Outfit Of The Day

Friday, September 11, 2015
Kalau udah hari Jum'at bawaannya pengen santaaaaai aja, soale besoknya weekend. jadi mari kita bahas yang ringan-ringan.

Gara-gara kemarin baru dibeliin si papa hape baru #uhuk, jadi masih kemaruk buat futu-futu dan selfie sukaesih. Tapi..... ngga tau mau diposting dimanah itu foto-foto keceh aku. Ntar dianggap spammer lagi kebanyakan narsis. Kalau di blog boleh ya... boleh ya..... blog sendiri ini.

Jadi, belakangan saya suka upload di IG @winditeguh iyaaa sekalian promosi, follow IG ku kakaaaaa dengan hastag OOT,, yes Outfit Of The Day. Seringnya sih Foto Tara, soale Tara itu lagi centil-centilnya, suka banget minta dipakein baju ala Princess, Tara nyebutnya baju Sophia, itu lho baju kembang-kembang terusan gitu. Abis dipakein pasti langsung bergaya minta di foto.

Gara-gara anaknya kecentilan, emaknya pun ngga mau kalah hahaha, pengen jugalah punya hastag #ootd gitu. Tapi apalah daya seringnya pak suami ogah motoin saya.katanya saya sok kecentilan, Iiih padahal kan foto-foto obat stress yah. 

Saya itu paling suka pakai baju terusan ala-ala gaun gitu,, soale lebih nyaman dan lebih pas jatuhnya di badan . Saya punya masalah bagian pinggang yang ramping tapi pinggulnya yang agak gede xixix, jadi kalau misalnya beli celana panjang, pasti pas ngeliat saya SPGnya ngirain ukuran saya 27-28 gitu # cieeee, ngga taunya ahahaha auk ah malu bilangnya.

Makanya saya ngga suka pakai celana, disamping susah nyarinya juga ngga enak aja, berasa ada yang nyangkut, kalau pakai terusan adeeeem.

Yo Wis mari kita pamer OOTD ala emaknya Tara. 



Kadang-kadang suka juga pakai terusan yang pakai dalaman. Tapi ngga sering sih soalnya ribet. Lebih suka pakai yang terusan langsung kayak gini.







Ini agak burem yah cahayanya, soale memang fotonya di tempat temaram, Iyaaa itu di toilet hahaha. Sempet-sepetnya di toilet pakai futu-futu. Sekarang mau lebih syar'i dalam berpakaian, tapi koleksi khimarnya belum banyak, masih nyicil belinya.Yang mau ngasih ngga nolak lho ;).

Nah itu outfit sehari-hari kalau jalan-jalan santai sama Tara dan papanya. 

Kalau undangan, teteeep saya lebih suka pakai gaun, ngga terlalu suka pakai kebaya yang model potongan soalnya saiuah sudah genduuuuut jadi suka nyesek kalau pakai rok hahaha.

Ini beberapa contoh kalau saya undangan. Ngga sering banget sih undangan, jadi ya ngga pelu juga punya baju undangan segambreng. Sebenarnya kalau undangan pengen gitu matching sama tara dan papanya. Tapiiiii pak suami kan ngga suka beli baju, jadi baju ya itu-itu aja xixixi. Ketauan istrinya yang ngabisin duit. Maknya kadang suka ngga match gitu warnanya. Tapi ga apalah ya, yang penting ngga sampai tabrak lari. Kalau sama tara diusahain matching soale lebih gampang.


Ini bajunya beli Online lho, lumayan bagus kan padahal harganya murceee :)

Ini juga Beli Online, ukurannya pas banget sama saya





Gimana....... lumayan oke kan bundanya Tara ini walau lagi hamil bukan berarti penampilan jadi kucel ya mak.

EH iya gara -gara lagi belajar berpakaian lebih sopan dan menutup aurat, saya jadi sadar ternyata semakin sederhana potongan dan model pakaian serta jilbab, bawaan hidup itu jadi lebih nyaman dan enteng yah. gga ribet puntir-puntir jilbab, Pakai baju sret-sret, pakai jilbab, masukin di kepala sematin peniti, udah selesai. Jadi kalau mau pergi-pergi , pak suami juga ngga nunggu lama-lama.

Oiya, bagi yang suka terusan dan pakai gaun kayak saya ini, saya punya tips nih bagaimana milih pakaian yang oke :

1. Modelnya

Kalau beli pakaian jadi, jangan pilih yang modelnya ngembang kayak rok payung , soale bikin kita tambah gendut. Itu tuh yang kayak banyak dijual online yang biasanya kainnya katun jepang. Kenapa? karena dia pakai karet di pinggang, trus model bawahannya ala princess. Kalau yang badannya memang lurus dan langsing dari atas sampe bawah sih cocok-cocok aja, tapi kalau yang punya pinggul gede mending ngga usah deh

Beli yang modelnya lurus saja atau A line. karena jatuhnya lebih bagus, apalagi kalau dipadukan sama khimar, lebih adem dan lebih enak lihatnya.

2. Motif dan Warna

Kalau saya lebih suka beli terusan polos dengan warna-warna netral, hitam, coklat, krem,abu, bitu dongker. SOalnya lebih gampang padu padannya. Kalaupun mau yang bermotif, pilih yang motifnya kecil-kecil. Kalau mau pilih motif yang gede kayak buga gitu, pilih yang tidak terlalu rame.

3. Bahan

Tergantung selera sih ya, tapi kalau saya menghindari bahan jersey, soalnya dia menempel di badan dan kalau keringetan agak ngga enak baunya. Kalaupun suka bahan jersey beli yang bagusan sekalian, kayak yang dijual oki setiana. Kalau harganya dibawah Rp 150 ribu biasanya bahannya masih tipis banget. 

Kalau suka katun, pilih yang katun Jepang, tapi yang asli atau yang KW I lah . Kebanyakan yang dijual online tuh katun jepang abal-abal, ngga adem dipakai dan agak keras. 

Paling adem sih pakai bahan kaos, yang merk lumama tuh bagus ( cari di IG pakai hesteg #lumama). Ukurannya pas dan jatuh di badan.


4. Jilbab

Belilah jilbab dengan warna hitam,coklat muda/krem,abu-abu,merah. Kalau udah punya empat warna ini, mau punya pakaian warna  apapun masih bisa dimatchingin.Jilbabnya pilih yang agak panjang yah minimal menutupi dada dan bokong, biar nyaman kalau bergerak.

4. Baju Pesta

Ke undangan susah pakai pakaian syar'i? 
Ngga tuh, itu baju saya yang biru masih tetap kece kan. Biar tetap agak beda sama pakaian sehari-hari, motif, brokat, atau payet yang mau dipasang letakin di bagian bawah pinggang, soalnya kalau di atas kan ketutup jilbab. Supaya lebih cantik, pilih bahan dan warna yang agak glamour, kayak warna gold, silver, atau bahan brokat dan satin.

Pokoknya ngga harus norak kok kalau undangan, pakai baju sederhana tapi dikasih detail dikit aja kita bisa tetap cantik.

Terakhir , kata suami, jangan suka numpuk-numpuk pakaian di lemari yaaaah. Beli baju secukupya saja. Kalau mau beli baju baru, jangan lupa baju lama disumbangin ke orang, biar ngga perlu beli lemari lagi. 

Nah , semoga bermanfaat yah tipsnya, 

Betewe kalau kalian paling suka model baju saya yang mana nih ? 


13 comments on "Outfit Of The Day"
  1. klo bole jujur yang krudung biru baju item anggun sekalii kakaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleeeh boleh bgt jujur hahaha apalagi kalo bilang anggun

      Delete
  2. Ternyata sama ya mak, di balik istri yang narsis ada suami yg stres suruh motoin muluk, haha. Aku pun begitu. Btw oke juga nih OOTDnya, apalagi buat aku yg mulai mau pake rok. Cuma aku malah suka rok A line soalnya kalo yg lurus malah berasa kayak membentuk badan. Trus kalo soal warna, kadang suka warna yang ngejreng, kadang monokrom, atau kadang pastel yah semoodnya aja lah ya tp justru yg kayak gini yg bikin lemari penuh krn semua warna harus ada, ahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya maksudku itu bagusnya bentuk A atau lurus. Janga payung. Salah ketik hahaha. Ntar kuedit. Iye maaak suami stress lihat istrinya narsisi muluu

      Delete
  3. Aku suka yg kombinasi tosca n hitem. Bisikin dong beli dimanaa?

    ReplyDelete
  4. Cantik Mba Wind.. iya, mau juga donk dibisikin nama olshopnya..

    ReplyDelete
  5. Mak Win, dirimu cantik tambah cantik deh kalo pake khimar. Seriusan. Adeem liatnyaa :))
    Btw, online shop langganannya apa mak? Siapa tau cocok juga beli di sana *iming-iming murceeee :p

    ReplyDelete
  6. Thank you for helping people get the information they need. Great stuff as usual. Keep up the great work!!! goth harajuku

    ReplyDelete
  7. This is a great article thanks for sharing this informative information. I will visit your blog regularly for some latest post. I will visit your blog regularly for Some latest post. soft girl outfit

    ReplyDelete
  8. I really thank you for the valuable info on this great subject and look forward to more great posts. Thanks a lot for enjoying this beauty article with me. I am appreciating it very much! Looking forward to another great article. Good luck to the author! All the best! https://www.ted.com/profiles/33092981/about

    ReplyDelete
  9. This is a great post. I like this topic.This site has lots of advantage.I found many interesting things from this site. It helps me in many ways.Thanks for posting this again. Graduation Gown

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature