Antara Aku,SIM dan Polisi

Sunday, June 30, 2013
Dari dulu hubungan saya dengan polisi lalu lintas begitu harmonis.Entah sudah berapa kali saya menerima surat cinta dari mereka,alias kena tilang.Yang paling sering sih karena melanggar rambu-rambu,seperti marka jalan,lampu merah, larangan belok, sampai ngga punya SIM. Iya, saya ngga punya SIM.

5 tahun yang lalu pernah punya,trus setelah mati ngga pernah diperpanjang lagi,apalagi saya juga sudah pindah alamat,plus ganti KTP,malah lebih malas lagi untuk mengurusnya.

Satu hal lagi yang membuat saya malas mengurus SIM adalah karena saya punya kartu pass bebas tilang. Wiiih apaan tuh?. Hmm jadi begini.Ada beberapa profesi di dunia ini yang kebal terhadap hukum lalu lintas.Pertama Presiden,kedua menteri,ketiga,semua saudara dan kenalan Kapolda.Coba aja kalau ditilang,sodorin tuh kartu nama Kapolda, pasti langsung disuruh jalan.

Dan profesi lain selain yang saya sebut diatas,ya profesi saya, banker.Ternyata bekerja di bank,selain dapat pengetahuan ilmu perbankan,pinter ngitungin harta orang, juga punya keuntungan untuk ngga kena tilang jika masih di wilayah tempat bank tersebut berada.

Ngga percaya?

Sudah tahu kan, kalau bank itu menyalurkan kredit ke nasabahnya.Salah satu jenis nasabahnya ya para polisi.Jadi bisa dibilang, pekerja di bank saya rata-rata kenal sama seluruh anggota polisi di daerah setempat.Malah, banyak banget para pak pol yang ngincer pekerja bank buat dibawa pulang xixixi, maksudnya dijadikan istri.

Priiit, “ Siang mba,ngga lihat ada rambu dilarang belok kiri ya disitu”
“ Haaah, emang ada pak, waduh maaf pak saya ngga lihat”
“EHm bisa lihat SIM nya mba”
(Langsung pura-pura salah ngambil, harusnya yang disodorkan SIM tapi diganti dengan nametag)
“ Oh mba nya kerja di bank *** toh, yang dimana mba?”
“ Iya Pak,yang jalan Sutomo”
“ Ooow,sama si anu ya mba.Lain kali lihat-lihat  mba rambunya, salam buat pak ***  ”
“ Sipp pak, makasi  “

Huehehehe, gitu tuh. Langsung capcuss aja,ngga jadi ditilang. Padahal saya ngga minta diistimewakan lo, merekanya aja yang ngga mau nilang saya,xixixi.

Tapi ternyata bukan hanya karena pekerjaan saya sering bebas tilang.Beberapa waktu lalu tanpa sengaja suami salah jalan.Yang harusnya ngga boleh langsung belok tapi kami nyelonong aja, oale belum pernah lewat situ sebelumnya.Sudah bisa diduga,sekonyong-konyong muncul pak polisi entah darimana (bener-bener ajaib, tiba-tiba muncul,padahal tadinya ngga ada ).

Setelah nanya ini itu sama suami,trus si bapak ngeliat ke arah saya.
“ Ibunya lagi hamil ya?”
“Iya Pak,udah mau lahiran nih “ jawab saya manis
“ Oh ya sudah kalau begitu,silahkan jalan pak,lain kali jangan langsung belok ke arah sini”

Hwaaa, baru tahu saya kalau wanita hamil itu kebal hukum.Sejak itu suami saya seneng banget bawa saya kemana-mana,buat tameng kalau ada polisi.

Hmm mungkin memang di jidat saya tertulis “Anti Tilang” kali yah,Soalnya kalau suami saya pergi sendirian,dia sering juga ditilang.

Anyway,gara-gara itu semua,sampai saat ini di dompet saya tidak pernah ada kartu dari kepolisian tersebut.Yang penting, saya pakai helm, hati-hati lihat rambu,kayaknya bakal aman-aman aja deh.

Namun karena sekarang perut saya udah ngga ndut lagi,sudah saatnya saya mulai mengurus yang namanya SIM ini, siapa tahu hoki dede di perut udah keluar bersama kelahirannya. Mau ngandelin Name tag perusahaan ? Malu ah,itu kan bukan contoh yang baik.

Betewe,cara ngurus SIM gimana yah?


(Pas 500 kata diluar judul :))
Tulisan ini diikutsertakan pada Kinzihana's GA







4 comments on "Antara Aku,SIM dan Polisi"
  1. Aduh mak, iseng banget sih. Bukan contoh yang baik. :p

    ReplyDelete
  2. wkwkwkkw jadi pengen kerja di bank *eh haha
    saya dulu bawa anak banyak juga kebal hukum loh :D

    makasih ya mak sudah berpatisipasi, saya pake jumlah kata biar juri gak cape dan biar yang nulis juga gak cape haha ngeless

    ReplyDelete
  3. wkwkwk harmonis bgt hubungannya sm Pak Pol :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature