Kuta Rock City Part 1

Monday, February 4, 2013
Gara-gara suka menunda-nunda pekerjaan, saya hampir kelupaan kalau mau nulis tentang perjalanan saya waktu ke Bali bareng sohib saya.

Jalan-jalannya udah setahun yang lalu, waktu saya masih kerja di Kantor Pusat di Jakarta,  tapi baru sempat nulisnya sekarang. 

Di perusahaan saya, setiap pekerja mempunyai jatah untuk mengikuti pendidikan or training sebanyak dua kali dalam setahun. Pendidikannya boleh apa saja, tetapi lebih diutamakan yang berhubungan dengan bidang tugas kita. Dan ada aturan tak tertulis, untuk pekerja khususnya yang di kantor pusat, tempat pendidika n diutamakan hanya yang berada di Jawa-Bali saja. Soalnya kemarin-kemarin waktu dibebasin boleh dimana saja, banyak pekerja yang milih pendidikan ke Batam, trus ujung-ujungnya nyebrang ke Singapur, halah, dasar ya anak muda , teteeep aja pendidikan pun disemepet-sempetin sambil jalan-jalan ( iya dong, kapan lagi).

Maka biar langsung di ACC dan ngga banyak pertanyaan saya pun mengajukan pendidikan ke Bali. Sebenarnya tahun sebelumnya saya juga udah training ke sana, pengen cari suasana baru, pengennya ke Makasar atau ke manado, tapi ya karena alasan aturan tadi jadi ke Bali lagi pun jadi lah. Dan biar ngga boring selama pendidikan, saya janjian sama sohib saya. padahal kami beda Divisi yang artinya beda bidang tugas juga, tapi karena masih sama-sama menangani kredit ( dia bagian monitoring saya bagian analisa ), jadilah sedikit banyak masih nyambung.

Tema pendidikan yang kami pilih adalah Manajemen Kredit Perhotelan ( kira-kira seperti itu bunyinya, udah lupa saya ). Alasannya?. karena kedengarannya nyantai, xixixi dan udah bayangin ntar field trip nya ke hotel-hotel keren. Eh ngga ding, soalnyanya penyelenggara trainingnya tuh reptasinya lumayan bagus.

Maka berangkatlah kami ke Denpasar dengan suka cita. Hawanya udah bukan hawa yang mau training lagi, tapi udah aura mau liburan aja. Soalnya pendidikannya hanya 3 hari, tapi dikasi SPJ nya selama 5 hari, yippiee.

Nyampe di Denpasar langsung Check-in ke hotel. Dan ternyata kami dapetnya hotel Aston Kuta, wew lumayan keren. Meskipun awalnya berharap banget diinepin di hotel Santika yang memiliki halaman langsung ke Pantai, tapi Aston pun jadilah, soalnya trainingnya diadain di Aston jadi biar ngga ribet.





Kamar di Aston tuh keren, interiornya modern, overall saya suka. Di luar kamar ada semacam gazebo buat santai-santai, tp waktu kami dateng lagi hujan, jadi ya cuma diliatin doang. Tapii ada tapinya, saya ngga suka makanannya. karena kebanyakan penghuninya itu orang bule dan tentu saja karena berada di Bali, jadi makanan yang disediakan hampir seluruhnya ala Barat gitu. Kayak misalnya, kalau kita mau makan pancake, biasanya kan temannya saus coklat dan keju gitu. Nah disitu temennya sama syrup maple. Euugh, itu fatal untuk saya, karena saya suka banget pancake panas-panas disiram saus coklat plus ditaburi keju dan coklat chips, hmmm yummy. Trus saladnya juga selera barat, biasanya kan kalo saladnya orang Indonesia kayak yang di Pizza itu lah, ada saladanya, ada jagungnya, tapi ini ngga ada jagungnya, campurannya malah daging, dan you know lah daging apa yang disediain. Padahal menurut saya salad itu mutlak harus pakai jagung. Paling yang agak sedikit Indonesia ya bubur ayam.



Makan pagi terlewati dengan kurang sukses. Makan siang, udah disediain sama penyelenggara training. Makan malamnya, saya tiba-tiba pengen banget bebek goreng Slamet. Heuu, udah diketawain aja sama temen-temen saya. Jauh-jauh ke Bali , lah makannya tetep aja bebek Slamet. Iya, soalnya Bebek Slamet tuh enaaak banget. Sambel koreknya maknyuss, pedes gilak. Dua minggu sebelum ke Bali saya sosialisasi di Malang, disana saya juga kepengen banget Bebek Slamet, udah nyari-nyari dengan berbecak ria eh pas ketemu warungnya, bebeknya abis, padahal baru jam setengah 2 siang, yanga rtinya jam makan siang juga belum lewat, udah abis aja. katanya sih karena peternak bebek di Malang sedikit, jadi mereka dapet pasokan bebek setiap hari juga dikit. Tuh, peluang usaha banget bagi warga Malang untuk membuka ternak bebek.



Setelah googling akhirnya dengan naik taksi saya pun menuju ke warung bebek slamet yang ternyata cuma 200 meteran dari hotel, heuuuu, argo taksinya juga cuma nunjukin angka 5000, xixixi . Dan dengan semangat 45 kami pun menyantap si bebek. Aiih ternyata karena di bali, sambelnya dimodifikasi jadi kurang pedes, pantesan saya lihat beberapa bule kok anteng-anteng aja menyantap sambel korek yang biasanya bikin mangap-mangap sanking pedesnya. Tapi, okelah daripada ngga sama sekali.

Setelah kenyang, kami pun balik maning ke hotel, tiduuuuur, besok lanjut lagi


Gambar dari Google







4 comments on "Kuta Rock City Part 1"
  1. seru & pastinya enak banget, secara aston, kasur'a udah kaya kasur raja, empuk & nyaman deh, rencana mau ke bali sih, tp akhir tahun alias masih lama, kalau aku pribadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kasurnya empuk bisa tuing tuing :). assik dong liburan ke Bali, ngga pernah bosen

      Delete
  2. Waw, menyenangkan sekali kayaknya :D

    btw, di tempat saya kok ga ada bebek slamet ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana dyah? . di medan juga ngga ada bebek slamet ;(. padahal enak bangets

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature