Divya 1 Bulan

Saturday, February 20, 2016
 bayi 1 bulan


Yeaaaay, alhamdulillah dede Divya udah satu bulan 11 Februari kemarin. Telat yah bikin postingannya, maklum banyak postingan ngantri, halah.

Sejak launching sampai hari ini, setiap posting tentang si dede di FB pasti langsung pada nanya 

" Mbaaa, nama Divya terinspirasi dari serial Uttaran yah"

Hadeeeh, xixixixi. Sekalian lah bilangin, ngga lhoooo, samsek ga ada hubungannya.

Jadi, di usia satu bulan, dede Divya dah bisa apa nih?


Berat

BB si dede udah 4 kilo, naik satu kilo dari pas lahir, naik 1, 2 kilo dari setelah pulang dari rumah sakit. Lumayan yaaaa, Padahal udah deg-degan kalau berat si dede ngga naik, #emakparnoan.

Panjang

Panjang dede Divya udah 53 cm. Nambah 4 cm dari saat lahiran.

Imunisasi

Sesuai jadwal imunisasi, kemarin diimunisasi Hepatitis B. Eh saat saya upload foto di atas di FB dan Path, ada teman yang mikirnya Divya kena Hepatitis B. Hahahha saya ngga spesifik sih ya bikin tulisan di foto.

Yang lain-lain, baby Divya ini adek kesayangan sekaligus adek yang paling dicemburuin si kakak.

Jadi, Tara bisa saat ini cium-cium adeknya dengan manisnya. Detik selanjutnya tiba-tiba adeknya digigit cobaaaaa kupingnya. Si adek pun nangis kepiyer-piyer, haduuuh. Manalah saya tahu, kalau setelah cium-cium, kakaknya itu sekalian gigit adeknya. Pusinglah pala emaknya.



Sekarang Divya juga suka senyum-senyum abis nyusu. Sambil merem melek, bibirnya menyunggingkan senyum, aiiih manisnya. Gemes banget lihatnya.

Kebiasaan Tidur

Minggu pertama setelah lahiran, si Divya ngga tidur semalaman, tapi kalau siang bobonya lelaaap banget. Jadilah di seminggu pertama saya yang benar-benar ngalong, malam melek, siang saya tepar. Badan rasanya ga karuan. Untung punya tukang pijet langganan, jadi 3 hari sekali saya bisa pijet, sekalian mandi rempah-rempah biar segar.

Setelah seminggu, alhamdulillah baby Divya udah mulai punya ritme tidurnya. Jadi dari maghrib bobo, dan bangun 2 sampai 3 jam sekali. Lumayan, saya bisa tidur, ngga melek sepanjang malam.

Baby Divya dan Kakaknya

Tantangan di bulan pertama ini palingan gimana caranya biar si kakak Tara ngga iri dan cemburu sama adeknya. Soalnya kalau lagi angot, si Tara suka ngga bolehin saya nyusuin adeknya. Adaaa aja alasannya.

" Dedenya sama wawak aja bunda...."
" Dedenya taroh situ bundaaa..."
" Dedenya sama papa aja...."
" Bundanya sama Tara...., bunda bobooooo"

Lucu sih dengernya tapi jadi ngga lucu kalau pas adeknya nangis jerit-jerit minta nyusu dan si Tara juga nangis kejer minta saya tiduran sama dia. Hadoooh kalau udah demikian, saya pilih nidurin Tara dulu, si adek ditimang-timang si wawak. Saya masih menjaga perasaan Tara, biar dia ngga mikir kalau setelah ada adeknya dia dinomorduakan. Ternyata ngga gampang yah.

Baby Divya dan Bingung Puting

Iya, di usia sebulan, baby Divya udah mengalami bingung puting. Salahnya saya yang ngenalin dot terlalu dini. Soalnya karena Tara dulu ga kenapa-kenapa jadi saya mikirnya sama untuk baby DIvya, padahal setiap anak kan berbeda. 


Tapi alhamdulillah sekarang sudah normal kembali.

Udah kayaknya itu aja deh. Kata dokter, perkembangan dan pertumbuhan dede Divya  normal dan sesuai dengan usianya, Semoga baby Divya sehat-sehat selalu , aamiin


2 comments on "Divya 1 Bulan"
  1. wah dedek nya imut kali ya kak
    gemes liat nya nih

    ReplyDelete
  2. Hai dede gemesin lucu hehehe. Kakak nya masih suka iri an yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature