8 Trik Tampil Modis Dengan Busana Muslim Untuk Wanita Berpostur Pendek

Sunday, March 13, 2016
[SP] Berpostur Pendek dan Ingin Tampil Modis dengan Busana Muslim Wanita? 


Cewek-cewek berjilbab yang berpostur pendek, mana suaranya?..... 

Weekend gini, kita ngomongin yang santai-santai aja yah. (Kayak yang pernah ngomong serius aja sih, xixixi).

Sebagai perempuan dengan postur yang ala kadarnya, masalah pilah pilih busana memang kerap menjadi perhatian. Iya, tinggi saya tuh cuma 156 cm tapi berat badan saya di sekitaran 56-60 kg, tergantung situasi hati. Kalau lagi galau biasanya timbangan makin ke kanan, karena galau berkorelasi langsung n nafsu makan, hahaha.

Dengan postur tubuh yang tidak ideal tersebut ditambah lagi saya berbusana muslim, maka setiap mau pakai baju mesti hati-hati. Kalau ngga saya yang udah pendek bakal kelihatan lebih pendek kalau sempat salah pilih busana.

Kalau tidak berbusana muslim sih banyak jenis dan model pakaian yang dapat dipilih. Namun karena saya pengennya selalu mengenakan busana muslim trendy tapi tetap syar'i, maka ngga bisa sembaranganlah membeli baju.

Nah, berdasarkan pengalaman selama ini, saya punya sedikit tips agar kita-kita ini nih yang berpostur tidak seperti para model tetap dapat mengenakan pakaian muslin trendy, menutup aurat namun tidak memberi kesan makin imut saat memakainya.

1. Pilih Pakaian Berwarna Monochrome


8 Trik Tampil Modis Dengan Busana Muslim Untuk Wanita Berpostur Pendek
Warna Monochrome bikin kelihatan tambah tinggi

Warna monochrome itu maksudnya, pilih pakaian dengan satu warna saja, Warna-warna seperti hitam, putih , abu-abu atau perpaduan warna tersebut akan memberikan kesan tubuh yang lebih memanjang. 

Kalau tidak suka dengan warna di atas, bisa juga disiasati dengan warna lain tapi yang netral dan hindari pemakaian terlalu banyak warna.

2. Jangan Bermain Banyak Warna




Pilih busana muslim yang tidak terlalu cerah terutama untuk busana yang polos tanpa aksesoris atau motif.  Pemakaian banyak warna malah akan membuat tubuh semakin terlihat pendek. Jika ingin memainkan warna, setidaknya pilih minimal 2 warna dan maksimal 4 warna sehingga tidak memberikan kesan yang mencolok. Misalnya, lagi pengen pakai baju merah, maka pilih jilbab senada dan gunakan bawahan warna gelap. Jangan pakai merah dari ujung rambut sampai ujung kaki yah. Ntar jadi kayak cabe kalau gitu hahahaha. Jangan juga pakai warna hijau dari atas sampai bawah, ntar kamu kayak lontong atau ngga menyerupai ulet daun, Oke skip aja deh, becandaannya ngga lucu.

3. Komposisi Pakaian

Nah ini penting banget. Karena kita-kita ini berpostur imut-imut, maka potongan busana juga harus disiasati, jangan sampai kaki kita terlihat pendek karena pemakaian celana dan atasan yang salah. 

Kalau saya sih lebih suka pakai terusan, karena memakai pakaian terusan membuat saya terlihat lebih tinggi. Kalau yang suka memakai pakaian potongan, atasan dan bawahan, hindari penggunaan atasan yang terlalu panjang, karena akan membuat kaki kita malah terlihat pendek.

Kalau mau memakai atasan, maksimal panjangnya hanya sampai menutupi pantat, jangan sampai selutut atau malah sebetis, 

 4.Pilihan Motif

Ini udah basi sih, jangan sekali-kali memakai busana bermotif horizontal. Pakailah selalu yang polos, kalau mau bermotif pakailah yang motifnya vertikal, karena disamping berfungsi memberi kesan panjang juga membuat kita terlihat agak langsing. 

5. Hindari Memakai Celana Gantung

Jangan sekali-kali pakai celana gantung. Pertama ya ngga banget lah, masa muslimah celananya ngatung. Selain itu untuk kita-kita yang berpostur pendek, celana ngatung sebetis gitu, malah buat kita tambah kuntet. Jadi kalau mau pakai celana, pilih yang panjangnya beneran semata kaki.

Pilih Celana dengan panjang semata kaki,
 gunakan High Heels

Potongan celana juga disarankan yang model boot cut, alias di bagian bawah agak lebar, jangan model pencil, karena celana model pensil sekali lagi akan membuat tubuh kita semakin tertarik bumi.

6. Potongan dan Model Rok

Yang namanya pakaian muslimah trendy dan syar'i itu salah satunya adalah dengan memakai rok. Pakailah rok panjang modis yang memiliki bentuk huruf A atau lebih lebar di bagian bawahnya. Tapi jangan terlalu lebar juga, ntar malah kelihatan tenggelam.

Pilih yang menonjolkan bagian pinggang dan bahan yang jatuh.

7. Pilih Ukuran Yang Pas

Karena kita bertumbuh pendek, jadi pilih pakaian dengan ukuran yang pas. Karena pakaian yang ketat akan memperlihatkan lekuk tubuh sehingga kesan pendek makin terlihat, sedangkan pakaian yang longgar juga membuat kita tenggelam.

8. Gunakan High Heels

Untuk menambah tinggi badan, gunakanlah High Heels. Tapi pilih tetap yang nyaman ya dan haknya juga dengan tinggi yang bisa ditolerir tubuh, jangan gara-gara mau terlihat tinggi malah jatuh ya. Utamakan keselamatan deh.

Nah, demikian tips-tips dari saya yang berpostur pendek.

Kalau kalian punya trik tambahan ngga untuk menyiasati gaya berpakaian pada perempuan berpostur pendek?.

(Baca juga : Outfit Of The Day )


26 comments on "8 Trik Tampil Modis Dengan Busana Muslim Untuk Wanita Berpostur Pendek"
  1. 156 cm kayaknya gak terlalu pendek ya Mbak untuk ukuran wanita Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih ya. Tapi temenku tinggi3 mbaaa jadi mèrasa pendek terus sih

      Delete
  2. waah cantik2 nih model2 bajunya, kereeen banget. Cocok deh

    ReplyDelete
  3. wahhhh, aku jadi hrs bersuara nih,, *ngakupendek yah kl 156 masi lumayan lah mbak yah, aku 150 krg 1-2 cm deh :p tipsnya emang beneran loh, it works :)

    ReplyDelete
  4. Sama tinggi badan kita, mbak Win.. Tapi kalau di sini (Pontianak), 156 cukup normal sih mbak, nggak terlalu pendek, asal bisa jaga berat badan, hee..

    Bener tuh, kalau bisa pilih yang tidak berpola, polos aja. Setuju sama tips2nya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho bukannya org pontianak tinggi2 yah. Aku dr dulu selalu dibilang kecil sih jadi merasa pendek terus deh hahahab

      Delete
  5. Ih ku catet trus tempel di dinding ah!!!!!!!!

    ReplyDelete
  6. Tipsnya oke banget, tapi untuk yang no 8, dibutuhkan kehati-hatian ya.. terlalu tinggi, nanti jalannya suka pada aneh, terseret-seret gitu..hi..hi..
    Lebih baik pake yang tingginya sedang-sedang aja ah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku jarang pakai high heels. Seringnya pakai wedges

      Delete
  7. setuju sama semua yang dituliskan :)
    tinggi badan kita sama Mbak Win, dan dengan tinggi badan segitu saya termasuk tinggi jika dibanding teman-teman yang lain :)

    ReplyDelete
  8. Tinggi saya juga segitu, tapi berasa pendek, mungkin karena teman-teman kantor pada tinggi-tinggi, aplagi sama adik bungsu.. uh.. jauhh.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa temen kantorku tinggi2 juga makanua berasa imut

      Delete
  9. Sip tipsnya mbak Windi, senjata pamungkas saya bawahan hitam krn bisa dipadukan dengan warna apa saja :)

    Huaaa saya cuma 150 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama aku juga punya rok hitam andalan bisa dipake kemana aja

      Delete
  10. Tipsnya oke nih mbak.. Aku msh blm konsisten memakai jilbab sih, tp kalo sedang make, suka bingung juga MW pakai pakaian model gmn spy bdnku yg hanya 154 GA kliatan tenggelam :). Kyknya hrs diperbanyak koleksi pakaian yg sprti saranmu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg bisa dipake kemana aja biar hemat hahahah. Emak pelit

      Delete
  11. Nahh kalau imut tapi kurus gimana mba? Biar ngga keliatan kayak bocah juga

    ReplyDelete
  12. Huaaa 156 cm pendek? Aku gimana nih? hihi.. Aku malah belum nemu baju terusan yang bisa mengesankan kalau aku tinggi. Ya masa pake egrang? Jiahaha... lebih suka pake baju 2 pcs gitu dengan atasan yang emang aku hindari selutut. Soalnya makin tenggelam lah nanti. blurb... blurb.... blllp... help aku kelelep *lebay*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pernah pake baju potongan atasnya selutut trus celananya leging bangkok gitu, hwaa keliatan pendek bgt

      Delete
    2. Iya aku pernah pake baju potongan atasnya selutut trus celananya leging bangkok gitu, hwaa keliatan pendek bgt

      Delete
  13. Kalau TB sama BB segitu, biasanya pakai pakaian yg ukuran berapa mba? Kira2 kalau pakaian ukuran L ketat ga?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature