My Favorite Blogs

Wednesday, January 14, 2015
Biasanya hal yang saya lakukan sambil menyusui Tara di malam hari adalah membaca. Tapi karena Tara suka jumpalitan sambil menyusu jadi saya ngga bisa leluasa membaca buku. Untungnya, masih ada hape yang bisa dibaca xixixixi. Setelah ngintip medsos, trus saya lanjutkan blog walking ke tulisan emak-emak kece yang saya tahu. Saya suka membaca tulisan-tulisan mereka karena dari tulisan mereka saya banyak belajar bagaimana menulis yang baik dan dapet tambahan ilmu serta informasi berharga.

Ini nih, beberapa blog yang menjadi favorit saya :

1. http://catatanhatiibubahagia.blogspot dot com

Blognya mba Leyla Hana. Kebanyakan berisi tentang cerita-cerita ketiga anaknya yang lucu-lucu. Mba Ela adalah salah satu penulis yang inspiratif. Gimana ngga?, punya 3 bocah yang lagi aktif-aktifnya, tapi masih bisa aktif menulis dan terus menerbitkan buku itu, menurut saya sesuatu yang luar biasa yang bisa dilakukan seorang perempuan. Kalau sekedar nulis blog curcolan kayak punya saya ini mah biasa yah, tapi kalau bisa ngasuh tiga anak, ikut lomba blog, update blog selalu sekaligus nerbitkan novel teruuuus, bayangkan bagaimana managemen waktu dan energy beliau. 

Selain aktif nulis mba Ela juga mendirikan group menulis di FB bernama Be A Writer. Duh, udah pinter, ngga pelit lagi bagi-bagi ilmu. Selain punya blog di atas, mba Ela juga punya blog lain disini . Masih ngeluh rempong ngurus anak?, malu ah sama ibu satu ini.

2. http://www.hayaaliyazaki dot com

Blogger yang satu ini sih kayaknya udah famous banget lah ya. Pernah saat saya hadir di acara press konference salah satu brand di Medan, saya memperkenalkan diri sebagai blogger dari komunitas KEB ( Kumpulan Emak Blogger), beberapa ada yang bertanya-tanya tentang KEB. Begitu saya nyebut nama emak yang satu ini mereka langsung ber oooooh panjang. 

Yang saya suka dari blognya mba Haya, karena tulisannya itu sederhana, to the point tapi enak banget buat dikonsumsi. Apalagi beliau adalah seorang editor, jadi sekalian belajar EYD yang baik dan benar. Trus di blognya juga banyak info-info bagaimana mengirim naskah ke media-media disertai contoh tulisan beliau yag udah malang melintang di Kompas, Republika, Analisa, etc.. etc.. Pokoknya tiap lagi malas nulis, tinggal klik blog si emak, langsung dapat semangat lagi.

3. http://jihandavincka dot com

Kalau mommy yang satu ini, pasti dah tahu lah ya. Selebnya facebook gitu lho. Cara menulisnya itu lho yang bikin ketagihan, dan ngga pengen ketinggalan satu tulisan pun. Khas mba jihan, selalu menulis dimulai dari buku, film, biografi, jadi ngga perlu baca buku atau filmnya malah udah dapat info aja dari beliau. Dan di akhir tulisan selalu ditutup dengan quote paten. Tulisan beliau ini yang selalu up to date dengan berita-berita masa kini membuat kalau ada isu baru langsung deh bertanya-tanya kapan nih si mba poni ini bahas di blog kecenya.

4. http://www.linasasmita dot com

Blogger yang hobinya mendaki gunung ini kalau nulis di blog bisa kumplit-kumplit. Sebenarnya saya bukan jenis orang yang tertarik dengan wisata gunung, apalagi daki mendaki, ngga guweh banget. Tapi saya suka mengunjungi blog mba lina soalnya catatan perjalanan beliau ini komprehensif. Mulai dari cara ke gunung itu, naik apa, gimana suasananya, berapa biayanya dan dilengkapi dengan percakapan-percakapan dengan Chila putrinya mba Lina ini. Jadi kalau mau referensi soal gunung dan daki mendaki, sila tengok-tengok blognya deh. banyak informasi menarik.

6. http://bukanbocahbiasa.dot com
Emak yang satu ini rajin banget silaturahim ke blog-blog orang, cerminan kepribadiannya yang hangat dan mudah bergaul sepertinya ( saya ngga bisa mastiin karena belum pernah ketemu langsung ). Gara-gara suka baca nama blog beliau dimana-mana plus sering banget menang lomba blog, jadi suka ngintipin blognya. Saya suka blog emak ini karena semuanya ada disitu xixixi alias campur-campur, mau cerita ngasuh anak ada, mau cerita keuangan ada, tentang kesehatan ada juga, kuliner ada, cerpen ada ,review ada, semuanya ada. Dan yang pasti karena si emak ini rajin banget ikut lomba nulis jadi pengen curi-curi ilmu darinya, hahahah ketauan deh.

7. http://rodame dot com

Pertama tahu blog mak dame ini waktu ngetik kata" Matauli" di google, nama sekolah saya waktu SMA. Eh nyasar ke blog ini dan pas baca baru nyadar ternyata beliau ini adik kelas jaman SMA, hahahaha ketemu deh dan langsung jadi pelanggan tetap pembaca blognya. Saya suka membaca tentang kesehatan, soalnya banyak tentang macem-macem mengatasi masalah penyakit pada anak, maklum mommy newbie jadi harus banyak-banyak baca yang model beginian.

8. http://jendelakeluargabahagia.blogspot. dot com

Nah kalau blogger yang satu ini bukan emak-emak, tapi bapak-bapak berpeci. Suka dengan tulisan-tulisan beliau yang bikin hati adem tentrem. ya iyalah, ustadz gitu lho. Biasanya tulisannya berupa penjabaran dari hadits-hadits atau dari al Quran, Suka ngingetin kita-kita ini yang suka sibuk sendiri dengan dunianya. Makasi ya ustadz untuk tulisan tulisannya yang suka bikin mendadak bisu xixixi.

9. https://arulchandrana.wordpress dot com

Blog mas-mas berikutnya yang sayang sekali kalau kalian ngga pernah baca adalah blognya penulis ini. Suka geleng-geleng sendiri dengan sudut pandang dan cara berfikirnya. Penulis yang satu ini smart banget lho, dan kalau membaca tulisan-tulisannya yang biasanya mencantumkan buku-buku yang pernah dibacanya, sumpeh deh ntu buku-buku berat yang kayaknya cuma buat bantal bobo bagi saya hahaha. 

Oya , baru-baru ini ada tulisannya yang sangat menarik disini. Tentang pertanyaan-pertanyaan yang akan mengubah hidupmu. Saya berencana, kalau lagi ngga punya ide nulis, mau menjawab satu-satu tuh pertanyaan beliau. Coba deh kalian jawab pertanyaan-pertanyaannya, satu pertanyaan bisa jadi satu postingan lho.

10. http://riversnote.blogspot dot com

Kalau seorang emak buat blog untuk mendokumentasikan cerita-cerita kepada anaknya sih udah banyak ya, tapi blog  yang satu ini berisi petatah petitih seorang bapak kepada anak laki-lakinya. Tulisan beliau ini sungguh menginspirasi. Kalau malas baca satu-satu postingannya bisa langsung baca di bukunya lho " Rivers Note". Setiap habis baca blog beliau langsung deh pengen nulis hal yang serupa untuk Tara, tapi biasanya jatuhnya kok beda yah, ngga seasik tulisan bang Ochan ini hahaha. Ya udah lah memang beda lah ya style penulis beneran sama penulis wanna be.

Nah itu 10 blog yang paling sering saya kunjungi. Banyak blog-blog sobat blogger lain yang seru-seru, lain kali ah saya bakal tulis.  Tapi, walau sering intip-intip, saya jarang banget ninggalin jejak huhuhu maafin saya yah. Bukan karena malas tapi karena saya baca juga disempet-sempetin diantara waktu Tara melek ke bobo pakai hape meneh. Dan saya ngga gitu gape nulis pakai layar sentuh, suka typo sana typo sini. Jadi buat yang suka bewe ke blog saya ini, maaf ken saya yah #sungkem dulu. 

Kalau kalian, punya blog favorit ngga?, sharing dong sama kita-kita ;)



19 comments on "My Favorite Blogs"
  1. Wow, dirimu alumni Matauli ya.
    Pamanku salah satu pengurus di Yayasan Matauli. Suamiku malah sering bolak balik ke Matauli, nganterin beliau kalau ke Matauli :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa maaak nama pengurusnya. Iye aku alumni Matauli, samaan sama rodame

      Delete
    2. Wakwaw... ternyata ada pengurus matauli di dunia maya, kak Indah Juli iya aku matauli kak, adik kelas kak Windi ^_^

      Delete
  2. Blognya Mbak Ela dan Arul juga blog favorite saya Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Ada beberapa yang belum saya kunjungi, langsung ngintip ah. Makasih mak sharenya.

    ReplyDelete
  4. E ya ampyuuun, mak Windiii... nama akyuu tercantum di mariii **sujud syukur** Makasiii ya, udah main2 ke blog aku. Hihihi. Selain blog windiland yang cethaaar ini, aku juga hobiii banget mantengin blog neng poni dan Bang Ochan. Yang fave lainnya adalah blog irrasistible, blog letthebeastin dan bibitititeliti. Makasiii yaaa... Good luck bwt Mak Windi :))

    ReplyDelete
  5. Huwa tersanjung, blogku yg sederhana itu bisa masuk favorit jawara blog kayak kak Windi, muachhh makasih kakakku sayang ^_^ blog kakak juga kece loh, apalagi kalau baca tulisan juara lomba blog itu aduh bikin iri dengan kehebatan menulisnya yg ngalir dan ngena itu, keren kak.

    ReplyDelete
  6. Suka blog nya mba Haya juga.. sayang waktu beliau ke Medan nggak ketemu

    ReplyDelete
  7. Ada 4 blog yang belum pernah dikunjungi..meluncur ah..

    ReplyDelete
  8. Di blog Mak Haya, saya suka postingan ttg pengalamannya isi pelatihan etapi semua tulisannya keren2 sih .... :)

    ReplyDelete
  9. Belum pernah ke blog no 9 dan 10. Meluncur ah...
    TFS ya mba Windi :)

    ReplyDelete
  10. langsung meluncur ke-semua blog favoritnya mak windi :) termasuk ngubek2 blog mak windi juga ahh.. salam kenal :)))

    ReplyDelete
  11. Huaaa, banyak yg belum pernah aku kunjungi, ketahuan jarang BW :)

    ReplyDelete
  12. Tersentil dg tulisannya Mak, sy sering jadikan alasan krn sibuk dg 3 anak2 sy hingga sdh jarang ngeblog hiks..hiks... tp baca2 blog blogger sering terutama di kala menyusui jg :) #salamkenal

    ReplyDelete
  13. Hikss...terharu. Makasih udah dimasukin ke dalam list di atas. Etapi swear deh tiap ada postingan Mbak Windi saya tak pernah ketinggalan, baca terus. Komen nggak komen selalu saya baca soalnya udah kebiasaan mampir :D dan selalu ada nilai positif yang dapat saya ambil dari tiap postingannya.

    ReplyDelete
  14. Saya juga punya blog favorit juga. Mas Ndop teman sedaerah yang sering mengemas blognya dengan bahasa keseharian asyik dibaca apalagi ditambah karya karya vektor yang fenomenal. Hehe

    Salam kenal. Adibriza.com

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama beberapa blog yang disebut di sini yang belum pernah saya kunjungi, meluncur sik ahhh

    ReplyDelete
  16. beberapa ada yang belum saya kenal hehehe
    salam kenal mbk^^

    ReplyDelete
  17. yang riversnote udah jarang update ya, mba win. tapi tulisannya bagus2.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature