Papa dan Anak Gadisnya

Friday, June 19, 2015
Hari ini usia kandungan saya udah 12 minggu, horeeee. Ngitung kehamilan kali ini lebih mudah karena saya inget pas periksa pertama itu pas hari Jum'at, jadi ngitung minggunya ya pas Jum'at juga. 

Kata orang hamil yang kedua pasti lebih gampang dari hamil yang pertama. Uuugh, tapi kayaknya itu ngga terjadi sama saya. Hamil yang kedua ini lebih berat karena bawaan saya lapeeer terus. Beda banget sama pas hamil Tara. Waktu hamil Tara, saya baru yang jadi pemakan segalanya itu di usia kandungan 5 bulan ke atas. Tapi yang iniiiih, dari awal ketahuan hamil sampai sekarang maunya makaaan terus. Ngeri bayangin berat badan finish nanti, hii. Tapi untungnya sih sama kayak waktu hamil Tara, yang ini juga minim drama xixixi, tapi bawaannya males ngapa-ngapain. Jadi kalau udah nyampe rumah pengennya tidur-tiduran sambil mainan hape aja. Sebenarnya ngga ada yang istimewa-istimewa juga sih yang mau diceritain soal kehamilan kali ini, ya iyalah ya masih dua bulan juga, trus kan udah pernah juga, jadi so so lah, kayak yang udah ahli gitu.

E tapi ada ding, minggu lalu pas cek di dokter sekonyong-konyong si dokter bilang sesuatu, yang ujungnya saya mendengar kata KEMBAR.

" Whaaat!!!!
Reflek saya langsung bilang " Mana mungkin kembar dok"
Untung si dokter buru-buru menjawab, " Ngga, maksud saya bukan kembar tapi maunya anak kembar ya"
Pyuuuh, elap keringet. Tapi emang pas saya lihat-lihat foto USG nya kok kayak bulet-bulet dua gitu sih. Ah bulan depan mau cek lagi aja biar ngga penasaran.

Sebenarnya saya pengen sih punya anak kembar, tapi lhaa ngga punya keturunan juga, ngga mungkin lah ya bisa punya anak kembar. Lagian entar suamiku curiga hahaha #skip,toyor paksuami

Lupakan tentang anak kembar, ada hal istimewa di kehamilan kali ini. Yang bikin saya terkagum-kagum plus heran. Iyaa. itu suami saya kok jadi gape banget ngurus anak. Padahal dulunya mana ngerti dia mandiin Tara. Kalau berenang sama Tara sih sering, tapi doi jarang banget mandiin Tara. makein baju juga sekali-kali. Paling banter ngambilin bajunya doang, kalau disuruh makein baju, bisa sejam-an lah ngga kelar-kelar.

Tapi sejak saya hamil ini, widiiiih tiap malam saya seperti bebas tugas. Jadi setiap malam itu, sebelum tidur Tara biasanya saya bawa ke kamar mandi, diceboki, sikat gigi, cuci muka, sama cuci kaki, cuci tangan dan ketek sama lehernya dibasuh gitu, ngga sampai mandi sih tapi disiram-siram juga. Sekarang, semuanya yang ngelakuin suami saya, aih senangnya.

Selesai mandi, dia juga yang makein popok, maken baju Tara, pokoknya Tara saya terima dalam keadaan bersih, wangi dan rapi, siap diboboin. Aduh so sweet banget suamiku.

Tambahan lagi, yang dulunya sama sekali jijay bajai gitu kalau Tara pup, eh sekarang udah mau bersihin pup Tara. makanya kalau malam saya bisa tidur-tiduran, bisa nonton Ayu Gani cs, Devious Maid, soale papanya yang handle abis Tara. Makanya gimana saya ngga ketagihan hamil yah xixixi.

Kadang saya memang masih agak terkaget-kaget sama kelakuan suami. Waktu awal-awal punya Tara, ddia yang excited banget gitu, bahkan pas Tara baru brojol, suami yang ngga sabaran pengen langsung ngiqomatin Tara, soale sebelum lahiran dia pernah bilang sama saya kalo dia pengen suara pertama yang didengar Tara adalah suara dia, papanya. Makanya nepsong banget mau megang Tara langsung. ya ngga dikasihlah sama perawatnya, kan Tara harus dibersihin dulu trus dikasih ke saya. Dia sempet sebel sih, yah suara yang pertama didengar Tara ya suara dokter bukan suara papanya hahaha. Tapi excitednya cuma sebentar setelah itu kok ya suami saya itu kayak yang cuek beibeh, kurang pedulian sama Tara setidaknya itu perasaan saya.

Ya ampyuuun saya tuh sampe pernah nangis-nangis (mungkin saya kena baby blues), soale keliatannya suami yang ngga pedulian gitu soal ngurus anak. Kerjaan doi cuma buatin susu Tara aja pas malam, tapi giliran mandiin Tara, makein baju dia ogah. Huhuhu kadang kan saya lagi capek pengen gantian gitu, tapi ya gitu deh. Sekarang saya pikir-pikir pantesan aja doi gitu, soale kan awal-awal Tara lahir, kami tinggal di rumah ortu yang jaraknya satu setengah jam dari Medan. Jadi dia pulang pergi Medan-rumah ortu tiap hari. Ya wajar aja dia kecapekan, trus nyampe rumah langsung molor. Tapi yang namanya mommy baru kan bawaannya sensitif jadi ngeliat suami pulang-pulang langsung molor itu langsung berasa ga dipeduliin.

Kalo sekarang, kadang saya cemburu kalau Tara udah nempel terus sama papanya. Pernah pas malam-malam, papanya mau keluar ke warung untuk beli rokok. Kami lagi kruntelan di kamar bertiga. Trus diam-diam papanya pergi, biar Tara ngga minta ikut. Soale kalau tahu papanya mau keluar rumah, pasti Tara minta ikut. Seneng banget dia kalo diajak jalan malam-malam. Nah gitu denger suara pintu luar ditutup, Tara langsung lari ke pintu sambil teriak papaaaa....................... Huhu sedih banget dengernya, Tara nangis yang kayak sediiih banget gitu. Kayak ga rela banget papanya pergi tanpa pamit ke dia. Asli dari papanya pergi sampai balik lagi dia mewek terus sambil manggil-manggil papanya. Gitu papanya pulang, clep langsung diem dan gelendotan manja. Duh anak wedokku.

Pokoknya sekarang papa sama anak gadisnya itu mesra banget kemana-mana. Emaknya jadi punya waktu buat istirahat, buat mandi lama-lama, buat ngeblog hahaha, soale papanya udah pinter ngajak main. Bisa ketawa ngikik-ngikik gitu kalau udah berduaan. Kalo lagi jalan-jalan ke mall juga, gitu lihat saya mau ngeluarin gendongan Boba yang jadi favorit eikeh itu ( Baca: Tak Gendong kemana-mana), doi langsung ngelarang " ngga usah ntar kalo Tara minta gendong biar mas aja yang gendong Tara". Yo wislah. Kayak kemarin pas saya mau cari tas di Petisah, padahal Tara lagi bobo, saya mau gendong Tara pake gendongan, eh dia ngelarang. " Adek kan lagi hamil, udah mas aja yang gendong", xixixi saya biarin ajah, belom tahu dia gendong anak sambil tidur itu berat booooo. Bener aja baru berapa menit jalan langsung doi minta saya nyari tas sendiri, dia duduk aja sambil mangku Tara, hahaha.

Duh makasih ya pak suami, sudah mau menghandle Tara di saat-saat dibutuhkan begini. Iya soale, sejujurnya saya pun tidak memiliki waktu banyak untuk sayang-sayangan sama Tara, jadi kadang kita rebutan tuh buat nyari perhatian si anak kecil. Tapi giliran anaknya gelendotan manja, pengennya si papa langsung ambil alih hahahaha, emak karbitan. Apalagi pas lagi ada deadline lomba, pengennya si papa ngajakin anaknya belanja dulu sana ke indomart biar emaknya punya waktu buat nulis, xixixi.

Betewe happy father's day suamikyu tercintah. lope u pull




Sebenernya foto yang mau diupload banyak, tapi ya kok ya ga sempet2 ngubek laptop nyari futu2nya. ya sudah yang ini aja jadilah



11 comments on "Papa dan Anak Gadisnya"
  1. 12 bulan atau 2 bulan, mba Win? Hihi. :D seneng punya suami pengertian ya, mba. Moga kehamilannya lancar dan mba win tetep rajin ikut lomba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau 12 minggu? :D
      Pas baca kalimat pertama, langsung kaget. 12 bulan? ternyata Ila juga perhatian :D

      Delete
    2. hahaha typo, ya maklum nulisnya sambil merem xixixi

      Delete
  2. kalau beneran kembar gimana tuh, Mak? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo beneran kembar, aku mau makan lebih banyak lagi mak, eh ;0

      Delete
  3. Wahh.. senengnya mbak Win :))) mau cwe atau cwo nih mbaaak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih cowok cewek mau mau aj. tp papanya pengen anak cowok biar kumplit katanya xixixi

      Delete
  4. anak ce itu emg lengket bgt ama papinya yaa... anakku jg mba :D.... Sampe2 ya aku cemburu sendiri apalagi sjk ada si baby ini, suami udh ga mw lagi traveling berdua, hrs ama si baby -__- sebel ihh... Tapi gmn lg yak... ;D lama2 jd biasa...

    ReplyDelete
  5. barangkali mbaknya sekarang baru lahiran ya..selamat ya mbak..smoga sehat selalu dan anaknya jadi anak yg taat sama Allah Swt..senang juga dengar suami mbak yg pengertian..langka deh yang kayak gitu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa baru lahiran..udah 2 bulan sih usia dedenya. Aamiin ya rabbal alamiin

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature