Ping Me

Thursday, March 21, 2013
Malam itu suami menjemput saya di stasiun kereta seperti biasa. Sambil mengobrol santai, suami melajukan mobil perlahan. Suami saya memang orang yang ngga suka mengendarai mobil ugal-ugalan. Bahkan selalu di kecepatan 40 km/jam. Kata dia, mengendarai mobil dengan santai itu lebih menyenangkan. Terkadang saya gemes juga, saat saya pengen buru-buru tetep saja beliau ngga mau ngebut, bahaya katanya.

Sampai di perempatan Setiabudi, kita masih asyik ngobrol, ngomongin ngapain aja dia seminggu ini selama saya tinggal, sampe ngomongin lomba-lomba nulis yang saya ikutin. Suami emang suka banget nanya-nanya saya ikut apa, tapi ngga pernah baca tulisan saya. Sukanya diceritain, jadi biasanya sepanjang jalan saya bakal cerita isi tulisan saya, bla bla bla.

Tiba-tiba, BRAKKK, terdengar suara keras banget dari arah samping kiri mobil. Saya kaget bukan main. Belum sempat sadar apa yang terjadi, sebuah angkot warna hijau melaju kencang melewati mobil kami. Saya dan suami hanya bisa melongo. Namun ajaibnya, dengan tenang suami meminggirkan mobil. Saya lihat orang-orang di luar pada ngeliatin mobil kami dan berteriak-teriak ke arah angkot yag melaju tadi.

Hueeeh, ternyata kami ditabrak sama si sopir angkot. Dan dengan seenaknya tanpa merasa bersalah, si angkot kabur begitu saja. Dari dalam mobil, saya lihat suami saya memperhatikan kondisi depan mobil bersama orang-orang di pinggir jalan. Sepertinya mereka menyarankan ini itu kepada suami saya. Tak lama, ia pun masuk kembali ke mobil. Dan tanpa berkata apa-apa kembali menyetir ke arah rumah.

" Napa mas"
" Ditabrak"
" Parah ngga"
" Lumayanlah"

Sambil jalan, terdengar bunyi kresek kresek dari luar. dan tiba-tiba saja AC mobil mati, duuh padahal cuaca Medan lagi hot hot nya. Di jalan yang sepi kembali suami memberhentikan mobilnya, dan ia keluar. Saya pun ikut turun. Ya ampuuun, kagetlah saya, ternyata kondisi mobil kami parah , bempernya hampir copot, penyok di bagian kiri, dan suami saya hanya bilang kondisi itu " Lumayan" doang. Saya langsung misuh-misuh, nyumpahin tu supir angkot yang nggga tanggung jawab. Menurut saya, minimal dia berhenti lah, minta maaf kek sama kami. Toh ngga mungkin juga kami minta ganti rugi, tapi kan paling tidak ada itikad baik

Trus apa tanggapan suami saya?

" Sssst, udah udah dek, ngga usah ngomel-ngomel, kalo mau ditabrak ya ditabrak aja, lagi sial aja kali. Lagian lagi hamil kok marah-marah, ngga boleh"

Duuh gemes deh lihatnya. 

" Ntar diperbaiki aja, marah-marah juga ngga ada artinya, udah kabur juga orangnya"

Wew, itulah suami saya. Entah gimana yah, dia itu kok bisa-bisanya ngga kesel atau marah. Trus saya tanya, " Berapaan tuh memperbaikinya?"
" Ya ngga tau, tapi lumayanlah, apalagi AC nya juga kena nih dek".

Dan seminggu setelah itu, saya panas-panasan terus di mobil, jadi males keluar rumah, mending di rumah aja adem, daripada keluar macem di sauna.

Saya memang masih heran bin takjub dengan kelakuan suami saya ini. Bisa anteeeeng gitu kalo menghadapi masalah, ngga kayak saya yang grasa grusu. Pernah kami ditilang sama polisi, eh dia santai aja ngadapin si polisi, padahal saya udah kemrungsung pengen marah, lah wong polisinya sengaja banget kok menjebak dengan bersembunyi di dekat rambu-rambu yang ambigu.

Pernah juga saat ketinggalan pesawat di Sukarno Hatta yang bukan karena kesalahan kami. ya dia juga tenang aja, saya yang ampe gebrak-gebrak meja petugasnya. 

Pokoknya mau masalah segede gaban juga, dia tenaaaang aja.Sering saya menggumam " Dasar orang Jawa", xixixi lupa diri kalo saya pan juga orang Jawa. 

Balik lagi ke mobil. Duuh sebenernya saya sedih banget, ntu mobil adalah mobil pertama yang kami miliki. Kami membelinya dengan hasil keringat sendiri ( ya iyalah masa keringat orang lain). Belinya juga ngga baru, cuma second, soalnya yang penting supaya ngga kehujanan aja. Soale beberapa kali saya sempet kesiangan kerja gara-gara nunggu hujan reda kalo pagi-pagi tiba-tiba hujan. Sering juga saat jemput saya, tiba-tiba kami kehujanan di jalan. Sering banget lah cerita kehujan pas lagi kemana gitu.  Dan ni mobil udah nemenin hampir 5 tahun, udah bawa saya dan suami kemana-mana. Walaupun sederhana tapi banyak kenangan bersama dia.

Saat saya lagi ngambek, pernah mau lompat dari mobil, yang membuat suami saya panik banget. Trus pernah juga ponakan saya nyungsep di kolong waktu dibawa jalan-jalan sama suami. Iyaaa, ponakan saya tuh suka banget minta dibawa keliling-keliling dengan mobil ini, kadang sama suami saya sambil dipangku. Mereka suka rebutan duduk di depan. 




Di mobil ini juga saya sampai hapal lagu-lagunya Opick, karena sepanjang jalan suami selalu memutarnya. Dulu saat masih tinggal di Kisaran yang jaraknya sekitar 4 jam dari Medan, setiap jemput saya, mobil ini jadi tempat kita bercerita. Bisa dibilang , hampir 50 persen waktu kami pernah dihabiskan di dalamnya. Seneng banget saat menemani suami Doorsmeer, karena biasanya tempat doorsmeernya ada wifi, jadi sambil nunggu saya bisa internetan. Malem-malem juga kalau laper, gara-gara si dia ini kami bisa hunting makanan kemana-mana. Pokoknya ni mobil, mobil kenangan lah. Umurnya sama dengan umur ponakan saya Icha, karena kami belinya persis saat Icha dilahirkan.

Akhirnya, kemarin suami saya sempet juga bawa ntu mobil ke bengkel. Bempernya diperbaiki, dicat dikit yang lecet-lecet dan niatnya mau dijual aja . Huuuu sediiih. 



Betewe siapa yang mau beli, ping me yah 

# eeea ternyata ngiklan ^_^





14 comments on "Ping Me"
  1. hahahaha, ceritanya panjang dengan diakhiri iklan... Gak apa...:) sharing ttg suaminya mengingatkan supaya kita2 yg cepet panasan bisa lbh tenang...dikit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixix, udah pantes belum mba buat dijadiin iklan bercerita :D

      Delete
  2. xixixi... eh..innalillahi.semoga Allah berikan pengganti lebih baik lagi.aamiin. itu suzuki sidekick ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu suzuku escudo mbaaa. ( sama ngga sih?). aamiin semoga dapet yg lebih baik lagi

      Delete
  3. Kecele dengan endingnya :D
    moga dapat ganti yang lebih cakep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, kirain bakal mellow yah. AAmiin, semoga dapat yg lebih baru dan lebih keren

      Delete
  4. Wihh.. suaminya sabar bangeett...
    Yup, semoga dapat pengganti yang lebih keren...
    Hayoo siapa mau beli...? *bantuin iklan..

    ReplyDelete
  5. kenapa, ya kayaknya para suami lebih sabar dari istri. suami saya juga gitu. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Pernah.. tapi suami ngga pengen jual mobilnya udah terlanjur cinta katanya :D

    ReplyDelete
  7. wahhh, pasti banyak kenangannya ya bersama dengan mobil tersebut...

    btw, Salam kenal ya... :D

    ReplyDelete
  8. sabar banget suaminya :D
    ah gak semua laki2 atau orang jawa itu sabar sih..
    jodoh emang gt.. yg sabar dapetnya grusa grusu hihi ^^V

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. numpang ninggalin jejak ah,, sekalian bales jejaknya diblog akuh...haha

    mbak,,itu suaminya kenapa sifatnya mirip suami saya? jangan-jangan sodaraan nih,, maksudnya sama-sama dari jawa..hehehe

    btw,,salam kenal ya bumil ^-*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature