This Is it, Master Chef Wanna Be

Sunday, October 14, 2012

Benar juga kata orang, kalau apa yang kita baca, kita tonton itu bisa mempengaruhi diri kita. Ya itu, gara-gara nonton Master chef tiap weekend, jadi ngimpi pengen bisa masak yang yummy-yummy kayak mereka. 

Dulunya saya pikir saya bisa masak. Ngga jago tapi bisa. Makanya minggu lalu waktu pulang ke rumah , dengan semangat membara pagi-pagi buta minta dianter suami belanja. Jiaah gaya banget saya. dan anehnya suami mau tuh, dengan senang hati ia mengantar saya ke tukang sayur. Beli bayam, beli seledri, kepiting, udang ,tahu, cabe merah,cabe ijo, cabe rawit, bawang dan antek-anteknya.


Niatnya pengen buat sup kepiting, karena kata adik saya, sup itu masakan paling gampang sedunia, tinggal dicemplungin bahan-bahannya. Saya pun sudah berpesan sama suami, ntar kita ngga usah makan di luar, saya bakal masak enak, hihihih.

Setelah tidur-tiduran dulu, kira-kira jam sepuluhan barulah saya mulai berkutat di dapur. Rebus kepitingnya, trus cemplungin semua bahan sop, bawang merah dan bawang putih dikeprek, masukin seledri, masukin tomat, masukin daun bawang. Hmm melihat penampakannya kayaknya lumayan lah. Sambil  nunggu si kepiting mateng, saya pun menggoreng udang pake tepung bumbu, kalau ini sih keciiiil, tinggal plung. Trus goreng tahu. Nah disini saya bingung, goreng tahu itu bumbunya apa yah. karena di dapur saya ngga ada apa-apa, ya sudah saya rendem pakai garam aja. langsung sreng sreng. Dari harumnya kelihatannya juga enak. Terakhir rebus bayam. Kenapa udah ada sup, masih ngerebus bayam ?. Buat jaga-jaga siapa tahu supnya ngga enak, hahahaha.

Nah setelah semua jadi, dengan bangganya saya upload ke BB dan pamer sama suami. 


Tibalah saatnya makan. Setelah semua ada di piring, satu suapan, hueeek ngga enak banget. Supnya asin doang, ngga berasa sup. hadeeh apa gerangan yang salah ya.  Tahu gorengnya juga anyep nyep. Yang bisa dimakan cuma udang goreng sama rebus bayamnya ( tuh kan bener keputusan saya ).

Segera saya telepon kakak ipar saya, nanya apa yang salah dengan sup saya. 

K :" Udah dimasukin bawang putih?" 
S :" Udah"
K :" Merica? "
S :" Ngga"
K :" Jahe?"
S :" Ngga"
K : " Wassalam "

Hmm, hmmm, gimana mau dimasukin, lah semua itu ngga ada di dapur saya. 

Nggak lama suami nelfon, " Ade, mas mau pulang nih, udah selesai masakannya kan ?"
" Mas makan di luar aja sana, udah habis ade makan semua " xixixi, malu saya.

Duuuh, need a help nih, dimana yah di Medan yang ada kursus memasak, ternyata pengetahuan memasak saya nol besar. Bedain mana merica mana ketumbar aja masih sering salah.



37 comments on "This Is it, Master Chef Wanna Be"
  1. hihiii.. mbak windiii. Kirain saya aja yg krg mengenal bumbu2 ternyata diluar sana msih banyak yg gak tahu... :)

    Lihat supnya jadi pengen mbk...:D

    Bisa masak karena terbiasa mbak.. masakan yg selanjutnya semoga berhasil..

    ReplyDelete
  2. hihihi.. dulu sy juga gak bs bedain merica sm ketumbar :D

    ReplyDelete
  3. ngga usah kursus dulu Win.. beli aja buku resep masakan, resepnya yg simpel-simpel dulu misalnya sayur sop, ayam goreng. buat dg takaran bumbu sesuai resep. kalo udh sukses, lama2 kita bisa modifikasi sendiri sesuai selera, bisa menakar dengan feeling.. hehe, aku sendiri juga masih belajar nih ;p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature