Tempat Berbuka Puasa Yang Ramah Anak di Medan

Saturday, June 3, 2017
Tempat berbuka Puasa Ramah Anak di Medan



Sudah hari ke tujuh nih di bulan puasa. Udah buka bersama ke mana aja gengs.

Saya sampai hari ini buka puasanya masih di rumah aja lho, belum ada buka yang bareng-bareng keluar. Kemarin sore buka bersama dengan keluarga saya, sama oma, dan adik-adik, tapi di rumah doang. Lauknya beli di resto favorit biar ngga rempong masak, tapi makannya di rumah. Jadi tetep makan enak tapi suasana homie. 

Karena yah seperti yang  pernah saya bilang di blog ini, kalau saya tuh sebenarnya males buka puasa bareng di luar karena rempong, dan ngga nyaman pas waktu sholatnya.


Nah, bagi kita nih para orangtua, terkadang pengen juga yah buka di luar sama anak, tapi trus pusing mikirin ntar anaknya rewel ngga ya, ntar dia boring di resto, ntar dia malah ngerecokin pengunjung lain, duh.

Sini sini saya kasih tau beberapa tempat makan yang oke banget untuk buka puasa sekaligus anak kita bisa bebas main. 

1. Lembur Kuring


sumber:lemburkuring.com


Ini tempat makan paling sering saya kunjungi kalau ngga puasa. Kalau puasa ya apalagi, enaklah bukber disini. Tempatnya luas dan terbuka, jadi segar dan ngga penat.

Sajiannya masih sajian nusantara, hampir sama dengan ayam kalasan. Tapi di lembur kuring ini, makanannya lebih banyak seafoodnya. Mulai dari aneka ikan, udang, cumi, kepiting yang bisa dimasak segala macem, mau bakar, goreng, asam manis, asam pedas, tauco, serah deh.

Harganya kalau menurut saya lumayan sih, tapi karena dia porsinya gede maka paling asik kalau makan rame-rame, jadi satu porsi bisa dimakan bareng.

Disini juga ada taman bermain yang gede banget, satu halaman sendiri. Ada perosotan, ayunan, jungkat-jungkit yang jumlahnya ngga satu lho tapi buanyak.

Tara sama Divya paling suka makan disini, sebab bebas banget mau lari-lari kesana-kesini.

Kalau bosen main, bisa juga anak-anak diajak lihat ikan, karena disini ada kolam ikan yang ikannya ya ampuuun gede-gede bangeeeet, sampe kayak manusia panjangnya, Gueeede.

sumber:lemburkuring.com


Jamin deh, anak-anak pasti hepi kesini.

Untuk mushola jangan khawatir, di bagian belakang samping resto ada bangunan sendiri khusus untuk mushola yang ukurannya lumayan luas. Jadi ngga berdesakanlah kalau mau sholat.

Ini Lokasinya yah :

Jl. T. Amir Hamzah No.85, Helvetia Tim., Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124
(061) 8465515


2. Istana Koki




Istana koki ini beda dengan koki sunda ya walau mereka satu management.

Yang baru pertama kesini pasti bakal kaget, karena tempat makannya ya beneran kayak istana, guedeeee banget bangunananya. Saya pertama kesini dulu sempet membatin " Haaah resto segede ini apa ada yang makan ya". Ternyata penuh banget booook, padahal udah dibuat bertingkat juga lho.

Beda dengan lembur kuring yang konsepnya terbuka, istana koki memang tertutur karena ya restonya di dalam bangunan istana. kamu bisa pilih mau duduk di kursi dan meja ala meja makan di rumah atau mau duduk lesehan biar santai.

sumber:www.tripadvisor.com


Menu disini, lagi-lagi makanan rumahan, Iyaaa saya suka makanan rumahan soalnya hahahaha. Rekomended gulai kepala ikannya dan gulai udangnya, aduuuuh sedap betul rek. Nah disini juga biasanya ada diskon kalau makan min 500 ribu, diskonnya bukan potongan harga sih, tapi berupa lauk. Jadi misal transaksi min 500 ribu gratis kepala ikan satu porsi gitu, mayanlah.

Lauknya enak semua, saya suka semua lauk disini.

Trus istimewanya, disini ada bar untuk buah-buah rujak beserta bumbunya dan aneka sayur lalapan beserta sambalnya yang boleh kamu ambil sepuasnya alias GRATIS. Anak kos pasti hepi nih, hahahaha.

Untuk anak-anak, ada disediakan satu ruangan khusus tempat bermain. Jadi ngga khwatir anaknya bete.

sumber:tripadvisor.com


Musholanya juga lumayan luas dengan kamar mandi yang jumlahnya sangat cukup untuk digunakan orang segambreng.

Rekomended banget buat buka puasa bersama keluarga, teman dan handai tolan, halah.

bukber tahun berapa ya ini


Lokasi :

Address: Jl. Teuku Cik Ditiro, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20151
Phone: (061) 4561756
Hours: 
Open today · 11AM–10PM


3. Ayam Kalasan




Lokasinya di samping Medan Plaza, di jalan Iskandar Muda.

Saya suka banget buka puasa disini, karena makanannya memang makanan rumahan, bukan makanan ala cafe. Jadi disini lauk pauknya ya seperti yang disajikan di rumah. Ada ayam goreng kalasan, ayam bakar, segala ikan, udang, sate, dengan pilihan sayur yang banyak banget, mulai dari sayur asem, urap, sayur bunga pepaya, daun ubi gulai, tumis jamur, oseng kikil, hwaaaaa semua ada.

Kalau berbuka, kita disedian takjil gratis. Menu yang lain juga ada buah-buahan segar .

Tempatnya yang luas membuat daya tampungnya juga gede, jadi walau rame tapi ngga kelihatan crowded, karena dia terdiri dari dua lantai. 

Kalau mau bukber sama temen-temen atau keluarga dalam jumlah banyakan, disedaian juga dua ruangan tertutup yang terpisah, jadi bisa lebih private. So nyamanlah untuk makan.

Untuk sholat, disini selama bulan puasa, disedian tempat sholat tambahan selain mushola yang memang sudah ada. Jadi ngga khawatir, sholatnya desak-desakan.

Harganya?

Lumayanlah, ngga mahal banget tapi ya ngga murah juga, tapi sebanding sama rasanya.

Kalau mau bukber yang ramean, jangan lupa reservasi tempat terlebih dulu ya biar kebagian.

Nah, yang bawa anak jangan khawatir, di lantai satunya ada disedian playground mini untuk anak kita main. Ada perosotan, kuda-kuda, dan mainan lain disitu. Jadi anaknya bisa anteng, hepi, sementara emak bapaknya nyaman makan.




Address: Jl. Iskandar Muda No. 292-294, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112
Hours: 
Open today · 10:30AM–10PM
Phone: (061) 4521622

4. Mie Aceh Titi Bobrok

Kalau ngga suka masakan rumahan dan pengen makan mie-miean doang atau nasi goreng untuk buka puasa, maka Mie Aceh Titit Bobrok bisa banget jadi pilihan.

Disini menunya ya sekitaran mielah, dan nasi goreng.

Kenapa saya rekomendasiin untuk bukber bersama anak?

karena di lantai duanya ada tempat bermain juga untuk anaknya, dan musholanya gede, jadi sik asiklah buat buka bareng.

Alamat : Jl. Setia Budi No. 17 D, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122
Jam Buka: · 11AM–10PM
Telp : 0821-6374-7015


Itu nih empat tepat berbuka puasa yang ramah anak di Medan, udah bisa bangetlah itu jadi pilihan. jangan lupa booking tempat dulu sebelum berbuka yah biar lebih tenang pas datang.

Selamat berpuasa semuanyaaaa.

Di Kota kalian, ada ngga tempat buka puasa yang bagus, yang ramah anak dan ramah sholat, share dooong.


1 comment on "Tempat Berbuka Puasa Yang Ramah Anak di Medan"
  1. Semua alasannya masuk akal, Mama Tara-Divya. Plg penasaran dgn Istana Koki. Semegah apa sih? :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature