Pura-Pura Percaya Ajalah

Friday, October 6, 2017



Pernah ngga nyadarin kalo manusia itu sering kali malu mengakui sesuatu yang dilakukan demi terlihat ngga terlalu usaha.

Maksudnya gini, kadang kita pengen kelihatan kalau apa-apa yang kita peroleh atau kita dapat bukan sesuatu yang diusahakan dengan keras. Seperti jaga-jaga gitu lho, kalo berhasil, ya emang gw mampu sih, tapi kalo ga berhasil, biar ada alasan ngeles, xixixi.

Kayak gini, jaman sekolah dulu saya inget banget kalau udah mau ujian, malamnya tuh temen-temen saya udahlah mulai bermain sandiwara. Abis makan malam, belajar bentar trus sekitaran abis jam 9 malam pada bilang ngantuklah, mau tidurlah, sampai " Udah ah pusing, aku mau bobo aja"

Semua berusaha terlihat bahwa malam itu mereka ga belajar. jam 9 malam kamar udah sepi, lorong udah senyap, krik krik, terlihat seolah-olah malam yang tenang. Maka besok paginya, sembari baris jalan dari asrama menuju sekolah, isi obrolan di barisan seputar " Aduuuuh aku belum belajar nih tadi malam ketiduran"  atau ngga " Waaah aku pasrahlah, ga belajar sama sekali, matilah aku"

Dan tiba-tiba saat hasil ujian keluar BOOM nilainya 90, 80 bahkan 100, kamfretlah.

Demi apa cobaaaa , jadi semua orang berusaha keliatan " Wow ga belajar aja dapat nilai 90 nih" 

Dan sekaligus antisipasi misal nilainya jelek " Ya wajarlah nilainya jelek, kan aku ketiduran" 

Hahahaha so abege banget ga sih.

( Baca : Warna-Warni Sekolah Kenangan )

Padahal tau ngga sih, saya sering banget mergokin yang pura-pura tidur tadi, ternyata malamnya bangun dan belajar sampe pagi hahahaa. Oo kamu ketauan. Pokoke di depan temen taunya dia ga belajar aja, padahal saat semua udah tidur ( atau mengira sudah tidur) eh satu persatu bangun, dan malam yang tadi tenang tiba-tiba ramai dengan suara kosrek-kosrek kertas yang dibalik, wanjir. wakakaka tipu-tipu anak asrama memang ngehe banget yak.



Kayak pura-pura ga suka tapi stalking instagram mantan sampe gambar terakhir. Kayak Ahmad Dani aja, pura-pura ga peduli Maia tapi masih suka nyebut Maia Ahmad, masih ngarep mas?,  Jiaaah. Lho kok emosi.

Entahlah heran aja dulu. Kalo inget itu saya suka ketawa sendiri betapa manusia itu ya pengen banget keliatan dia keren, hebat karena dari sononya. Betapa kalo bisa cari-cari alasan biar kalo hasil ga sesuai ekapektasi maka bisa ngeles.

Nah ternyata, kalau dulu saya suka ngetawain teman-teman saya yang ga mau ngaku kalo dia belajar, sekarang saya juga kayak gitu. Tapi beda cerita.

Kayak tadi saya kan kunjungan ke unit wilayah saya. Trus pas saya masuk kantornya gitu, mulai dari satpam , CS , Tellernya yang cuek aja, ngira saya nasabah. Pas saya nanya " Mana kaunit kalian" tiba-tiba mereka yang seperti terhentak trus kaget

" Ya ampuun bu Windiii, maaf bu, saya ngga tau kalo itu ibu, abis ibu keliatan beda banget, lalalaa"

Intinya mereka bilang kok saya tambah langsing gitulah (padahal BB saya aja lagi naik 😑😑) trus ujung-ujungnya nanya saya diet apa. Huuuu

Ngga sekali ini saya ditanya temen kerja apalagi yang lama ngga ketemu, apa saya diet karena keliatan lebih kurus, beugh otomatis langsung jawab " Ngga ah, ngga diet yang gimana-gimana kok biasa aja" (sambil senyum-senyum kementelan)

Hai anak muda tutup mulutmu, jangan berbohong #plak 🤣🤣🤣

Kok saya langsung keinget temen-temen SMA jadinya yang boong soal belajar, eh ternyata saya juga boong soal BB hahahah.

Ya kale tiba-tiba kurus tanpa usaha. Padahal belakangan emang saya ngurangi konsumsi gula banget dan ya memang doing somethinglah. Tapi males aja dikira kok usaha banget ya mau kurus. Kan akoh maluuuu, apalagi kalo ternyata udah capek-capek diet ternyata hasilnya ga oke. Makanya kalo ada yang nanya, diet apa? ngga akan saya jawablah wuahaahahah. Dasar manusia palsu  anda. 😜😜

Jadi, kalau kalian ketemu orangg-orang kayak temen saya, atau kayak saya ini. Cukup gini aja ya



Kalian pernah ga sih, fake fake (atau boong?) ringan gitu karena malu atau karena takut ntar udah usaha ternyata ga sesuai ekspektasi?

Kalau pernah, yuks kita mamam yupi bareng, 😆😆
9 comments on "Pura-Pura Percaya Ajalah"
  1. Pernaaaah! haha

    Bener banget sih Kak. Biar kelihatan kece tanpa usaha berarti, bisa ngeles pun kalo ternyata gagal.

    ReplyDelete
  2. Pernaaaah sok sok gitu padahal ngoyoh usaha setengah hidup wkwkw

    ReplyDelete
  3. Pernah, mbak Windi. Hahaha
    Tapi aku juga bangun pagi buat belajar, belum pernah tuh dapat 100 #lol.

    Bedewei... Senyum-senyum kementelan itu apa ya? ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu lho senyum sok cantik, bikin orang palak hahahah

      Delete
  4. kok ternyata "pura-pura gak belajar" juga terjadi disekolahmu mba?
    kirain sekolahku doang. dan emang nyebelin sih pas ditanya udah kelar belom belajarnya, dijawab belom, pas keluar nilainya 100. asem. tapi kok ya gak kapok2 nanyanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahahaha ternyata dimana2 sama aja yah. dasar anak labil

      Delete
  5. Hahahhahaa... salam kenal, Ibu.

    Iyah bener. sayangnya, saya sering jd korban yg percaya bahwa mereka memang bener2 gak belajar malamnya. hahahahhahaha #asah pisau

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature