Gerakan Bawa Bekal Ke Kantor

Friday, April 22, 2016
Eh ternyata tanggal 12 April kemarin diperingati sebagai Hari Bawa Bekal ya?. Wah baru tahu saya ada juga peringatan harinya. Dan ternyata juga hari ini adalah hari Bumi. Kalau yang ini sih saya sudah sering dengar.

Hmmm, hari bekal dan hari bumi, kayaknya pas banget buat dibahas bareng. Yuk mari

Sebagai ibu pekerja yang "cerdas" dan cinta lingkungan saya termasuk pendukung garis keras gerakan bawa bekal ke kantor xixixi. Pokoknya selagi sempat, ngebekel is a must.
Bawaannya ssegambreng


Ngga bisa ya neng Ngga ikut narsis

Bayangkan betapa enaknya bawa bekal dari rumah untuk sarapan dan makan siang di kantor. Iyaaaa..... saya bawa bekalnya sekaligus untuk sarapan dan makan siang, Jadi setiap hari bawaan saya selain tas kantor yang isinya laptop, dompet dan perintilan lain, saya juga bawa tas bekal yang isinya sekotak buah untuk sarapan, sekotak nasi plus lauk pauk untuk makan siang,  plus minuman, kadang minumnya infuse water kadang juga teh manis, yang mana sempat lah bikinnya.

Tempat Bekalku Unyu-Unyu + Infuse Water

Ditambah lagi bawa tas buat perlengkapan tempur ASIP nya dede bayi. Komplitlah rempongnya.

Perlengkapan Tempur

Repot?

Ngga juga tuh. Iyalah soalnya yang masak bukan saya hahahaha . Saya kan punya wawak yang jago masak masa ngga dimanfaatin. Jadi biasanya pagi hari si wawak di rumah masak sekalian buat maksi dan sarapan dia di rumah. Lauknya ngga yang susah-susah. Kadang teri sambal pakai rebusan sayur. Bisa juga ikan sambal pakai sayur bening. Atau asem-asem kepala ikan pakai rebusan, boleh juga tauco kepah pakai rebusan sayur. Tuh kan, sayurnya yang rebus-rebus aja biar simpel, tambahin sambal terasi, ikan goreng saja sudah maknyuss.

Bekal Buah untuk Sarapan
Keuntungannya?

Wah banyak banget untungnya.Pertama yang pasti dan penting banget, HEMAT UANG. Jadi sekalian belanja bulanan untuk makan di rumah udah bisa untuk maksi saya di kantor. 

Mari kita hitung, sekali makan taruhlah 20 ribu (sama minum es teh, lauknya yang enakan gitu), dikali 25 hari sudah 500 ribu tuh. Itu kalau makan di warung biasa, kalau makannya di mall, minimal 50 rebu. Lumayan kan bisa disimpen buat beli baju +makeup tabungan. Tapi saya ngga tiap hari bawa bekal, kalau si wawak sempat saja, biasanya sih selalu sempat tapi kadang kala saat saya pengen makan sesuatu yang harus dibeli - kayak nasi padang misalnya- yo wis si wawak ngga usah masak pagi-pagi. Ditambah hari Jum'at, bagi saya Jum'at itu hari Krida, waktu istirahat lebih panjang jadi bolehlah makan di luar bareng geng kantor.

HEMAT WAKTU

Selain hemat dari sisi uang, bawa bekal itu juga hemat waktu, memangkas waktu istirahat yang seharusnya saya harus jalan kaki atau harus ke luar kantor untuk beli makanan, bisa digunakan buat tidur atau ngeblog, horeeeee, penting banget nih demi menjaga kewarasan saya. Apalagi kalau negblognya menghasilkan duit, syalalalala dobel kan untungnya.

Terus, SEHAT. 

Ya iyalah, saya kan punya anak yang sangat saya sayangi, jadi belanjaan sehari-hari di rumah isinya makanan sehat semua. Ayam ya ayam kampung, telur ya telur ayam kampung atau telur organik, masaknya ngga pakai MSG ( Pakai kaldu sih kadang tapi belinya yang di IG @GeraiSehat, no MSG ), minyaknya juga yang dipakai maksimal dua kali lah, ngga sampai yang udah menggoreng berulang-ulang. Kalau lagi waras belinya olive oil, kalau ngga ya minyak yang paling murah lah ^_^. Jadi ngga was-was saat memakannya.


Bekal Makan Siangku


Lagi, TIDAK MUBAZIR.

Iya, soalnya kalau beli makanan di warung, porsinya itu suka ngga nggenah. Bisa buat makan berdua. Nasinya segunung. Mau dihabisin semua kekenyangan banget, ngga dihabisin mubazir. Serba suseh kan. Kalau bawa bekal, kita kan bisa atur porsinya sesuai keinginan.

Bisa DIET

Masih berhubungan dengan soal porsi tadi, karena diatur sendiri, jadi bisa dimix komposisinya, nasi sedikit, sayurnya dibanyakin. Hahaha, kalau yang ini memang maunya sih, walau masih sering dilanggar.


Bekal Maksi,  Ngga Pakai Repot, Cocok Untuk Diet


MENJAGA LINGKUNGAN

Woooh pastilah ya. Saya sih sangat mendukung gerakan Go Green, tapi sampai saat ini belum mampulah untuk ikut gerakan naik turun gunung membersihkan gunung, atau menyelamatkan hutan. Paling bisa ya dengan hal-hal kecil kayak gini. Dengan bawa bekal, saya telah ikut mengurangi sampah bungkus makanan. Ya kan? ya kan?

Nah, kemarin saat si Tara daycare saya juga bawa bekal untuk dia. Isinya simel-simpel aja sih, palingan macaroni schotel, atau ngga jagung keju, atau ngga nasi pake bayem doang. Lha kalau yang gitu-gitu saya bisa lah masaknya.

Sebagai mommy unyu yang nafsu pengen punya sesuatu yang unyu-unyu juga, kadang saya suka lebih heboh mikirin tas bekalnya dibanding isi bekalnya, lol.

Rasanya jadi semangat gitu kalau punya tas bekal kece. Malah ada yang bela-belain saya pesan khusus lho, hahahah. Kayak ini nih

Tas bekal pun harus matching wahahaha

Trus kemarin nyari-nyari lagi di internet tas bekal yang pas untuk Tara. Ketemu deh sama tas Kipling  terbaru yang kece badai.




Lucu ya , mana warnanya keren lagi, ngga pasaran. Jadi kepengen banget beli ih, untuk persiapan bawa bekal Tara nanti pas sekolah, selain beli tasnya juga kalo bisa. Lucu banget tas kipling terbaru  kakaaaaa



Pokoke selain isi bekal yang oke, tas bekal yang kece juga jadi bikin penyemangat hidup, hahaha

Jadi, ayo dong rekan blogger , kalau masih bisa bawa bekal, bawa aja. Ubah gaya hidup di zaman serba susseeh ^_^

Yuk selamatkan bumi dengan bawa bekal.


58 comments on "Gerakan Bawa Bekal Ke Kantor"
  1. wah enak tu ada yg masakin.. saya juga suka bawa bekal kalau pergi agak lama hehe.. maklum gampang lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jadi ngga terlalu repot. Kalau masak sendiri sih bisa juga mak, lauknya yang simpel2

      Delete
  2. Bawa bekal sendiri memang lebih hemat ya, Mbak. Makanya saya selalu nyempetin masak buat bekal suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak apalagi buat suami, biar main cinta hahaha. kalau suamiku dapat makan siang dr kantor jadi ngga bawa bekal

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba baru tahu gara-gara baca status teman di facebook xixixi

      Delete
  4. Saya juga hobi mbak bawa bekal. alasan utamanya sih: iriiiittt. hahaha

    ReplyDelete
  5. aku juga bawa bekal tapi kebanyakan beli bekalnya kekekke... #gasehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah kayak jaman masih TK ya, bawa bekal tapi beli dulu :)

      Delete
  6. Iya, Mak, suami saya selalu bawa bekal.
    Meski masakan sederhana, tetep mau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mak, apalagi buatan istri pasti lebih semangat makannya

      Delete
  7. kami juga lebih milih baa bekal mak, hemat hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemat dan sehat mak, bisa buat nabung cring cring

      Delete
  8. wihh, enak banget tuh ya. langkah yang cukup bijak bawa bekal ke kantor :))
    hemat dan sehat...

    ReplyDelete
  9. Tosss mak, aku juga bawa bekal hampir tiap hari (kecuali kalo pas kebetulan masuk subuh, ngga sempet masak) dan masak sendiri. Suami juga bawa bekal krn di kantornya jauh dr tempat makan. Mayan mak lebih sehat n irit pastinyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mak. iya aku jg kalau lagi pengen makanan lain ga bawa bekal. tapi paling seminggu sekali doang, kalo sering-sering ga baik untuk kesehatan dompet maaak

      Delete
  10. Wah, enaknya bawa bekal sendiri. Klo buah udah dipotong2 di rumah atau dibawa utuh, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipotong dari rumah la, biar tinggal makan hap hap. ganti-ganti buahnya seadanya aja, kadang bengkoang, pir, nenas, melon. ayo la bawa bekal

      Delete
  11. Enaknya yang bisa bawa bekal segambreng. Aq sejak jadi anak kereta (transportasi ke kantor pake kereta) dan busway, jadi ga bisa lagi deh bawa ini itu. Paling satu tas kerja dan sebuah tas goodiebag atau sejenis itu, kalo lebih dr itu, susye, desak2an di kereta bikin sedih. Hehe.

    Dulu wkt di Medan dan Aceh aku juga sptmu, Mak, suka matching2 tas bawaan agar tetap unyu2. :D

    Btw, tasnya cakep2 kali ah!

    ReplyDelete
  12. .. kalo soal bawa bekal ngantor..udah lama sih...
    tapi bedanya rantang..dikresekin... hahahhaa.. tas..tas ituh..cakepppp he

    ReplyDelete
  13. aku selalu bekalin suami kalau ngantor, selain irit sih biar sehat aja kalau masakan rumah

    ReplyDelete
  14. Your blog is more informative..Its very interesting to know about new things..Keep on sharing.
    Dotnet training in chennai

    ReplyDelete
  15. Truly a very good article on how to handle the future technology. After reading your post, thanks for taking the time to discuss. Selenium Training Institute in Chennai | Selenium Training Institute in Velachery.

    ReplyDelete
  16. This is most informative and also this post most user friendly and super navigation to all posts... Thank you so much for giving this information to me.

    rpa training in chennai
    rpa training in bangalore
    rpa training in pune
    rpa training in marathahalli
    rpa training in btm

    ReplyDelete
  17. Excellent blog!!! I got to know more useful information by reading your blog. Thanks for posting this blog.

    Best AWS Training Institute in Pune

    ReplyDelete
  18. Your post is so clear and informative. I feel good to be here reading your superb work. Primavera Training in Chennai | Primavera online course

    ReplyDelete
  19. Very interesting blog. A lot of the blogs I visit nowadays don't really provide anything that I'm interested in, but I'm definitely interested in this one Turkish e Visa is an electronic visa Turkey that allows entry into Turkey. Once available, eligible foreign will be able to complete the online application process without visiting an embassy or consulate.

    ReplyDelete
  20. Thank you for this. The international tourist who wish to travel to Kenya should apply for Kenya visa application online. Applying online saves time and provide you the best services where you can check the kenya visa requirements for us citizens and other information very easily.

    ReplyDelete
  21. Excellent post.. Thank yo The foreign traveling to Kenya must fill up the Kenya health surveillance form to enter into the country. For ensuing the safety of the citizen and foreign tourist.

    ReplyDelete
  22. I love to read this, thank you... foreign citizens can apply for tourist visa India. Indian tourist visa processing time is only 5 to 10minutes you can fill your visa application form and apply for your visa.

    ReplyDelete
  23. WinRAR 5.90 Crack is a RAR Archive program that can use for backup your data, decompress RAR ZIP, and other files downloaded and decrease the dimensions of email attachments, https://freeprosoftz.com/winrar-crack-2022/

    ReplyDelete
  24. it is actually a capably investigated content and super phrasing. I were given consequently connected on this texture that I couldnt stand by considering. i'm intrigued while your capability and dogfight out-stroke. much appreciated. Avast Secureline VPN License Key

    ReplyDelete
  25. I gather that is an enlightening make seen and it's miles concurred critical and learned. thusly, I could related with to thank you for the moves which you have made recorded as a printed duplicate this text. the substance material is all around that truly matters, incredibly examined. much appreciation to you... Spyhunter 5 Crack Free Download Keygen + Patch

    ReplyDelete
  26. Would you have to download films from YouTube at quickest pace how can we do if you can get this perform efficiently you by making use of YTD Video Downloader Crack https://kingsoftz.com/ytd-pro-crack/

    ReplyDelete
  27. DVDFab Crack
    DVDFab Crack is great software is very potent programmer which is incredibly simple and save, duplicate, manufacture, and access protected DVDs.

    ReplyDelete
  28. Really a awesome blog for the freshers. Thanks for posting the information. Discover the world's best GCSE home tuition with Ziyyara Edutech! Our dedicated GCSE online tuition is designed to empower students with exceptional educational support.
    For more info visit Home tuition of GCSE

    ReplyDelete
  29. In conclusion, I'd like to reiterate my deep appreciation once more for the profound influence your willingness to share these invaluable insights has had on me and others. Your openness, generosity, and dedication to promoting learning are qualities that truly merit the highest praise. I'm eagerly looking forward to the forthcoming event and the chance to delve further into the captivating subject matter you've introduced. Your actions serve as a powerful reminder that in the domain of knowledge, sharing is a transformative force with the ability to mold minds, ignite curiosity, and instigate meaningful change.

    ReplyDelete
  30. Traversing your blog is like exploring a realm of literary excellence! This post, a marriage of intellect and eloquence, paints a vivid tapestry of captivating ideas. Your unique narrative style turns each paragraph into a mesmerizing stroke of genius.

    ReplyDelete
  31. I want to commend you on your outstanding blog! The way you seamlessly blend profound insights with captivating storytelling is truly commendable. It's like embarking on a meticulously planned expedition through a universe of knowledge, thoughtfully curated for every reader. Your talent for simplifying complex ideas is genuinely extraordinary. I am grateful that you have shared this enlightening piece, as it deeply resonates with your audience.

    ReplyDelete
  32. In your blog, literature finds a haven! This post, a masterful tapestry of insight and eloquence, takes readers on an intellectual adventure. Each word is a deliberate brushstroke, creating a vivid portrayal of knowledge. Exploring your content is more than reading; it's a transformative journey through the corridors of thought.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature