Tips Memilih dan Memakai Jilbab Segi Empat

Thursday, June 30, 2016
Tips Memilih dan Memakai Jilbab Segi Empat




Bagi perempuan berjilbab kayak saya, memilih jenis jilbab itu kadang bisa jadi peer banget lah. Gimana ngga, kadang udah suka modelnya, motifnya, tapi bahannya kurang oke. Bahan kurang oke itu ntar jatuhnya di kepala jadi ngga nyaman.

Ketemu yang bahannya nyaman, tapi motifnya kurang suka, halah, rempong ya sis. 


Tapi ada sih, satu jenis jilbab yang kayaknya semua orang suka deh. Soalnya disamping bahannya enak, makainya juga gampang banget, simple dan ngga neko-neko. Voilaaa, bener banget model jilbab segi empat  nih yang jadi favorit sejuta umat.  

Dulu saat mulai pakai jilbab ya taunya model jilbab segi empat begini, belum tahu lah yang model pashmina-pashmina kayak sekarang. Ini jilbab penolong banget dah dikala buru-buru, tinggal sret-sret, sematin peniti di bawah dagu, selesai deh, ngga pakai putar-putar di kepala. 


Ada banyak banget sih jenisnya, mulai yang bunga-bunga, Dari bahan katun, rayon, spandek, crep, semua enak dipakai. Coraknya juga macam-macam, mau bunga-bunga adaaaa, polos juga banyak. 

( Baca : 5 Alasan Mengenakan Jilbab Bagi Perempuan)



Oke, sekarang saya bagi nih tips memilih jilbab segi empat biar pas sama kita 

1. Pilih yang Bahannya Agak Tegang

Jilbab segi empat itu enaknya kalau bahannya agak kaku, soale kan dia makainya cuma dilipet dua trus disamperin aja di kepala, makanya pilih yang agak kaku, biar jatuhnya pas gitu lho di wajah. Bahan katun atau crep paling pas deh menurut saya.

2. Pilih Yang Motifnya Ngga Terlalu Rame

Iya, soalnya jilbab segi empat ini kan memang kesannya sederhana, jadi ya jangan rame banget juga motifnya. Polos lebih keren. Kalau mau motif pilih yang bunga-bunga kecil atau bunga besar tapi dikit, diujungnya aja gitu. Atau motih vertikal garis-garis juga oke.

3. Cari Yang Harganya Terjangkau

Iyalah yaaa, kalau bisa murah ngapain beli yang mahal. Yang di bawah 100 ribuan aja udah cakep banget. 


Ini Nih beberapa jilbab segi empat under 100 ribu yang kece di hijup.com

Alma Square Maroon




Untuk yang pertama ada jenis kerudung Alma Square dengan penawaran warna merah maroon yang cantik. Kerudung yang satu ini merupakan kerudung dengan warna polos atau tanpa motif yang bisa kamu pakai dengan beberapa jenis busana agar tampak jauh lebih modis dan serasi. Cocok juga untuk dikenakan dengan jenis busana polos juga atau dengan beberapa kategori pakaian syari dengan motif yang kecil agar perpaduan antara keduanya dapat jauh lebih trendy. Dengan demikian ,saat ini setiap perempuan hijaber bisa tampil lebih cantik dengan balutan busana Islami tanpa meninggalkan kesan syari.



Flower Flake Square




Bagi anda yang membutuhkan jenis model jilbab segi empat yang bermotif, bisa banget memilih jenis produk flower flake square ini. Motif yang ditawarkan adalah jenis motif bunga kecil-kecil dengan warna dasar cream yang anggun untuk dikenakan pada berbagai kegiatan baik formal maupun semi formal. Untuk jenis material yang digunakan adalah jenis material terbaik yakni katun yang nyaman untuk dikenakan serta merupakan bahan berkualitas baik.

Nah model jilbab segi empat ini juga bisa dikreasikan lho. Siapa tahu mau tampil beda gitu.Kayak gaya favorit saya nih, simpel banget.


Gunakan jilbab segi empat. Lipat dua, beri sela antara ujung-ujungnya


Pakai di atas kepala dengan panjang sama rata.
Kancing dengan peniti, dua bagian sebelah kiri dengan satu bagian kanan. Sisakan sisi atas bagian kanan


Ambil bagian dalam jilbab sebelah kanan
Sematkan ke atas


Ambil bagian kiri, kemudian sematkan ke bahu sebelah kanan, rapikan. 
Biarkan sisi atas sebelah kanan menjuntai. Sematkan bros agar terlihat rapi

Penasaran niiih, gimana jadinya. PENASARAN KAAAAN ???
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i

Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa


Sederhana, ngga ribet dan tetep modis ya.

Kalau kamu, suka pakai jilbab segi empat yang bagaimana nih?


6 comments on "Tips Memilih dan Memakai Jilbab Segi Empat"
  1. Saya biasa pake yang segiempat ya biasa aja hihi standar saja , tapi ini tutorialnya bisa dijadiin referensi deh, thanks yaa kembaran dian sastro :)

    ReplyDelete
  2. Aku suka nya sama kak windi bahahaha. Gatau sukanya yg mana krn aku nggak pakai jilbab. Tapi yg km pake itu kece kok winn

    ReplyDelete
  3. Emang dasar yg pake cantik mau model gmn aja tetep cantik hahahaha..

    ReplyDelete
  4. kalo model segi4 sukanya biasa aja gitu dijadiin segitiga habis itu dipenitinya di samping nggak dibawah dagu pas. jd imut2 hahaha

    ReplyDelete
  5. kalau aku sih suka di pake gaya biasa aja kak biar gak ribet.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature