Bermain Sepatu Roda

Saturday, September 23, 2017



Udah beberapa bulan ini Tara punya hobi baru. kalau yang follow Instagram saya (Follow dong kakaaaa di @winditeguh ), pasti pada ngeh Tara lagi maruk-maruknya main sepatu roda. Hampir tiap minggu sama papanya dibawa main ke USU. Soale di USU ada aspalnya jadi enak buat main sepatu roda, kalau di komplek perumahan kami ngga bisa soalnya jalannya dari batako, jadi ngga rata. Duh suseh ya, mau main aja harus ke USU hahaha.

Awal mula Tara suka main sepatu roda itu gegara pas main ke rumah sepupunya di Jakarta pas lebaran kemarin. Lihat kak Icha dan bang Aqlannya main sepatu roda, dia pun langsung pengen. Pulang dari Jakarta langsung tiap hari nagih minta dibelikan sepatu roda. Duuuh, anaknya reaktif nih kayak emaknya hahaha.

( Baca : Things I Hate About Me )

Nah, gara-hara sering instastory pas Tara lagi main sepatu roda, jadi banyak yang DM nanya-nanya. Beli sepatunya dimana, harganya berapa, mainnya gimana kok Tara kelihatan udah jago.

Yuklah kita jawabin satu-satu.


Beli Sepatu rodanya dimana?

Awalnya saya juga sempet bingung nih sepatu roda beli di mana. Pertama nyari ke SOGO, ngider-ngider di bagian sepatu anak, ternyata yang ada itu model sepatu roda buat fashion gitu alias dipake di mall, jelas ngga pas sama keinginan Tara. Lanjut nyari di segala sport station yang ada di Medan, ternyata ngga ada juga. Terakhir iseng nyoba cari di Transmart Carrefour Plaza Medan fair, dan ternyata ADA sodara-sodara #terharuuuu.

Jadi carilah di Transmart langsung, ngga perlu ngider-ngider kayak saya. Dia ada di lantai 2 Plaza Medan Fair, di bagian deket sepeda-sepeda dan mainan anak.

Kalau kamu males nyari di Carefour bisa juga lho cari online. Ngga usah khawatir ntar ukurannya salah karena ternyata sepatu roda itu punya ukuran yang unik.




Ukurannya ?

Jadi ternyata ukuran sepatu roda itu , untuk satu sepatu bisa dipake sampai 3 ukuran lho, baru tau saya. Jadi ukurannya itu modelnya misal :28-31. Artinya bisa dipake anak yang ukuran sepatunya 28-31. Dia bisa distel stel gitu panjang pendek sepatunya, jadi fleksibel banget mah untuk anaj-anak yang kakinya cepat banget ya bu ibu tiba-tiba udah bertambah panjang.

Itu tombol Pushnya bisa untuk melebar dan menyempitkan panjang sepatu


Oya, Tara pake sepatu rodanya yang model In line Skate ya.


Harganya?

Tenaaang, harganya ngga bikin kantong emak bapaknya bolong kok. Karena saya belinya di Carrefour ya jadi harganya memang ngga mahal-mahal amat, soale dia bukan barang branded sih ya. Sekitaran 250 ribu- 400 ribu tergantung merknya. Kalau punya Tara itu harganya 260 ribuan. Ada juga yang jual di ELC gitu sejutaan, tapi saya sayang mah, soalnya Tara anaknya bosenan, jadi ga apalah yang murce-murce ya, hahahah. #emakmedit


Kok Tara langsung bisa?


Ini banyak yang nanyain, kok tara cepet banget udah bisa main sepatu roda.

Hahahaha, sebenernya ngga lho. Tara mah jatuh-jatuh terus, kalo saya pas videoin itu yang pas lagi oke oce ya karena emang dipilih yang diaplod, xixixix.

FYI untuk sepatu roda Tara, saya memang ngga pakein ala in line skate, tapi di roda belakangnya itu saya pasangkan rodanya dua-dua bersebelahan ( bukan segaris), jadi bagian belakang nopang berat badan Tara, makanya seolah-olah langsung bisa hahahahah ( bongkar rahasia).



Caranya, ntar distel aja rodanya, di paketan pas beli sepatunya ada kok, besi, mur, baut, dan obeng untuk mengaturnya. Atau kalau males rempong ya minta bantuan si abang carefor aja buat nyetelin.

Kok ngga dipasang segaris aja?

Soale main sepatu roda sama Tara itu untuk have fun. Tara itu anaknya mutungan, dulu pas diajak renang pertama kali, saya pakein pelampung yang tangan, trus dia kayak mau tenggelam gitu, sejak itu ogah banget diajak renang, sekarang sih udah mau lagi. jadi saya ngga mau Tara putus asa duluan hahaha, biarinlah dia hepi-hepi dulu main sepatu rodanya, ntar kalo dah gape baru kita sebarisin rodanya.

Jadi buat bu ibu yang pengen anaknya main sepatu roda tapi khawatir anaknya ngga bisa dan jatuh-jatuh, ngga usah khawatir dan ragu lagi, ngga bakal jatoh kok.

Tapi emang kalau saya pikir-pikir, Tara termasuk cepet bisa sih ya (emaknya muji-muji anak sendiri). Ya gimanaaaaaa tiap malam di rumah dan kamar jadi arena sepatu rodanya dia sih huhuhu.

Perlengkapan Lain?

Nah biar main sepatu rodanya aman, lengkapi si anak kita dengan helm, pelindung siku, dan pelindung lutut. Set dah sok nasehatin orang, Tara aja belum saya beliin pelindung lutut dan siku. Soalnya ngga sempet-sempet beli.

Tuh sebenarnya Tara punya helm, tapi kadang emaknya lupa bawain 


Tipsnya

Tips main sepatu roda ala Tara sih cuma satu, pas main, ajarin anaknya nyelarasin antara gerakan tangan dengan kaki aja. Kalau saya, biasanya di rumah, saya peragain seolah-lahh saya main sepatu roda juga, saya gerakkan tangan ke kanan dan ke kiri, dengan posisi kaki huruf V.

Jadi gini, ayunkan kedua tangan ke arah yang sama bersamaan, misal ke kanan, maka kaki kanan yang melangkah duluan, begitu sebaliknya. Mudah-mudahan bisa cepet bisa kalau caranya bener. Search di youtube aja deh banyak.

Yang Harus diperhatikan

Jangan lupa pakai kaos kaki ya, dan pake celana panjanglah saat main, biar kakinya ngga lecet-lecet. Terakhir, si anak jangan diberi beban saat main sepatu roda. Jangan dipaksa harus mahir. Kalau bagi saya sih, ngajak Tara main sepatu roda cuma buat seneng-seneng aja, having fun daripada anaknya main gadget terus di rumah (Tara si hantu gadget).

Di rekam, trus tunjukin ke anaknya kalau udah selesai, pasti anaknya hepi banget.

Ya udah deh, selamat main sepatu roda kawan-kawan Tara semua.









3 comments on "Bermain Sepatu Roda"
  1. Waktu Rafa minta sepatu roda, nggak kukasi izin. Anaknya moody sih. Lagian minta sepatu roda cuma pingin ikutan teman-temannya :( secara menurutku dia juga masih terlalu kecil. Salut ama Tara yang berani. Semangat ya Tara :)

    ReplyDelete
  2. Hebat kaka tara... Jd pengen main juga tp pake cara tara rodanya biar gak kesel kl gak bisa2... Heuheu... Ponakan aq ada nih cemen bgt udah lama punya spatu roda tp penakut anaknya, mungkin bs di pake nih caranya tara biar anaknya smgt lg main sepatu rodanya... Makasih infonya mbak windi

    ReplyDelete
  3. Sepatu roda anak saya segaris sejak awal beli, pengen utak atik jadi model gitu tapi kok ya kelupaan peralatannya disimpan di mana :D

    BTW, mainan sepatu roda emang lagi musim yakk. Di Mataram nih sampai bosan lihat setiap gang pasti aja penuh sama krucils yang main sepatu roda.

    Beberapa toko sepatu juga saya perhatikan sekarang malah fokus jualan produk sepatu roda dan aksesorisnya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature