Meet Up

Sunday, May 14, 2017


Halooooo pagi ini saya udah kembali ke rumah ,nyampe tadi malam.

Dari mana sih neng?

Dari Jekardah, abis meet up sama kesayangan-kesayangan akoh.

Jadi buat yang kemarin sempet lihat IG dan FB saya,banyak seliweran foto saya sama geng gong squadgirls yang pengeennya ala Nia Ramadhani Cs, nah saya mau cerita itu.

Yang kemarin nanya-nanya , ada acara apa sih kok kami ngumpul-ngumpul? 

Nggaa... ngga ada acara apa-apa. Kita tuh emang udah merencanakan pengen ketemuan bareng, kebetulan Kamis libur ya udah disepakati tanggal 10 Mei kemarin ketemuan berempat. Berempat itu adalah saya, Gesi, Icha dan Nahla. Kebetulan lain, saya memang ada keperluan ke Jakarta dan Gesi juga harusnya ada event kemarin,yo wis pas.

Kalau Gesi itu blogmatenya saya di Blog collabs GesiWindiTalk, udah pada kenallah ya. Kalau Icha sama Nahla blogmate juga tapi untuk Sassy Thursday. Dan kami beberapa kali collab bareng.

 

Oya saya mau cerita dikit ah soal collab blog kami ini, karena bertepatan juga sih April kemarin udah setahun kami bikin collab blog.

Jadi di April 2016 yang lalu itu,saya sempet nulis soal dunia blogging yang kala itu lagi rame, judulnya Ngeblog itu yang kayak gini lho, baca dulu yah. 

Nah abis saya nulis itu, beberapa hari kemudian Gesi nulis hal yang sama. Trus Gesi ngelink postingan saya ke tulisannya. 

Ehmm ini buat para blogger nih, sikap Gesi yang begini ini yang saya kagumi. Kalau memang misal kita nulis sesuatu karena terinspirasi atau dapet ide gegara tulisan orang lain, ga ada salahnya banget kita link atau minimal mentionlah ntu orang . Soalnya itu membuka jalan persahabatan lho, dan dari sisi etika menulis juga dapet. Yah you know ya there's nothing new under the sun, but give a credit to someone is good, ya ngga sih.

Oke balik ke ceritanya.

Nah sebelum publish kita tuh inbox-inboxan dulu, Gesi nanya boleh ga dia nulis hal yang sama tapi dari sudut pandang dia lalallala. Ya bolehlaaah masa ga boleh ya. Trus jadi ngobrol, eh pas ngobrol ternyata kita banyak kesamaan. Sama- sama masih muda #uhuk, sama-sama punya dua anak, dan blog kita kurleb nichenya nyambung, sama-sama blog parenting walau kadarnya kentelan Gesi,lol.

Trus sepakatlah nih kita " Kenapa ga bikin collab blog aja kayak modelnya SassyThursdaynya Icha-Nahla". Lanjut deh kita ngobrolin itu.

Tau ngga sih, awal mau collab kita malah lebih heboh diskusiin bannernya dibanding tema collabnya wahahaha, sungguhlah sudah terlihat keremehan kami.

Setelah utrek-utrek, kami putuskan mau pesen banner ke Nahla aja. Saya yang menghubungi Nahla,pesen banner sekalian ngasih tau kalau kami mau collab kayak mereka tapi dengan tema yang berbeda. 

Kenapa bilangnya ke Nahla? Karena saya segan sama Annisast, dia kan kelihatan judes gitu, lol

Awalnya, suer ada kekhawatiran kayak " Ih ntar mereka marah ga ya, enak ngga ya sama Annisast, dan berbagai pikiran negatif lain"

Untungnya ya saya dan Gesi itu tipe orang yang prinsipnya, terinspirasi boleh, asal mention si inspirator dan tidak menjiplak plek ketiplek gayanya, AHAAAA. 

Maka saat penayangan postingan collab pertama, kita langsung mention Annisast dan Nahla. Dari situ jadi sering colek-colekan, komen-komenan. Sebenarnya sebelumnya saya udah beberapa kali sih chat sama Annisast, nanyain soal blog krn dia kan dulu rajin nulis monday tekno. 

Nah trus, saya lupa gimana awalnya kok kita bisa bikin grup WA, hahahah maafkeun bagian ini saya beneran lupita. Kalo ga salah sebelum grup WA, kita bikin grup di FB karena kita berencana bikin chalenge barengan dulu tapi ga jadi terlaksana karena satu dan lain hal.

Trus ternyata grup FB kurang aktif, pindah ke WA karena pengen ketemuan bareng. 

Di Grup Ngomongin Apa Aja?

Ini kemarin banyak yang nanya, ga banyak sih beberapa hahaha lebay dah gw. Nanya, kalo di grup kita ngomongin apa?.

Awalnya beneran itu grup ngomongin soal blogging doang, ngomongin soal cara ningkatin trafficlah, ngomongin tema apa yang bakal banyak dibaca orang sampe ngomongin personal branding segala. Saya malah sampe dibuatin Icha jadwal segala, karena saya suka apdet blog semau gw. Ini pernah saya ceritakan di blog soal peningkatan traffic saya yang sungguh sangat siginifikan.

Iya, seserius itu awalnya. 

Malah sampe bahas penting ga penting punya kamera, gimana memanfaatkan IG, sampe ngobrolin rate segala.

Tapi ya lama-lama makin akrab, obrolannya mulai berkembang dari soal suami sampai lambe turah. Yang suka ngomongin Lamtur mah Gesi, yang lain cuma kepo kalo ada yang lagi happening aja.

Dari soal dana pendidikan anak sampai ngomong buah apa yang bermanfaat untuk kesehatan, LOl.

Ini beneran. 

Jadi ada cerita lucu, suatu siang Gesi cerita kalo dia abis makan durian yang enak banget dikirimin sama orang. Sankin enaknya dia habiskan satu kotak sendiri ntu durian, trus abis itu dia pusing banget. Trus doi misuh-misuh di grup.

" Kok pusing yah"

" Lha iya kamu makan durian banyak banget sih. Durian kan bisa bikin kolesterol naik"

" Haaah masa sih, durian kan buah, buah kan bagus untuk kesehatan, makanya aku abisin semua"

Reaksi kami bertiga yang 😶😶😶

Abis itu dia malah ngomelin kami bertiga

" Kok kalian ga ada yang ngasih tau aku soal ini" 😞😞

Langsung dijawab serempak

" YA KALEEE CUMA KAMU YANG NGANGGAP DURIAN SAMA DENGAN BUAH LAIN"



Abis itu, Gesi sering kami bully soal buah-buahan. 😂😂😂

Tapi ga cuma Gesi sih yang dibully, yang lain juga pernah.


Kayak kemarin saya baru tau kalo IG bisa buat ngedit foto, dih mereka bully abis-abisan. 

Sungguh pembicaraan yang berfaedah






Sungguh menyebalkan.


Kalau Nahla lain cerita, kadang suka ngga tau kapan nih anak becanda kapan serius, karena dia sungguh geje. 

Entah geje, entah mellow, entah karena masih muda banget. Nahla suka ngga nyambung kalau kami ngobrolin artis yang ngehits di jamannya saya,Icha dan Gesi SMA an. Nahla ga tau si Alya di AADC itu yang mana gengs, sungguh terlalu.

Oya pernah suatu hari Nahla bikin status bahwa bounce rate blog dia naik, tapi emotnya pake emot senyum gitu. Padahal kan bounce rate itu makin gede makin jelek artinya. Jadi kita tanyalah di grup why dia hepi saat bounce ratenya malah naik. jawabannya ini gengs

 

Hahahaha ini lucu banget ga sih. 

Jadi ya gitu deh.

Icha pernah dibully ngga?

Sebenernya sering, tapi dia always punya penangkis. Dia mah gengsian, makanya kalo dia ngaku salah kami pesta pora 😂😂😂.


Ga pernah gosipin orang?

Wahahaha gosipin artis sering. Sumbernya selalu Nahla dan Gesi,mereka paling apdet.

Kalo gosipin orang,pernah tapi jarang banget. Kalaupun bahas seseorang bukan bahas pribadinya tapi bahas permasalahannya.

Misal bahas, kenapa Alodita bisa jadi selebgram, apa yang bisa ditiru.

Atau paling banter bahas yang lagi hot di temlen. Biasalah ya sepertinya grup-grup WA gitu.

Tapi kalau saya ingat-ingat sepertinya kami memang ga fokus sama orang lain sih,maksudnya urusan diri sendiri aja udah rempong, jadi energinya abis duluan sebelum ngomongin orang. Ya kan saya dan Icha kerja, Nahla ngajar, Gesi sibuk therapi Ubii, jadi mungkin perhatiannya ke masalah orang lain jadi minim. #Pencitraan.

Saran saya untuk temen-temen yang punya grup apapun, kurag-kurangi deh ngomongin orang hahahaha . Bukan sok suci, memang bener sih gosipin orang itu seru banget tapi jadi ga baik untuk kesehatan pikiran. 

Susah ya kalo anggota grupnya rame, tipsnya : kalau ada yang memulai, jangan ada yang nanggapin. Itu aja, biar ga lanjut.

Selain itu ya , obrolannya banyakan hal remeh temeh ga penting, kayak ngobrolin bentuk biawak yang kayak mana, sampe ngobrolin bibir baru Aw Karin, sungguh random 😂😂😂.

Tapi mungkin ngga seperti yang dibayangin,walau kami berempat blogger parenting,kami jarang banget lho ngobrolin anak. Ngobrolin anak itu palingan ngomongin dana pendidikan , asuransi atau ..... apa ya, jarang sih,lol.

Mungkin itu juga yang membuat kami cepet klik, karena masing-masing nyaman dengan diri sendiri tanpa embel-embel anak, sehingga ngobrolnya ya ngobrol diri sendiri. Kan anak udah panjang lebar diobrolin di blog, hahaha.



Betewe kemarin ketemuan ngapain aja?

Baca komplitnya di blog Gesi aja yah. 

 

Yang pasti, saya langsung setuju kenapa Gesi selalu bilang bahwa dia orangnya gampang bahagia dan gampang excited terhadap sesuatu.

Karena ya memang gitu.


Ini Masih bertiga, Nahla belum datang
 

Astagaaa,dia sama martabak di Remboelan aja excitednya kayak jelasin saldo tabungan nambah sekian digit di rek.

" Win kamu harus coba martabak ini,enaaaak banget percaya deh enak banget beneran" 

Trus pas martabaknya datang dan saya bilang enak,dia yang berbinar-binar gitu,hepi banget.

Pas masuk ke Breshcka aja astagaaaaa excitednya ngalah-ngalahin Tara saat dibeliin Yupi.

" Wow ini surga, aduh gengs  aku bisa kalap nih. Ih ini bagus, ya ampuuun ini lucu. aaak aku mau ini, ini juga"

Trus segambreng baju dicobain.

Untung ada kami-kami yang mengingatkan bahwa lucu tidak sama dengan harus dibeli, 😜😜. 

Karena dia udah nenteng kaos, nenteng sepatu, trus niat beli kalung, pengen beli dompet, wow sungguh kalap.

Jadi akhirnya Gesi selamat belanja cuma dua kaos doang kembaran sama saya.Karena doi semangat banget berapi api meyakinkan saya kalo kaosnya ucul banget, hahahaha.

Icha awalnya mau beli kaos juga, tapi gitu lihat pin lucu, ga jadi beli kaos ganti beli pin, walau udah disuruh Gesi buat beli dua-duanya tapi dia ogah.

" Aku ga butuh kaos aku butuhnya pin"

luar biasa pendiriannya, tak tergoyahkan.

Seharian di Sency sampe 3 kali pindah tempat makan, dari mulai Excelso, Remboelan, Excelso maning, trus ke Burger King. Ketemu Adit (suami Gesi) dan JG ( suami Icha ) juga, ceneng deh.

Pokoke saya hepi banget kemarin, mana kami sempet bikin video juga lho. Isinya what's in your bag. Tonton ya





Jadi begitulah ceritanya, gimana sampe bisa jadi temenan akrab sama orang yang dulu cuma kenal di komunitas doang, akhirnya kemarin bisa ketemuan. Yeyeyeyeye

Kami berempat itu usianya beda-beda. Saya paling tuir, udah 30 something, kemudian Icha, Gesi hampir sebayaan, dan Nahla sama saya tuh beda usia 12 tahun bayangkan.

Tapi ternyata memang usia ngga menghalangi buat temenan yah, buktinya ya kami berempat wokeh wae ngobrolnya.

Yang paling saya senangi dari mereka bertiga adalah mereka ini jarang banget ngejudge orang, iyes mau cerita apa aja no judginglah. 

Karena apa?

Karena kami sadar banget, diri sendiri masih berkubang dosa, halah, boro-boro mau ngejudge satu sama lain. Ditambah lagi, makin kesini makin menyadari bahwa setiap orang berbuat sesuatu itu pasti ada latar belakangnya, jadi sepanjang kita ngga tau-tau banget ya mending diem. luuuv

Trus disini, satu sama lain tuh ngga segan saling mengingatkan. Kayak saya sering diingetkan untuk ga reaktif terhadap isu-isu terkini di temlen. Kalau gatel banget pengen komen ya mending ditulis di blog, daripada nyampah di temlen misalnya. 

Atau ngingetin Icha untuk menurunkan level judesnya dari karet 3 ke karet 1. But, Icha itu ga judes sih cuma dia to the point dan ngomong by logic serta data, itu aja. Selebihnya doi manis banget anaknya.

Kalo Gesi dan Nahla mah sering jadi sasaran kejudesan saya dan Icha, karena you knowlah ya mereka itu kadang melankolis banget, sampe level Kabupaten.


Ke depan mau ngapain ?

Banyak rencana sih, soale sayang kan masa bikin grup trus geje haha hihi ,jadi pengen jugalah colab berempat bisa nambah value ke masing-masing. Tapi kayaknya pelan-pelan dulu. 

Yang sekarang lagi kami coba tuh, bikin rate package buat nerima job sepaket. Kemarin dah ada yang nawarin beberapa tapi belum goals ya gengs, hahahahaa belom ketemu jodohnya kali yaaa.

Anyway, kalian punya ngga teman yang sama mereka kalian bisa bahas apa aja tanpa takut dinyinyirin atau dijudge?

Kalau punya beraRti kalin termasuk sedikit dari milyaran orang di muka bumi ini yang beruntung.

Tag sahabat kalian itu yaaaa, biar makin tambah kompaknya. ❤️❤️❤️

Ini oleh-oleh futu-futu kemarin. Udah ala #girlsquad belum nih, hahahah








 Nemu tulisan yang ada Teguhnya, wahahaha
Eh ngga ding, kalimatnya bagus jadi mau pada foto.
Itu sapu lidi semua lho, btw









Yeaaaay, semoga bisa ketemuan lagi pan kapan.

Btw jangan lupa follow IG kita ya man teman, di IG kami punya hestek andalan masing-masing nih.

Gesi punya #CeritaBahagiaku
Icha punya #EmpowerYourself
Saya punya #WorkingMomStory

Follow us on Instagram:
http://instagram.com/annisast
http://instagram.com/grace.melia
http://instagram.com/winditeguh
http://instagram.com/haloterong

And visit our blog:
http://www.annisast.com
http://www.gracemelia.com
http://www.haloterong.com

Oya, terakhir nih terakhir sebelum diakhiri. Kita punya rencana nih mau bikin workshop blogging gitu berempat. pembicaranya ya kita berempat, dengan masing-masing tema spesifik. Kira-kira pada mau ngga ya ikutan?

Cek ombak dulu, hai hai. Jawab di komen ya . See ya


9 comments on "Meet Up"
  1. Seru bangeeet.. Mau mau kalo ada workshop blogging gitu mba Wiiin.. Di Medan juga boleh.. *Biar ada alesan jln2 ke Medan.. Hehe.. :D

    ReplyDelete
  2. Ouch...sungguh aku bangga pada kaliaannnn girls squad ❤💙💛💜
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Aww sukaaakk sekali dgn kalian ber4. Ini mah friendship goal bangettt deh ah! Bikin workshop blogging nya seputar mengurus anak aja scr kalian kan wm ada yg team daycare, team ngurus sendiri dan team nitip org tua..hehehe.. cant wait for the project kak windii and the genk�� Btw kenapa deh kak icha milly? Bukan karmen? Lol

    ReplyDelete
  4. Di Jakarta aja plis, Mbak Windi :3 aku mau ikuuut

    ReplyDelete
  5. Aihhh, bener-bener pertemanan sehat dan produktif! Banyak banget yang bisa ditiru, include nggak ngomongin orang which is aku masih kelepasan kadang huhu

    ReplyDelete
  6. wah wah wah.. kalian pakai sebutan aadc ya :D kalo kmu mbak dipanggil apa nih?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature