Jadi Pembicara di Acara DURIAN

Tuesday, November 1, 2016


Sabtu kemarin, saya diundang oleh komunitas Bloger Medan untuk ngisi materi blogging di acara Durian (Diskusi Ringan Anak Medan ).

Hwaaa seneng banget deh, secara baru pertama kali ini saya diminta untuk jadi pembicara yang berkaitan dengan dunia blogging. Jadi ya saya hepi.

Tentang Bloger Medan

Yup, saya belum pernah ya bahas soal Bloger Medan di blog ini.

Jadi di medan tuh kan banyak banget para bloger yang kece-kece. Nah untuk mewadahi dan mempersatukan serta sebagai sarana sharing dan silaturahmi, maka dibentuklah sebuah komunitas bernama Bloger Medan.


Tapi, berbeda dengan kebanyakan komunitas lain, di Bloger Medan ini ngga ada yang namanya founder, karena yang membangunnya beberapa bloger barengan, hahaha keren yah, jadi ngga heran rasa memiliki para anggota itu tinggi banget, karena sadar aja komunitasnya bukan dibentuk seseorang, tapi atas inisiasi semua pihak.

Tapi tetaplah ya namanya juga komunitas masa ngga ada yang memimpin, bisa hubar-habir nanti, maka ditunjuklah seorang Ketua yaitu bang Yoga ( Yoga Yoga Yoga bukan Fajar, wakakakak), pemilik blog.azeindra.com

Nah setiap bulan Bloger Medan punya acara seru, yaitu DURIAN, Diskusi Ringan Anak Medan.



Durian itu adalah acara bulanan yang rutin diadakan oleh Bloger Medan. Acaranya ya sesuai namanya berupa diskusi ringan yang berhubungan dengan bloging. Karena namanya juga diskusi ringan ya acaranya ngga formil-formil gitu, diadakannya juga santai di kafe-kafe yang ada di Medan.

Tapi walau yang ngadain adalah komunitas bloger Medan, acara ini terbuka untuk umum dan GRATIS, boleh diikuti siapa saja. 

Nah kali ini saya diminta sharing tentang blogging. PJ nya si Nesya minta saya berbagi cerita atau tips bagaimana caranya saya walau bekerja tapi tetap produktif dan kreatif dalam ngeblog, ditambah lagi saya lumayan sering dapat job padahal blog saya yang ngga giman-gimana banget gitu.. Maka jadilah tema sharingnya " Productive and Creative Blogging - Ngeblog Santai Rezeki Lancar"

(Baca ; Ngeblog Itu Yang Kayak Gini Lho )

Sharingnya ngga yang serius gitu sih, saya cuma menjelaskan secara singkat aja gimana gaya ngeblog saya selama ini. tips-tips ringan yang sebenarnya udah sering juga saya tulis di blog, tapi saya jabarkan kembali.



Saya ngomongin beberapa hal diantaranya :


Klik untuk membaca. Yang belum ada linknya berarti belum ditulis hahaha.

Acaranya sendiri diadakan di D'Seasoning Cafe Medan, persis di sebelah Hermes Polonia. Yang hadir lumayan banyak, lebih dari 20 orang, saya ngga itung sih, tapi lumayan rame. Dan ngga semuanya bloger, ada pemilik online shop, bahkan ada yang belum punya blog sama sekali, jadi hadir disitu memang niat pengen tahu ngeblog itu kayak gimana dan pengen punya blog. Hwaaaa serulah.

Sepanjang acara pesertanya juga antusias, jadi sebagai pemateri saya jadi semangat ngomongnya. Ya elaaah, pan saya memang suka ngomong yah, 



Pokoke intinya mah ngeblog itu bisa kok produktif walau kegiatan seabrek, dan bisa tetep menghasilkan rezeki dari blog dengan cara santai. Tungguin yah postingan selanjutnya.

Oya, trus sebelum ke acara, sehari sebelumnya saya dihubungi pihak sosmednya Medan Napoleon. Karena tau saya bakal isi acara di Durian, jadi saya dikasih Medan Napoleon untuk kuis kecil-kecilan. Hwaa seneng deh. Apalagi saya juga dikasih buat dibawa pulang hahaha. 

Jadi di acara itu saya juga bagi-bagi hadiah untuk peserta yang bertanya. Kemarin hadiahnya yaitu Napoleon, sama Voucher belanja Indomart, asik kan yah.




Nah, makanya buat para warga Medan nih, yang suka menulis atau udah punya blog tapi belum gabung ke komunitas. Yuk gabung ke komunitas Blogger Medan . Anggotanya seru-seru deh orangnya. 

Dan blogger Medan ini adalah komunitas bloger yang menurut saya nyaman banget buat diikuti. Karena disini tujuan orang-orangnya ngeblog yang memang buat hobi, jadi atmosfernya adalah persahabatan.

( Baca : Seandainya Saya Tidak Ngeblog )

Kemaren aja pas acara ASUS, panitianya sampe geleng-geleng kepala lihat para peserta blogger Medan ini. Soale dikasih kompetisi malah isinya ngga kompetitif blas. Nulis iya, tapi sambil ketawa-ketawa santai. Aih susahlah memang nengok orang ini. Makanya saya bilang, komunitas bloger Medan ini komunitas bloger yang bener-bener kalau ngumpul isinya ceng-cengin temen, materi tetap jalan tapi haha hihinya lebih getol. 

Kalau mau daftar, lansung aja gabung di grup Blogger Medan di FB ya. https://www.facebook.com/groups/BloggerMedan/

Yuk ah, sampai ketemu di acara Durian Berikutnya



Baca tulisan selanjutnya ya, tujuan ngeblog kamu apa?


9 comments on "Jadi Pembicara di Acara DURIAN"
  1. aku anak baru di blogger medan, denger materi kak windi kemarin sangat membantu banget ^_^

    baca tulisan ini jadi makin semangat belajar nge-blog

    ReplyDelete
  2. Akhirnya Windi nge-DURIAN juga... yeaay! :D.

    ReplyDelete
  3. Akhirnya beraniin nulis karena dengerin sharing kak windi. Selama ini mau nulis maju mundur gak cantik-cantik. Hahaha

    ReplyDelete
  4. Aku dah lama gak alias belum pernah nge "Durian", hiks

    Semoga ada kesempatan hehe

    ReplyDelete
  5. Wualahh..udah salah fokus duluan saya ternyata Durian itu singkatan
    Kereen blogger Medan

    ReplyDelete
  6. Yeyeyey pemateri pilihanku ini kereeen..

    ReplyDelete
  7. Aku kemaren udah add itu groupnya blogger Medan, tapi kata si mas Yoga udah nggak aktif lagi..cemananya ? :D Padahal pengen kenal blogger Medan..

    ReplyDelete
  8. di BlogM santai dapat ilmunya juga dapat ya kak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature