(Sponsored Post ) Tips Memilih Ciput untuk Kerudung Agar Terlihat Menarik

Saturday, June 18, 2016
Ciput untuk Kerudung Agar Terlihat Menarik


Sebagai muslimah, terkadang memakai kerudung itu bisa jadi peer banget. Apalagi pas lagi buru-buru, tiba- tiba saja si kerudung kayak yang jadi musuh. Ditaruh di kepala malah mleyot ke kanan mleyot ke kiri,bahkan pakai kerudung segi empat yang merupakan kerudung tersimpel pun bisa jadi ribet.


Iya, soalnya beberapa bahan kerudung memang ada yang licin atau ngga jatuh banget sehingga susah pas dipakai.

Kalau saya sih menyiasatinya dengan memakai ciput atau dalaman kerudung. Lumayan bangetlah meminimalisir drama memakai kerudung.

Bagi yang belum rahu, ciput kerudung itu banyak fungsinya lho :

1.Untuk Menutupi Rambut Agar Lebih Rapi

Ciput kerudung disini fungsinya supaya rambut kita ga keluar-keluar dari jilbab, jadi tertutup rapi di dalam ciput kerudung. Coba deh kalau ga pakai ciput, kadang anak rambut bagian depan suka keluar-keluar sendiri, kan jadi ga enak pakai kerudungnya.

2. Sebagai penyangga biar tidak licin

Iya, saya kalau pakai kerudung ngga pakai ciput wah kerudungnya bisa turun-turun ke muka, atau ngga malah tertarik-tarik ke belakang. Kakau pakai ciput kerudung, kerudung kita bisa settle di tempatnya, karena fungsinya sebagai penyangga.

3. Sebagai Tempat Nyematin jarum-jarum

Nah kadang kan kita pakai kerudung dilengkapi dengan jarum pentul atau bross. Si ciput kerudung ini berfungsi sebagai tempat nancepkan jarum-jarum itu. Kalau ngga ya langsung kena kulit kepala, sakit dong.

4. Untuk Kerudung Lebih Menarik

Bagi yang suka berkreasi dengan kerudung, seperti kerudung untuk nikahan atau untuk pesta, ciput kerudung ini jadi penting pake banget. Soalnya dengan menggunakan ciput kerudung jadi leluasa untuk berkreasi tanpa takut leher atau rambut.

5. Koreksi Wajah

Iya lho, ciput kerudung itu bisa membantu mengoreksi wajah kita saat menggunakan kerudung. Bisa membuat wanah lebih tirus.

Jenis- jenis ciput kerudung juga bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan bentuk wajah kita

1. Ciput Basic



Ciput kerudung basic bisa digunakan untuk model jibab apapun. Saya paking suka pakai ciput basic, soalnya ga ribet dan ga panas

2. Ciput Brokat / ciput mode

Nah ciput kayak gini yang tadi saya bilang bisa mengoreksi bentuk wajah. Tapi saran saya sih, untuk ciput mode Risti Tagor kayak di gambar yang pink jangan dipakai oleh orang yang pipinya chuby. Karena malah kelihatan makin tembem.

3. Ciput jilbab Mini


Ciput ini bentuknya kayak jilbab biasa. Ciput kerudung mini ini biasanya dipakai untuk jilbab yang segiempat tapi panjang itu.

4.Ciput konde

Ciput kerudung jenis ini ada tambahan kode di belakang rambut. Ini cocok digunakan untuk yang mau berkreasi dengan jilbabnya, karena selain ada kondenya juga panjang menutup sampai dada.

Nah jadi sesuaikan dengan kerudung yang akan dipakai dan dengan bentuk wajah. Yang utama sih pilih ciput kerudung dengan bahan yang nyaman dan yang gampang nempel di kepala.

Berbagai informasi berkenaan dengan ciput dan aksesoris kerudung lainnya dapat kamu dapatkan di hijup.com

3 comments on "(Sponsored Post ) Tips Memilih Ciput untuk Kerudung Agar Terlihat Menarik"
  1. Aku pilih yg adem dan ngga bikin pusing

    ReplyDelete
  2. Saya ga suka pake ciput sebenrnya suka pusing, tapi emang sekarang ciput banyak banget pilihannya :).

    ReplyDelete
  3. suka ciput yang basic dan.betul sy g cocok pake ciput mode kayak risty tagor, hahhaa jd tmbah bulet mukanya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature