Mommy Shower

Tuesday, September 15, 2015
gambar dari sini




Lihat timelinne facebook, berseliweran kabar emak-emak yang baru lahiran, alhamdulillah ya senang banget melihatnya. Trus deg-degan bayangin giliran saya ntar. Masih teringat bagaimana proses lahiran anak pertama dulu. Less drama karena ngga pake kontraksi di rumah yang bikin panik. Malah tenang-tenang menyerahkan diri ke rumah sakit, sempet baca-baca novel lagi sampai akhirnya neng Tara brojol.


Abis itu baru sadar, hwaaa gw udah jadi ibuuuu. Suami? langsung tepar, soale nungguin saya bukaan sempurna dari jam 10 pagi sampai jam 11 malam, lama ya cyiiin.

Abis lahiran, biasanya datanglah para sahabat, handai tolan menjeguk si emak baru dan bayi unyu-unyu. Datangnya biasanya bawa bingkisan, horeeeee dapat kado banyak. Kadang juga bawa kadonya bukan habis melahirkan tapi sebelum lahiran, pas acara baby shower.Tapi..... tapi..... kok hampir 100 persen kadonya cuma buat si dede bayi siiiiih. Buat emaknya manaaaa?. Kan yang berjuang melewati sakit emaknya, kan yang butuh penghiburan emaknya, kan yang butuh disupport emaknya????? 

Langsung nangis di pojokan, hahahaha

Ini gara-gara baca Tabloid Nakita nih, yang bahas soal kado untuk ibu yang baru lahiran.

Iya kaaaan, selama ini kalo kita jenguk mamah baru pasti isi kado kita ngga jauh-jauh dari perlengkapan dan peralatan untuk kebutuhan bayinya. Ya baju bayi, bedak bayi, gendongan, selimut, bouncher, breast pump, etc.... etc.... padahal emaknya pasti hepi banget kalau ada yang ngasih kado buat dirinya #kodekeras.

( Baca : Baby Shower )

Kenapa emaknya perlu diberi kado juga?

Karena emak baru melahirkan itu kepercayaan diriya lagi di titik terendah, halah. Dia yag perlu dipuji-puji gitu, perlu disayang-sayang. Ingat lho bukan hanya bayinya yang perlu disayang-sayang dan dikasih perhatian lebih, ibunya juga. Karena saat itu, si emak baru harus ekstra perhatian sama si bayi newborn, maka orang sekitarnya yang perlu memberi perhatian lebih kepadanya.

Nah kira-kira apa aja nih kado yang bisa kita berikan buat ibu yang baru melahirkan, yang bukan untuk bayinya tapi untuk dirinya. 


1. Makanan

Waktu saya melahirkan ada lho yang bawain saya cake gede bertuliskan " Selamat Menjadi Ibu". Duuuuh terharu banget. Mana cakenya enak banget lagi, kebayangkan baru lahiran itu tenaga terkuras jadi bawaannya pengen makan aja, xixixi hepi deh.

2. Baju Menyusui

Iyaaaa, baju menyusui itu pasti berguna banget utuk si ibu. Karena biasanya awal melahirkan, apalagi mommy baru kadang kelupaan beli baju menyusui. Karena apa?   Yaaa.. karena dia juga hepot dengan mempersiapkan kebutuhan bayinya jadi lupa sama kebutuhannya.

3. Korset 

Hwaaa seneng banget kalau ada yang kasih korset semacam Kozui gitu, biar emaknya bisa langsing lagi abis melahirkan. Ini juga perlengkapan yang biasanya dipikirkan si ibu setelah lahiran, jadi biasanya belum dibeli.

4. Voucher Spa

Uhuuuuy, kalau ada yang ngasih ini pasti langsung tak tium-tium deh. Tahu kan betapa lelahnya fisik setelah lahiran. Abis itu biasanya si emak pasti rempong ngurus bayinya. Relaksasi sejenak di saloon atau spa bisa membuat si emak baru fresh kembali.

5. Produk Body Treatment

Yah semecam peralatan bodyshop gitu lah. Ya sabun mandinya, body butter, parfum, scrub. Abis lahiran kan biasanya si emak baru bakal dibombardir dengan segala perawatan yang berbau-bau mangir, kunyit, jamu-jamuan. Nah kalau ada yang ngasih paket body treatment gini, abis pake jamu-jamuan kan si emak baru bisa tetap wangiiiii. Biar tetap segar walau leleh meggelayut.

Hmmmm apa lagi yah, nanti kalau kepikiran saya tambahin. 

Jadi ya bu ibu, sekali-kali kasih kado buat si ibunya dooong, kalau untuk babynya udah banyak yang ngasi biasanya, hahahaha #modus.

Nah, silahkan tambahkan kira-kira apa sih yang paling diinginkan emak baru setelah ngeden-ngeden di rumah sakit. Kalau kamu sendiri, paling pengen dikasih apa nih?




24 comments on "Mommy Shower"
  1. Makanan itu betuk bgt, aq malah spesifik minta makanan buat ransum seminggu. Maklum g pake art, ga sanggup lsg tancap gas di dapur smbl urus dua balita n bayi hahaha ... Tp skrg siy pgnnya dpt hadiah suami yg cuti sebulan wakaka ... Atau peri yg mau nyetrikain baju yg dah 2 mgg numpuk #curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah hadiah suami cuti itu enaaak bgt. Biar ada yg nyayang2 xixixj

      Delete
  2. ya ampuuuuunnnn aku amat sangat setuju ama ide iniiiiiii ^o^.. akupun sebel tiap abis lahiran yg dikasih kado babynya aja hahahahaha... aku jg seneng bgt tuh kalo ada yg ksh korset ...hihihihi..soalnya abis lahiran yg lgs aku pikirin itu gmn caranya ngelangsingin perut ke asal :D

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen cepet nikah terus punya baby :')

    biar dapet kado juga hhihihihi

    salam keal mbak,
    www.piazakiyah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga segera menikah,dapet anak dan dapet kado xixxi

      Delete
  4. Ahahaha.. iya ya.. bukan cm kaka yg bs cemburu saat kelahiran adik. Tp ibu pun bisa cemburu pd anaknya.. artikel cakep mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum mba emaknya masih ababil xixixi. Trm ksh sdh mampir yak

      Delete
  5. Setuju bgt mak, ibunya juga perlu bgt dikasih hadiah...btw hplnya januari ya mak? Semoga lancar dan sehat ya..amin. Aku hpl februari jd ikut deg2an juga nih baca kabar gembira emak2 udah pd lairan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah beda sebulan kita. Semoga lancar2 ya biar bisa dapet kado eh ;)

      Delete
  6. Iya ya gak kepikiran ibunya, makasih udah diingetin hehe

    ReplyDelete
  7. Ini sepertinya postingan penuh modus biar emaknya dapet kado juga yaaaah hehehe...
    *ditendang kulkasnya*

    Dulu waktu lahiran Fathir sih, aku sempet 'bisikin' sodara2 deket supaya bawa kado juga buat Kayla lho, biar dia gak jeles gitulah hehe...

    Mudah2an kalo ada yang baca komenku ini nanti bakal ada yang kado-in Tara juga yaaah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah iya yah. Tara jg hrs dpt kado # trus orang males jenguk gw,byk bgt bawa kadonya hahaha

      Delete
  8. Selama ini kalau liat lahiran yang dipikirin emang bayinya doang :( gak inget ibunya huhu

    ReplyDelete
  9. MAKANAN doonnggg hahahaha secara aku laper teruuussssssss >.< Duh jadi inget, banyak makanan yg aku pengen dan belum kesampean nih T___T

    ReplyDelete
  10. Butuh tukang pijet yang datang tiap 3 hari sekali Mba Wind kalau habis lahiran. Siapa tau tukang pijetnya bisa dibungkus.. hihihi.. ngaco

    ReplyDelete
  11. Hihi. Makanan kesukaan bisa jadi mood booster ya mba Win. :D

    ReplyDelete
  12. paling suka dibawain makanan kesukaan

    ReplyDelete
  13. kado yang paling indah adalah kado yang menjadi impian kita, : ))

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen cepet nikah terus punya nak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature