My Beauty Side

Wednesday, August 3, 2016

Hari ini sesuai request untuk #GesiWindiTalk saya mau ngomongin soal perawatan wajah dan body nih. Asiik saya suka saya sukaaa.Tapi mohon maaf nih kebetulan saya lagi perjalanan dinas. Ni lagi wara wiri di Jakarta jadi foto foto seadanya doang yah. Ntar kalau dah pulang ke rumah dilengkapi lagi deh.

Baca Punya Gesi


Dari dulu saya sebenarnya ngga terlalu pusing dengan perawatan wajah, soalnya wajah saya bisa dibilang wajah badak. Mau ditempelin make up apa saja ya wajahnya baik-baik aja. Saya mah jarang banget jerawatan. Makanya dulu sepele banget sama wajah. Palingan cuma cuci wajah doang sebelum tidur. Ngga ada tuh pake skincare skincare segala.

Jaman kuliahan dulu lagi rame pake produk macam tul jyee,tje fuk gitu. Tapi saya ngga tertarik sih. Soalnya ga punya duit untuk belinya xixici. Lagian saya takut isu-isu mercury yang selalu menyertai produk-produk itu. Jadi yaaa wajah saya biasa biasa ajalah.

Hingga kira-kira 6 tahun yang lalu saya berkesempatan ikut pendidikan dari perusahaan di Jakarta. Disitu saya ketemu dengan rekan-rekan kerja yang ya ampuuuun kok ya wajah mereka kinclong beneeer. Saya langsung minder parah hahahha.

Perasaan wajah saya jadi kusem banget dibanding mereka. Penasaran sih saat itu pengen nanya mereka pakai apa,tapi aku kan maluuuu.

Untungnya mereka kan selalu meletakkan segala macam krim krimnya di kamar mandi,jadi deh saya tau mereka pakai apa.
Nah disitu ada sohib saya si Deby yang orangnya care banget. Kayaknya dia semacam cenayang gitu, walau saya ngga nanya, doi langsung aja ngajakin saya saat dia mau beli krim di klinik kecantikan langganannya. Yup, Natashaaaa.

Saya sempetlah jadi pelanggan Natassa selama 2 tahunan. Memang ajib deh itu klinik. Wajah saya yang kusam jadi lumayan banget perubahannya. Apalagi dia tuh punya krim malam super ajaib yang kalau saya pakai malamnya,paginya wajah saya yang kenyal, kelihatan sehat dan seger banget.

Tapi kemudian saat saya mutasi ke Rantau Prapat dan disana ngga ada Natasaa ,ya salam saya berhenti. Wajah balik kusam lagi, hadeeeh.

Ngga lama saya mutasi maning ke Medan,horeee. Gitu mutasi saya kembali melakukan perawatan wajah. tapi kali ini ngga di Natassa, pengen nyoba yang lain, saya coba ke Erha. Dan yah gitu namanya wajah badak, pakai krim krim dari erha pun ya wajah saya mah cocok cocok aja. Hanya saja saya memang bukan orang yang telaten, suka banget kelupaan pakai krim malam, padahal krim malam penting banget untuk meregenerasi kulit. Makanya walau wajah saya ngga ngalami masalah kayak jerawatan dsb gitu tapi ya ngga bisa sekinclong orang orang.

Trus saya hamil. ya wis berhenti duluuu perawatannya.

Nah setelah Tara lahir sampai sekarang,saya mempercayakan perawatan wajah saya ke Klinik Estetika. Dan alhamdulillah ya wajah saya ya begini beginilah eahahahaha.

kenapa saya suka ke klinik kecantikan?

Karena tempatnya cozy. Ok sip alasannya ga bijak xixixi.



Soale masalah utama kulit saya adalah flek dan kusam,dan itu ga mempan sama skincare2 yg beredar di pasaran jadi kayaknya butuh formula khusus.

Ini nih perawatan wajah ala saya.

ni segala macam krim yg hrs dipakai


Nah ritual perawatan saya begini.

Pagi Hari

Saya selalu pakai krim pagi dan tabir surya di pagi hari. sebelum memakai make up.

Fungsinya sih buat melembabkan sama buat melindungi dari sinar matahari.

Saya suka T- ray dari Estetika ini karena dia ngga transparan tapi agak berwarna coklat karena kata dokternya disesuaikan dengan saya. Soalnya kan saya kerja dan biasa bermake up jadi dikasih T ray yang sekaligus foundation gitu. Jadi saya ngga pakai alas alas bedak lagi. Sip

Siang Hari

Di kantor kalau mu shoat Zuhur saya cuci muka biar seger lagi. Trus pakai lagi tabir suryanya.

Malam Hari

Pulang kantor , cuci muka sambil mandi. Ntar mau tidur bersihin wajah dulu pakai toner. Tapi karena kemarin tonernya abis saya sempet pakai cetaphil yang endess banget. Baru deh pakai krim malam. Krim malamnya ada dua. Yang pertama fungsinya untuk meregenerasi kulit. Krim malam 2 untuk mencerahkan wajah dengan mengurangi flek flek hitam di wajah.

Hasilnya?

Ehmmm belum sesuai yang saya harapkan sih. Soalnya ada satu lotion wajah yang biasa dikasih dokter ke pasiennya yang ampuh banget bikin wajah cepet kinclong tapi ngga busui friendly. Jadi saya ngga dikasi pakai. Nah bisa dibilang selama 3 tahun belakangan saya kan nyusui tetus tuh,abis nyusui Tara ,hamil Divya sekarang nyusuin Divya lagi. Jadi saya cuma dikasih perawatan dasar doang . dan itu hasilnya agak alon alonlah.Bagi saya sih ngga masyalah. Yang penting ngga bruntusan saya mah udah seneng.



Tapi ga apa, tenang bu ibu, ada make up yang bisa menutupi segala flek di wajah wahahahahahahaha.

Yup karena saya kerja, di bank pulak yang mana penampilan ga boleh sembarangan, ya pake make up dong ah biar kece, biar nasabah betah, biar diri sendiri bahagia. Karena make-up membuat saya bahagia, maka mari kita ber make-up


Taraaaaaaa. .... Ini nih senjata buat tampil profesional (halah) sehari-hari.





Apa saja itu? Yuk lihat satu persatu.

BEDAK


Yang ngga boleh ketinggalan nih,bedak. Kalau dandan dari rumah saya pakai bedak tabur. Tapi yang dibawa di pouch ini yang compact. Bedak yang saya pakai ini ringan banget. Enak dipake,kemasan tipis jadi gampang dibawa-bawa. I love it i love it i love it .
Merk Bourjois


EYE SHADOW

Setelah pakai bedak, saya lanjutkan dengan pakai eye shadow.
Saya punya dua macam eye shadow. Yang satu warna gelap semacam hitam,abu tua dan silver gitu (yang kiri). Ini praktis banget bisa dipakai untuk acara apapun. Siang oke,malam oke. Tinggal sapu-sapu di mata udah keren aja. Mau smokey eyes bisa banget pakai yang ini.

Eye shadow satu lagi,warna-warnanya lebih glowing. Aneka gold gitu. Cantik banget dipakein ke mata dan bisa buat shading juga.Tapi saya ngga pinter shading jadi ya buat mata doang.
Ini merk Borjois jugak.

Oya kalau untuk eye shadow saya pilih yang warnanya tegas dan nempel di kulit.Soale banyak eye shadow yang di kemasan warnanya keren, gitu diaplikasikan ke mata malah ngga keliatan Rugi banget belinya. Pilih juga yang ngga gampang berserbuk biar ngga kotor dan lebih awet.
Selain merk Bourjois, say punya juga yang merk NYX, Max Factor dan PAC. Rekomended PAC bangetlah, matte dan warnanya teges, kebetulan ngga bawa nih, jadi ngga bisa difoto.

EYE LINER


Selesai pakai eye shadow saya biasanya pakai eyeliner. Eye liner ini must have item. Wajah bisa berubah banget lho antara pakai eyeliner dan ngga. Saya suka pakai yang cair,soalnya lebih gampang dipakai dan lebih rapi. Trus bisa ngatur ketebalannya sendiri.  Bagi yang baru coba pakai eyeliner cair mungkin akan kesusahan, tapi kalau sudah biasa pasti ngga mau balik lagi ke eyeliner pensil. Yang paling penting pakai yang waterproof biar ngga cemong - cemong kalau kena air. Kena wudhu pun tidak berlepotan.
Saya pakai merk Maybelline. Murah xixixi.


MASCARA



Selain eye shadow dan eyeliner, mata juga dipakein maskaralah. Hiyaaa, maskara itu bisa bikin mata saya yang agak sipit-sipit jadi agak gedean dikit. Kalau pakai maskara saya ngga pernah pakai penjepit bulu mata, soale belum nemu yang enak. Pernah pakai, sakiiit, malah bulu matanya ikutan ketarik huhuhu. Kalau ada yang bisa merekom penjepit bulu mata yang bagus, mau dooong.
Mascaranya saya pakai Maybelline juga. Eh maskara Maybelline itu bagus banget lho, harganya ngga mahal tapi hasilnya oke banget.


BLUSH ON



Nah kalau yang ini blush on favorit saya. Bentuknya mungil dan lucu, praktis dibawa kemana-mana ngga menuh-menuhin pouch. Udah gitu, teksturnya ngga berserbuk jadi tetap bersih. Selama ini saya kalau pakai blush on suka sebel sama remah-remah yang tercecer. Saya pakai yag warna agak bata-bata gitu, soalnya saya kan ngga terlalu putih.
Bush on merk Bourjois, awet sampai sekarang padahal saya pakainya tiap hari lho.

LIP BUTTER



Laluuu, supaya bibir saya tetap sehat dan tidak pecah-pecah, saya selalu sedia lip butter . Lip butter ini berguna banget lho untuk bibir. Saya sangat menyarankan supaya para emak-emak nih yah pakailah lip butter untuk bibir. Kalau bibir sehat kan bisa bikin suami klepek-klepek uhuuk, hahaha. Tapi makainya jangan langsung main colek aja yah. Gunakan kuas bibir, biar tetap bersih dan rapi.

PENSIL ALIS

Saya ngga punya pensil alis dan memang ngga pernah pakai dari dulu, soale alis sendiri sudah kayak ulet bulu. Jadi yah alhamdulillah ya ngga perlu bawa pensil alis kemana-mana dan ngga perlu bikin alis setiap mau keluar rumah, horeeee.

LIPSTIK


Dan yang terakhir, ini nih yang harus dibawa kemana-mana, lipstik. Ini warnanya merah rosy. Yang paling saya suka dari lipstik saya ini karena ini mengandung mint, jadi pas dipakai dingin-dingin semwiring. merk revlon.

Lipstik saya ada beberapa lagi, PAC, Borjouis dan NYX, La Tulipe. Semua saya suka banget, tapi paling sering dipake yang PAC.




Dan yang terakhir, ini ngga masuk di pouch tapi selalu ada di tas saya. Parfum , yess biar wangi. Ini saya punya bodyshop Atlas Mountain Rose, enaaaak banget, pengen cium-cium tangan sendiri kalao abis saya semprot-semprot, wuahahahaah parah banget yah. Abis wanginya la terkataken sih.



Nah itu peralatan make-up saya sehari -hari. Saya bawa dalam tas. Tapi kalau untuk pergi-pergi dan saya tahu pasti ngga bakal cuci muka (kayak di kantor kan cuci muka gitu lho), saya biasanya cuma bawa make up minimalis banget yaitu, bedak, lipstik sama blush on. 



Nah saya mau rekomendasiin nih bedak yang kece banget. Saya baru mulai pakai sejak lebaran kemarin sih, soale kemarin mau idul fitri pengen punya make up baru, eh nemu ini nih, langsung jatuh cinta banget. Ultima Dellicate Cream. Ya ampuuun, paten bangetlah nih bedak. Dia itu bisa menutup segala macam flek walau cuma dipakai dikit. Nih saya kasih videonya, perhatiin deh, wajah saya yang polosan tadi, pas dipakein si Ultima ini langsung muluuuuus.  




Hari ini kebetulan saya lagi di Jakarta, trus tadi malam main ke rumah abang saya, di dompet cuma bawa Ultima , lipstik PAC sama blus on, jadi tadi mau bikin tutorial ngga jadi, soale ponakan saya Aqlan dah ngambek ngajak jalan-jalan



Peralatan Mandi



Kalau peralatan mandi sih standar aja, ngga macem-macem.

Shampoo saya pakai Clear Menthol. Sabun mandinya pakai Body Shop British Rose, ini wangi baru lho di bodyshop, enak banget harumnya.

Sabun wajah masih pakai Cetaphil, i love Cetaphil. 

Pakai Lactacyd juga, biar semriwing, xixixi.

Udaah segitu aja sisi cantik saya (minjem istilah Annisast ya).

Terakhir mau kasih tips-tips nih :

  1. Untuk skincare, pilih skincare yang aman ya mak untuk wajahnya. Cocok sama orang belum tentu cocok sama kita. Jangan gara-gara pengen pake SK II, ngga cocok juga dipaksain, kan sayang, soalnya SK II mahal hahaha. Kalau saya pertimbangan pertama itu adalah busui friendly, cause i love my baby, ngga pengan gara-gara emaknya pengen kece ternyata berbahaya sama bayi. Jadi kalau kata dokter saya berhenti dulu pakai skincare, saya mah langsung nurut.
  2. Rutin ( toyor disi sendiri). Karena apapun yang dipakai, kalau ngga rutin ya hasilnya ngga akan maksimal #pandangicermin.
  3. Ngga ada salahnya ke dokter kulit kalau memang ngga nemu yang cocok dengan produk yang dijual di pasaran. 
  4. Sesekali lakukan juga perawatan wajah, kayak peeling or facial, or maskeran. Kalau telaten lakukan di rumah, kalau malas ya ke salon or ke klinik. 
  5. Boleh banget minta rekomendasi teman, tapi tetep kembali ke point satu, teman cocok kita belum tentu.
  6. Jangan berharap hasil yang instan-instan, karena yang instan biasanya (biasanya lho) mengandung bahan yang berbahaya bagi kulit. Serem ah.
  7. Untuk make-up kalau ngga perlu-perlu amat ya ngga usah sering-sering juga. 
  8. Jangan lupa selalu bersihkan wajah sebelum tidur, minimal cuci muka, kalau rajin pakai pembersih khusus, ngga rajin ya pakai cetaphil ajah hahahaha.


Wah panjang yah ternyata bahas beginian. 

Merawat wajah itu penting banget untuk kita, apalagi yang udah kepala tiga kayak saya ini karena udah mulai muncul flek-flek. Kalau Gesi mah masih unyu-unyu dia, masih kayak abege wajahnya (iri). Pokoke jangan pernah tergiur produk perawatan kulit yang instan-instan yah, bahayaaaaaa.

Tapi yang paling penting, jangan lupa juga untuk merawat kecantikan hati, biar yang ngeliat juga enak gitu, murah senyum biar awet muda, jangan pelit biar murah rezeki. 

Yuk rawat wajah dan rawat hati biar cantik luar dalam yess.

34 comments on "My Beauty Side"
  1. Maak itu dandanan yg borjuis soft banget ya hasilnya. Jadi pengen *eh :v

    ReplyDelete
  2. Baca postingan ini seperti nemu alasan bhat beli peralatan lenong baru. Ha..ha..tapi kdpake enggak ya? Secara aku nih males dandan. Paling bedak, lipen ama alis doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg sering teracuni para beauty blogger hahahaa

      Delete
  3. Gak ngebaca detail. Cuma memperhatikan model postingannya, udahlah paten, detail, pengalaman lebih ditonjolkan :)

    ReplyDelete
  4. Muluuus..., bikin iri
    Windi..., habis itu bikin tutorial hijab yak. Aku tunggu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulus krn make up mbaaa. sip mba ntar aku buat deh hahahah

      Delete
  5. Ah..mupeng bedak ultima delicate blm kesampaian, hiks.

    ReplyDelete
  6. Saya paling suka liat foto mba yg pake bourjuis. Lebih seger.. atau krn faktor kamera foto nya ya? Hihihi pokoknya cantik semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kan masih mudaaa jd masih segeer #plak hahahah

      Delete
    2. aku kan masih mudaaa jd masih segeer #plak hahahah

      Delete
  7. Lhah, peralatan lenongmu ternyata komplit bangeeett. Tau gitu kemaren aku minta ajarin zzz, terutama mascara. Aaakkk menyesal saya menyesal!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tp.kan komplit blm tentu bs make wahahaha. km ga usah make up macem2 ges wong ga pake apa2aja cantik kok

      Delete
  8. dulu juga saya ke estetika.. trus brenti karena malas hahaha.. sekarang sih skin care andalah cukup eskaduwa aja biar ga ribet.. ini aja masih suka kelupaan pake kalo malem :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyA aku juga ngga rutin. sk 2 muahaaal wakakaka

      Delete
  9. hUAAA Banyak banget perlengkapan make upnya, pantesan wajahnya bersinar gitu kaya Zaskia Mecca cieeeeee cieeeeee
    Pakai estetika ya mak? mahal gak sih??? aku pakainya Natasha itu aja menurutku mahal banget wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga mak sama aja dengan natasha. komnsul 150 rb. krim2 400an kalo kumplit

      Delete
  10. BLUSH ON BOURJOIS PAPORIT AKUUHHHH. ga ada yang ngalahin huhu meskipun brushnya kaku kaya sapu hahaha pake brush lain aja XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa enak bgt ngga berserbuk jd ga ngotorin pouch mana lucu lagi kemasannya hahaha

      Delete
  11. Aku suka yang lipen pac itu matte dan mayan awet cuma aku yang peach ga pink.
    kalau krim2 dll aku berenti dulu skrg, nanti ae kalau dah brojolll

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kalo hamil berhenti dulu aja mak.

      pac memang matte nya kece bgt

      Delete
  12. Powerful banget lah itu alat makeupnya, sampai bisa kayak sulap :) Cantik Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ultimate dellicate cream asoy geboy bgt dah

      Delete
  13. suka yang la tulipe yang dipake Mba Windi (jilbab orange)
    saya juga jarang banget pake krim malam, akibatnya sudah mulai muncul flek hitam, huhuhu :( *loh kok malah syurhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. pdhl krim malam penting bgt ya maak.ayo mak rajin lagi

      Delete
  14. gaaan, skrg ane lagi in love sama larisa aesthetic,wkwkwk soalnya muraaah dan ga bikin pipi merah kalau kepanasan hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah di medan ada ga yah.aku kan follower agan flm hal klinik kecantikan wahahahaha

      Delete
  15. Wah lengkap banget..jadi pengin beli ultima kayaknya lagi happening banget..nabung dulu ah..

    ReplyDelete
  16. Bourjois oke yaa bedaknya? Tahan lama juga?

    ReplyDelete
  17. wuaaa banyak juga ternyata, plit komplit

    ReplyDelete
  18. Reviewnya detail kak,yang penting kecantikan hati. yap noted.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature