Gaya dan Trendy dengan Koleksi Baju Muslim Zaskia Sungkar

Monday, July 18, 2016

Pernah ngga mengalami seperti yang terjadi di gambar itu?

Kalau saya mah sering bangeeeet.

Ngga tau kenapa, tapi bener lho, setiap mau pergi sama suami, buka lemari, trus langsung galau.

" Duh, pakai baju apa yah, yang ini udah sering, yang ini udah pernah, yang ini baru kemarin"

Bikin geleng-geleng suamilah pokoknya.

Apalagi kayak saya, yang punya banyak kegiatan di luar rumah. Iya, kegiatan peristri-istrianlah. Maklumlah suami saya itu di kantornya kegiatan para istrinya lumayan banyak, jadi banyak juga acaranya. Mulai dari arisan sampai pengajian. Arisan aja ada beberapa jenis, arisan bagianlah, arisan kandirlah, anjangsana, hualah banyak deh.

Nah yang begitu itu yang bikin galau soal penampilan.

Sudah rahasia umum yah kalau perempuan itu sesungguhnya dandan bukan untuk para pria lho. Kalau mau ke acara yang banyak prianya, kayak ke kantor gitu, saya mah cuek bebek, bajunya itu-itu aja ngga masyalah. Soale pria mah ngga notice ya kalo kita pake baju itu lagi itu lagi.

Lain cerita kalau acaranya dihadiri cewek-cewek doang. sadar banget, sesama perempuan itu malah detail banget ngeliatin penampilan orang lain. Yah walau kadang saya sebal dengan orang yang menilai orang dari penampilan, tapi jujur aja kadang (kadang lho) mau juga ngomentarin penampilan teman sendiri tapi dalam hati, wahahahaha.

Ketakutan perempuan atas penampilan terutama busana, menurut artikel dan sharing-sharing temen itu ada dua hal:

  1. Takut kembaran pakaian dengan perempuan lain
  2. Takut dibilang bajunya itu-itu aja


Betul apa betul bu ibuuuuu.

Alasan yang kedua tuh yang menyebabkan perempuan selalu merasa isi lemarinya kosong, soale baginya saat pakaian udah dipakai sekali, maka dia jadi ngga ada, wakakakaka, sombong bana diri ang.

Kalau saya sih, cara mengatasi biar ngga merasa kekurangan baju terus, ya mix and match aja antara atasan dan bawahan, atau ngga ya ganti-ganti jilbab. Soalnya kadang walau pakai baju itu-itu aja kalau jilbabnya ganti-ganti ya berasa beda gitu penampilannya. Coba deh kalau ngga percaya.



Perhatikan tuh, bajunya sama jilbabnya beda jadi kayak dua baju kan?


Itu memang salah satu keuntungan pakai jilbab lho.

Nah kalau alasan yang pertama, cara mengatasinya sebenarnya gampang banget, ya tinggal jahit ke penjahit atuhlah, pilih bahan baju sendiri, model sendiri, mudah-mudahan ngga ada yang menyamai. Berdoa aja agar jangan sampai bahan baju yang kita jahit samaan sama gorden atau bantalan sofa, wahahaahaha.



Tapi kan jahit baju mahal ya sis. Di Medan, untuk gamis sederhana aja udah dipatok seharga 300 ribu satu potong, walah belum bahannya yang minimal 2,5 m, belum susah mikirin modelnya, belum soal enak ngga enak di badan. Halah rempong juga ya demi menghindari kembaran dengan orang lain.

Kalau saya, kadang suka nyontek model-model baju muslimah trendy yang dipakai artis-artis. Iyalah soalnya baju muslimah artis itu, sopan,cantik dan tetap trendy.

Salah satu artis yang saya suka banget cara berbusananya itu adalah Zaskia Sungkar. Iya soalnya gaya berbusananya hampir mirip dengan gaya berbusana saya. Saya kan suka banget tuh bergamis ria atau ngga pakai rok lah gitu.

Kayak gini nih contohnya.




Bandingkan dengan gaya busana saya.



Mirip kan. Udahlah bilang iya aja biar cepet xixixi. Nah makanya suka nyontek modelnya, soalnya mau beli di butik Zaskia takut harganya kemahalan, kantong adek takut jebol maaak.

Eeeee tapi kemarin pas lihat-lihat di blibli.com, ternyata koleksi model baju muslim terbaru Zaskia harganya ngga mahal-mahal amat lho.

Di koleksi baju muslim modern lebaran 2016 ini Zaskia mengangkat tema monokrom. Jadi baju-bajunya itu nuansanya hitam, putih, abu, dan warna-warna netral, pas banget nih buat kita-kita yang punya masalah hidup nomor 1 dan nomor 2 tadi. Soale baju dengan tema monokrom itu suka ngga terdeteksi kalau dipakai berulang-ulang, wahahahaha.

Apalagi yah, dengan warna-warna netral gitu, gampang banget padu padan dengan jilbab, sepatu atau tas kita. Jadi head to toe itu walau bajunya itu-itu aja, ya tetap selalu bisa tampil beda asal diganti-ganti salah satunya.

Kayak Koleksi Ario dress Muslim-Broken White Motif ini nih.


Multifungsi banget. Bisa dipakai untuk lebaran, arisan, pengajian atau malah ke kantor. Soalnya modelnya dibawa formal bisa, dibawa nyantai juga bisa. Jadi misalnya kayak saya, yang kebetulan hari Senin seragamnya itu hitam putih, walah bisa bangetlah pakai ini. Trus ntar pas arisan atau pengajian ya dipakai lagi, xixixi, kan orang yang ditemui beda, jadi ngga akan ketahuan pakai baju yang sama, tinggal ganti aja jilbabnya,kalau ngantor pakai putih pengajian pakai hitam, halah.



Kalau yang Ario Dress Muslim Grey Motif ini juga pas banget untuk saya pakai di hari Rabu, soale Rabu itu di kantor pakai warna abu-abu. Cakep banget nih kayaknya kalau saya pakai ngantor, berasa keren , formal tapi tetap rapi.



Kedua gamis muslim trendy dan modern itu cuma dibandrol Rp 499.000,- saja. Malah lebih murah tuh dibanding jahit sendiri. Harga segitu mah menurut saya wajar banget untuk sebuah gamis. Apalagi bahannya itu adalah kain crep. Kain crep itu bahannya jatuh banget lho di badan, dan memang biasa dipakai untuk gamis.

Kalau ngga suka pakai gamis, koleksi Kia (nama panggilan Zaskia) ini juga ada yang potongan atasan dan bawahan.






Hulwah Tunik ini contohnya.Walau model atasan tapi tetap panjangnya menutupi bokong, jadi pas buat muslimah yang kurang suka pakai gamis. Motif dan modelnya juga ngga pasaran. Ini bahannya paduan crep dan sifon jadi ngga gampang kusut juga kalau dipakai beraktivitas.

Kalau yang ngga suka warna abu, ada pilihan lain nih, warna broken white. Cantik .




Untuk bawahannya bisa dipadukan dengan celana panjang atau long pants. Cocoknya kalau udah pakai atasan yang menutupi bokong dan di bawah lutut, maka celananya itu yang model pensil, atau mengerucut di bawah.



Khansa Pants KIA ini pas banget dipadankan.



Khansa Pants ini bahannya adalah niagara, ada aksen garis pada bagian bawah dan ada resletingnya.Simpel banget modelnya, lurus aja gitu, cocoklah untuk yang maunya simpel-simpel.

Nah kalau yang suka ada aksen pita-pitanya, bisa pilih Long Pants model Rozani ini.



Bahannya sama sih Niagara juga, bentuknya juga sama, hanya di bagian bawahnya ada aksen pitanya, jadi lebih lucu. Ada 3 pilihan warna, yaitu grey, broken white dan cream.





Long Pants dan atasan Hulwah tunik tadi harganya Rp 399.000. Tuh siapa bilang tampil keren dan trendy harus mahal.

Yang suka pakai outer-outer gitu, bisa pilih Silmi Outer Atasan.



Ini bahannya brukat dan satin. Ada Zipper sampai bawah, cocok buat busui kayak saya. Ada dua pilihan warna yaitu lace grey dan broken white. Model outer-outer gini lagi in banget nih. Yang modis-modis dan suka tampil beda pasti suka deh model slimi ini, soalnya dia simpel dan ngga lebay tapi tetap keren dan mewah.

Nah, bagi pecinta rok juga Kia punya koleksi rok yang cantik



Saya paling suka yang model Aziza Skirt, soalnya bagian bawah roknya lucu motifnya.


Saya juga suka pakai rok. Hanya selama ini roknya warna hitam doang. Asik juga punya pilihan rok model lain nih.


Nah, berbagai pilihan busana by Zaskia Sungkar itu tersedianya di Blibli.com. Pengalaman selama ini belanja di Blibli tuh nyamanlah menurut saya. Barangnya biasanya ngga lama sampainya, dan diterima dalam kondisi baik. Trus kelebihan Blibli lagi, dia ada reward point gitu untuk setiap pembelanjaan produknya. Ntar pointnya bisa ditukar voucher potongan belanja. Jadi semakin banyak belanja semakin besar dapat pointnya.

Ngga cuma belanja, kita login aja bisa dapat point lho, makanya saya dari dulu udah buat akun di blibli, jadi biar tiap login langsung dapat point. Trus kalau udah belanja, kita bisa review tuh kesan kita terhadap produk yang kita beli. Reviewnya posting di blibli.com, eh dapat point lagi deh. Jadi untuk dapat point itu banyak banget caranya.

Jadi ngga selalu harus nunggu diskonan atau dapat voucher potongan baru bisa dapat harga khusus. Setiap saat bisa banget kita dapat harga khusus yang didapat dari penukaran point kita. Seru kan.

Satu lagi yang saya suka saat belanja di blibli.com terutama untuk busana , soalnya ada panduan ukuran baju yang jelas,jadi mudah-mudahan ga akan salah ukuran walau belanja online.



Nah untuk kamu-kamu yang seperti saya nih , suka galau kayak yang saya ceritakan di atas, saya punya tips kece biar bisa tampil modis,trendy tapi ga harus belanja pakaian selemari

  • Punya baju warna monokrom, hitam, putih, abu,krem
  • Tas warna hitam dan krem
  • sepatu warna hitam dan krem
  • Jilbab aneka warna,model dan motif
Udah tinggal padu padan doang ngga akan mati gaya deh.

Ya udahlah ya segini aja dulu cerita soal fashionnya. Mau beberes lemari dulu, biar besok mulai kerja ngga kebingungan lagi nyari baju yang mau dipakai. Selamat pilah-pilih dan selamat belanja. 
7 comments on "Gaya dan Trendy dengan Koleksi Baju Muslim Zaskia Sungkar"
  1. Model jilbab dan outfitnya sekarang cem macem beudth yak, kece kece pulaaa

    ReplyDelete
  2. bener banget tuh yg tiap pake gamis yg sama ganti hijabnya aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Mahal bangt jahitin baju, Mak...
    Aku kemarin 160 buat sekeluarga, Boyolali murce bgt jahitin..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok murah.nitip lah jahit disana hahahaha

      Delete
  4. aku jg kurang suka mbak jahit baju di tukang jahit... biasanya nih, slaluuuuu aj lbh mahal, dan blm tentu enak dipake... jd seringnya, aku lbh suka beli online, termasuk dr blibli, ato zalora, lalu kalo ukurannya agak gede dikit, tinggal kecilin di tukang jahit ;p. biasanya jd pas dan tetep enak dipake, hrg juga msh lbh murah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature