10 Merk Baju Bayi dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau

Thursday, March 23, 2017
10 Merk Baju Bayi dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau


Dulu banget pas saya belum punya anak, sering nguping pembicaraan emak-emak rekan kerja di kantor.

" Kalau udah nikah itu, kita bakal ngga ingat sama keperluan pribadi, apa-apa yang dipikirin pasti untuk anak. ke mall aja yang dilihat baju anak bukan baju kita"

Setelah saya punya anak?

Hmmm, ternyata ngga terjadi sama saya, LOL.

Sepertinya sense of motherhood saya apa kurang apa gimana ya.

Bagi saya keperluan pribadi ya punya prioritas sendiri, keperluan anak juga punya porsi sendiri. Masing-masing tidak saling mengalahkan kepentingan yang lain.

Maksudnya nih, misal ke mall, ya ada saatnya saya memang kesono untuk beli keperluan saya, pas melihat baju unyu anak sekalipun, kalau saya memang ngga budgetin buat beli baju anak ya ngga beli. Kecuali ada diskon super gede, hahah yang ngga direncanain pun kadang terbeli.

( Baca : Belanja Impulsif )

Nah, sama juga, saat saya memang niatnya ke mall beli keperluan Tara dan Divya ya biasanya saya juga ngga ke counter pakaian dewasa. karena untuk muterin counter anak aja udah makan waktu.

Tapi sejujurnya sih ya, kalau untuk anak seumuran Tara, beli baju di mall memang banyak pilihan, karena ukurannya udah lumayan gede dan banyak diskonnya. tapi kalau untuk baju balita, seusia Divya, saya lebih suka beli di toko-toko perlengkapan anak langsung, karena lebih enak milihnya.

Mengenai toko mana saja yang sering saya kunjungi, nanti dipost berikutnya ya. Sekarang, saya mau kasih tau 10 merk baju balita yang menurut saya paling nyaman, aman, tentram, harga bersahabat untuk balita, LOL.



Setidaknya ada beberapa hal yang harus kita utamakan saat membeli baju balita.

1. NYAMAN

KENYAMANAN itu nomor satu ya bu ibu.

Banyak banget ibu ibu yang suka beli baju balitanya karena alasan lucu, ada rumbai-rumbainya, ada manik-maniknya.

Ngga salah sih, tapi biasanya yang banyak ornamen-ornamen itu kurang nyaman untuk balita yang masih cimut-cimut. Ntarlah sabar, tahan diri dulu sampe anaknya gedean dikit. Kalau masih unyu gitu anaknya, beli yang nyaman aja pertimbangan utamanya.

Baju yang nyaman itu biasanya terbuat dari bahan kaos, atau katun.

Udahlah pilihnya dari dua bahan itu aja.

2. SIMPEL

Pilih baju yang simpel aja, jangan kebanyakan pernak-pernik. karena balita itu fasenya masih fase penasaran. Apa-apa mau dimakan, mau dimasukin mulut, mau dirasain, jadi semakin simpel bajunya, semakin aman buat anak.

3. HARGA REASONABLE

Karena balita itu fase hidupnya masih panjaaaaang banget, jadi jangan menhabiskan uang belanja buat beli baju yang mahal-mahal ya bu ibu.

Iya mahal BIASANYA bagus, karenabahannya juga biasanya bagus. tapi untuk balita yang pertumbuhan bdannya sangatlah cepat, alangkah sayangnya mengeluarkan duit turah-turah untuk satu baju doang.

Jadi belilah baju yang harganya ngga bikin emak-emak meratapi hari sambil merenung melihat ke tumpukan pakaian di lemari, LOL.

4. UKURAN

Perhatikan ukuran saat membeli baju. jangan beli untuk ukuran pas di umurnya saat itu. Lebihkan satu nomor di atasnya.

Kenapa hanya satu nomor?

karena kalau sampai 2 nomor, kasihan ah anaknya, masa pakai baju kedombrongan.

Bu ibu, kalaupun mau hemat ya jangan parah bangetlah, Estetika juga perlu, hahahaha. Iyes, beli bajunya yang satu ukuran di atasnya aja ya. Misal usianya 1 tahun, ya beli untuk ukuran 2 tahun masih dimaafkan.

( Baca : Serba Serbi Perelngkapan Bayi Baru Lahir )

Nah, 4 pertimbangan itu yang biasanya saya gunakan kalau mau membeli baju untuk anak-anak saya, terutama pas balita. karena kalau udah gedean, saya kadang pilih ada faktor unyu-unyu nya.

Beberapa merk favorit saya, yang memenuhi kriteria di atas itu ada beberapa :

1. Libby, Nary, Fluppy, Nova

Hahaha, mana nih ibu-ibu yang ngga tau merk Libby. kayaknya ini merk sejuta umat banget yah. Libby ini bahannya kaos, lembut untuk kulit balita, harganya ngga mahal, dan hampir pasti ada di semua toko baju bayi.

Ciri khas Libby adalah modelnya yang simpel, coraknya sederhana, dan bayi banget. Dia nyedian ukuran dari new born sampe usia dua tahunan.

Buat ibu-ibu yang baru punya anak, libby ini pilihan bagus menurut saya.

Saya dulu beli singlet, baju rumah, baju tidur mereknya libby aja udahlah.

Merk yang sebelas dua belas sama Libby itu ya Nary dan Fluppy.

Fluppy

Nova

Lupa, kayaknya Libby


Mereka ini saudara seibu tak sebapak apa gimana. hampir mirip sih.

Beda-beda di harga doang. Beda seribu sampe 5 ribulah.

Kalau saya sih membedakannya jadi begini :

Kalau Nary dan Nova itu, lucu-lucu untuk ukuran new born, karena dia imutnya bener-bener imut-imut, jadi memang pas untuk new born.

Kalau Libby sama fluppy, kadang untuk new born masih kegedean, kalau Nary atau Nova bisa pas gitu.

Nah kalau fluppy, dia lebih ke baju bobo.

Baju bobonya merk Fluppy itu unyu-unyu banget, warnanya soft-soft, pastel-pastel gitu.

Jadi sebenernya tiga merk ini hampir mirip-mirip, kalau ke toko bayi biasanya malah raknya sebelahan, jadi ya tinggal pilih sesuai selera aja. Soal kenyamanan sama ketiganya.

Rekomended.

2. Carter

Yes selain 3 merk di atas, Carter juga termasuk merek sejuta umat.

Produk bayi dan balita carter yang best seller itu untuk produk jumper.

Jumper itu baju terusan sampe paha yang ada kancing di tempat pipis bayi, jadi ngga repot mau ganti-ganti diapers.

Satu pack jumper itu isinya 5, harganya sekitar 130 ribuan, jadi mayan hemat.

Carter Jumper


Waktu Tara dulu saya suka makein jumper, tapi pas Divya saya lebih suka pake yang potongan, kaos sama celana pendek, atau celana panjang merk carter.

Carter Kaos


Kalau pasangan gini, satu packnya isi dua. Lucu banget deh, soalnya motifnya lucu-lucu, ada yang buah-buahan, binatang, mobil-mobilan, dan motif atau gambarnya itu biasanya pas di pantat bayi. Jadi pengen nepok pantat bayi terus pas jalan megal megol, hahaha.

I Love carter. carter is The Best.

Tapi kalu udah masuk mall, kenapa carter jadi muahal banget yah. I don't know


3. Banana Baby

Aduh ini merk ucul banget dah.

Biasanya dijual di Matahari atau SOGO. ngga tau ya di tempat lain, soale di Medan, mallnya cuma dua itu sih dept storenya, kalau ngga Matahari ya Sogo yang ada produk babynya.

Banana
Emakny Ngga berhasil Foto anaknya


Banana ini memang khusus untuk baju-baju anak balita yang lutu lutu. Gemesh banget lihat model-modelnya. bahannya lembut, halus, dingin, ngga gerah. ah I laaaaf.

Banana


harganya kisaran Rp 80 ribu ke 200 ribu.

Inga inga beli pas diskon azah ya, kalau diskon mayan, kadang beli 1 gratis 1, atau ngga beli 2 gratis 1 kan hemat ya bu ibu.

4. GW

Merk ini ngga dijual di departement store, dia banyaknya di toko-toko biasa, atau di onlen shop. Modelnya model-model pasangan atas bawah dengan bahas kaos.

Bagus-bagus, cocok untuk baju rumahan tapi yang rada bagusan.

Tau kan maksud ane. Kan baju rumahan itu juga ada kastanya.

Kasta buat lecek-lecekan. Ini saya ada banget, biasanya dipake Tara siang hari pulang sekolah, kan kegiatannya paling bobo dan main dalam rumah doang, dia pake baju yang kasta ini hahahaha.

Nah kalau GW ini kastanya baju santai tapi yang bagusan bisa dibawa ke tengah lah.

GW


Misal untuk jalan-jalan sore, atau untuk pergi makan di luar. Jadi baju santai tapi bagusan gitu lho, hahaha.

harganya di kisaran Rp 60 ribu sampe Rp 130 ribuan tergantung ukuran .


5. Cool Kids

Cool baby dan Cool Kids ini samaan, hanya beda ukuran ajah.

Dia produknya banyakan yang kaos-kaos sama jeans-jenas gitu.

Ini bukan baju rumahan, cocoknya lebih ke baju pergi-pergi tapi yang sporty. kaosnya lucu-lucu, biasanya gambar kartun yang lagi ngehits. Kalo untuk anak perempuan itu motifnya ala-ala Princess, kayak Sofia, Putri Salju, Cinderella, Frozen.

Tara Beli Cool Jids borongan pas diskon 70 %


Beli HANYA PAS DISKON 70 % SAJA.

Hahahaha, maaf pemirsah, saya sungguh perhtiungan saat beli baju anak, ngga ada impulsif-impulsignya. Yaaa ngapaian beli harga normal kalau bisa dapet diskon.

Kaos : Cool Kids
Celana : Hello Kitty


Cool Kids dan Cool Baby ini sering banget ngadaian diskon. Dan dia beneran harganya ngga dinaikin dulu, makanya pas ngga diskon kalao mampir saya suka melnegos. Cih, kaos gini aja harganya 139 ribu, huh. Eh pas diskon bisa jatoh banget sampai di harga 30 ribuan sebiji.

makanya BELILAH HANYA SAAT DISKON 70%. bahkan diskon 50% pun saya ngga mau beli, kecuali anaknya naksir banget. HAHAHAHAHA


6. Popeye Kids

Ini sama, sebelas dua belas sama Cool Kids and Cool Baby, harganya pas normal bikin nyesek. Nyesek dalam arti masih dibawah Mothercare sih, tapi tetap mahal menurut saya. Baju anak itu maksimal 150 ribu mah kalau saya, Di atas itu harus bagus banget, atau modelnya ncul banget #Sikap.

Nah tapi, si Popeye ini suka juga cuci gudang. Tunggu aja, biasanya menjelang lebaran dan tahun baru. Beuuugh, itu jeans anak ucul-ucul bisa sampe harga 50 ribuan sebiji. kaos-kaos bisa nyampe 15 ribuan.

So bu ibu, just a little patient yah hahahaha.

(Ngga nemu fotonya)

7. Hello Kitty

Hello Kitty ini saya taunya cuma di SOGO dan Matahari. di Medan , ngga tau dimana lagi yang jual kalau di Medan. Ya sesuai namanya, baju yang dijual itu memang karakter Hello Kitty gitu. dari mulai kaos, gaun, jeans, ada gambar Heloo Kittynya.

Tapi perlu diperhatikan, jeansnya Hello Kitty itu panjangnya nanggung, kalo dipake Tara pasti cingkrang.

Atas Bawah Kello Kitty


Ini juga pantang beli pas harga normal. Tunggu pas diskon 50% atau beli 1 gratis 1. Dia jarang banget diskon sampe 70%, tapi bolehlah, kalo pas diskon 50% harganya bisa sampe 75 ribu saja sepotong. Mengingat kualitasnya memang bagus, harga segitu boleh masuk keranjang belanja, xixixi.


8. Donita



Donita

Ini baju khusus anak perempuan. Model gaun gaun gitu. Seriiing banget diskon di dept Store. Beli 1 gratis 1. Bahannya katun, enak dingin.

Beli hanya saat diskon bisa jatuhnya cuma 70 ribuan sebiji. Ahsek.

9. Pito Dito

Pito Dito ini sebelah dua belaslah sama Donita, mirip-mirip. Tapi kalau Donita banyakn corak bunga-bunga, Pito Dito lebih ke polosan dan gaun-gaun pesta.

Pito Dito


Tara baju pesta-pestanya banyakan merk ini. Belinya ya pas diskon azah, bisa dapet harga 200 ribuan sebiji dari harga 400 ribuan saat normal.



Dibandingin harus jahit sendiri, Pito Dito mayan banget hemat.


10. Little  M

Little M ini merk yang Matahari banget yah, hahaha. Dia model pakaiannya casual gitu. kaos-kaso, jeans, atau overall.




Saya biasa beli Little M yang model overall gitu, karena dia lutu-lutu.

Dan ini harganya diskon ngga diskon masih terjangkau banget sih. Dibawah 100 ribuan.

Tapi lagi-lagi, belilah pas diskon, wahahahaha. Karena bisa beli 1 gratis 1, dan itu jatuhnya ntar cuma 50 ribuan.

Aih aku bahagia.


So, itu tuh 10 merk baju bayi dan balita paling bagus dengan harga terjangkau yang selama ini saya beli. Ntar kalau inget yang lain saya tulis lagi. Tapi so far kayaknya itu aja udah TOP BGT.

Baju bayi dan balita yang bagus , tapi ngga bikin dompet emaknya kempes.


Kalau yang harganya di atas itu mah buanyak banget. Ini yang saya tulis yang harganya sedengan tapi kualitasnya ngga kodian.

Kalau kalian, biasanya beli merk apa, share dong siapa tahu ada merk lain yang bagus dan lebih murah hahahaha.



Oya fren, saya suka cerita juga lho di Instagram . Jangan lupa Follow Intagram saya yaaah @winditeguh



52 comments on "10 Merk Baju Bayi dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau "
  1. Little M dan Carter merk sejuta umat tapi baguuuus. Kenzo jg punya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, bahannya adem yah dan gambarnya lutu lutu

      Delete
    2. Aku rata2 Libby sama Velvet Junior karena anakku cowok🤭 sisa nya H&M sama Baby Leon 😊

      Delete
  2. Mbak Win, ini nanti kalau aku uda punya anak bakalan jadi panduan deh kayanya..thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  3. Saya juga mbak. Klo bli baju buat anak saya yg bayi & balita ya seperlunya, toh dipake cm bntar.hihi

    ReplyDelete
  4. saya ngak pernh beli baju bermerk tertentu buat anak krn harganya mahal heheheh. Tapi ternyata ada yg harganya bersahabat dan kualitas baik ya

    ReplyDelete
  5. Anakku kebanyakan little M. Hipo, peek a boo, crocodile, spongebob dan temen2nya ngga ditulis Mba? Aku malah ngga tau merk Nova dan Libby Mba..

    ReplyDelete
  6. Pas bayi beli buat new born Libby, Nova mba.. Ada jg Velvet nih skrg banyak yg jual.. Banyak jg yg ngadoin Carter.. hehe.. :D Pas anak udah mulai gede aku suka osh kosh sama baby victory, bahannya adem.. :)

    ReplyDelete
  7. Pernah pake merk Mami Foi, lumayan bgt jg mirip kyk kualitasnya Fluppy, tp emang sih Libby itu bagus ada SNInya juga.

    ReplyDelete
  8. Aq juga pakai 10 merk baju ini buat anakku. N bener banget klo beli merk cool, popeye dan kawan2 nya nunggu diskon 70% pas akhir tahun atau lebaran.

    ReplyDelete
  9. sama dong kalo aku beli baju anak juga pas memang udah dijadwalin mau beli, kalo gak ya gak mampir2 hehehe, apa karna anakku cowok juga kali ya, jadi kalo liat baju anak cowok biasa aja, yang bikin gemes sih kalo liat baju anak cewek >_<

    ReplyDelete
  10. Mbak rikues merk sepatuuu uhuhuhu

    ReplyDelete
  11. bahan dan model yg membuat anak nyaman adalah prioritas ya... waktu anak2 saya bayi, saya pakenya Libby, bahannya oke :)

    ReplyDelete
  12. Little M aku suka beli kaosnya yg diakonan di keranjang, suka juga beli yg beli 2 gratis 1. Haha. Cool kids beli kemeja dg promo beli 1 gratis 1. Kalo carters udh pasti pakenya, tapi ya beli yg murahnya, jumper 100rb isi 6. Yg mahalan ogah :v

    ReplyDelete
  13. Saya juga pakai beberapa merek di atas. Libby, Nova, Popeye, Cool Kids, GW, dan Carters ^^

    ReplyDelete
  14. Sebagai calon ibu yang beneran ga tau apa2 tentang perlengkapan bayi... Alhamdulillah.. saya nemuin tulisan ini. Thank god, that somebody wrote this! Kelihatan sepele kalo saya baca sebelum nikah, pas udah hamil tulisan ini tuh kaya panduan hidup.. haha. Makasi mba windi. Skrg tinggal browing per merk ajah =>

    ReplyDelete
  15. Kmrn aku beli dr nova....lucu2 bhnnya jg lembut,adem..cocok bgt buat baby

    ReplyDelete
  16. Halo mbak windi salam kenal, thanks for wrote this article... Kebantu banget buat nyari kado bayi. Secara pengen kasih yang murmer tapi ga murahan. Kalau browsing di marketplace ternyata merek-merek tadi bisa murce banget. Aku jg ada temen yang jual baby gap dan oshkosh di pasar ular harga 50k udah bagus banget sayangya temenku lebih banyak produk bayi perempuan. Aku ngerasa susah banget nyari kado buat baju bayi cowok. Udah ngudek-ngudek nyari yang modelnya unyu tuh sesuatu. Apa ada rekomendasi baju bayi cowok yang modelnya unik dan kadoable hehhe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo merk baju cowok aku taunya cm popeye, cool kids doang hahaha maklum ankany dua cewek semua

      Delete
  17. Jadi terkenang baju anak-anak awak dululah...

    ReplyDelete
  18. si kakak jagonya soal yang beginian, hehe. Tapi sepakat nyaman nomor 1 ya kak.

    ReplyDelete
  19. catet, walau anak sdh besar , bsia buat cari akdo

    ReplyDelete
  20. Terima kasih infonya...waaah lengkap banget ini...

    ReplyDelete
  21. Terimakasih atas infonya senang bisa berkunjung ke halaman website anda

    ReplyDelete
  22. Terimakasih informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  23. makasih mbak atas saran mereknya, maklumlah masih ajaran jadi om baru.... hehehe

    ReplyDelete
  24. klo aku sih ma biasa pake appleberry, soal.a diskon aja, terus bahannya juga adem hihihi

    ReplyDelete
  25. Thanks for sharing ya Mak Win. Kayaknya postingannya aku Bookmark semua nih..hahaha.. Faedah banget. Penting. Catet. Duh inspirasi banget nih Mak Windi

    ReplyDelete
  26. carters yang 1 pack sama yang di mall bahannya beda banget mbak.. hehe.. beda pabrik kali ya.. makanya harganya beda banget.. modelnya jg lucuan yg di store resmi hehe

    ReplyDelete
  27. 3 anak cwo pake little M.
    our nu baby girl siap pilih2 dari artikel ini.
    trims mba

    ReplyDelete
  28. kalo sy siy lebih seneng merk mothercare, hrga dan kwalitas sebanding. kl little M dan Banana or Donita modelnya norak, terlalu berat utk anak2...hehehe...selera siy

    ReplyDelete
  29. Kalo yang setelan cowo pas saya cari kado bahannya lumayan tebel merknya kalo gag salah Cool Bear

    ReplyDelete
  30. Kyknya kualitas kain Libby berubah ya? belakangan anakku tiap malam ngeluh gatel krn keringatan (emak udah menggigil, gimana ni bayi bisa keringetan :'D) kyknya serat kainnya lebih rapat dari yg 2 tahun lalu.
    Aku suka bahan baby chiyo sih cuma desainnya itu, si anak suka mritilin kancing bajunya karena di depan kan, klo kebuka bisa masuk angin, belum lagi kecopot tuh kancing, bisa teronggok di lemari tu klo emaknya malas jahit. Jadi masih setia sama Libby krn desain kaosnya kancing di bahu.

    ReplyDelete
  31. kl aku fans berat little m,kaos,kemeja celana all little m,dn anak jg sk bgt motif"ny,bahan nya nyaman,harga bersahabat,anak ku cowok sk motif dino,astronot,roket,robot dll,ok bgt.

    ReplyDelete
  32. Salam kenal :)
    Carter!! Itu merk wajib kl buat saya. Secara anak cowok semua, cuma butuh kaos sama celana. Lumayan satu pak dpt banyak, jd biasanya beli 2pak aja, celana sm atasan udah deh. Dan bener, kl pake celana Carter tuh bikin gemes pingin nabok pantat terus :D Agak gedean dikit, pake celana merk Old Navy. Bagus jatuhnya di badan. Tapi yang sisa ekspor yah, jd harganya super duper miring :D

    ReplyDelete
  33. Carter yg murah biasanya kw mba.beda sm yg di mall2 😁😁😁

    ReplyDelete
  34. Join yuk di chanelku yang seger...
    banyak film terbaru yang memanjakan mata loh...

    STREAMING NONTON BOKEP GRATIS ..!!
    Kumpulan BOKEP Terlengkap Terbaru Terpopuler & Ter-Update By SUKABOKEP

    SUKABOKEP

    BOKEP INDO NGENTOT ASIK

    BOKEP BARAT NGENTOT MANTAP

    BOKEP JEPANG NGENTOT NIKMAT

    BOKEP KOREA NGENTOT PUAS

    FILM SEMI NGENTOT SERU

    SKANDAL ARTIS, MODEL, SELEBGRAM TERBARU 2020

    BLITZCINEMA21

    ReplyDelete
  35. Sahabat303 Adalah Sebuah Situs Bola Online Resmi Atau Live Casino Dan Slot Online Paling Terbesar Di Asia.

    Sahabat303
    Situs judi bola
    situs judi online

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature