Ngga Bisa Move On Dari Livina, Mobil Nyaman Pilihan Keluarga

Thursday, June 23, 2016
Nissan Grand Livina mobil terbaik pilihan keluarga


Waktu kecil dulu, saya dan adik-adik saya punya hobi unik. Kami suka sekali main cap cip cup di majalah. Maksudnya, kami suka membaca majalah yang banyak gambarnya, trus setiap halaman dibalik, kami bakal cepet-cepetan bilang cup cup (ngucapnya coop coop )terhadap gambar yang kami suka. Misalnya, saat lihat majalah perkawinan, nanti kami cepet-cepetan milih foto pengantin dan bajunya yang kami suka. Melihat majalah yang ada gambar mobilnya juga demikian, pokoknya semua dijadikan rebutan. Kadang-kadang sampai bertengkar lho.


“ Ngga bisaaaa, itu kan tadi aku duluan yang pilih, kamu pilih yang lain aja”.

“ Nggaa aku duluan yang lihat”

Hahaha kalau diinget sekarang rasanya konyol sekali. Malah kadang majalahnya sampai kami robek, sangkin ngga ada yang mau ngalah sama pilihannya.

Kebiasaan itu terus terbawa sampai dewasa. Kalau lagi di jalan bareng adik saya, kami pun masih suka main cap cip cup. Kali ini tentu saja yang jadi rebutan adalah model dan merk mobil. Jadi dari dalam angkot, kami bakal heboh sendiri kalau lihat mobil bagus lewat.

“ Cup, itu mobilku nanti ya kak”.

Saya pun ngga mau kalah

 “ Itu punyaku”

Bertahun kemudian, setelah menikah, akhirnya kami harus menjalani hidup masing-masing juga. Saya pindah ke Jakarta, adik saya Dewi tetap di Medan, dan si bungsu Puji pindah ke Bandung. Saat itu saya tinggal terpisah dengan suami, saya di Jakarta suami di Medan. Sedih deh, yang biasa kemana-mana diantar suami, sekarang kemana-mana harus sendiri. Kalau lagi sendirian di jalan kadang suka mewek, rindu sama keluarga.

Kalau lagi rindu gitu, tiba-tiba suka teringat sama kelakuan jaman kecil dengan adik-adik saya itu. Kadang kalau lagi di jalanan ibukota, diam-diam dalam hati saya pun main cap cip cup sendiri. Gimana ngga, di Jakarta, mobil-mobil yang berseliweran gila-gila kerennya. Dalam hati sibuk membatin “ Aku mau yang ini, eh ngga lah yang itu aja, tapi yang itu kayaknya lebih oke deh “. Sepanjang jalan bukannya tidur, malah asik melototin mobil-mobil yang lewat. Lumayan terhibur, sejenak lupa kalau saya sendirian disana.

Suatu ketika, saat saya lagi memperhatikan jalan, di perempatan lampu merah Slipi, bis yang saya tumpangi berhenti berdampingan dengan sebuah mobil yang kece abis deh. Warnanya silver metalik dengan less hitam melingkari ban dan body bawah mobil, serta atap mobil. Jenis city car yang sporty tapi tetap feminim. Duh, pertama melihatnya saya langsung jatuh cinta. Saat lampu merah berubah hijau, si mobil pun berlalu melewati bis kami, cepat-cepat saya melihat merk mobil tersebut “ Livina X Gear”.



Ah aku mau mobil itu jadi mobilku. Sampai sekarang saya masih ingat perasaan saya saat itu, senang banget, seolah nemu barang yang lama dicari. Norak yeee, iyalah.

Kalau ngga salah ingat itu sekitar tahun 2010. Habis lihat itu mobil, saya cepat-cepat searching di internet, ingin tahu harga mobilnya. Waktu saya lihat, hmm lumayan juga harganya dibanding gaji saya saat itu. Tapi, berhubung saya memang punya hobi berkhayal tingkat akut, yo wis lah, si mobil impian akhirnya saya letakkan dalam dunia khayal dulu, xixixi. Walau demikian, dalam hati sih saya punya keyakinan, ntar pasti saya bisa memiliki Livina X Gear itu. Sejak itu saya jadi rajin nabung demi mobil impian. Kalau dapat bonus juga disimpan ngga dihabisin semua. Dapat SPJ, disimpan juga, pokoknya sedikit-sedikit saya simpan demi si kece Livina.

Dua tahun kemudian, saya pindah tugas balik ke kota kelahiran saya di Medan. Artinya saya bisa kumpul kembali dengan suami tercinta., yess, akhirnyaaa. Bersamaan dengan kepindahan saya, ternyata kami dikasih rezeki yang lebih makjleb lagi, yaitu rezeki kehamilan saya. Wow, seperti dapat grand prize gitu deh.

Setiap hari saya diantar suami ke kantor. Kantor kami searah, namun lebih duluan dapat kantor suami, baru kemudian kantor saya. Maka suami harus antar saya dulu ke kantor, kemudian putar balik menuju kantornya. Mulailah timbul masalah, soalnya jam kantor kami ngga match. Saya masuk jam 8 pagi, suami masuk jam setengah 8 pagi. Jadi supaya dia ngga terlambat, saya harus diantar pagi banget. Jadinya saya kepagian nyampe kantor, suami selalu hampir telat ngantor. Jam pulang juga jadi masalah. Suami pulangnya kadang sampai malam, saya jamuran nunggu di kantor. Saat itu saya lagi hamil tua, padahal pengennya cepat-cepat rebahan di rumah. Makanya saya seringan pulang naik taksi daripada nungguin suami, tapi tekor cyiiin bayar taksi tiap hari.

Diantar jemput suami itu sebenarnya menyenangkan banget


Wah saya jadi mikir kalau seperti itu terus, gimana nanti pas saya sudah melahirkan?  Pasti pengennya cepet-cepet pulang biar segera bisa nyusui. Setelah diskusi dengan suami, akhirnya kami memutuskan membeli kendaraan untuk saya. Awalnya pengen beli motor saja, tapi suami ngga  ngizinin, soalnya jarak rumah-kantor saya lumayan jauh, bahaya katanya. Yah saya sih ngikut aja. Setelah dipikir-pikir kami putuskan buat beli mobil. Pengennya sih mobil baru, tapi karena budget mefet kami pilih mobil bekas, maklum lah ya masih pengantin baru beberapa tahun. Belinya patungan lah, tabungan saya digabung sama tabungan suami.

Saya sih menyerahkan pilihan ke suami, percaya saja dia tahu mobil yang terbaik untuk saya. Saya sama sekali tidak ikut campur dalam pemilihan mobil, dah ngga kuat nek, hamil gede jalan aja susah boro-boro wara-wiri buat hunting mobil. Doanya cuma supaya bisa dapat mobil murah tapi ngga murahan. Kalau bisa kece, nyaman dan gampang dipakai.

And you know what?. Saat si mobil dibawa suami ke rumah, diparkir di garasi rumah kami, saya langsung teriak histeris. Iyeeees, mobil yang dibeli suami itu adalah mobil impian saya dua tahun yang lalu. Livina X Gear warna silver metalik. Sumpah, saat itu saya girang banget, ngga nyangka ternyata suami tahu mobil impian saya. Iya, saya pernah bilang kepadanya tentang mobil impian itu, tapi udah lama banget, udah dua tahun yang lalu, rupanya diam-diam suami mengingatnya.

Mobil Impianku

Huwooo jangan ditanya bagaimana perasaan saya saat itu. Membuncah bahagia, dan tentu saja saya norak sekali. Kalau udah malam, saya sering pura-pura meriksa gorden jendela, padahal tujuannya buat ngintipin si mobil di garasi, xixixi.

Saat itu saya belum bisa nyetir, jadi mobilnya masih saya lihat dan elus-elus doang. Makanya begitu brojol, pas cuti habis melahirkan saya langsung tancap gas ambil kursus mengemudi. Mungkin karena semangat dan euphoria baru punya mobil impian, saya  cepat sekali belajar nyetirnya. Tujuh kali pertemuan dari 15 pertemuan yang dijadwalkan, saya sudah bisa langsung mengemudi. Begitu masuk kantor lagi, saya sudah mengendarai si mobil impian ke kantor. Kerennya dirikuuuuuh, hahaha.

Kesempatan Narsis :)


Bawa si Mungil kemana-mana pun asik-asik aja
Tapi, sekarang setelah kelahiran anak kami yang kedua, si Livina kesayangan mulai terasa sempit.

Gimana ngga?

Soalnya sekarang penghuni di rumah udah bertambah. Yang dulu hanya saya, suami, Tara dan mbanya. Sekarang nambah dua personil, yaitu dek Divya dan wawak yang jaga Divya. Apalagi Tara udah gede, kalau naik mobil dia udah satu kursi sendiri. Yang dulu kemana-mana lega naik si X-Gear, sekarang mulai sempit.

Paling terasa, saat kemarin ultah Tara yang ketiga. Kami sekeluarga liburan ke Berastagi, nginep satu malam disana. Semua dong ikutan. Awalnya niat mau ngajak omanya Tara, tapi mobilnya ngga cukup, huhuhuhu, batal deh. Akhirnya kami sekeluarga doang yang pergi. Padahal pas ultah Tara ke satu, dua tahun lalu, omanya ikutan di mobil kami.

Lihat nih liburannya sampai naik odong-odong xixixi

Mulai deh kasak-kusuk ngobrol sama suami.

" Dek, kayaknya kita perlu ganti mobil nih"

Asik, ngga perlu saya yang mulai, ternyata suami juga udah merasa mobil kami kurang gede.

" Iya mas, aku juga mikirnya gitu. Sekarang jadi ga bisa ajak oma kalau mau pergi-pergi."

" Enaknya beli mobil apa ya dek?"

Duuuh ditanya gitu langsung galau. Soalnya walau bagaimanapun, mobil saat ini kan mobil impian saya dulu, sayang banget melepasnya.

" Aku udah nyaman banget mas pake Livina ini, pas banget sama kepribadianku", halah mobil aja pake disangkut pautkan ke kepribadian. Suami langsung bilang saya lebay.

Akhirnya karena masih ngga nemu mobil apa yang cocok untuk kami, saya pun bertanyalah ke adik-adik saya, kebetulan kami punya grup line.



Disitu adek saya yang kebetulan mobilnya Grand Livina, malah nyaranin saya beli Grand Livina aja, kalau memang ngga bisa move on dari Livina X Gear saya. Iya yah, kan sama aja, cuma beda di bodi doang.

Huwalaaaaah, kok ngga kepikiran yah. Gara-gara fokus keingetan bakal melepas si mobil kesayangan, malah lupa nanya sama adek saya.

Livina kesayangan


Tring... langsung deh kegalauan saya sirna, hepi banget membayangkan bisa punya mobil yang pas untuk keluarga saya yang udah mulai gede, tapi tetap ngga kehilangan nilai nostalgia dengan si Livina kesayangan. Ibaratnya cuma ganti, dari adeknya Livina jadi ke kakaknya.

" Mas, aku dah tahu mau kita harus ganti mobil apa?
" Apa?" tanya suami
" Grand Livina ajalah mas, yang All New itu, pan sama aja sama Livinaku, tapi yang ini lebih luas,cocok untuk kita "
" Iya sih, mas juga kepikiran gitu. Kayaknya tetap pakai Nissan ajalah ya dek, udah nyaman, udah kenal juga sama orang bengkelnya. Lagian biar adek aman, ngga pake kagok lagi kalau bawa anak-anak".

Iyeeees. Duh senenge rek bayanginnya.


Kenapa sih kok, saya ngga bisa move on dari mobil Nissan, khususnya Livina ini ?

Karena memang, Livina itu seri mobil keluarga tapi desainnya sporty, jadi cocok banget buat kami yang ngga terlalu suka dengan mobil yang kesannya family bangeeet. Pengennya tetep sporty, ngga gede banget, tapi cukup untuk membawa kami sekeluarga plus oma dong yah.


Ini beberapa pertimbangan kenapa saya memilih Nissan Grand Livina saja sebagai mobil keluarga pengganti mobil impian yang selama ini menemani saya.

Muat Banyak

Karena memang alasan utama pengen ganti mobil kan karena udah ngga muat lagi, maka pilih Grand Livina karena kapasitasnya bisa menampung sampai 6 orang dewasa. Pas banget untuk keluarga kami. Papa Tara, saya, Tara, Wawak, mba nya Tara dan Oma. Sip.



Design Eye Catching

Modelnya itu lhoo menurut saya keren banget, sporty tapi tetap feminim, Family tapi bisa juga untuk dibawa sendiri, karena ukurannya ngga terlalu gede, jadi andai saya mau bawa sendiri juga masih pas. Jadi kalau dipakai saya tetap cocok, dipakai suami pun masih kelihatan macho. Dibawa sekeluarga juga oke. Klop kan.

Untuk Interiornya juga simpel tapi tetep elegan. Cocok untuk saya yang memang anti rempong .



Bagasinya Besar

Walaupun bentuknya yang semi sedan, tapi bagasinya luaaaaas. Bisa muat banyak, termasuk perlengkapan Tara dan adeknya Divya. Tahu sendiri perintilan anak bayi kan banyak banget, bawa stroller, baju, bahkan bak mandi Tara, ban renang, semua bisa masuk di bagasi. Rutinitas kami yang sebulan sekali mengunjungi omanya Tara pun jadi ngga terganggu, mau bawa barang segambreng ngga masalah.


Kalau soal bagasi saya sudah tidak meragukan lagi, kan udah punya, jadi tahu banget gimana Livina.

Nah karena Grand Livina kan ada tiga baris tuh, jadi untuk bagasinya bisa diakali dengan beberapa posisi kursi.

Lipat Kursi Belakang


Ini kalau barang bawaan banyak, bisa banget kursi belakang dilipat.

Lipat kursi belakang plus satu kursi tengah


Ini bakal kejadian kalau Tara udah minta naik sepeda ke USU. USU itu tempat main Tara kalau sore sama omanya.

Lipat kursi tengah saja


Ini kalau penumpangnya cuma dikit, biar lega, kursi tengah dilipet aja, jadi yang duduk di belakang bisa selonjoran.

Irit

Pengalaman selama ini, jarak rumah-kantor itu sekitar setengah jam perjalanan, kira-kira 10-15 km lah ( ngga pernah ngukur sih). Jadi saya biasa isi bensin Rp 100 ribu, itu bisa bertahan seminggu. Berarti sebulan alokasi bensin hanya Rp 400 ribu saja, hemat kan.

Perkiraan saya grand Livina ngga akan jauh beda, soalnya kapasitasnya sama kok untuk cc nya, sama-sama 1500cc.

Nyaman

Kenyamanan yang utama dong. Karena bentuknya semi sedan gitu jadi dudukannya nyaman banget, kaki bisa nyantai, ngga terlalu tinggi. Ini penting untuk saya, soalnya kaki saya kan tidak terlalu panjang  jadi pilih mobil yang jarak antara kursi ke klosing, gas dsb itu ngga terlalu jauh biar saya duduknya nyaman ngga tegak terus sepanjang jalan.

Di samping nyaman untuk yang nyetir juga harus nyaman untuk penumpangnya. Karena semi sedan udah pastilah di atas itu berasa naik sedan,mulus dan ngga berisik.

Gesit

Karena ukurannya tidak terlalu besar, mobil ini jadi cocok banget untuk mobilitas saya sehari-hari. Ke kantor, ke pasar, ngemall, belanja. Untuk hang out bareng keluarga juga tetap gesit. Soalnya kan ngga panjang-panjang amat bodynya.

Harga Terjangkau

Ini nih yang penting banget. Kami ngga mau beli mobil tapi harus ngos-ngosan bayarnya. Makanya kami beli yang sesuai budget aja. Dengan tabungan saya ditambah tabungan suami, uang kami cukuplah kayaknya untuk beli mobil ini. Harganya mulai dari 200 jutaan. Apalagi kalau jual mobil yang ada sekarang, lebih ringan lagi.

Udah yang kayak mau pindah rumah


Udahlah,pokoknya Nissan Grand Livina mobil terbaik pilihan keluarga, paling pas dan paling nyaman untuk kebutuhan keluarga kami.

Adek saya yang udah duluan punya pun sangat merekomendasikan Nissan Grand Livina sebagai mobil pilihan keluarga terbaik.

Dan yang penting, saya tetap punya kakaknya si Livina lama.

Doain yah semoga segera terwujud, biar bisa jalan-jalan ke danau Toba sama oma dan biar kalau keluarga masteg dari Jawa datang, mobilnya cukup buat semua.

Aamiin.





3 comments on "Ngga Bisa Move On Dari Livina, Mobil Nyaman Pilihan Keluarga"
  1. Akhirnya untuk kedua kalinya mobil impian tercapai ya mbak Windi. Memanglah setelah keluarga membesar kita butuh mobil keluarga yang bisa mengangkut semua anggota. Lagi pula anak-anak lebih nyaman dengan mobil yang lebih besar kan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, sempit sekrang soale dah tambah banyak anggotanya hahahah

      Delete
  2. sodara bapake ada yang pake ini enakk yaaaa..yang penting nyaman. aku baru tau tengahnya itu enak buat carseat modelnya ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature