Botol Susu Philips Avent Natural Wide Neck, Sahabat Ibu Menyusui

Tuesday, March 8, 2016

[SP]Botol Susu Philips Avent Natural Wide Neck, Sahabat Ibu Menyusui

Hampir 3 bulan cuti melahirkan, ngga berasa aja udah mau ngantor kembali. 3 bulan cem sekedipan mata aja ya preend. Ujug-ujug dede Divya udah mau usia 2 bulan. Ujug-ujug yang tadinya minum Asi dikit, banyakan dikit dan sekarang udah banyaaaak. 

Alhamdulillah ya, anak kedua ini masalah per-ASI-an no drama dah. Asik-asik aja. Mungkin karena udah pengalaman. Ngga kayak anak pertama dulu yang penuh airmata, halah.

Dari di rumah sakit, walau ASI belum keluar , saya bisa bertahan ngga kasih sufor, wohooooo warbiasyak euy guweh, udah minim mellownya dibanding anak pertama dulu. Nyampe rumah, walau rasanya badan mau ancur karena begadang terus nyusuin dede Divya, tapi saya bertahan lho bu ibu, masih waras sampe sekarang.


Sebulan di rumah, langsung deh siap-siap buat nyetok ASIP. Pengennya dede Divya bisa ASI eksklusif. Alhamdulillah ternyata di anak kedua ini ASI saya lumayan lancar. Ngga tau ya, apa pengaruh saya udah pengalaman, atau pengaruh saya lebih rileks. Kalau yang anak pertama dulu kan emang saya yang masih ibu-ibu idealis, pengen perfect, pengen sempurna, taunya malah ASI mampet. Keras doang PD nya tapi gitu dipompa , ngga keluar apa-apa. Duh ibu-ibu yang mengalami hal yang sama, i feel you deh #peluk.

Pertama pumping, dapetnya 20 ml doang. Kalau dulu pas Tara, langsung mau nangis lihatnya, langsung stress, kok cuma segini sih. Tapi kali ini, stay cool, 20 ml ? lumayaaan....

Besoknya pumping lagi, naik 5 ml, jadi 25 ml.... disyukurin.....
Pumping lagi, eh malah seret cuma 10 ml........ ga papa toh, kan lambung si dede memang masih imut-imut.

Mili demi mili dikumpulin di botol ASIP, eh kalo dihitung udah 100 ml aja, langsung sumringah. Hati senang, pikiran tenang, ASI makin dereeees. Yes, that's it, kali ini saya rileks dan very hepi, ngga mau bawa stress. Ngaruh banget ternyata ke hormon oksitosin saya. Mudah-mudahan seterusnya gini deh, sampe masuk kerja, sampe dede Divya 6 bulan, sampe dede Divya setahun, sampe 2 tahun, aaargh doa komat-kamit dalam hati. Doain yah ibu-ibu.

Nah, masalah ASIP beres, sekarang masuk babak baru yang rentan drama juga nih. Pilah pilih dot buat minum ASIP nya.

Kalau dulu Tara, gampang banget, dikasi dot apa aja nyup nyup, ngenyot tanpa masalah. Abis minum pake dot, disodorin puting ya tetap mau.

Tapi..... ternyata lain Icha lain Tapasya, lain anak lain dramanya. 

Usia sebulanan kemarin, gitu selapan dan boleh keluar, emaknya langsung deh pecicilan pengen jalan-jalan keluar. Alasannya beli-beli keperluan dapur, padahal ya pengen refreshing, empet sis di rumah terus, berjibaku dengan seputaran dada dan mulut bayi, xixixi.

Pas saya keluar rumah itu,si Divya dikasih dot bawaan dari RS kemarin. Eh pulang ke rumah, dede Divya ngga mau nenen sama saya lagi, huwaaaa sedih banget. Kepalanya geleng kanan geleng kiri, menjauh dari dada saya. Ih patah hati banget aku.


Agak panik awalnya, tapi langsung sadar kalau saya panik ntar anaknya makin ngga mau nyusu, 


Besok-besoknya langsung deh nyoba-nyoba berbagai dot, biar ntar pas saya udah masuk kerja, dede Divya udah bisa nyusu dari dot. Sebenarnya bisa aja sih, pakai cup feeder atau pakai sendok, tapi kemarin pas dicobain, malah disembur-sembur, sayang banget ASIP nya padahal kan ngumpulinnya yang tetes demi tetes gitu.

Salah satu yang saya coba itu adalah botol susu Avent. Ini sebenarnya botol susu kakak Tara, saya punya yang ukuran gede. Tapi karena dede Divya masih imut, saya pakai botol susu yang kecilnya yang ukuran 125 ml. Eh ternyata dede Divya mau nyusu pakai botol susu Avent ini, hore... hore....

Ada beberapa hal nih yang membedakan botol susu Avent dengan botol susu lain.



1. Wide Neck

botol susu Avent 
Botol susu Avent ini agak unik menurut saya. Kalau kebanyakan botol susu sekarang kan yang model slim neck gitu. Mungkin dipikir ortu-ortu,  model slim neck gitu lebih gampang untuk dipegang oleh anak. Ternyata botol susu Avent dengan model Wide Neck alias berbody lebar ini malah lebih gampang dipegang anak, soalnya mirip-mirip payudara kali yah yang bentuknya juga lebar, xixixi. Apalagi dotnya itu didesain seperti kelopak yang berfungsi untuk perlekatan natural seperti payudara ibu.  Istilahnya itu ergonomis, karena sesuai dengan tangan mungil si kecil, jadi megangnya lebih banyak gitu yang kena telapak tangan.
sahabat ibu menyusui

BotolNatural Wide Neck


2. Katup Kembar dan Kelopak Inovatif

Botol susu vide Neck Philips Avent ini adalah botol susu generasi baru dari Avent, dilengkapi dengan katup kembar untuk mencegah kolik dan mengurangi rewel dengan cara mengalirkan udara ke dalam botol bukan ke perut bayi. Iya, soalnya anak bayi kan suka kesedak gitu kalau nyusu, karena kondisi saluran pencernaannya yang belum sempurna. Dengan adanya katup kembar ini jadi mencegah kembung juga.



3. Komponennya Sedikit

Beberapa botol susu yang dijual di pasaran, komponennya banyak banget euy, bkin ribet. Botol susu Philips Avent hanya terdiri dari badan botol dan nipple doang, jadi ngga ribet dan praktis mau dibongkar pasang.


Pelengkapan menyusui

4. Mudah Dibersihkan


Karena modelnya yang Wide Neck gitu dengan leher lebih lebar, maka botol susu Avent ini lebih gampang untuk dibersihkan. Iya soalnya masih bayi gitu kan, kebersihan merupakan hal yang penting banget jadi perhatian. Jangan gara-gara kuman atau bakteri yang teringgal di botol susu, anak kita malah mengalami gangguan kesehatan.


Kalau botol susu Philips Avent ini, tangan kita aja bisa masuk buat membersihkan sisa-sisa susu. Kalau saya sih pakai sikat juga buat bersihinnya, biar lebih higienis.

Syukurlah, satu babak menyusui udah ketemu solusinya. Dede Divya tiru-tiru kakak Tara.

Bu ibu yang mau ngenalin botol susu ke bayinya, jangan lupa pehatikan hal-hal berikut yah :


  • Resiko bingung puting selalu ada pada setiap anak, maka jangan anggap remeh pemilihan botol susu yang benar.
  • Pilih botol susu yang nyaman untuk bayi dan nyaman juga untuk ibu
  • Pilih botol susu yang tidak banyak printilannya, biar mudah membersihkan dan ngga ribet juga untuk bongkar pasangnya
  • Pilih bahan yang aman, yang BPA grade

Nah, bagi ibu-ibu yang pengen mencoba botol susu generasi baru dari Philips Avent ini, kebetulan banget Avent lagi ngadain promo.

Mulai kemarin sampai dengan 1 April, Philips Avent mengadakan Super Mom Zone Officetrade in roadshow, dimana tim Philips Avent akan berkeliling ke beberapa perkantoran di wilayah Jadetabek untuk memperkenalkan inovasi botol susu terbaru untuk para ibu dan berbagi hadiah menarik.




Catet nih moms, jadwalnya :

  • 10-11 Maret 2016: Palma Tower*, Jl. TB Simatupang
  • 10-11 Maret 2016: Pondok Indah Office Tower, Jl. Sultan Iskandar Muda, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan,
  • 17 -18 Maret 2016: Setiabudi Building*, Jl. Hr. Rasuna Said No.63, Setiabudi
  • 17 -18 Maret 2016: Gedung Artha Graha*, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Senayan 
  • 31 Maret – 1 April 2016: Menara Imperium, Jl. H. R. Rasuna Said, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan
  • 31 Maret – 1 April 2016: Wisma Keiai, Jl. Jenderal Sudirman, Tanah Abang
*jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu
Caranya gampang banget :
  • Bawa botol susu lama anda merk apa saja
  • Ntar dapat voucher Rp 30.000. yang bisa dipakai untuk membeli botol susu Philips Avent
  • Hanya berlaku maks 4 pc per hari
  • Selama persediaan masih ada
Ada photo competitionnya juga lho moms. info cek disini
Untuk mommy-mommy di luar jadetabek, tenang..... bisa juga kok ikutan promo ini dengan mendatangi counter-counter yang telah ditunjuk. Infonya lihat disini ya moms.
Kalau untuk Medan, tukarkan disini ya moms
  • Athena Baby Shop - B-29, Jl. Kh. Zainul Arifin No.7, Medan Polonia, Sumatera Utara 20152
  • Junior Baby Shop- Jalan Perintis Kemerdekaan No. 48, Medan Timur, Sumatera Utara
Semangat ngASI ya mommy-mommy sekalian, dan jangan lupa pilih botol susu yang terbaik untuk si kecil. 
5 comments on "Botol Susu Philips Avent Natural Wide Neck, Sahabat Ibu Menyusui"
  1. Tara ikutan pakai juga ya..

    Aku cocok nih pakai botol susu philips ini :)

    ReplyDelete
  2. Ghifa juga pakai dot susu ini Mbak. Dan alhamdulillah nggak kena bingung puting.

    ReplyDelete
  3. saya juga sudah sedia botol avent ini... hehe. mudah2an cocok untuk baby saya

    ReplyDelete
  4. Anakku juga pakai ini Alhamdulillah cocok :) gak bingung puting

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature