Tahun Baru Semangat Baru

Sunday, January 3, 2016

Yes, tulisan perdana di tahun 2016 nih.

Happy new year everybody.  Yah telat yah udah hari ketiga juga ^_^

Gimana... gimana... udah pada buat resolusi belum nih.

Belum?

Ya udah gih buat dulu. Resolusi itu penting lho, bukan buat gaya-gayaan atau ikut kekinian, tapi biar punya rencana gitu atau garis besar di tahun ini mau ngapain aja.


Samalah kayak kita kerja, kan di awal tahun pasti buat semacam rencana kerja tahunan. Nah untuk diri pribadi juga kudu punya rencana hidup biar hidupnya ngga kayak roda yang menggelinding alias Cuma ngikutin kelokan jalan doang.

Kalo saya sih, resolusinya tahun ini pengen ngambil ijazah yang tergadai di perusahaan. Itu aja yang paling penting

Yang kedua, pengen bisa umroh sama suami .

Dua aja cukup, yang lain-lain masih merupakan sisa-sisa resolusi tahun lalu kayak yang niat lebih serius lah ngurus blog ini, dan yah seputar dunia ngeblog dan tulis menulis yang pengennya makin membaik dan menemukan jalannya dari tahun ke tahun (niat teroooos ga real real )

Oya, udah pada tau dong kalo yang punya blog tanggal 02 Januari kemarin ultah. Ciyeeee ciyeeee. Dan seminggu yang lalu saya sempet bikin kuis kecil-kecilan di blog ini. Ntar di akhir postingan saya umumin pemenangnya yah.

Jadi kemarin saya minta usul, saran atau kritik terkait blog saya yang keceh ini.

Maree kita bahas satu persatu masukan dari para pembaca tercintah .

1.       Janji Buat Lebih Rajin Posting

Hmm melihat komen-komen yang masuk, jadi merasa bersyukur banget punya komentator di blog, jadi ada yang ngingetin kalau kemarin-kemarin saya janjinya mau lebih rajin ngisi postingan disini, tapi belum terlaksana dengan baik. Makasi yah buat mba innayah yang udah ngingetin. Banyak alsan mulu sih sayah yah xixixi, ternyata makin cuti kok makin padat kegiatan, halah. Tapi bakal diusahain semaksimal mungkin buat tetep posting di mari.

2.       Lamannya udah Ngga Apdet

Jadi nyadar juga gra-gara komen mba Arin, kalau laman di atas ituh, yang di bawah header blog info-infonya udah jadul banget alias udah basi. Iyaaaa memang belum saya ganti, ntar mau diganti ah, jadi isinya kategori blog aja. Tapi untuk info panduan mengirim naskah tetap bakal dipertahankan, karena walau udah lama, masih banyak juga yang berlaku, dan siapa tahu saya sendiri yang butuh kalo ntah kapan tau mau nerbitin buku sendiri. Jiahahahahaha ini nih, resolusi entah sejak tahun kapan yang belum terwujud. Kayaknya memang ngga bakat deh jadi penulis fiksi. Nantilah dipikirin siapa tahu tiba-tiba ting punya ide yang warbiasyak untuk tema buku yang entah kapan launching itu. Didoain ajalah ya freeen.

3.       Tambahin Recent Comment

Trus, ada usul juga dari mba Rani R Tyas supaya ditambahin recent coment.
Iya yah, dulu padahal ada lho, hahaha terus kok saya hapus sih #lhamalah nanya. Oke deh bakal saya tampilin lagi recent comment nya.

4.       Tambahin Widget Alexa Rank

Trus, tambah widget alexa rank.
Hahaha kalo ini mah bukan karena ga mau pasang, tapi memang belum hunting ke mbah google gimana cara pasangnya. Ntar mau pasang ah, sekalian mau pasang google analytucs, ya kok ga jadi-jadi seeeh, padahal tau itu penting #toyordirisendiri.

5.       Widget Yang ada Perlu di Revisi

Ini usul dari mba Rahmah Chemist, saran blio supaya widget twitter saya berfungsi lagi. Biar apdet gitu twitternya disini, dan pembaca blog jadi tahu kita lagi ngetweet apa. Hmm saya ngga pasang, karena jarang ngetweet sih, Ngetweet Cuma buat share postingan doang. Tapi kayaknya asik juga nabahin widget ini. Biar makin banyak followernya, eeeeaaa, lagian gara-gara kemarin jadi buzzer memang udah bertekad buat ngaktifin lagi twitter saya sesuai fungsinya, ngga Cuma untuk ngeshare link doang.

6.       Popular Post

Oiya, emang sih saya Cuma setting 3 biji doang. Ntar ditambahin ah jadi 5 biar lebih banyak yang baca yah. Lebih banyak yang lama-lama berselancar di blog, kan ntar score blog bakal naik #modus.

7.       Tampilan Template ngga user friendly 

Apa iya yaaah, wah baru tau saya. Karena selama ini baca blog sendiri di mobile maupun di leptop ngga ada masalah. Ntar saya cek lagi deh, apa ada settingan yang salah.

8.       Tambah Kategori

Kata mba Dwi, saya harus tambah kategori parenting nih, soale anaknya dah nambah jadi dua. Hahaha jujur aja saya belum pede buat post soal parenting-parentingan soalnya masih belepotan jadi ortunya. Tapi kadang suka juga kok nulis soal parenting yang simpel dan sesuai dengan pengalaman pribadi. Saya masukin selama ini di kategori Lalitavistara dan Family. Mungkin memang kategori yang ada perlu direvisi yah, biar lebih fokus. Siiip deh.

9.       Pertahankan style Menulis saya

Hahahaha, dari mba nurul, mba Ipeh dan Winda Saputro katanya pertahankan stle saya dalam menulis. Ih terharu ada yang suka style saya. Kalo saya baca-baca ulang tulisan-tulisan saya di blog ini sebenarnya memang banyak banget perubahan gaya menulis dan bertutur dari sejak ngeblog pertama kali sampai sekarang. Kayaknya gaya menulis saya memang dipengaruhi oleh kondisi saat saya nulis.

Kalau yang sekarang, saya lebih nyantai, nulis apa adanya saja, apa yang ada di kepala itu yang dituangkan ke tulisan, kadang ga pake merenung, tuliiiis aja hahaha. Sekarang juga ngga mikirin orang suka atau ngga, udah mulai befikir yang namanya selera orang yah memang beda-beda, yang penting saya tetap berusaha ngga nulis yang berbau sara, pornografi dan ngga bohong. Kalau agak dilebaylebayain sih sering hahaha.

Tentu saja akan ada pembaca yang suka ada yang tidak. Ngga apa, ntar bakal nemuin sendiri kok pembaca loyalnya. Kayak saya nih, saya tuh lebih suka baca blog yang banyakan curhatnya daripada reviewnya, soale saya orangnya juga suka curhat, jadi mencari yang sama dengan diri saya.

Tapi memang yang sekarang ini yang memang aslinya diri saya. Apa adanya dan ga suka basa basi.
Kemarin-kemarin sempet juga ada temen yang nginbox dan bilang dia lebih suka gaya menulis saya yang dulu, katanya lebih sarat makna. Hmmm yah tapi begitulah, saya beproses, tulisan saya juga berproses. Seperti inilah diri saya.

10.   Saya Femes

Wakakaka, komen dari mba Widyanti bikin ngakak. Oke kita skip aja, speechless soale takut dilemparin sama seleb blog.


Yang lain-lain, doa-doa berisi kebaikan untuk saya.

Ih makasi banget lho untuk masukan dan kritik serta doanya. Semoga dibalas sama yang Maha Kuasa.

Dan eg ing enng, setelah membaca-baca masukan di atas. Saya putuskan bahwa pemenangnya adalaaaaaah......................
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Kepada mba-mba cakep ini :

1.       Rahmah Chemist
2.       Arin Murtyarini
3.       Rani R Tyas


Dapet hadiah senilai @ Rp 100 ribu dari sayah yah. Boleh berupa barang yang mau dbeli di OL shop atau kalau gampangnya pulsa lebih oke deh. Sila inbox ke FB saya, atau ke email windi.widiastuty@yahoo.com yaaaaah.

Trus ada tambahan buat dua orang nih.

Innayah
Dwi Aprily
Dapet pulsa @ Rp 50 ribu. Kirim no hape ke inbox FB sayah yah.

Buat yang lain, makasi banyak buat saran dan masukannya. Semoga saran dan masukannya bisa saya ekeskusi biar nambah semangat dan memberi perbahan positif buat blog iniTerima kasih juga udah menyempatkan diri mampir di mari. Kecup satu-satu ah. Sampai ketemu di postingan selanjunya.

 Dadah babaaaaay.













11 comments on "Tahun Baru Semangat Baru"
  1. Selamaattt yang beruntung di awal 2016...

    ReplyDelete
  2. Ihiiy Mak Windi bagi2 hadiah tahun baru, moga jadi pembuka rejeki tahun ini ya, Aku lupa ngga ikutan kasih saran. Moga tambah oce blognya dengan saran2 di atas yaaa aamiin

    ReplyDelete
  3. Asyiiik....mau pulsa aja Win..kuinbox nomorku ya. Trimakasih.

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah... rezeki pertama di tahun 2016...
    semoga ngikut rezeki lainnya, aaamiiinn...

    matur suwun mbak Windi ^_^

    ReplyDelete
  5. Selamaaaat buat para pemenaaaang..

    ReplyDelete
  6. Wah aku ga menang *nangis dipojokan* *sambilnyemildonat*

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillaaah ...makasiih mbak Wind, saya dapat pulsa 50 ribu dikirim cepat pula ngga pakai lama ...semoga lahirannya kelak secepat kirim pulsa hadiahnya :D

    ReplyDelete
  8. Semangat sharing kak ;-)
    Semoga kewujud segera umroh bareng suami nya

    ReplyDelete
  9. Matur suwun, Mbak Windi
    Transferannya sudah masuk
    Kebetulan sekali lagi butuh tambahan tadi di pusat perbelanjaan, hehehe

    Sukses terus ya, Mbak
    Peluk cium buat si debay :*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature