Kencan Terburuk dan Valentine Ala Windi

Tuesday, February 12, 2013

Pemenang Favorit Lomba Blog Zalora


Dulu saya suka banget sama yang namanya hari Valentine?. 

Kenapa?. Karena di hari itu orang-orang terlihat bahagia setidaknya bagi yang punya pasangan. Terlepas dari sejarah, kisah dan hukum valentine itu sendiri. 

Kedua, karena dulunya jaman saya SMA, setiap valentine saya pasti dapat beberapa batang coklat. Dari Secret Admirer (ceilah ), dari kakak asuh, dari adik asuh, sampai dari fans-fans geje yang mungkin matanya agak kelilipan saat melihat saya. Belum lagi biasanya saya dapet bingkisan yang diletakin di laci meja. Pernah dapat kaos, trus dapat pulpen lucu, atau diary warna pink plus surat cinta, bahkan pernah dapat bunga mawar, duileeee. 

Ketiga, karena saya penggemar coklat, jadi otomatis hari valentine seperti hari rayanya saya, karena berbagai coklat dijual dengan kemasan yang lucu-lucu. Saya suka membelinya untuk diri sendiri.

Tapiii, dibanding hari valentinenya saya lebih suka hari sesudah valentine. Karena biasanya toko-toko suka obral harga coklat yang sudah dikemas khusus untuk hari valentine. Iya, karena harinya udah lewat, jadi coklat-coklat khusus tadi jadi kurang peminat.

Tapi itu duluu, jamannya saya masih imut-imut. Ada satu moment yang membuat saya benci banget sama valentine's day. 

Jadi pas jaman kuliahan saya punya pacar. Jadiannya karena kami simbiosis mutualisme, alias sama-sama punya kepentingan. Dia butuh pacar sebagai ajang pembuktian diri, saya butuh ojek. Bisa dibilang saya pacaran secara casual, halah emang ada. Di hari orang heboh-hebohnya ngerayain valentine, kami pun ngga mau ketinggalan. Sebenarnya niatnya sih bukan ngerayain, hanya karena pas hari valentine, jadi makan malamnya pun kesannya agak-agak romantis gitu. Tapi masing-masing dah bawa kado, so sweet.

Dan makan malamlah kami. Menunya steak, bagi mahasiswi kere seperti saya, makan steak itu udah termasuk mewah. Oya sebelum makan kami nonton dulu di bioskop. Judulnya saya lupa (kalau ngga salah 30 hari mencari cinta ). 

Nah yang bikin saya mangkel bin sebel , saat antri tiket si cowok saya itu, berani-beraninya minta uang tiket sama saya. " Ndi, tiketnya lima belas ribu". Jiaah, saya agak sedikit kaget, tapi masih positive thinking, siapa tahu dia ngga punya uang kecil. Jadi kami nonton bayar masing-masing, heloooow.

Tragedi kedua terjadi saat makan malam. Setelah menyantap hidangan ya aduhai lezat, eh pas giliran billingnya dateng, si dia pura-pura nerima telepon sambil berjalan keluar, meninggalkan saya di meja makan. Waduh, karena ngga enak ditungguin sama si pelayan maka saya membayar tagihan makan malam kami. Busseet dah  ni orang minta diketekin.

Belum cukup juga kegilaan malam itu. Setelah sampai di kos, saya membuka kado yang ia berikan pada saya. Dan saya lemas seketika. Kadonya berupa jilbab yang saya tahu pasti harganya karena dia beli di toko langganan saya dan jelas label harga belum dilepas. You know? Dia ngasih saya jilbab seharga ngga nyampe 20 ribu, siiigh. "Ih lo matre amat sih win, yg penting kan perhatiannya". Pasti yang baca mikirnya gitu. Masalahnya, saya tuh beliin dia kado berupa jaket kulit yang harganya menghabiskan setengah dari uang bulanan saya. Siaaaaal banget rasanya. Yang bikin saya kesal, dia tuh tahu banget hadiah yag bakal saya kasih, karena belinya bareng dia, takut ukurannya ngga pas. Walau saya ngga bilang jaket itu untuk dia, tapi minimal kan sudah bisa menebak. Intinya saya ngga balik modal, huuu.

Beuugh, ngga nunggu sebulan dua bulan, beberapa hari kemudian kami putus. Alasannya? Ada aja deh, saya karang-karang yang intinya masih mau serius kuliah bla bla bla. Enak aja, ini mah namanya pacaran membawa  sial, untungnya ngga ada,buntung iya.

Sejak itu, ditambah saya baru tahu sejarah valentine's day yang ternyata berasal dari agama lain dan tidak ada dalam ajaran agama saya, maka komplit plit saya jadi anti valentine. Jadi biasa saja kalau tanggal 14 Februari itu datang. Walau saya tetep seneng kalau ada yang ngasih coklat.

Dari situ, saya ogah pacaran lagi. Dan setiap valentine's day saya suka menghabiskannya dengan cara saya sendiri, sebagai bentuk peringatan bahwa saya ngga perlu hari valentine atau orang lain untuk membuat saya merasa disayangi. 

5 kegiatan yang lebih baik daripada merayakan valentine's day. 

Catatan, ini saya lakukan saat kuliah dulu, ketika banyak waktu luang. kalau sekarang sih, boro-boro inget hari valentine, disamping ngga libur, kerjaan di kantor ngga mungkin dikorbankan cuma buat memperingati hari ngga penting ini.

Beli sekotak coklat

Siapa bilang, saya membutuhkan seseorang untuk membelikan coklat bagi diri saya. Saya biasa beli yang ukuran jumbo, Kalau bisa dark chocolate, biar lebih berasa. Hormon endrofin yang ada di dalam coklat membuat bahagia dan relax. Ah indahnya dunia

Nyewa buku 

Kalau beli buku saya ngga sanggup, makanya sehari sebelumnya saya bakal pergi ke persewaan yang menjamur di dekat kos. Pinjam novel seabrek,komik mulai dari Conan, Kindaichi sampai Hikaru No Go. Sampai di kos, cari posisi wuenak, ditemani coklat yang saya beli, mulai membaca sambil tiduran ditemani musik dari komputer butut. Wuih nikmatnyoooo, dan murah tentu saja.

Hangout bareng sahabat

Nah saat-saat gini nih, pergi bareng sama sahabat berasa intim banget. Makan di tempat yang udah kami incer sebelumnya. Belanja barang yang sangat diinginkan, baju dari Zalora contohnya. Pokoknya egois sama diri sendiri. Menikmati apapun yang ingin dinikmati. refreshing hati istilah saya. Bisa ke salon, creambath, luluran, pokoknya segala sesuatu yang membuat refresh.

Nonton DVD

Kalau yang ini, setelah bosan membaca, saya akan menonton DVD bareng sahabat saya di kos. dari mulai film horor, komedi romantis sampai yang pure komedi. Rasanya menyenangkan sekali bisa menghabiskan waktu bersama orang yang kita tahu ada di samping kita bukan karena kepentingan sesuatu.

Lakukan Hal Menyenangkan Untuk Orang Lain

Berkaca dari pengalaman, daripada ngasi kado sama seseorang yang ngga jelas, mending saya kasi hadiah buat sohib saya. Bisa berupa buku, bros cantik, jilbab, atau baju,sepatu,tas dari butik online Zalora , atau sekedar memberi waktu saya sepenuhnya untuk dengerin curhatnya. Atau ngga, ngasi sedekah ke pengemis di jalan, ngelebihan uang yang diberi ke pengamen, pura-pura lupa kembalian dari tukang parkir. Semuanya membuat saya kenyang dengan cinta. Fullfill.

Nah lho, siapa bilang valentine harus dilewati bersama pasangan. Dan yang pasti kasih sayang mah bisa kapan aja nunjukinnya. Kalau sekarang setelah menikah, mungkin karena udah banyak yang dipikirin, maka hari-hari perayaan seperti ini ngga pernah ada dalam agenda saya dan suami. 

Kapan mau nonton, ya tinggal pergi aja ke bioskop ngga nunggu valentine's day baru pergi. Mau makan berdua juga kapan kepengen langsung capcus. Kemarin aja suami baru beliin saya coklat, gegara saya bilang dede di perut saya ukurannya masih kecil, biar gede sayanya harus banyak makan coklat. Hmm, sebatang coklat pun terselip di tas kerja saya, dan sambil nulis ini saya menikmati manisnya cinta dari suami tersayang. Cinta yang ngga kenal waktu dan ngga perlu hari khusus untuk menunjukkannya.

Jadi, bagaimana valentine mu ?. 

Masih mau merayakan hari dimana kasih sayang dimanipulasi, dijadikan ajang konsumerisme oleh para kaum hedonis dan kapitalis untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya, yang ujung-ujungnya berorientasi pada seks dan pelegalan percintaan terlarang?

Kalo gw mah ogah.













22 comments on "Kencan Terburuk dan Valentine Ala Windi"
  1. Siiip daaaah
    sesama hater!
    yang penting kita ikutan hate valentinan, Win... hadiahnya entar dikasih ke gw aja yak, xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dah,kalo menang hadiahnya buat mba leyla :)

      Delete
    2. Alhamdulillah. Menang tuh Win! Juara favorit.. :D

      Delete
  2. Haghaghag ... gak balik modaaaal. Untung bukan calon suami ya, cuma "sekadar pacar" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mana pacar cuma karena kebutuhan lagi :)

      Delete
    2. Alaah hihihi, karena kebutuhan? Setelah itu langsung putus?

      Delete
  3. wkwkwk... sm yg gak modal mah udah bener tuh tindakannya.. Putusin ajaaaah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi, iya masa mau pacaran tapi ngga mau keluar modal, iissh

      Delete
  4. Hahahaaaa..ternyata pernah punya pengalaman sama cowok pelit gitu ya. Bisa dibuat cerpen tuh win :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah dibikin cerpen kok ecky. aku kirim lomba, dan menang, hahahaha lumayan juga buat inspirasi

      Delete
  5. Bwahahaha... :D

    Cowonya rese bener deh Wind. Parraaah! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. reseeee pokoknya. Alhamdulillah cuma nemu sekali :)

      Delete
  6. hihihi bener2 pengalaman yang gak ngenakin mba..
    cowok kok gitu yaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, salah sendiri pacaran, ya gitu kena batunya :)

      Delete
  7. sayang beneeer jaket kulitnya, pasti mihil... heuu... dibalikin gak tuh jaketnya....:/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ngga lah mana mungkin dibalikin. yg ada tiap di pakai, ane pengen merobek2 tuh jaket

      Delete
  8. Wahahahaha... jaket kulit.. oh jaket kulit :D
    Jadi penasaran pengen baca cerpennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi, aku malah malu kalau mengingatnya :) betapa begonya diriku

      Delete
  9. Wahahahaha... jaket kulit.. oh jaket kulit :D
    Jadi penasaran pengen baca cerpennya

    ReplyDelete
  10. Wahahahaha... jaket kulit.. oh jaket kulit :D
    Jadi penasaran pengen baca cerpennya

    ReplyDelete
  11. Pernah ketemu si cowok itu lagi ga Mbak?
    kayaknya jaket kulitnya bisa diminta balik tuh . . .
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga pernah. sejak putus aku langsung lulus kuliah, males juga kali kalo ketemu hahahaha

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature