KEB, Rumah para Emak

Wednesday, January 21, 2015
“ Mbanya gabung di komunitas blogger mana?” tanya salah seorang panitia kepada saya. Saat itu saya sedang mengambil hadiah karena memenangkan sebuah lomba blog tentang tempat makan favorit.

“ Haaah, komunitas blogger?, ehmmm eh anu …”

Hahaha, jujur saja saya kebingungan menjawabnya karena saat itu saya memang ngga gabung di komunitas blogger manapun.


“ Di Kumpulan Emak Blogger ya mba? “ sambungnya

“ EH iya, saya gabung disitu “ jawab saya cepat. Pikir saya ah iyain ajalah biar cepet pulang wkwkwkwk, parah banget.

Gara-gara percakapan yang bikin tengsin itu, saya malah nyari tahu tetang KEB dan gabung disitu. Itu kejadiannya udah 3 tahun yang lalu. Kalau ngga salah ingat , saat saya gabung di KEB jumlah anggotanya masih sekitar 600-an, sekarang wiuh udah 17xx, banyak amaaaaat.

Waktu masih tinggal di Jakarta, saya sempat mengikuti  seminar menulisnya Asma Nadia. Salah satu tips menulis dari beliau yaitu masuklah ke dalam sebuah komunitas, karena komunitas membuat kita tidak sendirian, dan di komunitaslah kita bisa saling berbagi dan saling peduli.

Saya pikir tips dari mba Asma Nadia ini nendang banget deh, terutama bagi penulis yang masih memiliki nafas pendek seperti saya. Jadi keputusan saya dan emak-emak lain yang bergabung di KEB pastinya sudah tepat. Sharing is caring, Berbagi dan Peduli, ih itu kan slogan emak-emak banget yah, cucok lah.
3 tahun bersama KEB, banyak kesan dan pengalaman yang mendewasakan saya,

Pake mahkota sendiri ajah :)
Tahun 2013, di Ulang tahun pertamanya, KEB mengadakan pemilihan Srikandi Blogger 2013. Ngga disangka-sangka saya masuk sebagai 50 besar finalis Srikandi Blogger. Bangga doong, tentu saja. Berasa diakui gitu sebagai blogger.Namun bangganya cuma sampai segitu, soalnya saya ngga terpilih jadi 10 finalis, hahaha gagal deh pakai mahkota. Tapi karena awalnya saya ngeblog juga ngga punya tendensi apa-apa, yah kecewanya mah cuma dikiiiiit doang, manusiawi lah ya. 

Sebagai sebuah komunitas yang eksis di dunia maya dan nyata, saya bisa bilang KEB itu termasuk komunitas yang paling ngehits lah di dunia perbloggingan. Dimana ada acara blogger disitu ada KEB. Para emaknya juga banyak yang akhirnya jadi seleb blog dan famous banget , prikitiiiiew. Senang deh bisa mejadi bagian dari sebuah komunitas positif yang menularkan hal-hal positif dan membawa perubahan positif terutama dikalangan emak-emak yang hobi ngeblog.

Membaca blog emak-emak terutama yang tidak bekerja kantoran tapi memiliki segudang kegiatan yang bermanfaat untuk sesama terkadang membuat saya malu dan introspeksi, apa nih yang udah saya buat untuk orang lain. Jadi merubah sudut pandang saya juga. Saya jadi ngga begitu parno kalau suatu saat harus resign dari pekerjaan, karena udah ada banyak contoh emak-emak yang tetap eksis tanpa pakai blazer. 

Yang paling saya sukai selama gabung di KEB adalah komunitas ini lumayan minimal drama nya. Hahaha soalnya di dunia nyata saya udah kebanyakan drama jadi pengennya kalau lagi asik-asikan di dunia maya ngga ketemu yang namanya drama-drama queen lagi.

Kalaupun ada kritik dan saran untuk KEB dari saya, ehmmm palingan yah supaya acara-acara KEB ngga melulu diselenggarakan di Pulau Jawa, soalnya kita-kita yang di daerah ini juga pengen lho ngumpul-ngumpul cantik ala emak blogger. Bukan ngumpul doang tapi berbagi ilmu kayak acara arisan ilmu itu. Trus acara Fun Blogging-nya mak Haya CS juga kapan nih diadain di Medan?.

Saran kedua, Anggota KEB itu kan udah ribuan yah, tapi kita-kita taunya cuma segelintir doang. Kalau kata Indro, LOL, yah Loe Lagi Loe Lagi. Buatin acara buat kita-kita ini dong yang di daerah nun jauh disana.
Oya, kemarin-kemarin ada pemilihan Emak Of The Month, tapi belakangan kok menghilang. Adain lagi dong Mak, kalau bisa sekalian dikasih tau criteria untuk jadi Emak Of The Month itu apa?, Biar emak yang ngeblognya Senin Kemis ini semakin terpacu . Hahaha banyak maunya emak yang satu ini.

Dan terakhir, saya mau berterima kasih sekali kepada seluruh emak di KEB. Beberapa hari yang lalu saat saya lagi sedih banget karena anak saya sakit, emak-emak disini banyak menguatkan saya, memberi semangat dan turut berdoa untuk kesembuhan anak saya. Saya percaya dengan kekuatan doa, dan Alhamdulillah Tara yang semula harus operasi ternyata tidak jadi. Mungkin ini berkat doa emak-emak semua. Terima kasih juga buat Makpon mak Mira yang menginbox khusus sebagai dukungan moril kepada saya. Aaah maaak makasi banyak yah , peluk dulu satu-satu.

Terakhir, yah terakhir lagi perasaan tadi udah ngomong terakhir xixixi. Selamat ulang tahun yang ke 3 ya KEB. Semoga semangat berbagi dan saling peduli tetap tumbuh di antara kita.Dan bagi emak blogger di luar sana yang belum gabung di KEB, sok atuh buruan gabung. Gabung di KEB ngga otomatis membuat kamu jadi rajin ngeblog atau otomatis membuat rank alexa kita ramping, ngga... nggaaa. Tapi di KEB kamu bakal merasa kayak di rumah sendiri, dimana akan ada selalu yang peduli dan mau berbagi padamu.




11 comments on "KEB, Rumah para Emak"
  1. Terima kasih sudah bergabung bersama KEB mak :)

    ReplyDelete
  2. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    ReplyDelete
  3. Keb kekeluargaannya berasa, ga nyinyir orang"nya hihihi

    Ohya, kalau berkenan main keblog ku ya ^_^
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye maak ngga nyinyir yah. males aha di dumay dinyinyirin

      Delete
  4. MEnarik sekali para emang emang jagonya kalau masalah menulis

    ReplyDelete
  5. Kok perasaan daku udah komen dimari, tapi kok blum ada ya mak? Hahaha, ilusi aja niiiih emaknya sidqi.

    Baiklah, aku juga kudu mengakui bahwa KEB adalah superhero untuk hidupkuuuuh! Aku makin rajin ngeblog juga gegara KEB, dan ketemu emak2 ciamik sejagat raya juga karena KEB. Loph, lophhh, loppph

    ReplyDelete
    Replies
    1. lop u too mak. termasuk dirimu yang ciamik ya maaak

      Delete
  6. Kebayanya bagus banget, desain sendiri ya?
    : )

    ReplyDelete
  7. Lagi belajar nulis seperti anggota KEB. Agak susah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature