Kado Yang Aku Mau

Friday, January 9, 2015


Dari jaman kuliahan sampai sekarang, sukaaa banget sama empat emak kece di atas. Heran deh, lihat serial-serial Hollywood itu kok bisa yah bikin karakter-karakter yang menarik, yang berbeda-beda tapi ngga bikin kita membenci salah satunya. Bree yang perfeksionis, Susan yang ceroboh, Lynette yang keras kepala, bahkan Garielle yang gila belanja dan matre malah membuat jalan cerita makin asik untuk diikuti, Jadi semuanya fair gitu, punya sisi baik dan sisi buruk, punya alasan di balik kisah masing-masing, keren lah. Beda banget dengan sinetron kita, karakternya pasti yang satu baiiiik baget sampe cenderung bego dan bikin pengen garuk-garuk lantai sangking gemesnya kita, dan yang lain pasti juahat banget sampe buat para ibu-ibu pengen ngejambak dan ngelemparin beliau kalau ketemu di dunia nyata.


Dari keempat karakter emak-emak yang putus asa itu, kayaknya saya paling mirip dengan Lynette, xixixi terkadang sempat mikir, ya ampuuun si Lynette ini ngeselin banget sih, dan langsung nyadar, upps kayaknya guweh juga gitu deh. Lynette tuh selalu menganggap pikirannya yang benar, dan selalu berusaha menghandle semuanya di bawah kendali dia, seolah-olah kalau ngga ada dia semua berantakan. " She needs to be needed" kata Tom suaminya. Duileeeee itu... itu.... guweh banget hahahaha, makanya sama temen-temen kantor yang ngerti sifat saya yang satu ini, suka dimanfaatin, semua kerjaan yang berat-berat dikasihin ke saya dengan tambahan kata-kata manis " Kak, ngga bisa kami ngerjainnya, cuma kakak la yang bisa ini ", and tanpa sadar langsung saya giling tuh kerjaan, hahaha gw bego atau apa yah, capee deh.

Dan yang paling saya suka dari serial emak keceh ini, ceritanya itu real, bisa terjadi di sekitar kita, bisa saja terjadi pada diri kita, dan sepanjang cerita bertabur quote-quote keren. Biasanya dibuka di awal cerita, kemudian ditutup juga di akhir episode. Kayaknya si Marc Cherry itu punya kamus kumpulan kalimat keren apa gimana gitu, soalnya susunan kalimat para pemain itu nendang banget.

" Oh my God Susan, Not everything is about You ", kata Bree kesal. Tsaaah, sadar ngga sih kita tuh sering banget ngerasa apa-apa itu is about me, dikit-dikit sensi, pundungan, marah dicuekin, padahal ya namanya orang mah punya masalah masing-masing.

" Good Friend will gives what is asked her friend, but Great friend always understanding what her friend's need", ah saya lupa tepatnya gimana, tapi kira-kira artinya teman baik itu bakal ngasih apapun yang diminta temannya, sedangkan teman yang hebat selalu mengerti apa yang paling dibutuhkan temannya. Gitu deh, itu kejadiannya pas si Gaby lagi bangkrut, dan kamar mandinya rusak. Karena ngga punya duit buat memperbaiki saluran airnya, jadi tiap hari Gaby numpang-numpang kamar mandi Bree, tapi karena gengsi ngakunya pengen liat-liat dekorasi kamar mandinya. Nah sama si Bree, Gaby dikasih pinjaman duit yang seharusnya untuk daftar di club Golf bergengsi di kotanya. Ih dalem banget kan maknanya.

Pokoknya, dari season 1 sampai season 8 saya ngga pernah absen ngikutin serial ini.Namun, karena jam tayangnya ngga pernah pasti, dulu seinget saya pernah tayang tengah malam di Indosiar apa RCTI yah, trus tiba-tiba berhenti ngga pernah tayang lagi. Saya lanjut nontonnya di starworld, trus berhenti tayang lagi, sekarang-sekarang adanya di Be TV, kadang ada juga di KIX, ah bingung saya.

Sebagai orang Capricorn yang ngga bisa tahan sama rasa penasaran, daripada nunggu-nunggu ngga jelas nonton di tivi mending beli DVDnya ajah, ngga pake iklan lagi nontonnya. Maka mulailah saya koleksi mulai dari season 1 sampai dengan season 8, harus sabar cuy, nunggu satu season kelar baru bisa dapet DVD komplitnya.

Waktu masih di Tebing Tinggi, saya punya langganan mas-mas DVD yang biasanya nyariin tuh serial, termasuk serial Friends, Gilmore Girls, Heroes, sampe dorama Korea yang lagi ngehits. Pindah ke Jakarta, makin gampang banget mau dapetin DVD nya, tinggal ke Ambasador ajah, semua pilihan komplit plit.

Kalau lagi ngalamin yang namanya writer's block, saya suka kembali memutar salah satu CD Des house ini, biasanya dari salah satu kalimat atau kejadian di ceritanya bisa menjadi inspirasi untuk nulis. Makanya sukaaaa banget deh sama si emak-emak cantik ini.

Tapi.... dari semua season, ada satu season yang saya kelewatan, yaitu season 7. Soalnya DVD yang saya beli ngga bisa diputar khusus untuk season 7 ini saja. Makanya pas nonton season 8 berasa ada cerita yang lompat gitu. Kemarin udah nyari-nyari di Medan, tapi belum nemu penjual DVD yang kualitas gambarnya sebagus yang biasa saya beli di Ambas.

Nah berhubung tanggal 2 Januari kemarin saya ulang tahun, jadi ngarep banget deh ada yang mau ngasih saya kado DVD Desperate Housewive Season 7. Pengennya sih nitip dibeliin sama temen di Jakarta, tapi ya gitu deh, saya aja dulu waktu di Jakarta males banget kemana-mana kalau ngga ada kepentingan. So agak segan aja mau nitip-nitip sama temen.

Trus..... siapa tahu, pembaca blog ini ada yang lagi jalan-jalan ke Ambassador, iseng-iseng nemu DVD ini dan mau ngadoin buat saya hahahaha, siapa tahu yaaaa siapa tahu, namanya rezeki kan ngga bisa ditebak datangnya darimana.




Friends, ini nih kado yang paling aku mauin di tahun 2015, soalnya setiap nonton serial ini bawaan hati langsung senang, terhibur, dapat inspirasi menulis, sekalian cuci mata lihat dandanan Gaby yang cantik, gemes lihat kecerobohan Susan, belajar kesetiakawanan dari Bree, sampai bersemangat melihat energy Lynete dalam menghadapi hidup. Aaaaah, pengen banget deh punya Season 7 nya, biar komplit ceritanya.

Ntar kalo ada yang mau ngadoin saya, pan bisa dikirim ke Medan pakai jasa pengiriman JNE, cepat, aman dan ngga mahal. Ngirimnya ke Kanwil BRI Medan Jl Putri Hijau No.2 Medan ya guys, wkwkwkwkwk yakin banget ada yang mau ngirimin. 

Oya, betewe sekalian nih mau ngucapin makasih ya buat para sahabat yang sudah mendoakan kebaikan-kebaikan di hari ultah saya kemarin, semoga diijabah Allah SWT, Aamiin ya rabbal alamin.



Nah, kalau kamu, apa nih kado yang paling kamu mau di tahun ini, sharing yuks

9 comments on "Kado Yang Aku Mau"
  1. semoga terwujud kakak, aamiin :)

    ReplyDelete
  2. Gilmore girls juga sukaaaaa... Happy belated birthday ya maaak... Semoga sehat selalu,senantiasa dibanjiri rezeki yg berkah Dan melimpah...bs jadi mommy yg bail utk Tara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maak suka serial hollywood yaaaa. Aamiin ya rabbal alqmiin.makasi mak sidiq

      Delete
  3. wahh akyu juga suka maak...coba order online, adikku suka pesan gitu karena ngga sempat nyari sendiri..

    ReplyDelete
  4. kalau saya dulu sukaaa banget nonton gilmore girls. DVD nya juga ada kali ya? :)

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas partisipasinya, Mak Windi. Foto karakter di paling atas nggak ada judul filmnya, aku bingung ini film apaan seh??? Hahaha. Aku katrok banget atau kita beda era banget yak? Wek. Hihihi. Aku sama sekali belom pernah nongton Desperate ini. Semua yang Mak Windi sebutin belum pernah nonton dink, HAHAHA, kecuali FRIENDS. Gile. Fave banget tuh Friends, terutama eps UNAGI. Wkwkwkw. Dirimu pecinta serial juga ya? Aku jugaaaa! Tapi yg jadul-jadul aku agak kudet. Aku suka banget Breaking Bad, The Neighbors, terus yang latest aku tonton: Red Band Society. Please tell me you've watched em biar kita bisa ngobrolin itu plisissssssssss

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature