Inspirasi dari Blog Mba Liza

Saturday, April 9, 2016
" Mba artikel yang diminta udah dipublish belum"

Sebuah email bernada serupa terlalu sering saya terima.

" On progess mba" 

Selalu jawaban andalan saya.

Gimana yah, saya kan punya dua batita, ya wajarlah selalu kehabisan waktu. Makanya suka keteteran ngatur waktu untuk nulis. Bisa ngeblog aja sukur banget.

***

Kalau kalimat-kalimat di atas terdengar familiar untukmu, maka saatnya kamu belajar sama mba Liza.Arjanto.


Huuu, baru dua anak aja udah yang kayak ngga punya waktu buat ngapa-ngapain. Lihat tuh mba Liza, punya enam anak, sekali lagi ENAM anak, tapi bisa ngeblog, bikin cerpen, tembus di majalah, nulis buku, hwaaaa aku maluuu padamu mba.

Mana tulisannya yang tembus di media itu, bukan media abal-abal lho, Tabloid Nova, Femina, Majalah Gadis,dan Kompas anak. 

Menurutmu, nembus di Gado-Gado Femina susah?

Susah sama saya dan kamu iyah, tapi sama mba Liza nembus di Gado-Gado Femina itu biasa aja kali #kibasjilbab. Ajib deh, masa nembus Gado-Gado sampai beberapa kali, warbiasyak.

Yang bikin saya merasa si mba Liza ini keren banget adalah, biasanya penulis fiksi itu punya genre sendiri untuk karyanya. Tapi mba Liza, semua dihajarnya.

Nulis tentang dunia anak, hayuk.
Nulis galau-galaunya para remaja, bisaaaa
Nulis cerpen dewasa, keciil.

Dan, cerpen-cerpennya itu punya ending yang selalu tidak biasa. Ngga heran lah ya makanya sering nembus media. Bukan itu saja, yang uniknya setiap cerpen beliau biasanya lahir dari suatu kejadian nyata di hidupnya. Bisa kejadian sehari-hari, atau berasal dari inspirasi pada seseorang.

Di salah satu cerpennya tentang "Cenayang", mba Liza menceritakan kalau cerpen itu based on kebiasaan dirinya yang memang seperti cenayang, yang bisa membaca perilaku orang lain. Saya jadi senyum-senyum sendiri membacanya, soalnya hampir mirip dengan saya. Saya pun kadang sok jadi cenayang. Suka menebak-nebak dan menganalisa orang dari zodiaknya. Tapi biasanya bener sih hahaha.

Bedanya, kalo mba Liza kebiasaan cenayangnya bisa jadi cerpen keren kalo saya cuma buat haha hihi doang. Beda kelas ih, sedih.

Selain cerpen, di blognya, mba Liza juga menulis tentang kumpulan cerita inspirasi dan all about pengasuhan anak.

Salah satu artikelnya yang berjudul "Dampak Buruk Kecanduan Game Online", seperti menggampar saya " Plak". Aduduh, itu saya banget deh, kadang suka membiarkan Tara main dengan gadgetnya, walaupun bukan main game sih. Tapi tetap saja, kalau sampai kecanduan, saya juga nanti yang bakal repot. Makasi mba udah mengingatkan.

Terus menulis ya mba, soalnya blogmu itu bernas sekali, bisa jadi referensi buat para penulis yang ingin tembus media-media kenamaan di negeri ini. Blog mba Liza juga bisa jadi referensi untuk para ortu dalam hal pengasuhan anak.

Yang ingin tahu gimana serunya cerpen-cerpen mba Liza dan belajar bagaimana model tulisan-tulisan yang bisa nembus Femina, Gadis, Tabloid Nova, Kompas Anak dan lain-lain, sila berkunjung ke blog mba Liza Arjanto.


E tapi, jangan salah ya, mba Liza ini bukan artis berambut panjang Lisa A Riyanto lho, Ngasih tau aja daripada salah, hahahah

Terus, itu mamak-mamak yang merasa paling sibuk di dunia, hayoooo coba belajar sama si mba ini, siapa tahu blio punya trik khusus makanya punya 6 anak pun sellooowww aja. Bagi tipsnya dunk mba.




11 comments on "Inspirasi dari Blog Mba Liza"
  1. Gender apa genre mba?
    Saya juga mau belajar ama mba Liza, ntar mampir ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha biasalah tangan sama otak ga sinkron .makasi ya dah dikoreksi

      Delete
  2. Makasih mbak Windi.... ulasannya kereeeen...

    ReplyDelete
  3. Makasih mbak Windi.... ulasannya kereeeen...

    ReplyDelete
  4. Sayang kompas anak sudah ga ada lagi #belumMoveOn :'(
    Mak Liza ini kakak kelas saya... Prestasinya kereeen.... :D

    ReplyDelete
  5. Aku anak 2 aja ngga sempat bikin cerpen lagi

    ReplyDelete
  6. Banyak inspirasi parenting dan pola asuh anak yg bisa kita contek dari blognya mbak liza ya mbak

    ReplyDelete
  7. Anak juga 2.. Tapi, berhubung pengangguran, walau musti begadang kerjain blog, tetap kudu dijabanin.. hihihi.. Yup.. Anak adalah semangat ngeblogku :)

    ReplyDelete
  8. Duh aku punya anak satu aja nggak sempat bikin cerpen. Ngeblog semaunya kadang pas ngelonin anak pun ikut tidur juga padahal udah janji mau nulis blog. *jitak diri sendiri

    ReplyDelete
  9. Beliau benar - benar sosok yang inspiratif. Ulasannya sangat menarik. Senang sekali dapat berkunjung ke laman web yang satu ini. Ayo kita upgrade ilmu internet marketing, SEO dan berbagai macam optimasi sosial media pelejit omset. Langsung saja kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online nya juga lho. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  10. ahh aku baru mengurus satu anak aja rempongnya ampon, ini enam bo, woow!

    ahh, emang sosok yang menginspirasi banget, keren abis niy Mba Liza.
    saluut..luar biasa disamping mengasuh ke enam buah hatinya, masih aja produktif!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature