate sama kehidupan mereka, berasa punya temen cerita katanya.

Hmm, setelah saya pikir-pikir ternyata bener juga. Rata-rata temen blogger saya even dia ibu bekerja, jarang sekali cerita soal dunia kerjanya di blog atau di instagram. Rata-rata ya cerita soal dunia parenting, pengasuhan anak, atau cerita sekeharian yang di luar dunia kerja, dan yang terbanyak ya nulis event-event blogger yang dihadiri.

Saya maklum sih, karena saya dulu juga gitu, males banget cerita soal kerjaan di blog, bahkan dulu ngga nyebut samsek kalau saya kerja di bank apa, paling cuma nyebut saya kerja di bank gitu doang. Bukan karena ngga bangga dengan kerjaan sendiri tapi takut keseleo lidah saat cerita , malah rahasia perusahaan ntar diumbar hahahah, makanya ceritanya ya cerita keluarga aja.

Tapi makin kesini, saya ternyata pun seperti ibu-ibu bekerja di luaran sana, yang pengen cerita, pengen berbagi dan pengen berkeluh kesah soal kerjaan, tapi maluuu. Makanya dulu awal mula colab GesiWindiTalk sama Gesi, kami memang mau ambil point of view yang berbeda. Gesi dari sudut pandang SAHM, saya dari sudut pandang working mom. Kesini-sini saya malah sering cerita sendiri soal dunia kerja.

Karena memang ada banyak hal yang bisa diceritain. Tentang gimana galaunya ART resign, kekhawatiran saat ninggalin anak di tangan pengasuh, pusingnya nyari sekolah di sela-sela tugas kantor, sampe pilihan-pilihan antara ulang tahun anak atau meeting, workshop atau family holiday. Belum lagi soal pergaulan dunia kerja, isu perselingkuhan di kantor, menghadapi atasan, menjaga wibawa di mata bawahan, aaaak banyak banget kan yah yang mau diceritain.

( Baca : Nitipin Anak sama ART?, Ibu Macam Apa Kamu?)

Dan iyes, saya juga belum nemu banyak blogger yang cerita itu sih. Kebanyakan masih di sekitaran anak doang, belum banyak yang ngulik-ngulik cerita kantoran dari sudut pandang perempuan. Makanya saya seneng banget ada yang DM saya bilang bahwa mereka nemu temen cerita, hahahaha. Saya seneng deh beneran. makasi ya kalian yang DM saya.

( Baca : Antara Pekerjaan dan Keluarga )

Untuk ibu-ibu bekerja di luaran sana, yuk kita cerita di blog, siapa tau lho ada ibu-ibu di luar sana yang relate sama cerita kita, atau seremeh terhibur dan merasa ngga sendiri dengan perannya sebagi ibu yang mungkin banyakan waktunya habis di kantor dibanding di rumah.

Untuk kalian yang pengen request tema workingmom stories sama saya, boleh banget, DM atau komen di kolom komentar yah, karena saya punya segudang cerita dunia kerja yang belum diceritain, hahahahah.

Jangan lupa follow IG saya @winditeguh , ada hestek #workingmomstory yang sering saya share. Muuach.


6 comments on "Working Mom Stories"
  1. "Bukan karena ngga bangga dengan kerjaan sendiri tapi takut keseleo lidah saat cerita , malah rahasia perusahaan ntar diumbar"

    nahh sama ini mbak..
    aku sebenernya pengen banget cerita tentang kantor dan kerjaan, tapi takut banget malah bikin image perusahaan jadi nggak oke. jadi ya mesti dipilih-pilih, cerita mana yang bisa jadi konsumsi publik, mana yang sebaiknya di keep untuk diri sendiri aja, biar ga jadi masalah kebelakangnya

    ReplyDelete
  2. aq nungguin cerita #workingmomstory tp aq juga gak berani sih mbak cerita2 tentang kantor, masih ngeri2,,,

    ReplyDelete
  3. Well ... Aku juga sependapat dengan mbak Windi soal takut keseleo lidah saat bercerita. Sebenarnya pingin juga cerita tentang pekerjaanku. Maybe someday lah hehe. ^^

    ReplyDelete
  4. saya juga males mba cerita tentang dunia kerja karena bukan passion saya, eh sekalinya dicoba malah postingan itu yang bikin trafik naik :D

    ReplyDelete
  5. Jangankan yang uda bahas parenting, yg single aja kadang suka ga berani bahas kerjaan. Karena ya itu tadi.. takut malah jadi masalah.
    Dulu aku sebutin agak spesifik, aku kerja apa. Sejak ada yang pemikiranku ga sepemikiran sama seseorang, dianya kepo aku siapa. Dikulik2 sampe akhirnya dia tau aku kerja di mana.
    Aku jadi ngerasa bersalah sama kantor.
    Sejak saat itu aku cuma jelasin profesi tanpa jelasin kerja di mana. :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature