Hal-Hal Remeh Yang Membuat Gagal Pergi

Monday, May 29, 2017
Hal-Hal Remeh Yang Membuat Gagal Pergi

Pembaca disini siapa nih yang kadang telat ngantor atau ngga jadi pergi gara-gara alasan yang zzzzz zzzzz banget. Alias ngga penting tapi ngeselin sampe bikin telat.

Saya beberapa kali.

Terakhir ya kemarin. Saya telat ngantor karena........................ ngga nemu jilbab yang matching dengan baju saya, LOL.

Sungguhlah alasan telat yang ngehe bin annoying.

Nah ternyata setelah saya pikir-pikir ngga cuma masalah jilbab ngga matching aja yang bikin saya kadang telat ngga penting gitu, ada juga beberapa hal.




1. Jilbab Susah Dipakai

Ini hanya bisa dimengerti oleh perempuan berjilbab.

Bagaimana saat kita udah ready, udah pakain lengkap, wajah juga udah oke, eh pas giliran pakai jilbab, jilbabnya pletat pletot.

Yang ga berjilbab bisa bayangin ngga sih.

Jadi gini lho, kalau mau pakai jilbab itu, paling enak jilbabnya itu dalam kondisi abis tersetrika, licin, ngga ada lipatan, biar jatuhnya di kepala pas.

Kalau jilbabnya yang model segi empat, maunya tuh posisinya pas yang bagian tengah melengkung sempurna di kepala, ngga ada lipatan yang ngga pada tempatnya.

Kalau jilbabnya yang model pashmina, maunya juga gitu, saat diputar ke atas kepala, ngga ada yang nyempil sendiri di atas.

Pokoke maunya muluslah pendaratannya di kepala.

Tapi kadang pas lagi buru-buru, duh adaaa aja salahnya. Yang ada jejak lipatanlah, yang ngga bisa simetrislah, sampe yang digeser-geser pun kok ngga bisa bagus ya, pipi kok jadi tembem, panjangnya kok ngga pas, kok susah nyelipin jarum pentulnya.

contoh jilbab ngga oke oce. Kerut-kerut di atas, sebel


Aaaaak, kalau udah begini, mood pun langsung ancur, jadi bete, jadi males, akhirnya telat deh atau malah ngga usah berangkat sekalian, xixixi.




2. Kunci Mobil Ngga Keliatan

Ini pernah banget terjadi pada saya.

Udah bangun pagi-pagi, Senin pula yang artinya biasanya always terburu-buru. Entahlah mengapa hawanya Senin itu sepertinya kok kayak maunya cepet cepet cepet gitu.

Gitu mau berangkat, Lho, kunci mobil ngga ketemu, aaaaak.

Cari sana sini, bongkar laci, bongkar tas, tetep ngga nemu. Padahal inget banget kemarin malam ditaruh di tempat biasa.

Mulai deh nyalah-nyalahin si mba, nginterogasi suami, sampai frustasi.

Kalau ini beneran bawaannya dah mau makan orang aja, malesin banget.

Mau mesen taksi udah mefet waktunya. ya kan mesen taksi pakai waktu ngga bisa saat itu pesen langsung ada taksinya, harus nunggu minimal 10 menitanlah, itu pun kalau beruntung.

Akhirnya maksa suami ngantar dengan risiko doi ikutan telat, karena kantor saya dan dia jauhan kantor saya.

Hadeeeh.

Malamnya gitu pulang nyari lagi.

Ini kejadian bikin heboh rumah deh, sampai 3 hari 3 malam, kunci mobil ngga kelihatan rimbanya. Sampai pakai reka adegan ulang segala. Dari mulai terakhir saya turun mobil, masuk rumah, diinget-inget saya kemana aja. tetep ngga nemu.

Akhirnya entah gimana tiba-tiba kepikiran, " Gimana kalau lihat CCTV, siapa tahu kelihatan dimana selipnya"


Ya elaaah kok ngga kepikiran ya dari kemarin.

Akhirnya CCTV diputar, dan you know what?

Coba tebak dimana si kunci berada atau siapa nih yang menyembunyikannya.

Di CCTV terlihatlah, neng Tara mondar mandir di ruang tamu, trus ambil kunci mobil yang terletak di samping TV dan .......................................... doi memasukkan itu kunci ke dalam bolongan speaker tivi T_______________T.



Jadi di samping tivi tuh ada speaker TV ukuran sedeng yang tengahnya bolong. Sama Tara dimasukin kuncinya kesitu.

Langsung deh lihat ke speaker, karena lubangnya kecil, tangan saya ngga masuk, cuma tangan Tara yang bisa masuk, tapi mana ngerti tuh anak kalau disuruh ambil. Akhirnya digoyang-goyang muncullah bunyi kemerincing kunci. Dengan berbagai cara, akhirnya tangan saya yang termasuk imut dipaksain masuk, dapet deh tuh kunci. Dan ternyata di dalam speaker itu ada tissu, kep rambut, bross jilbab saya, dan barang-barang printilan yang selama ini dikira hilang, Hadeeeeeh, Tara Tara


3. Kunci Rumah Ngga Kelihatan

Ini 11 -12 lah sama kunci mobil ketelingsut. Tapi ini biasanya terjadi di hari libur saat mau jalan-jalan serombongan, alias rumah bakal kosong jadi perlu dikunci.

Udah siap semua, pas mau pergi, eh kunci rumah ngga kelihatan. Cari seisi rumah, laci-laci diperiksa, si mba disuruh inget-inget pas beresin rumah ada lihat kunci ngga.

Pokoke jadi sebel banget. Dari yang tadi udah kece siap jalan-jalan, sampe keringetan karena sebel. Akhirnya mutung, males pergi dan ngga jadi berangkat.

Ini pernah juga, pas weekend saya mau ngantor. Biar Tara ngga minta ikut, saya suruh mba nya bawa Tara jalan-jalan keliling komplek sekalian sama adeknya. Eh mereka udah pergi, saya udah siap, kunci ngga kelihatan, zzzz zzzzz. Lha gimana mau berangkat, masa rumah ngga dikunci. Kalau manggil mereka dulu, atau nunggu mbanya balik, lha ya sami mawon ngga bisa pergi juga.

Usut punya usut ternyata kunci rumah dimana cobaaaaa...... dimana sodara-sodara?

Yup, di dalam kulkas.

Duh sungguh random.


4. Ada Tamu

HAHAHAHAHAHAHAHAHA

Ini paling serba salah. Tamu itu kan rezeki ya. Tapi kalau pas udah siap-siap mau pergi eh tiba-tiba ada tamu, kan jadi pusing yah. Apalagi tamunya dari jauh, huhuhu.

Ya udahlah biasanya batallah pergi, jadi ngobrol. Atau ya perginya diundur, tunggu tamunya pulang dulu.


5. Berantem Dengan Suami

Hayooo siapa yang sering begini.

Udah pas banget mau pergi eh karena suatu hal jadi berantem?

Saya saya.

Iyaaa, saya pernah bangetlah ngga jadi pergi karena berantem sama suami. Tapi itu dulu sih, jaman masih berdua, masih alay bin lebay. Egoisnya ampun-ampunan, tersinggung dikit mutung, sakit hati dikit ngambek, hahaha.

Pernah ya jadi kan mau liburan ke Berastagi, niatnya nginep di Hotel The Hills. Pas di jalan mah baik-baik aja. Sepanjang jalan saya bikin video sama Tara, seru-seruan.

Nyampe di hotel, saya males turun, minta pak suami aja yang check-in karena kan saya udah booking dan bayar jadi tinggal nyerahin KTP doanglah. Eh blio ngga mau, karena memang dia jarang banget ngurus beginian, biasanya ya saya. Tapi entahlah saat itu saya lagi males aja turun mobil, karena masih......................... ngedit foto mau aplod IG, lol.



Trus, ya udah doi marah, " Ya udah kalo ade ngga mau check-in kita pulang aja ngga jadi nginep"

zzzzz....zzzzz

Penting ngga sih marah karena masalah remeh gitu.

Kalau ngikutin ego pengen banget bilang " Ya udah balik aja, siapa ngana kok marah-marahin eikeh"

Tapi untunglah saya adalah istri solehah yang langsung kepikiran sayang banget duit hotelnya udah booking dua kamar, masa hangus.



Ya udin akhirnya saya turun, check-in dan bujuk-bujuk pak suami biar ngga jadi ngambek.

Sungguhlah pernikahan itu memang dibutuhkan orang yang harus tau kapan berperan sebagai si pengambek kapan sebagai si penyabar.



Kalau kalian pernah ngga gagal pergi atau jadi terlambat gara-gara sesuatu kayak saya di atas?


3 comments on "Hal-Hal Remeh Yang Membuat Gagal Pergi"
  1. Saya saya saya mba saya.

    Doyan banget telat ngantor karena malas mandi atau malas bangun akibat kemarinannya udah lembur dan kerjaan tim di kantor rasanya semuanya dikasihin ke saya. Maleeeesss banget bikin ogah ogahan.

    ReplyDelete
  2. Yang make hijab tuh. Udah perhitungan bakal butuh 15 menit. Pas dipake lhaa kok ga sesuai sama ekspektasi. Mau ganti hijab artinya ganti baju juga biar matching lol :')

    ReplyDelete
  3. ahahaha kunci di kulkas, so random mba. Gitu ya kalo punya anak kecil di rumah wkwk suka ga ketebak:")

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature