Read More

Tuesday, March 5, 2013
Walau sudah ngeblog lama di blogspot ini, ternyata saya gaptek banget sama fitur-fitur yang ada. Sampai ada beberapa blogger yang mampir di blog ini ngasih saran ini itu. Contohnya, katanya postingan saya tampilannya kepanjangan, mending dikasi read more gitu. Dulu sih udah pernah pasang apaaa gitu biar muncul readmore, tapi lama-kelamaan saya lupa caranya, soalnya ada yang dicopy gitu, alias readmore manual.

Syukurlah kemarin diingetin lagi sama temen. Dan kali ini saya baru tahu ternyata di blogspot ada fitur untuk membuat readmore otomatis. Itu tuh jump break yang ada di menu entry-an. Wkwkwk kemana aja saya selama ini. 


Jadi, dimana kita mau potong tulisan, disitu kita klik ikon insert jump break. Jadi ntar tampilan di beranda kita, cuma sebagian ajah. Pasti para blogger udah tahu lah. ni biar postingannya lengkap ajah.


Nah jadinya tampilan blog lebih ringan, dan lebih simpel. Pengunjung blog juga langsung bisa lihat postingan yang lain dalam satu halaman.

Buat blogger senior, tambahin dong tips nya. Buat yg baru bikin blog, bisa dicoba nih, semoga membantu.
9 comments on "Read More"
  1. hehe, aku jarang pake, mba. :D biasanya cuma satu postingan aja di home :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga perlu ya ga usah dipakai la. kmrn banyak yg nyaranin gitu sama aku, makanya tak pake deh, ternyata mudah bgt

      Delete
  2. Wah, mudah ya Mbak.. tp kl gk tau tetap aja susah.. :P

    terima kasih sudah berbagi Mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. siiip. iyaa pdhl cuma ngeklik doang,tp gara2 ga tau jadi ga pernah dipakai :)

      Delete
  3. Jika blog kita menggunakan bahasa Indonesia Read more sebaiknya diganti dengan bahasa Indonesia juga. Caranya: pada postingan pakai mode html. Setelah ada kata "more--->", tambahi kata" Selengkapya" atau"lanjut" atau apa saja sehingga pada kode html tersebut akan seperti ini



    Jangan lupa klik tombol Save setelahnya

    Semoga menambah tips
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. html yg di entry-an itu pakde?. sek tak coba. makasi suhu :)

      Delete
  4. duh helep deh... aku kok tetep mudeng baca tutorial itu... gaptek tingkat dewa deh kayaknya.. udah kronis banget... jadi harus diterangin langsung... gimana sih win caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk mba adeee. ya pokoknya setelah mba ade ngetik. Trus mba ade tentuin sampai batas tulisan mana yg mau mba ade tampilih di halaman depan blog. disitu mba ade klik ikon insert jump yg aku buletin merah itu. Jadi disitulah dia akan kepotong

      Delete
  5. aseeekkk dah bisa pun aku buatnya...makasih mba windi, mmuuuuacchhh....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature