Cerita Bankir

Sunday, April 26, 2015
Sore ini pas ke Gramedia, saya terusik dengan hasil pencarian saya atau tepatnya hasil pencarian yang tidak saya temui.  Ceritanya saya iseng nyari buku-buku entah novel, karya sastra, buku non fiksi, buku motivasi yang ada hubungannya dengan profesi  bankir. Ih ternyata sedikit sekali. Dari hasil pencarian hanya 4 buku saja, yaitu bukunya Ika Natassa, trus the banker Ranny Affandi, buku Bankir sesat si Icanx sama satu lagi saya lupa judulnya, buku tentang kisah bankir konyol yang lain.


Saya jadi inget beberapa waktu lalu saat chatting dengan sesama blogger, dia nyaranin saya untuk nulis tentang dunia perbankan. Gara-gara sarannya pula saya jadi nyadar bahwa ternyata selama ini saya jarang sekali nulis tentang diri saya sebagai bankir. Coba deh kulik lagi blog ini ( yeee, modus banget), niscaya hanya akan kalian temukan postingan geje tentang “sok” parenting ala emak galau, travelling yang kebanyakan karena biaya kantor, cerita sok-sok inspiring, cerita go green yang semua orang juga sudah lakukan, dan kebanyakan ya isinya sesuai dengan kebutuhan lomba.

Alasannya sederhana saja sih, ada alasan yang tidak bisa saya tuliskan saat ini, mungkin suatu saat saya berani mengutarakannya.

Tapi, sekarang, saya juga punya alasan yang tidak bisa juga saya tulis disini ( ini orang minta digampar kayaknya), yang membuat saya berfikir ulang. Kayaknya asik juga nih kalau kisah-kisah selama saya bekerja di bank ditulis di blog ini. Sebagai arsip saja sekaligus mengingat-ngingat kembali romantisme perjalanan saya di perusahaan yang sampai saat ini masih saya cintai ini, halah.

So, mulai besok, saya bakal nambahin kategori baru di blog ini yaitu Bankir kece. Semoga bisa rutin nulisnya, biar blognya terus terupdate dan suatu saat benar-benar bisa jadi sumber pendapatan , bukan sekedar ngumpulin receh ihiiiir.







3 comments on "Cerita Bankir"
  1. Wiiin, ada buku bankir lain yang mungkin dirimu terlewatkan. Judulnya 'Teller Sampai Teler', ditulis oleh teler bank, lebih tepatnya mantan teller.
    Bukunya ada di gramedia di seluruh Indoneia, penebir Elex Media. Bukunya kocaaaaaaak abis, xixixii
    Nih penampakannya:
    http://www.fardelynhacky.com/2014/09/telah-terbit-buku-sahabatku-teller.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhaa iya itu buku yang kumaksud yang satu lagi itu. udah bacajuga , lucuuuu

      Delete
  2. Bankir itu... Mahasiswa Bankir ngga mba? hahahha *salah fokus* #sumpahgaring

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature