April April ceriaaaaa

Tuesday, April 9, 2013

Setiap bulan itu istimewa bagi saya. Namun di bulan ini rasanya keistimewaannya berlipat-lipat. Yang pasti bulan ini waktunya saya ngambil cuti menjelang lahiran. Yipppieee, artinya bisa santai-santai di rumah, leyeh-leyeh ngga ngapa-ngapain, bisa bangun siang dan bisa tidur malam, aheeeer.

Di awal April kemarin,yang banyak dipercaya orang sebagai April MOP, saya benar-benar mendapat kejutan manis bertubi-tubi.

Saya pikir hati itu akan menyebalkan. Gimana ngga?, di siang hari, saya lihat pengumuman lomba blog yang hadiahnya bikin mupeng banget, dan nama saya ngga nyangkut sama sekali. Kalau kalah sih udah biasa, tapi tetep aja sedih, kok ngga menang sih? gitu pikiran saya. Tapi ya sudahlah mungkin belum rezeki, saya masih mencoba menghibur diri.

Tak dinyana, saat lagi misuh-misuh tentang kekalahan saya di FB, eh dapet mention dari mba Dwi Aprily, kalo saya menang kuis FB nya Brand's Bird Nest Indonesia. Alhamdulillah, dapet voucher MAP sebesar 100 ribu dan souvenir produk. Waaah lumayan banget. Soalnya beberapa waktu yang lalu saya baru dapet voucher MAP juga dari LG sebesar 250 ribu dan belum dipakai. Jadi lebih lumayan kan kalau dibelanjain.



Setelah konfirm alamat ke admin, saya pun kerja seperti biasa. Sekali lagi saya pikir hari itu akan berlalu begitu saja.

Menjelang maghrib saat saya beres-beres meja mau pulang, atasan saya mendatangi meja saya dan langsung menyalami saya. 

" Win selamat yah, impianmu tercapai tuh"
" Apaan pak" kata saya berdebar-debar, naik jabatan kah ? hehehe ngarep
" Tuh SK pindahmu dah datang, minggu depan kamu dah balik lagi ke Medan"

WHAT????? ini sih lebih membahagiakan daripada naik jabatan. Hore.... horee... ngga peduli dengan si bapak, saya langsung jejingkrakan. Kalau ngga ingat lagi hamil, mungkin saya udah koprol.

Maka hari itu pun saya pulang dengan bibir yang tak lepas dari senyum merekah secerah matahari pagi. Ya Allah, sungguh besar nikmatmu pada hambaMu ini, Ngga bosan-bosannya saya dilimpahi kemudahan dan anugerah yang luar biasa.

Satu persatu doa-doa saya dikabulkanNya. Merasa disayaaaang banget oleh Nya.

Beberapa hari kemudian, saat lagi sibuk-sibuknya di kantor nyelesain kerjaan ( maklum mau pindahan ), dapet mention lagi. Kali ini dari mba Leyla. Ada apakah gerangan ?



Wow nama saya ada di daftar pemenang produk Claris. Lombanya udah lama, saya udah lupa sama sekali. Lomba tentang arti artistik menurut kita yang digambarkan dalam sebuah foto. Saat mengupload foto, seingat saya berkali-kali gagal, makanya saya pikir saya tidak terdaftar. Ternyata, masih rezeki. Duh senangnya.

Dan puncak dari kebahagiaan sampai dengan hari ini adalah, tadi sore, saat membaca berita bahagia seorang teman yang memenangkan lomba novel. Saya turut tertular oleh euforia kegembiranaannya, sampai-sampai saya sempat mengkhayal, duuuh gimana ya rasanya jadi pemenang lomba novel. Belum tuntas khayalan saya,phape di meja saya berdering. Saya lirik sepintas, no Jakarta. Kalau dulu, setiap lihat Panggilan dari nomor Jakarta, pasti saya males banget ngangkatnya, paling-paling dari kartu kredit atau asuransi. Tapi sekarang, tiap lihat no Jakarta, mata saya langsung ijo, dada berdebar-debar. Harap-harap cemas itu adalah pemberitahuan kemenangan lomba, xixixi.

Dan inilah percakapan yang membuat saya Galau bin Lebay:
" Halo Selamat siang, Dengan mba Windi Widiastuti?"
" Iya Benar"
" Saya dari Aqua Danone mba. Berhubungan dengan event AJA , kami ingin mengundang dan menanyakan kesediaan mba Windi untuk datang di acara malam penganugerahan Jurnalistik Aqua di bala bla bla....... Hari Kamis Tgl 18 April"
Hwaaaa, saya langsung bingung mau jawab apa. Dilema tingkat Brahmana. Itu hari pertama saya cuti buat lahiran. Hpl saya kira2 tanggal 26 Mei. Duuuuh, pengen banget dateng, suer. Eh trus saya nanya lagi
" Mba, emang saya menang yah"
" Wah itu nanti aja mba tunggu kejutannya di acara"
"Semua finalis diundang mba"
" Ngga mba, hanya beberapa orang
saja "
Dudududu, makin galaulah saya. Akhirnya saya utarakan bahwa saya lagi hamil tua. Jadi saya disuruh mikir-mikir dulu dan dikasi kesempatan buat konsul ke dokter.

Daaan, inilah saya yang lagi masygul. Namun setelah berkonsultasi dengan teman, emak-emak kece, para suhu dan penulis beken lainnya, akhirnya saya putuskan untuk tidak datang #sambil mewek.

Belum pasti menang sih, tapi doain yah, semoga aja nama say nyangkut jadi salah satu pemenangnya.

Jadi, April ini benar-benar April yang ceria buat saya.

Saya percaya selalu akan ada berita-berita gembira di tiap langkah kita, asal kita mensyukuri semua rezeki yang diterima sekecil apapun itu. 

Postingan ini hanya curahan hati belaka, tanda saya bahagia. Dan saya ingin yang membaca pun tertular semangat kebahagiaan saya. Tidak bermaksud pamer apalagi menjurus ke riya, karena apa yang saya peroleh mungkin hanya sebutiran debu dibanding kebahagiaan orang lain. 
6 comments on "April April ceriaaaaa"
  1. Alhamdulillah. Ikut seneng, pasti ntar nular juga ke aku :P

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah... Dedek, kamu pinter banget yak bikin emak kamu girang...:D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya, Win... sperti namamu, Win terus. klo punya anak cewek, namanya mesti Windi nih :-)
    you're inspired me

    ReplyDelete
  4. rezeki dedeknya ngalir terus mbak.. alhamdulillah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature