How I Met My Hubby 3

Wednesday, June 15, 2016
Sebenarnya saya udah cerita behind the scene pertemuan dengan si akang sih di blog ini, malah udah pake sekuel segala biar detail hahaha, tapi ga pernah saya share , soale memang niatnya cuma buat dokumentasi doang. Akuh maluuuu kalo ngeshare postingan berbau tsurhat. Tapi karena kemarin ada yang nodong Gesi untuk cerita gimana ketemu sama suaminya, yo wis kita putusin tema #GesiWindiTalk minggu ini tentang cerita ketemu sama suami ajahlah.


Baca 




Jangan lupa baca juga punya Gesi :




Jadi saya pertama kali kenalan sama papanya Tara itu saat saya masih punya pacar. Tapi saat itu pacarannya LDR an, saya di Tebing Tinggi, sedangkan pacar saya sebutlah namanya Calon Suami Potensial (CSP) lagi kuliah di Seoul. 

Hubungan kami udah sampai tahap seriuslah merencanakan pernikahan. Keluarga juga udah restu. 

Tapi namanya manusia cuma bisa berencana, Tuhan yang menentukan.

Long story short, akhirnya hubungan kami kandas juga karena kesalahpahaman dan karena saya merasa saya bukan the one nya dia, kaya yang sudah saya ceritakan sebelumnya di part 1 dan part 2.

Kami dikenalin oleh sohib saya jaman kuliah yang kebetulan satu kantor sama mas teguh. 

Ini amazing banget ga sih. Saya kan kuliahnya dulu di Semarang yah, sohib saya itu orang Jogja, masteg orang Kutoarjo. Ndilalahnya mereka kerja di Sumut, di sebuah perusahaan perkebunan negara yang kebetulan juga dulu tempat kerja ayah saya. Eeeeh tempat training perusahaan itu bukannya di Medan yang notabene kota besar tapi malah di kota kecil Tebing Tinggi, yang mana saya kerja disitu.

Kebetulannya menurut saya waybiasyak deh. Dari begitu banyak kota besar di Indonesia, napalah sohib saya Tyas itu bisa terdampar di Sumut dan sekota pula sama saya.



Jadi seperti yang udah diatur gitu kalau dia bakal jadi perantara perkenalan saya dengan masteg.

Saya dikenalin ke masteg itu tapi saya ngga tau kalo sohib saya lagi berusaha menjodohkan saya. Soale waktu itu saya masih pacaran sama si CSP, trus pas kenalan, kesannya yang kayak kebetulan ketemu aja ketemu. Oya, FYI, kami ketemuan pas saya lagi makan bakso, hahahaha ala sinetron abege di tivi ngga sih.

Jadi singkat cerita karena tahu kenyataan bahwa saya ternyata udah punya pacar, mas teg langsung menyelipkan nama saya di doanya, kayak yang udah saya ceritain kemarin.

" Ya Allah, jika memang Windi Widiastuty adalah jodohku, maka dekatkanlah, jika bukan maka jauhkanlah"

Duh, mas, kamu pasti cinta pandangan pertama yah sama akuu, hahaha. Ini kalau sekarang saya godain, blio pasti ngomel-ngomel, bilang saya kegeeran. Padahal, cobaaa ya, ada orang yang baru kenalan, nelfon sekali trus udah doa spesifik banget gitu.

Dan percaya ngga percaya, hanya berselang beberapa hari kemudian, saya putus dengan pacar saya. Putusnya sih baik-baik, tapi teteplah saya sedih. Saat itu di kepala saya langsung kepikiran, aduh guwe jomblo lagi nih, hwaaa mamaaaaa. 

Tapi ya udahlah daripada meneruskan hubungan yang saya udah ngga nyaman, mending saya sendiri menata hati yang telah terserak, halah.

Setelah tahu saya putus dan be a jomblo , masteg jadi rajin banget nelfonin saya. Ngobrolnya dah mulai berbobot, nanya-nanya keluarga,nanya kesukaan saya, sampe nanya yang pribadi-pribadilah. Trus beberapa kali ngajak ketemuan . FYI, masteg itu kerjanya kan di perkebunan sawit, dimana untuk bisa menemui saya dia harus selalu ambil cuti. Jadi dese yang bolak-balik cuti demi bisa ketemu saya, ciyeee... ciyeeee.

"Orangnya InsyaAllah baik win,ngga neko-neko, dari keluarga baik-baik. Agamanya juga baik" 

Ini jawaban sohib saya Tyas pas saya tanya tentang blio.

Saya putus Oktober 2007, mas teg gencar pdkt November 2007. Desember 2007, sekitar awal bulan, yang mana saya juga ga ingat tanggalnya, pokoke hari sabtu or Minggu lah (Barusan si mas bilang Tgl 9 des katanya), mas Teg ngajak saya ketemuan lagi. Ini kopdar kami yang kedua sejak kenalan. Ketemunya sama temannya yang dulu kenalan bareng saya di awal. Oh iya, tau ngga sih, dulu saya sempet mikir kalo yang nelfon saya itu temannya mas Teg ini, soale pas kenalan dulu yang minta no saya kan temennya yang bernama Seno itu, lhaaa mas Teg mah duduk diem doang di sebelahnya. Manalah adek ingat baaaang.

Waktu itu mas Seno ini mau foto pre wed sama calon istrinya. Jadilah kami ikut nemenin mereka. Tapi karena foto pre wed kan lumayan lama ya cuy, belum lagi make-up annya.

" Eh Windi, kalian jalan-jalan aja dulu, ntar kalo foto prewednya selesai, kita gabung lagi." Si Mas Seno, kayaknya udah disuruh Mas Teg nih buat nyuruh kami berduaan.

" Lae, nanti kujemput ya kalo dah selesai " Mas Seno ngomong ke Mas Teg.

Hueeeeh, modus banget ternyata mas Teg, belagak ngajak saya nemenin mereka prewed ternyata mau ngajak jalan berdua tapi malu, xixixi.

Ya udin, akhirnya kami ke Plaza Medan Fair. Ya ampuun. bener-bener dah, udah kayak abege aja. Disana kami makan di Hotplate gitu kalo ga salah, atau di Nelayan yah? . Saya lupa nama tempat makannya apa,  Kami makan disitu sambil ngobrol ngalor ngidul dari jam 5 sorean sampe malam.

" Kok lama banget ya Guh, temenmu selesai pre wed. Jam berapa kamu dijemput?" tanya saya.( waktu itu masih manggil nama aja , ngga pake mas-mas an)

" Ehhm, kayaknya masih lama, masih banyak urusan orang itu" Jawabnya.

Diiih modus banget mau lama-lama bareng aku. 

Trus, saya lihat, si pria bernama Teguh ini agak salting, bolak-balik minum, kelihatan gugup.

" Yoklah, dah malam nih, pulang yuk" ajak saya. 

Saat itu sudah jam 8, kalo ga salah.

" Okelah" katanya.

Jadi kami pergi deh dari tempat mkan tersebut. Muter-muter sebentar di mallnya. Sambil jalan gitu kelihatan banget si Teguh ini yang galau-galau gimana gitu.

" Win, kayaknya kalau ngopi-ngopi bentar enak nih, sambil nunggu Seno selesai" ajaknya

" Tapi kan udah malam" jawab saya

" Ya bentar ajalah"

Oklah kalo begitu.

Jadi, kami balik lagi nyari tempat ngopi. Dia makin gelisah.

Ngobrol ngolar ngidul, akhirnya, si dia mulai agak serius.

" Windi, ada yang mau aku bilanglah " katanya sambil malu-malu (xixixi)

eng ing eeeeng....

" Iya, apa" jawab saya santai
" Ehmm.... itu, tapi kamu jangan marah ya"
" Apa??? kok harus marah?"
" Ehmmm...... Windi mau ngga jadi pacar Teguh" tanyanya

Ciye..... ciye....... nembak nih yeeee, hahahaha

" NGGAK" jawab saya langsung

Jeng jeng jeng jeng.....!!!!

Muka si dia langsung bengong plus pucat pasi . Ngga nyangka saya bakal jawab secepat itu, plus nolak lagi. Duh pengen ketawa banget waktu itu.

" Kenapa? " tanyanya lesu.

Jujur aja waktu itu, sebenarnya saya dah pengen ngakak banget, xixixi. Kebayang ngga sih, cowok yang udah gugup nembak cewek trus ditolak gitu gimana. Ya gitulah wajahnya mas Teg saat itu.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

" Ngga, Aku ngga mau jadi pacar kamu, kalau kamu serius kita langsung nikah aja"

Skak, mat !!

Sambil senyum-senyum, saya nunggu reaksinya. Pastilah dia bakal bingung pikir saya. Alah palingan ntar ngeles bilang masih mau inilah, mau itulah. Dibalik senyum-senyum, pengen tau juga sih, ni orang serius apa cuma mau ngajak pacaran main-main doang. Akoh dah maleees pacaran lagi, buang-buang energi.

Yang tadi wajahnya udah lesu, sekarang berubah jadi kaget dan sumringah.

" Serius.... kamu mau nikah sama aku, alhamdulillah" jawabnya berbinar-binar gitu

Lhaaaa.... giliran saya yang kaget. Heeeeeh, kok jawabnya gitu. Kok ngga pake alasan macem-macem sih.

" Jadi kapan rencananya, biar aku kasih tau ke keluargaku" Kejarnya

Lho... lho kok jadi bersemangat gini blio. Lha giliran saya yang bingung.

" Eh serius ini, kamu mau langsung nikah" tanya saya (gantian sekarang hahahah)

"Ya iyalah. Tadinya aku juga mau ngajak Windi nikah aja, tapi takut kamunya marah, makanya ngajak pacaran dulu. Tapi karena kamu ngajak nikah, ya Alhamdulillah, sesuai harapanku

Tuing... tuing, anak mudanya sekarang blingsatan. Kan tadi becandaaaaa T______T

Selanjutnya, trus dia yang langsung nanya-nanya, gimana-gimananya. Saya bengong, masih syok. Beliau hepi , mungkin dah ngebayangin bakal dapat istri solehah kayak guweh, xixixi.

" Maaf mas, mba, kami sudah mau tutup" 

Tiba-tiba, kami didatangin pelayan tempat ngopi tersebut. Alamaaaak, rupanya udah jam 10 malam, dan mall nya juga udah tutup. Hadeeeeh, ternyata orang jatuh cinta, memang lupa waktu yah.

(baca : Cinta Itu Kamu)

Lho lho apa nih kok dah ngomong cinta-cintaan.

Hmmm, 

Iya sebenarnya saat itu perasaan saya yang ngga gimana-gimana sih. Tapi yang pasti mulai malam itu bibir saya kayak yang ditarik sama tiang jemuran, senyum teroooooos.

Mungkin ini yang namanya cinta dari yang Kuasa. Kau tidak menyadarinya, tahu tahu dia sudah menyelinap di relung hatimu, menyublim disana, hingga yang kau rasakan adalah tetesan embun, sejuk.

Tuh kan guweh jadi ngegombal, lol.

Itu kejadian tanggal 09 desember 2007, tanggal 12 desember abang saya nikah, blio datang ke rumah, saya kenalin ke ortu.

Ibu saya mah seneng-seneng aja, ayah dan abang saya yang malah curiga. Soale masteg dan saya kan beda usianya 5 tahunan gitu.

" Jangan-jangan udah punya istri tuh dia di Jawa" T____T. Bingung mau marah atau ketawa dengernya.

Disini ada cerita lucunya nih. Jadi kan Mas Teguh itu kemana-mana selalu pakai topi. maka 
saya kenal wajahnya itu kalau dia pakai topi. Nah pas ke rumah saya menghadiri undangan pernikahan abang saya, blio ga pakai topi, soalnya kan lucu juga undangan pakai topi. Dan, coba tebak, saya tuh ngga mengenali dia, wahahahahaha, sumpah waktu dia datangi saya, saya butuh waktu beberapa detik untuk tahu bahwa itu pria yang kemarin nembak saya dan ngajak nikah, xixixixi. Maafkan aku yah mas.

Tanggal 20 desember 2007 masteg datang ke rumah saya. Dia sih cemen yah, ga berani datang sendirian, datangnya bawa sepasukan langsung, wahahahaha. iyes, masteg datang bawa manajernya, maskepnya, dan temen kantornya, uhuuuy. 

Blio kan merantau di Medan ini jadi keluarganya ya orang-orang di kantornya. Mereka datang dalam rangka perkenalan dengan keluarga saya. Jadi manajer masteg mewakili ortunya. 

Cobaaa gimana perasaanmu ga langsung yakin kalo demikian kejadiannya. Pegawai yang minta atasannya melamarkan anak orang tentulah ga mungkin niatnya main-main. Ya kaan? ya kaan?. Oya di Medan pertemuan gini itu namanya " Meresek"

(Baca : Sinamot )

Disitulah dibicarakan soal rencana untuk melamar saya, sekalian nanya-nanya soal hantaran yang akan dibawa.

Ibu saya belingsatan. Lha iyalah, kan baru minggu lalu blio menikahkan anak pertamanya, abang saya. Eh ini udah ada yang melamar putri kesayangannya cobaaa.

Long story short, dicapai kesepakatan, sebulan lagi akan diadakan acara lamaran.

Pulang dari rumah ortu saya, saya ikut ke Medan,mo nyari cincin ceritanya, soalnya bisa dipastikan dalam sebulan ke depan masteg ga bisa keluar kebun lagi,pan akhir tahun, sibuk cuuuy.

Nah saat jalan itulah blio ngomong

" Win, kan kita udah mau lamaran nih,kamu jangan manggil aku pake nama lagi dong" katanya

" Lhaa terus harus manggil apa. Abang gitu?"

" Ya ngga kah, aku kan bukan orang batak, panggil mas aja dong"

Uhuk

" Trus kamu manggil aku apaan" tanya saya

" Adek" jawabnya

Hahahaha, maka resmilah pangsay kami menjadi kangmas dan ade sayang muahahahahaha.

( Baca : Nickname Kesayangan )

Oke lanjut.

Tanggal 20 Januari 2008, masteg datang bawa Pasukan lebih banyak lagi.Kali ini selain atasannya, datang juga sohib-sohib blio di perkebunan dan ofkorslah keluarganya ikut datang. Yeaaay akhirnya ketemu juga dengan keluarga mas teg. Sebelumnya kakak dan masnya udah nelfon saya dan juga ibu saya sih, perkenalan sekaligus meyakinkan ibu kalo masteg masih single xixixixi.

Nah pas nentuin tanggal nikahan, agak alot. Keluarga masteg pengen cepet-cepet aja nikahnya. Kalo bisa bulan Februari. Lhaaa ibu saya langsung nolak, kecepetan mah menurut blio. Akhirnya di sepakati tanggal pernikahan kami di April 2008.

Yup, jadi kronologis pertemuan kami tuh hanya 6 bulan doang. 

November 2007 : Ketemuan
Desember 2007 : Pertemuan keluarga
Januari 2008.     : Lamaran
April 2008.         : Menikah. 

Percaya ga percaya, sepertinya sebentar ya Tapi bagi kami si dua orang yang lagi jatuh cintrong, nunggu Januari ke April ini luamaaaaaaa banget, berasa sewindulah. 

Hingga akhirnya, alhamdulillah resmi deh anak mudanya dipersunting pria Jawa, sesuai cita-cita ayah saya yang pengen menantu Jawa. Ibu saya aja yang ga kesampaian,blio mah pengennya dapat menantu bermarga hahahaha. Untungnya adek saya dapat orang bermarga jadi kesampaian juga.

And here we are. Di tahun ini , April kemarin genap 8 tahun sudah kami berumah tangga. 

Ngeri- ngeri sedaplah perjalanan rumah tangga kami.

Mungkin orang yang paling berjasa dibalik how i met my hubby ini ya sohib saya Tyas itu. Makasi banyak ya Yas, kamu dapat pahala deh menyatukan dua insan ini hahaha. Aamiin ya rabbal alamiin.

Tidak ada denting piano dan gesekan biola yang menjadi soundtrack terlepasnya panah
cupid ke jantung hatiku. Bahkan aku tak yakin bayi bersayap itu sedang bermain-main di sekitar kita saat itu.

Tidak ada kupu-kupu terbang di perutku. Semua biasa saja.


Nah bagi para jojoba jomblo jomblo bahagia nih, jangan galau kalo sampai saat ini belum ketemu the one nya. Yakin aja masih di keep tuh sama yang Kuasa untuk waktu yang tepat. Ga usah juga mimpi harus ketemu pangeran or permaisurinya ala cerita disney deh, harus yang di dada jedag jedug gitu baru merasa yakin he/she is the one. Kadang seseorang yang akan menjadi teman hidupmu itu datang dengan cara yang sederhana kok, yang ga pake kupu-kupu harus terbang di perutmu.

Dan jangan lupa sama kalimat saya di session pertama cerita ini.

Jodoh Itu Rahasia Ilahi
Kalau Mau Dipertemukan dengan Jodohmu
Deketin aja yang punya rahasia.

(Baca : Tentang Jodoh)

Dia yang ga muluk-muluk saat melamar saya. Hanya berjanji akan membawa saya ke surga, kini udah nyiptain surga dunia di istana kecil kami, ahsek.

Hwaaa guweh kok jadi nggombal dan mellow gini yah.

Aniwey,happy anniversary yang telat lah ayank ade. Terima kasih dulu udah ga gentar saat digertak ngajak nikah.


f


Kata Seno, temen mas Teg kala itu.

" Lae Togar, ngajak pacaran malah ditantang nikah. Ya maulaaaaah"

Muahahahahaahhaha. 

Jadi, gimana nih cerita kalian saat ketemu si pendamping hidup saat ini. 







29 comments on "How I Met My Hubby 3"
  1. wkwkwkw... ini mah kebalikannya aku. aku ketemu suami disaat dia udah punya pacar, aku jomblo. tapi dianya gencar ngedeketin, aku yang dibilang perebut pacar orang. duh, kadang sampai sekarang tetep jadi masalah loh dalam rumah tangga kami...
    soal modus, suami ku juga pinter tuh modusin... dulu kalau ngajak ketemu atau sms alasan curhat atau apalah2, kalau enggak mau katanya aku bedain temenlah, apalah-apalah... heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha kamuuuu perebut pacar orang xixixi. kalo inget2 skrg pasti lucu banget ya maaak

      Delete
  2. Win kok font nya ke bawah beda ama yang atas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. soale separuh nulis . di hape separuh di leptop. ntar kuperbiki hhahaha

      Delete
  3. aaakkk, sweetnyaaaa.... prosesnya ekspres.
    bener mbakk, setuju bangetttt... jodoh kita malah kadang datang dg cara yg sederhanaaaa bgt, gak pake drama berbunga-bunga dan kupu2 bermekaran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakaaan, cerita juga dong maaaak, kisahmu hahaha kepo sama kisah orang jadinya

      Delete
  4. Ketawa geli gitu baca kisah cinta 2 insan ini. Hahahaha... Kalo aku sih judulnya cinlok Win, kami pernah sekantor dulu. Aku punya pacar tapi posesif banget, si abang jomblo. Drama banget lah pokoke dulu. Wkwkwkwk... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. cerita la kak moool gmn cinlok sama si abangda

      Delete
  5. Waah ditembak mau dijadikan pacar malah minta dijadikan istri.Toop banget deh.Waah Windi kilat ya.Sama kayak aku.Cuma dua minggu kenal langsung diajak nikah dan dua bulan kemudian nikah beneran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah mbaaa. kalo yg main2 pasti byk alasan buat ngeles. uji nyali ini mah

      Delete
  6. Kak Winnnn, asli ngakak sekaligus mellow. Suka banget sama bagian yang ini >> Kadang seseorang yang akan menjadi teman hidupmu itu datang dengan cara yang sederhana kok, yang ga pake kupu-kupu harus terbang di perutmu. Aihhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ntan. soale pengaruh tontonan skrg dmn ketemu belahan hati tuh kesannya hrs yh dramatis xixixi

      Delete
  7. Aseek...berarti masteg sekampung lah sama aku, Kutoarjo kabupaten Purworejo kaan? haha
    Aku dulu ketemu suamiku juga lucu, soalnya dia yang interview aku pas ngelamar kerja..hihi, dia kan HRD nya. Beda umurnya lumayan jauh 9 tahun.., yg ada abege nikah sama om-om dulu itu..
    sekarang umurku belum 40 tapi anakku sudah SMA...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeew berarti pas mewawancaraimu dia dah dig dug ser tuh ya nak

      Delete
  8. wowww.. seru juga cerita perkenalannya, jadi pengen cepat2 nikah neh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepetlah kalo udah ada yg pas di hati dan di pikira apalagi yg ditunggu

      Delete
    2. cepetlah kalo udah ada yg pas di hati dan di pikira apalagi yg ditunggu

      Delete
  9. Proses yg lumayan singkat lah ya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ga pake lama. to the point aja, ga basa basi hahahaha

      Delete
  10. saya belum nikah, tapi saya putus mulu selalu di selingkuhin kenapa yah? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mas or mba. berarti dia bkn jodohmu. ngapaian berjodoh sm org tukang selingkuh. bayak2 berdoa spy segera ketemu si belahan jiwa sambil terus memperbaiki diri. semoga segera ketemu jodohnya ya

      Delete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. Mbak, aku baca ini malah ngguyu-ngguyu dewe. gokil lah ceritane wakaka

    *trus gagal fokus ke foto dek dip-dip* kyaaa

    ReplyDelete
  13. ceritanya lucu, sedih, terharu, buat semangat jugaa hehe
    semoga langgeng dunia akhirat ya kalian mba windi dan mas teguh :)
    cerita mba windi menginspirasi saya

    salam kenal

    ReplyDelete
  14. Kadang jodoh kamu datang dgn cara sederhana, gak pake foreider giung giung nyuruh yg lain minggir. Hahaha.. aku kok bacanya sampai kepikiran sampai ke situ sih. Hihihi..

    Overall, saya suka2 aja tahu gimana org lain ketemu jodohnya. Kdg2 lbh seru dibanding drama Korea.

    ReplyDelete
  15. Wakakak, bagian terr-seru di antara yg seru di cerita ini yang nantangin nikah itu mba. Ini lucu, sekaligus inspiratif. Suka bangettt, wkwkwk. Btw, aku juga mirip2 sama mba Windi, ada CSP eh jadinya sama orang yang dadakan datangnya. Jodoh is misteri

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature