Gifts From Blogging

Monday, March 4, 2013
Sudah masuk Maret nih, udah 3 hari malah. Dan selama 2 bulan ini, alhamdulillah rezeki masih ngaliiiir terus. Beberapa lomba yang saya ikuti, meraup untung. Dan hadiahnya sudah tiba dengan selamat di kediaman saya. Herannya yah, ngga satu pun hadiah-hadiah tersebut datang saat saya ada di rumah. Jadi selalu suami yang nerima, beuugh berasa dia aja yang dapat hadiah.

TV LCD 32 In dari Sharp. Ini saya dapat sebagai hadiah pertama lomba blog competition AC Plasmacluster ion yang diadain oleh Sharp. Tulisan saya judulnya "Sharp Plasmacluster Ion Pahlawanku ". Lumayan banget, soalnya TV yang ada di rumah gambarnya udah burem-burem ngga jelas gitu.



Kalau yang ini adalah Oven Toaster dari Modena. Tulisan saya terpilih menjadi juara 4 Blog Competition " Share Your Story With Modena". Awalnya ngga mau ikutan karena memang ngga pakai Modena sama sekali, mahal euuuy. Tapi karena kata adminnya boleh membuat tulisan yang berandai-andai kalau punya Modena, jadi saya langsung semangat. Jadilah tulisan "My Dream Story With Modena". Saya ini kan pemimpi sejati, mimpiin punya Modena?, emang mupeng banget. 


Trus, saya ikutan lagi lomba nulis tentang AC. Kali ini yang ngadain LG. Temanya, tentang Tips Hidup Sehat dan Nyaman dengan AC LG Hybird. Alhamdulillah, dapet juara pertama, hadiahnya AC LG Hybird. Saya cari-cari lagi tulisannya ngga nemu, soale kemarin bukan nulis di blog tapi di aplikasinya LG. Psst, waktu saya lihat di toko elektronik, ternyata harganya lumayan mahal euuy, mana 1 PK lagi, uuuh jadi seneng bgt nerimanya.


Loh, kok ikut lomba tentang AC dengan merk yang berbeda ?. Ada yang nanya gitu ( mas Teguh ) di komentar. Soalnya emang pakai AC nya dua mas :)

Home Sweet Home

Nah kalau ini saya dapat voucher senilai 1 juta rupiah dari Pertamax. Ikutan kuis #apaidemu yang diadain Pertamax. Wew, saat mengikuti kuis ada ada cerita seru dibaliknya. Jadi ni tulisan bukan ditulis di blog tapi ditulis di status FB atau twitter. Saya pilih nulis di FB. Nah saat saya posting status, saya dikritik habis-habisan oleh salah seorang teman saya yang kerja di Pertamina. Duuuh gondok setengah mati. Yang dikatain tulisan saya ngaco lah, bikin diketawain orang lah, sampai dibilang ide saya tidak masuk akal. EMosi? tentu saja.Tapi semuanya terbayar saat pengumuman pemenang. Tuh, makanya jangan suka meremehkan orang, karena belum tentu orang yang kita remehkan lebih rendah dari kita. Ee tapi mungkin juga saya menang karena termasuk orang teraniaya :).



I'm a lucky woman??? 

Banyak yang bilang demikian. Yup saya setuju, saya memang orang yang beruntung. Tapi saya ngga cuma ngandalin keberuntungan dalam setiap lomba yang saya ikuti. Kalau pernah baca tulisan saya Nasehat-Nasehat dalam Hidupku mungkin bisa tahu, saya memang bukan jenis orang yang asal-asalan dalam melakukan sesuatu.Dan kalau merujuk pada 7 Deadly Sins, saya adalah gabungan Lust dan Pride

Ada beberapa teman yang selalu mengatakan "Nothing To Lose " untuk setiap lomba yang diikutinya. Menurut saya hal demikian perlu untuk memperisai diri kita dari rasa kecewa jika hasil tidak sesuai harapan. Tapi saya tidak menerapkannya untuk diri saya. Saya selalu berusaha maksimal, dengan benar-benar membaca syarat lomba, mencari literatur ,dan menuangkannya dalam tulisan. Terkesan Lebay yah. Tapi hal tersebut membuat saya merasa puas. Jika pun saya kalah, saya tahu bukan karena tulisan saya jelek tapi semata karena tidak berjodoh dengan selera juri. Buktinya, beberapa kali tulisan saya kalah di lomba yang satu, saat saya ikutkan di lomba lain, bisa menang juga. Makanya kalau ada lomba yang saya sama sekali buta dengan temanya saya pilih ngga ikutan, walau hadiahnya sangat menggiurkan. Kenapa? karena sudah pasti kalahnya. Kecuali lomba tersebut untuk kemanusiaan, untuk keagamaan atau Giveaway yang diadakan teman. Dengan senang hati saya akan memaksa diri menulis walau mungkin jadinya agak sedikit acakadut.

Sebenarnya ada yang mengganggu saya. Setiap saya terima hadiah, saya pasti share fotonya di FB. Nah dalam hati ada rasa ngga enak sih, takut dikira pamer, dikira riya. Padahal ngga ada maksud demikian. Soalnya setiap menang, panitia pasti meminta agar saya menshare foto tersebut di wall dengan memention/ngetag mereka. Jadi ya mau ngga mau saya memang harus upload. 

Maaf ya teman-teman kalau ada yang ngga berkenan selama ini. Jengah atau eneg lihat timeline saya.

Suami juga pernah ngomong gini 
" Dek ,ngga usah diupload lah, nanti ada orang yang ngga suka sama ade"

Trus saya jawab,
 " Tapi aku seneng mas, rasanya bahagia gitu ada foto hasil tulisanku di wallku"
" Seneng, atau seneng banget"
" Seneng banget " jawabku
" Ya udah lah kalau gitu. Biar dedenya juga ikut seneng "
Xixixi, tuh suami yang aneh bukan??.

Jadi begitulah ceritanya. Kalau akhirnya saya tulis di blog ini ya karena susah nyarinya lagi di FB, udah ketutup di bawah-bawah. Kalo di blog kan bisa abadi. Ntar biar anak saya bangga juga, saat udah bisa mencet-mencet komputer dia tahu, selama hamilnya dia, ibunya itu luar biasa kurang kerjaannya, nuliiiis terus.

Oya, beberapa waktu lalu saya juga dapet kabar gembira, tulisan kolaborasi saya dengan si dede dalam perut ini- yang diadain oleh AQUA masuk jadi 10 finalis, yipppie. Walau masih finalis rasanya udah melayang-layang. Ini pengumumannya.




Ini saya lagi deg-deg an nunggu pengumumannya. Doain yah teman-teman, semoga bisa menjadi salah satu pemenang. Kalau mau baca tulisannya, ada disini

Saya percaya, hasil yang baik tidak diperoleh dengan cara gampang. Harus ada usaha dalam menjemput rezeki. Kalau usahanya minim tapi berharap hasil yang maksi, itu namanya undian. Kalau usaha sudah maksi tapi hasil minim, mungkin memang tidak disitu rezeki kita. Namun jika usaha sebanding dengan hasil, itu baru namanya setimpal.

Namun yang pasti bagaimanapun usaha kita, apapun hasilnya, tetap sang penentu adalah Yang Maha Kuasa. Jangan sekai-kali menganggap apa yang kita peroleh semata karena diri kita tanpa bantuan orang lain, apalagi tanpa campur tanganNya. Bahkan daun yang jatuhpun adalah atas seizinnya (Tere Liye ).

Jadi..., mupeng nih lihat hadiah saya, jangan bengong aja, asah penamu, mulai menulis dan berburu rezeki dengan menulis. Trust Me, It's amaze while you tasting a victory.
22 comments on "Gifts From Blogging"
  1. wuiiih... hadiahnya slurppp banget, mba win. :D kalo namanya undian sih tetep aja ada usahanya hehe. minimal isi biodata diri, wkwk xD

    moga yang aqua menang ya, mba ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga ya la. Aku ni lg nunggu2 undian modil dr toko bangunan langganan. Wkt ngisi biodatanya jg bikin pegeeeel, betul2 undian pun pakai usaha :)

      Delete
  2. eh, aku malah gak kepikiran kalau share foto bikin yang lain muak :( ya udah deh gak share lagi ...

    aaakh! yang pasti aku pelajari tulisan para pemenang biar bisa tahu kenapa bisa menang :p Suatu saat aku pasti bisa kayak Mbaknyaaa, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ga juga. Ada jg yg seneng lihat kita share2 hadiah, bikin tmbh semangat katanya, tp siapa tau ada yg ga suka. Manusia kan beda2,tp aku maklum sih krn kadang aku jg gitu xixixi.

      Delete
    2. iya, aku seneng waktu ada teman yg komen kalau pengen jg dapat hadiah kayak gt terus jadi semangat ngekuis :) senang dia menang terus tag aku gambar hadiahnya. anehnya kok aku ikutan seneng ya?

      kalau hadiah para ibu2 ini yg bikin mupeng :D

      Delete
  3. Tulisannya memang bagus mbak, wajar kalau sering menang .. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih makasi mas afan. Jodoh sm jurinya soalnya :)

      Delete
  4. Tulisanmu emang bagus bagus win, wajar menang... Jangan lupa zakat hadiahnya windy, beda ma zakat harta jadi bukan 2,5%.... hati senang, hadiahnya bersih, keberuntungan semoga terus rajin mengunjungi...semangat

    ReplyDelete
  5. Tulisanmu emang bagus bagus win, wajar menang... Jangan lupa zakat hadiahnya windy, beda ma zakat harta jadi bukan 2,5%.... hati senang, hadiahnya bersih, keberuntungan semoga terus rajin mengunjungi...semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba ade. Iya mba, insyaAllah zakatnya ngga lupa.seneng deh diingetin sama mba ade. yg 2012 udah tak keluarin, yg baru ini memang blm :)

      Delete
  6. Hadiahnya.. hmmmm.. mupeng mbak..
    heheee... Ayu coba belajar dr tulisan2 yg menang, terutama mbak win.. Tapi tetap blm ada yg nyangkut, krn suka mampet kalo nulis blog mbak.. hihihii.. suka dianggurin didraft..
    Kasih tips dunk mbak :D
    Rejekinya dedek di peyut mbak, mdh2n nanti dedek bisa jadi penulis cilik.. :P

    *Suka.baca.postingan.ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp ayu, kayak aku bilang, ngga menang blm tentu tulisan kita ngga bagus tp krn belum ketemu juri yg pas. Nulis mefet itu bagus juga kok, tp minimal udah punya gambaran, udh unya referensi. Kalo aku biasanya emang ngirim mepet deadline. Aku buat draft dulu, sambil jalan mikir, enaknya diapain yah biasanya muncul ide pas udah mau DL xixixi. Tetep semangat yu, ntar InsyaAllah bakal berhasil kok. krn lama2 jadi biasa

      Delete
  7. waaaaaaa....kalo ini siy hadiahnya mantap2 ya...
    selamat ya mbak... :)

    ReplyDelete
  8. sy pernah ngalamin galau yg sama mbak.. Coba baca tulisan sy yg ini deh..

    http://bundabelajarmenulis.blogspot.com/2013/01/pamer.html

    Di akhir postingan saya malam meminta sama temen2 utk teruslah "pamer" karena itu bermanfaat bgt buat sy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi, baiklah mudah2an akan terus ada yg dipamerin, aamiin. Yg penting niat kita ya mba. Kalo niatnya buat nyemangatin orang , mudah2an malah jadi kebaikan.

      Saya pribadi sih maklum kalau ada org yang ngga suka, krn kan memang kondisi perasaan org bisa beda2, mungkin pas kita posting menang, dia baru lihat pegumuman yg mengecewakan, tentu saja jd gondok. Intinya sih positive thinking ya mba

      Delete
  9. Hadiah2nya bagus-bagus
    Salah satu manfaat ngeblog
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi pakde. Iyyya ngeblog itu asiiik bangets

      Delete
  10. wah, menginspirasi mbak... saluut prokprokprok
    kapan ya aku bisa gitu juga wkwk

    salam dari kebumen hehe
    mampir juga di gubuk saya ya mba :D


    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo, saya provokatorin nih biar rajin ikut lomba. Makasi udah kemari. ntar mampir kesana aaah ;)

      Delete
  11. kalo blh jujur, sebenarnya ada yg saya rasa janggal mbak. di sebuah tulisan, mbak membahas mengenai AC Plasmacluster. di tulisan lain, mbak jg membahas mengenai AC LG. yg saya bingung, mbak ini sebenarnya pake AC yg mana? hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur saja lah xixiixi.
      alhamdulillah saya pakai keduanya mas teguh. Medan panas gilak, satu Ac dalam rumah ngga cukup :)

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature