Bolehkah Memeriksa Hape Pasangan?

Wednesday, February 1, 2017


Salah satu pondasi dalam berumah tangga adalah kepercayaan.

Rasa saling percaya kepada pasangan bisa meminimalisir rasa curiga,  gelisah dan salah sangka.

Halah berat ya.

Nah sejauh mana kita berbagi rahasia dengan pasangan menunjukkan juga tingkat kepercayaan kepadanya.

Kalau sekarang,  di era digital begini,  suami istri bisa diuji tingkat kepercayaannya dari soal periksa memeriksa hape.


Baca punya Gesi :




Konon katanya, hape bisa menjadi sumber malapetaka di kehidupan rumah tangga. gara-gara hape banyak suami istri yang cekcok.

Gara-gara hape, banyak suami istri yang main rahasia-rahasiaan. Menyembunyikan hape dari jamahan pasangan, LOL.

Iyalah dimana-mana mah kalau udah ada rahasia-rahasiaan, ada yang disembunyikan pasti kalau ujungnya ketahuan, ya bisa berabe.

Kalau di keluarga saya,  bagi kami hape bukan barang rahasia.  Jadi mas Teguh bebas memeriksa hape saya dan saya pun bebas aja memeriksa hape blio.

Jadi di rumah, ya hape kami sembarangan diletak juga ngga masalah. Bebaaas mau ngulik hape satu sama lain. Namun ngga taulah sampai saat ini saya ngga pernah minat ngoprek hape Mas Teg.

Soalnya saya percaya sama dia dan sepertinya blio pun percaya sama saya,  makanya perkara periksa meriksa hape pasangan kami sih fine-fine aja.

Apakah kami dari dulu memang seperti ini?

Ngga juga.

Awal menikah dulu Mas Teguh yang masih curigaan gitu sama saya. hape saya sering banget diperiksanya, dibukain satu-satu inboxnya, tauk dah dia nyari apa. Saya sih ngga pernah melarang, karena menurut saya pasangan punya hak sih untuk mengetahui atau melihat isi hape kita, tentu dengan seijin kita.

Seiring waktu, karena merasa saya ngga ada nyembunyiin sesuatu dan saya pun merasa mas teguh ngga ada menyembunyikan sesuatu di hape, yo wis, masalah periksa meriksa hape clear, bukan trust issue lah bagi kami.

Jadi, kembali ke pertanyaan di judul, bolehkah kita memeriksa hape pasangan?

tergantung kesepakatan keluarga sih. Ada beberapa pasangan yang menganggap hape adalah barang privasi sehingga masing-masing ngga boleh tahu atau minimal minta ijin kalau ingin melihat.

Namun ada juga pasangan yang menganggap hape ya hanya sekedar benda untuk berkomunikasi.

Bagi saya, untuk mengurang-ngurangi masalah hidup, maka hal remeh temeh kayak hape gini bisa banget jadi hal yang dianggap cuma sebagai pelengkap untuk mempermudah hidup. Jadi gunakan hape memang sesuai fungsinya, bukan buat nyimpen-nyimpen rahasia, sehingga energy buat curigaan dengan hape suami atau waktu buat ngoprek-ngoprek hape pasangan, bisa dialihkan ke hal berguna lainnya.

Kalau kamu, tim mana nih, tim periksa hape pasangan atau tim don't care dengan hape pasangan?








7 comments on "Bolehkah Memeriksa Hape Pasangan?"
  1. tos mak, hape mah bukan barang rahasiaa, biasa ajah... toh enggak ada yang disembunyiin :)

    ReplyDelete
  2. kalo memang gak ada apa-apa sih harusnya ga masalah mau diperiksa pasangan kapan aja.
    suami saya sering periksa hape saya, tapi bukan karna curiga macem2, melainkan dalam rangka kebersihin file2 gak penting, plus update aplikasi2 di playstore.dia tau istrinya pasti ga kepikir melakukan semua itu. haha

    ReplyDelete
  3. Di rumah saya pun gitu, hape geletakan aja bebas mau diulik juga, tapi suami saya dontcare, jangan kan hape saya, hape dia aja jarang banget diulik kecuali kalau ada telepon dan chat masuk wkwkw

    ReplyDelete
  4. tumben postingan kali ini pendek Mbaa (gak seperti biasanya)

    saya dan suami juga gak masalah sih saling memeriksa hape masing-masing, tapi yang justru sering periksa hape pasangan yah saya, kalo suami malas periksa hape saya, hihihi :D

    ReplyDelete
  5. Bebas aja kalau saya dan suami, Mbak. Sama dengan Mbak Tian. Digelatakin gitu aja. Kadang saya ambil hape suami kalau hape lagi dicharger dan buka2 medsos. Kadang ga nyadar juga kalau pakai hape suami dan komen2 ala saya. Baru ngeh kalau pakai akun suami setelah komen di post :D

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi... salah satu hal yang dirahasiakan adalah history chat dengan mantan ahaaha

    ReplyDelete
  7. Saya udah 2x mergokin chattingan suami saya sm cewek lain. Yg pertama memang katanya cm iseng karena bosen, yg kedua gara2 kerjaan. Padahal pdkt an, dan si cewek itu ternyata pelakor, tp bukan laki saya yg direbut tp lakinya orang. Saya ketawa2 aja liatnya, suami saya jd jauhin pelakor itu karena ilfeel. Smpe skrg suami saya udah ga chatting2 ga jls sm cewek lain. Tp ttp aja ada rasa curiga. Karena suami saya banyak modusnya. 😒

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature