4 Macam Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan

Friday, February 26, 2016
bisnis sampingan

[SP] 4 Macam Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan

Siapa yang tidak merasa senang ketika mendapatkan penghasilan lebih setiap bulannya dari bisnis sampingan yang ditekuni. Zaman sekarang nyaris tidak ada karyawan yang hanya mengandalkan gaji bulanan dari perusahaannya bekerja. Alasannya sederhana, yakni ingin mencari sela mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Kemudian terbersitlah banyak ide usaha-usaha yang cocok dijadikan sampingan oleh kalangan karyawan. Semakin lama semakin banyak karyawan yang memiliki 2 bahkan 3 jenis pekerjaan yang dilakukan secara bersamaan.


Menekuni profesi bisnis yang menjadi sampingan memang memberikan banyak sekali keuntungan bagi siapa saja yang berani melakukannya. Sementara, keuntungan yang bisa diperoleh tersebut meliputi:

Mendapatkan penghasilan lebih besar,

Usaha lain diluar usaha utama di perusahaan tentunya menjadi sumber pendanaan yang potensial untuk berbagai kebutuhan. Seseorang yang sering menerima gaji bulanan kerap berhadapan dengan masalah kantong kering saat pertengahan atau akhir rbulan. Sementara bagi yang memiliki pekerjaan sampingan, tentunya isi ATM tidak pernah kosong.

Masih bisa aktif bekerja,

Namanya saja sudah pekerjaan sampingan, yang artinya ditekuni atau dijalani di luar jam kerja yang dimiliki selama ini. Artinya pekerjaan yang dijadikan sampingan bisa tetap dijalankan dengan baik tanpa harus keluar dari pekerjaan. Kita tentu mendapatkan dua tempat untuk memberikan sokongan dana, baik dari pekerjaan utama maupun sampingan. Resiko terjadi bentrokan memang bisa terjadi namun dengan sedikit teliti Kita bisa menghindarinya semaksimal mungkin. Semisal memilih bentuk kerja sampingan yang disukai atau tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Tidak menghadapi resiko besar,

Dengan menjalani kedua jenis pekerjaan sekaligus secara teliti dan hati-hati maka Kita bisa terhindar dari resiko kehabisan uang. Namun, jika memutuskan keluar dari pekerjaan utama maka penghasilan yang dimiliki akan berkurang separuh atau 2/3 dari total per bulannya. Kemudian belum lagi jika dihadapkan pada resiko usaha sampingan yang akhirnya stagnan dan tidak dapat berkembang. Maka resiko keuangan pun menjadi ancaman yang serius, pun sebaliknya jika meninggalkan usahas sampingan. Maka besar kemungkinan Kita sering kekurangan uang, maka perlu ditekuni keduanya sekaligus untuk saling menopang dan mencegah resiko kehabisan uang sama sekali.

Memiliki kesempatan membangun bisnis sendiri,

Semua orang yang berstatus sebagai karyawan pastinya menginginkan perbaikan sebagai orang yang mempekerjakan karyawan. Keinginan seperti ini lumrah sekali untuk terjadi, mengingat penghasilan yang diterima akan lebih besar. Namun membangun usaha sendiri jelas tidak bisa dilakukan hanya sekedar mengedipkan mata saja. Perlu waktu yang lumayan untuk melakukan berbagai persiapan, terutama dalam mencari konsumen. Jadikan bisnis sampingan sebagai media pertama untuk dijadikan usaha sendiri yang potensial. Kalaupun usaha tersebut gagal setidaknya Kita masih tetap berpenghasilan dan bisa mencoba bidang usaha lainnya.

Kalau, kamu udah punya bisnis sampingan belum nih?
7 comments on "4 Macam Keuntungan Memiliki Bisnis Sampingan"
  1. klo ngeblog masuk bisnis sampingan kan ya? dulu juala yoghurt, tapi belum jalan lagi soalnya masuk musim hujan

    ReplyDelete
  2. emang sih bisa dijadikan andalan juga bisnis sampingan, tapi yang tidak berbenturan juga dengan kerjaan utama

    ReplyDelete
  3. Mudahan, bisnis sampinganku bisa kuaktifkan kembali..... Thank you share tipsnya

    ReplyDelete
  4. Iya. Bener banget. Penghasilan jadi bertambah dan pdahal ngerjainnya enjoy ya? :D

    ReplyDelete
  5. Ngeblog juga bisnis sampingan kan yaaa hahaha

    ReplyDelete
  6. memiliki bisnis sampingan banyak juga ya keuntungannya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature