Waktu Mefet Ngga Masyalah

Wednesday, May 6, 2015
Masalah yang paling menyita waktu saya sebagai ibu bekerja di pagi hari itu adalah dandan. Iya, dandan itu peer banget lah, bisa menghabiskan waktu 15 menit sendiri. Saya biasanya bangun jam setengah enam pagi, sholat subuh ( Di Medan sholat subuh emang jam segitu ya nek, bukan ane bangun kesiangan). Habis sholat, goler-goler lagi sama Tara, kalau Tara udah bangun main-main sebentar sampe jam enam lima belas. Jam 06.15 saya mandi. Nah urusan mandi ini barengan sama BAB dan lain-lain, jadi udah aja jam setengah tujuh baru kelar. Dari mulai jam setengah tujuh itu saya nyiapin buat perbekalan ke kantor.


Dimulai dari bikin perasan jeruk nipis atau lemon dicampur air hangat untuk memulai hari. Trus motong-motong buah buat bekel sarapan, masukin bekal buat makan siang,jangan tanya siapa yang masak yah, karena biasanya udah ada aja di meja hahaha. Bekal beres, baru deh dandan. Eh pas lihat jam udah jam tujuh aja, padahal kalau mau ngga telat nyampe kantor saya keluar rumah maksimal harus jam tujuh teng, toleransi 5 menit masih bisa lah. Nah, supaya semua beres tapi ga menyita waktu yang memang udah mefet itu, saya punya tips dandan kilat untuk ibu bekerja.

Biasanya saya cuma pakai krim pagi plus tabir surya, langsung masuk mobil. Kebiasaan setiap pagi Tara pun ikut saya ke mobil, puterin dulu satu keliling baru deh emaknya boleh pergi, sambil didadah-dadahin dan dikasih kiss bye. Selebihnya segala kegiatan dandan saya lakukan di mobil.

Selama di perjalanan, beda dengan orang lain yang suka gemes sama lampu merah, saya malah mensyukuri adanya lampu merah. Soale di lampu merah inilah saya bisa dandan, xixixi. Makanya semakin lama lampu merahnya saya semakin santai. Gitu merah, bedakan dulu, Kelar bedakan lampu ijo, jalan lagi. Tiba di perempatan, merah lagi, sret sret pake blush on, pake eye liner. Ijo , jalan lagi, Terus kena lagi lampu merah, pakai eye shadow, pakai mascara. Ijo, jalan lagi.  Ketemu lampu merah, pakai jilbab, sret sret, pentul sana pentul sini, Jalan sekali lagi, eh udah nyampe kantor. Sebelum turun, pakai lipstick dulu, plus periksa jilbab supaya jangan miring-miring.



Sampai kantor jam setengah delapan lewat 5, kadang lewat sepuluh menit, langsung abse, masih sempat deh buat sarapan buah yang tadi dah dibawa dari rumah. Jam delapan tet, briefing pagi sampai jam 9. Dan hari pun berjalan seperti biasa.

Tapi itu ngga terjadi setiap hari, kadang Tara ngga bangun pagi, masih bobo sampai saya mau berangkat, maka saya bisa selesai dandan di rumah. Tapi kalau Tara sudah bangun, ih sayang banget waktunya buat dandan, mending buat nyium-nyium Tara. Main sebentar, lumayan buat mood buster di pagi hari. Dan Tara pun melepas saya pergi ngga pakai nangis.





Kalau emak bekerja yang lain gimana nih menyiasati waktu dandan di pagi yang mefet.

4 comments on "Waktu Mefet Ngga Masyalah"
  1. Tara tambah Cantik mbak win.bentar lagi dua tahun ya.kayaknya ultahnya Sama sama Mei kayak luhur.keren nah mbak.waktunya efektif.klo ibuk luhur.masalah dandan hanya krim n bedak aja sdh.jilbab jg simpel.yg suka bikin telat jika luhur susah diajak Mandi n maem karena aseek nonton cd.klo mepet.dicangking aja kasih pake piyama gitu.tak bawa ngajar dulu.baru dimandiin dikampus.trus disuapin deh.wkwkwk

    ReplyDelete
  2. hehe, dandan di dalem mobil pun tetep rapi hasilnya ya, mba win. Kalo aku dandan di mobil belum pernah.. :D

    ReplyDelete
  3. Saya jarang dandan mak, dari rumah jam setengah 7, no breakfast apalagi dandan. Mending main2 ama si kecil dulu. Beda ya ama krywn bank yg emang hrs cantik, temen2 dikntr saya juga jarang yg pake make up. Dandan di mobil klo pas mo jalan ama si Bapak, dia males nungguin org dandan, ya udah dia nyetir saya sret sret bedakan,hehe

    ReplyDelete
  4. emang ibu-ibu kantoran jaman sekarang kudu pinter2 nyiasatin waktu ya mba wind. masih mending dandan di mobil loh, gak kena angin sribit-sribit. aku beberapa kali lihat ibu-ibu dandannya di atas motor, sambil dibonceng mamang ojek.. luar biasa :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature