What a Wonderfull Day

Wednesday, October 9, 2013
Setelah pontang-panting selama dua hari ini, akhirnya bisa merebahkan badan sejenak. Karena si papa lagi tidur dan Tara main sama mba nya, iseng ngisi blog lagi .

Ya, Dua hari ini energi saya terkuras habis. Pasalnya suami tercinta sakit dan harus opname di RS. Kalau diinget-inget lagi, saya jadi merasa bersalah banget sama si beliau.


Selasa dini hari saat Tara bangun dan minta nenen, saya lihat suami ngga ada di tempat tidur. Sayup-sayup saya dengar suara pertandingan bola dari tivi di ruang tamu. " Huh, pasti si papa nonton bola lagi nih, sedangkan saya harus terkantuk-kantuk menyusui anak kita bersama ",pikir saya. Ngerasa ga rela suami saya asyik dengan kesenangannya, saya pun memanggil-manggilnya dengan nada agak sedikit marah.

" Maaaaas, maaaaaaaaaas ambilin minum dong, haus nih " teriak saya
Karena ngga mendapat sahutan saya pun memanggil lebih keras lagi ( duh durhaka banget jadi istri )
" Ambil sendiri dek, mas sakit nih " 
Saya dengar ia menjawab lirih.

Ih saya makin sebel. " Ya kalau sakit jangan disitu dong, sini masuk kamar" kata saya judes
Diem, ngga ada jawaban.
" Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaasssss, kesini napa, dipanggil istrinya kok ngga nyahut " saya mulai bawel
" Mas sakit deeek, ngga bisa bangun "

Merasa ada yang aneh dengan suaranya, saya pun keluar kamar sambil menggendong Tara.Dan disitu saya lihat suami saya meringis-ringis sambil memegang perutnya. 

" Sakit banget nih dek, melilit, mas udah 7 kali BAB, muntah-muntah juga"

What??? duh kaget saya. Kok saya bisa ngga tahu ya suami bolak-balik ke kamar mandi.

" Lha terus napa kok ngga bilang ade, dan kok malah tidur di luar"
" Iya, mas takut Tara ketularan, lagian adek tidurnya nyenyak banget"

Hiks, melihat wajahnya yang menderita plus jawabannya yang mentingin anak kami gitu, jadi ngerasa berdosa banget tadi udah misuh-misuh. Ngga nunggu lama, saya langsung pakaikan ia jaket dan kaos kaki, tujuannya rumah sakit

" Ntar aja dek, satu jam lagi, kalau ngga sembuh juga baru ke rumah sakit"

Oooo tidak bisaa. Dasar saya orangnya suka parno sama segala jenis penyakit, maka ngga ada kata menunggu, cepat-cepat saya keluarkan mobil dan membopong suami ke dalamnya.

Sampai di rumah sakit, langsung saya bawa suami ke IGD. Begitu melihat kami si perawat langsung bertanya
“ Dari PT XXX ya pak?”
“ Iya’ jawab suami heran, kok tahu
“ Muntah mencret?”
“Benar” makin heran
“ Bapak orang ke 8 yang masuk RS malam ini”

Hwaaa kaget, tadinya saya pikir suami ketularan penyakit Munmen dari ponakan saya beberapa hari yang lalu. Ternyata dari keterangan si perawat, telah terjadi keracunan makanan massal. Jadi di kantor suami setiap hari diberi jatah makan siang gratis. Diduga mereka keracunan makanan setelah memakan tauco cumi di hari sebelumnya.

Waduh, emang sih suami saya tuh suka banget sama yang namanya cumi, udang dan sebangsanya.
Singkat cerita akhirnya suami harus opname pagi itu.

Duh sebenarnya saya dilemma banget. Kebetulan karena ART saya yang lama si Nur mau nikah, saya sudah mulai mencari ART baru. Baru saya jemput tadi malam, maksud hati agaaar bisa terjadi transfer knowledge dulu diantara mereka, tsaaaah, jadi biar Tara ngga terlalu kaget ganti kakak baru. Tapi rencana saya berantakan, karena tadi malam keluarga si Nur mengabarkan kalau neneknya meninggal dunia dan ia diminta segera pulang. Saya sudah berjanji akan mengantarnya setelah subuh.

Maka yang terjadi adalah, setelah mengantar suami ke kamar, memastikan ia nyaman, cepat-cepat saya balik ke rumah, mengantar si Nur ke terminal bis. Setelah itu balik lagi ke rumah, karena saya masih khawatir meninggalkan tara dengan si mba baru. Dengan sangat terpaksa saya meminta ibu saya datang untuk menemani Tara hari itu, minimal ada yang mengawasi dulu, sebelum si mba terbiasa dengan Tara.



Begitu ibu saya tiba, saya segera meluncur ke klinik di kantor suami, untuk mengambil surat pengantar ke rumah sakit. Tak disangka ternyata sudah banyak wartawan disana, wooo baru tahu saya sampai pagi itu sudah ada 13 orang yang keracunan, duh ngeri.

Dapat surat, saya kembali ke rumah sakit. Waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang. Begitu makan siang datang, saya suapin suami yang masih lemas akibat kekurangan cairan. Begitu suami tertidur, saya tinggalkan ia sendiri, balik lagi ke rumah, syukurnya kekhawatiran saya ngga terbukti. Si mba baru yang bernama Ajeng itu, lumayan gape ngurus Tara. Saya lihat Tara sibuk berceloteh dan ngikik-ngikik dengannya. Karena sudah sore sekalian saya mandiin Tara dan nyusuin dia. Begitu Tara terlelap saya kembali ke rumah sakit, sudah maghrib saat itu.

Tetiba, si papa pengen makan roti keju yang kejunya buanyaak katanya. Ya ela, demi suami yang lagi manja saya pun keluar lagi dari RS, meluncur ke Clover, eh disana Cuma ada roti isi keju, atasnya ga ada kejunya. Maka demi apa, saya pun nyari lagi ke toko roti lain, ke Helious, untungnya dapat, mana hanya dua biji lagi yang tersisa. Balik ke rumah sakit, dan si ayank pun makan roti dengan lahapnya.

Pukul Sembilan malam dengan terpaksa saya tinggalkan suami seorang diri, dan kembali ke rumah, soalnya ga mungkin Tara tidur sendiri. Hiks, dilemma banget antara suami yang tergolek sakit sama bayi mungil yang menggemaskan. Yeah hidup harus memilih (halah), saya pun memilih menemani Tara bobok dan dengan berat hati membiarkan papanya tidur sendiri di rumah sakit.

Pagi tadi, selesai sholat subuh, nyusuin Tara, mandiin dia, trus boboin Tara, saya kembali maning ke RS. Syukurnya si papa sudah baikan, tinggal pusing-pusing doang. Maka demi kemashalatan umat saya pun membawanya pulang keluar dari RS. Soalnya repot sekali saya harus bolak-baik rumah –RS. Biarlah dirawat di rumah saja pikir saya sekalian saya bisa jagain Tara.

Daaan akhirnya tiba di rumah dengan selamat sentosa. Papanya diurus anaknya juga.



Benar-benar saya merasakan betapa pentingnya seorang ibu harus bisa mengendarai kendaraan ( entah mobil entah motor). Beruntung banget beberapa bulan yang lalu, begitu melahirkan Tara saya ngotot kursus mengemudi. Pikiran saya saya saat itu, lebih kepada kemudahan pergi ke kantor, soalnya kalau berharap tebengan dari suami bisa-bisa dia terlambat setiap hari atau saya harus pagi banget datang ke kantor.

Walaupun dengan modal nekad, sempet nyerempet mobil dua kali, nabrak angkot sekali, plus nyenggol motor dua kali, kini saya sudah mulai lancar nyetir. Dan bisa dibayangkan apa yang terjadi kalau saya tidak kekeh sumekeh untuk belajar nyetir. Mana mungkin semua yang saya lakukan di atas bisa dijalani.

Jadi, emak-emak, yang belum bisa naik motor atau naik mobil, cepetan deh belajar, karena kita tidak tahu apa yang bakal terjadi tiba-tiba.

Dan Alhamdulillah suami saya sudah baikan. Melihatnya tertidur sambil memeluk Tara, jadi hilang semua lelah dari kemarin hingga hari ini. Berasa jadi supermom nih saya hehehe.

Anyway teman-teman terima kasih doanya yah, langsung diijabah Allah :D








5 comments on "What a Wonderfull Day"
  1. Alhamdulillah, lega kalau semua sudah baik lagi.
    ikut deg-degan Mbak bacanya.
    IYaaa...bisa nyetir kendaraan apa aja itu penting banget.

    ReplyDelete
  2. bunda super... saya belum bisa naik motor dan mobil mba.. pernah belajar sih naik motor dan udah bisa, tapi begitu dilepas di jalan raya, kok takut yaaa

    ReplyDelete
  3. Bacanya aja udah capek banget gimana ngejalaninnya. Syukurlah si papa sudah baikan.

    ReplyDelete
  4. terinspirasi dengan semua perbuatannya dan sangat memotivasi saya untuk lebih baik lagi...

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah semuanya udah kembali normal ya, mba. kebayang rempongnya harus bolak balik nyelesein urusan. moga mba windi dan keluarga selalu sehat. aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature