Because It's me , Powerful And Energic

Saturday, August 4, 2012

Saya jadi ingat, saat awal lulus kuliah dan melamar pekerjaan kesana-sini, pasti di curriculum Vitae akan tertulis segala kelebihan kita. Menjual diri istilahnya. Saya selalu menuliskan begini : berani menerima tantangan, percaya diri,  bisa bekerja dalam team atau sendiri, bisa bekerja under pressure, cepat belajar, bla bla bla. Pokoknya segala hal yang menggambarkan diri saya.

Kaya di bawah ini nih :

Testimoni My Friends untuk #journey bersama Riyani Djangkaru

Setelah saya diterima, saya harus mengikuti pendidikan selama setahun. Nah saat pendidikan itu, ada kelas tentang kepribadian. Kita disuruh menentukan apa kepribadian kita. Pilihannya, action, planner, structure atau relation. Saya berfikir saat itu “ Ih semuanya pasti pilih action lah, males banget nih jadi orang kebanyakan. Sebelum memilih, saya tiba-tiba kebelet pipis, ya udah la ke belakang dulu. Begitu saya masuk kelas lagi, saya lihat teman-teman saya sudah terbagi menjadi empat kelompok. Scanning cepat, saya putuskan pilih kelompok yang paling dikit , sekali lagi saya ngga mau jadi orang kebanyakan. Saat saya bergabung ke kelompok yang cuma terdiri dari empat makhluk itu barulah saya tahu, ternyata itu kelompok Action, What???. Cuma empat orang nih yang action disini. Pantes aja, dari kemarin di kelas yang nanya hanya segelintir orang plus saya.

Mungkin udah bawaan orok kali ya, dari dulu, dari mulai saya SD, sampe kerja gini, kalau udah namanya di kelas, bawaan saya ngga bisa diem hanya ngeliatin guru ngajar, pasti tangan langsung ngacung. Kalau dulu metode belajar adalah CBSA, Cara Belajar Siswa Aktif, maka saya sukses menerapkan metode itu. Ngga heran, guru-guru selalu ingat nama saya.

Bahkan waktu SD, saya paling suka pelajaran matematika, dan guru matematikanya paling suka buat kuis kecil menjelang bel pulang. Siapa bisa jawab, boleh pulang duluan. Wah ngga usah diragukan, saya selalu menjadi anak yag pertama keluar dari kelas. Asiknyooo. ( lihat ceritanya disini ).

Kejadian lucu saat SMP. Saya ikut pramuka. Biasa kan ya, kalau pramuka gitu ada acara berkemah. Trus di acara berkemah ada kegiatan yang kayak uji nyali itu loo, kita disuruh jalan malam-malam, ngelewatin kuburan, ditinggal sendiri di tempat gelap. Beberapa teman cewek ada yang teriak-teriak ketakutan, ada yang nangis. Wah rame deh. Gimana ngga, lokasi kemahnya tuh di sekolah, kebayangkan sekolah kalau malam hari serem banget. Mana di kanan kiri yang ada kebun sawit lagi, gelap gulita. Saya???, boro-boro nangis atau ketakutan. Saya malah sembunyi aja di satu tempat, capek  jalan terus dari tadi, malah saya kepikiran mau ngerjain tuh kakak Pembina, biar ngirain saya hilang, xixi ( yang ada kakak Pembina nangis ngga nemu saya dimana ).

Dari atas-kiri-kanan
Asrama (itu kolam buat hukuman), gedung sekolah,
 mau kemana-mana hrs baris, patung siapa itu yah
Gimana ngga ya ?. Dari lulus SMP saya udah jauh dari Ortu. Entah angin apa yang membuat ibu saya memutuskan mengirim saya ke sekolah berasrama- semi militer pula- jaraknya 10 jam dari rumah, otomatis saya hanya ketemu keluarga tiap liburan catur wulan, empat bulan sekali. Widih, parah banget tuh sekolah. Tiap hari bangun jam setengah lima pagi, pake peluit panjang. Dalam waktu yang amat sangat singkat, kita sudah harus berada di lapangan setelah sebelumnya seprai kamar harus dalam keadaan rapi, dan berganti baju piyama ke baju olahraga. Jangan sampai telat, nyesel dah seumur-umur, hukumannya ngga tanggung-tanggung. Saya pernah telat sekali, gara-gara kebelet pengen BAB. Ah udah lah, disuruh keliling lapangan bola tiga kali, pyuuuh. Itu baru hukumannya. Padahal kegiatan rutin setiap pagi itu lari keliling lapangan sebanyak 10 kali, sit up 30 kali, push up 20 kali. Trus lo pikir, perut gw jadi kotak-kotak gitu??. Ngga tuh. Berhubung dulu saya ceking, jadi nggga ngaruh apapun. Yang ada, gitu di kelas, sukses ngantuk dah dari jam pertama ampe jam terakhir.

Tamat SMA ( udah kayak bikin sejarah hidup nih ). Saya keterima kuliah di Semarang. Jangan pikir saya kesono diantar ortu. Nggak sama sekali, hanya diantar abang saya yang memang pengen banget ke Jawa ( udah tau kan saya orang Medan ). Perginya naik kapal laut. Nyampe Tanjung Priok langsung naik bis ke Semarang. DImana itu Semarang ???. I don’t Know. Tapi ya itu, dasar saya ngga ada takutnya, nyantai aja. Tiba di Semarang langsung cari hotel, dianter supir taksi. Bilang gini “ Bang, cariin hotel yang murah ya”. Dan si supir taksi bener-bener nganter saya ke hotel murah banget, semalemnya waktu itu 15 ribu. Tengah malam baru saya tahu. Ternyata  ITU HOTEL ESEK-ESEK. Hadeeeh, ( lap keringet). Pantes, saat saya masuk sama abang saya, si resepsionis agak-agak gimanaaa gitu ngeliatnya.

Sampai sekarang. dalam kelompok apapun, saya pasti akan menjadi anggota yang aktif dan berani . Berani mengungkapkan pendapat, berani mencoba hal baru, berani mengkritik dan dikritik. Singkat kata, saya ini pemberani luar dalam. Udah berani, aktif pula lagi. Jadi jangan heran, kalau di grup manapun yang saya ikuti, anggota yang lain insyaAllah kenal sama saya ( pasang kaca mata item ). 

Kalau pas ikut seminar, atau pelatihan atau workshop, saya pasti jadi volunteer buat tantangan yang ada. Tapi seru lho, pulang dari acara itu saya ngga pernah tangan kosong, pasti ada yang dibawa. Ikut pelatihan di Jhon Robert Power pulangnya bawa Mug keren. Ikut seminar menulis Asma Nadia, dapet souvenir cantik, Ikut kelas kepribadian Min Uno dikasi buku kepribadian. Memang ngga ada ruginya jadi orang yang aktif.

Selain itu, saya ngga pernah takut untuk mengatakan yang salah itu salah. Saya pernah naik taksi dari kantor di bilangan Sudirman ke bandara. Sama si supir taksi saya diputer-puterin. Yang harusnya muter lewat jembatan semanggi trus masuk tol, sama dia saya dibawa ke arah Selatan, muter di mampang. Saya waktu itu lagi sibuk sama hape karena ada yang penting yang harus saya hubungi jadi ngga merhatiin jalan.Yang biasanya dari kantor ke bandara paling habis 90 ribu, kali ini argo nunjuk ke angka 150 ribu, siiigh.  Gitu sampai di bandara, saya langsung ngomong sama tuh supir,

“ Mas, kamu tadi sengaja ya bawa saya jalan yang jauh, lain kali jangan seperti itu. kalau mau cari setoran dengan cara begitu ntar rezekimu ngga berkah”. 

Selesai saya bilang gitu, saya bayar tuh ongkos taksi. Si mas taksi langsung minta maaf sama saya, dan minta saya ngga ngelapor ke perusahaannya. Yah saya juga ngga mau lah ngelapor, buat apa?. Tapi kan yah, saya tuh mau dia tahu kalau apa yang dilakukannya salah.

Kepribadian berani dan aktif itu ternyata banyak mendatangkan keuntungan bagi saya. Saya jadi suka mencoba sesuatu. Apa aja. Hal-baru maupun hal tidak baru. Yang belakangan ini nih, saya lagi suka ikut macem-macem lomba. Lomba nulis, lomba blog, sampe kuis-kuis di FB maupun twitter. Pengalaman  sama si supir taksi , saya kirim ke majalah, eh dimuat, dapet duit dah saya. Ngga gede sih, tapi cukuplah buat beli buku baru. Dari lomba-lomba tersebut, saya ngumpulin lumayan tuh hadiah-hadiahnya. Dari mulai uang, buku, voucher belanja, hape, jadi finalis jalan-jalan bareng Riyani DJangkaru (masih nunggu hasil final ), sampai mesin cuci, horeeee.

Entah bener entah enggak, kata orang, kepribadian itu tercermin dari warna kesukaan kita. Mungkin benar juga. Setelah saya lihat-lihat isi lemari , barang-barang yang saya punya, ternyata kebanyakan bernuansa item dan merah. Tak terkecuali saat nikahan, dimana kata orang itu adalah “Hari” nya diri kita. Saya pilih dekorasi ruangan berwarna merah. Karena saya pakai baju adat jawa dan mandailing, pilihan saya baju Jawanya item, mandailingnya merah ( lha emang ada warna apa lagi J). Ibu dan adik-adik saya , kebayanya yah saya pilih merah. Pas lamaran saya pun pakai kebaya merah, hantarannya, ya warna merah juga, aiiiih. Merah mencerminkan pribadi saya yang berani. Dan , mukena juga merah, O My God. Kalau ngga diingetin sahabat saya, saya bisa punya mukena warna merah entah berapa biji. Kadang saya lupa, gitu pesen mukena, eh pesennya merah lagi, untung diingetin “ Lo kan udah punya berapa biji warna merah, yang lain napa”.


Kalau untuk pakaian, saya sukanya warna item. Karena kan saya pakai jilbab, jadi kalau pakai baju item gampang padu padan dengan jilbab warna apapun. Tuh lihat, asik kan. Jilbabnya suka saik banget tuh pakai hitam, kalau bisa ada kombinasi merahnya jadi lebih keren. Kesannya maskulin dan kuat gitu. Ya memang, karena saya bukan perempuan yang lemah ( mau adu panco?? Sini )

Apapun warna jilbabnya, bajunya tetep item :))


Merah juga Oye


Tas saya, Maskulin and Powerful

Nah, kepribadian itu, selain tercermin dari warna pakaian dan barang-barang kita, juga bisa tercermin dari gadget yang kita pakai. Contohnya notebook. Maka saat saya membaca lomba blog dari Sony Vaio dan Female Daily  yang bertajuk ekspresikan kepribadianmu dengan Sony Vaio E 14P, tanpa ragu saya langsung bisa memilih, kepribadian saya sesuai dengan Vaio warna hitam dengan garis merah. Untuk saya yang kuat,percaya diri, berani dan aktif. Yes, because It’s me.



Desain Vaio E 14P yang unik dengan lima pilihan warna, membuat setiap orang bisa mengekspresikan gayanya masing-masing. Suatu terobosan yang tidak biasa. Karena memang notebook adalah benda yang sangat personal. Bagi saya, notebook seperti teman bertukar pikiran. Tempat saya menuangkan ide-ide yang berseliweran di kepala. Sepantasnya, notebook yang notabene selalu menemani kita kemanapun bisa menggambarkan seperti apa diri kita.

Saat ini, saya memiliki notebook warna hitam, sesuai dengan kepribadian saya yang kuat dan berani dan sesuai juga untuk menemani aktivitas saya yang mobile kesana kemari.  Tapi, karena umurnya udah lama, performancenya juga udah mulai menurun. Terkadang kalau lagi nulis saya suka stress sendiri, lemotnya minta ampun. Apalagi saya suka utak-atik foto dan video buat ngelengkapin tulisan yang akan saya posting di blog, beugh bisa bolak-balik tombol  Ctrl+alt+del saya pencet, sanking frustasinya (ada disini ceritanya )



Yang saya butuhkan itu notebook yang kuat karena saya suka wara-wiri Jakarta-Medan minimal sebulan dua kali, belum lagi kalau ada tugas luar dari perusahaan, jadi si notebook harus tahan banting. Dan untuk menemani perjalanan saya itu, biasanya saya suka nulis di pesawat, nonton film, apalagi kalau lagi delay, wih si notebook adalah tumpuan harapan membunuh waktu. Makanya saya juga butuh yang baterainya tahan lama. Tau kan, kalau di bandara nyari colokan listrik itu susahnya minta ampun. Kalaupun ada harus rebutan sama orang lain.

Kata orang yang namanya jodoh itu ngga akan kemana deh. Pas baca spesifikasi Notebook Sony Vaio E Seri 14 P, kok ya kayaknya tuh notebook emang diciptakan buat saya ya. Dengan ketahanan baterai sampai 5 setengah jam-an dijamin bisa menemani saya mengatasi bosan selama di perjalanan. Soalnya kalau diitung-itung, jarak Jkt-medan 2 jam, hadir di bandara minimal 1 jam sebelumnya. Berarti berangkat harus satu jam lagi sebelumnya. Asumsi delay satu jam, pas 5 jam waktu yang dibutuhkan  notebook saya sebelum tewas kehabisan energy ( 2+1+1+1)

Trus lagi, keyboardnya yang bisa menyala di kegelapan itu benar-benar dipikirkan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna kayak saya ini. Kenapa?. Soalnya kan saya kalau pulang balik Jkt-Medan selalu malam hari, last flight. Nah kalau udah diatas kan lampu dimatiin. Bisa sih nyalain lampu baca, tapi suka ngga enak sama penumpang sebelah soalnya kan jam segitu biasanya orang-orang pada tidur. Makanya dengan keyboard yang bisa terlihat di kegelapan gini, saya bisa tetep pakai tanpa mengganggu orang lain. Mantap. 

Ditambah lagi memorynya yang gede SAMPAI 4 GB, cukup banget untuk menyimpan file-file film yang saya koleksi. Saya kan penggemar film serial. Friends, Desperate Housewife,Girlmore Girls, sampe serial Korea. Belum lagi file-file kerjaan. Kerjaan saya tuh di bidang manajemen portofolio, jadi ya isinya data-data sampai berkilo-kilo bahkan megabyte,soalnya kan ada file excellnya, power point, belum database yang biasa saya bawa-bawa saat harus dinas ke luar kota. Selama ini biar ngga mengganggu kecepatan si notebook, saya nyimpennya di harddisk eksternal. Tapi kalau bisa tersimpan semua di notebook, berarti berkurang deh bawaan saya satu kalau kemana-mana. Cihuuy.

Apalagi ternyata Vaio E Series ini memiliki fitur PlayMemories Home yaitu ftur untuk mangatur, dan menyunting foto dan video. Camera digital viewing, external HDD viewing dan pembuatan film pendek. Cocok dengan yang saya butuhkan. Saya kan suka banget utak-atik foto kayak yang di tulisan ini contohnya.

Spesifikasi lainnya, kualitas suaranya yang ciamik punya. Mau nonton film, pasti berasa kayak di bioskop beneran ,karena pengggunaan teknologi X Loud dan Clear Phase yang mampu meningkatkan volume tanpa gangguan di film atau game favorit.

Hwaaa udah deh, kalau kamu butuh notebook sekarang. Pilih Sony Vaio E14P dan ekspresikan kepribadianmu. 

Saya?, wah alokasi dananya saat ini untuk tiket mudik lebaran ke Medan dulu.  Semoga nantinya saya bisa memiliki notebook yang menggambarkan kepribadian saya. Hitam dengan garis merah, untuk saya yang Powerful dan Energic.  Saya pilih itu, because It’s me. Kalau kamu??


Gw banget kan yah ...
28 comments on "Because It's me , Powerful And Energic"
  1. Tulisannya asyik jeng.beneran represent your self.keukeuh sumekeuh, teguh kukuh berlapis baja(aihh..kayak nyanyi aja), eh..malah nyebutin nama suami jeng pulak.wkwwk..kumplit dah.ampe spec sony vaio jg apal.gutlak yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, berarti memang jodohku harus yang bernama teguh ya mba anik,
      Makasi ya udah mampir. sama-sama gutlak lah kita

      Delete
  2. tulisannya lengkaaap&panjaaang*mataku reyep reyep nahan ngantuk krn hbs kelar garap tulisan ini eh mau diupload ada satu futu yg blm lengkap...huhuhu,bsok aja deh*halaaah malah curcol:P
    back to topic....spt yg slalu kubaca dikomen BAW memang dikau org yg semangat&berapi2 euy cocok sm kepribadianmu yg dikisahkan dtulisan ini ternyatah yah dan....ternyata kriteria pilihan wrn kita untuk notebook tipe ini sama:hitam dg garis merah*bukan suatu kebetulan jg jika aku suka petualang(nti baca ya kisahku di blog...insaallah upload bsok deh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa sama kita yah mba, sama-sama suka berpetualang. semoga sukses mbaaaa. Terimaksih walaupun kriyep2 udah mampir di mari

      Delete
  3. perjalanan hidup yang cukup 'menyenangkan' juga ya mba. hebat lah perjuangannya. emang energik banget deh. salam kenal mba windi, sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang menyenangkan banget. salam kenal juga, terima kasih udah mampir.

      Delete
  4. haiaahhhh ternyata warna kita samaan. hihi. mbak windi cantikk euuyy. semangat moga menang yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama yah. Ya sud kita minta dua sama sony nya ya. Ehm langsung ngaca gitu dibilang cantik :))

      Delete
  5. mbak kalau gak salah liat, koyoke laptopnya sama deh dengan punya ika heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa, jangan2 kita kembar, jeng jeng #adegan closeup, mata melotot

      Delete
  6. Waaah... panjang bener tulisannya...
    banyak yg milih notebook warna item merah yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa. Kok aku kalo nulis ngga sadar ya, tiba2 kebablasan jadi panjang. Pilih item merah?, (҂'̀⌣'́)9" because it"s me mbaa :))

      Delete
    2. mbaaakk.. aq ga bs komen di bawaah.. jd komen disini.
      lengkapp kap nih. jd bs makin kenal dgn mbak windi :)
      mpe mukena2 juga merah :D

      Delete
    3. iya mba. kmrn aku pesen mukena online sm temenku. Eh malah dia yang lebih inget. Mukenanu tuh udah banyak yg merah, pilih warna lain aja. Sampe ngga sadar mba. mata langsung blink blink kalo liat warna merah

      Delete
  7. Supeeeeer lengkaaaap :)
    Semoga menang ya Mbak...:)

    ReplyDelete
  8. kunjungi blogku doong http://bundasyahdu.multiply.com/journal/item/67

    ReplyDelete
  9. Lengkaaaaaaaaap banget. jadi kenal Mbak Windi luar dalem deh hehehe... gudlak Mbak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lengkaap. uda kenal saya kan mba :)

      Delete
    2. komen pakai anonymous aja deh pakai open ID sering gagal.

      Mbak Windiiiiii canttttiiiik dan powerful di tulisan dan fotonya :)

      Delete
    3. hiyaaa ni siapa yak. EHm kibas rambut dibilang cantik. Makasi mba atas pujiannya, xixixi

      Delete
  10. Benar2 mencerminkan dirimu mbak :)
    Warna merah hitam itu warna fakultas saya dulu waktu kuliah (FT). Suami saya juga dari FT, dia nyarani pilih yang merah item, tapi saya pilih yang cool itu lho :)

    Asyik juga kalo dalam kelompok ada mbak WIndi. Cocok sama saya yang kepribadiannya bertolak-belakang. Selalu takut mengeluarkan pendapat. Itu karena ortu mbak Windi sukses mendidik mbak Windi dengan cara mereka sehingga kepribadiannya menemukan bentuk yang mantap hingga saat ini. Sy dulu suka banyak dilarang2, dimarahi, dan banyak nggak bolehnya. Ah masa lalu. Sekarang bagaimana menata masa depan dan berusaha melakukan yang terbaik buat anak2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyabya mba. didikan ortu itu ngaruh bgt. Dulu waktu masih tinggal sm ortu, tiap makan malam pasti diajak ngobrol. Tadi ngapain aja di sekolah, bisa ngerjain apa. trus ngga pernah dilarang ngungkapin pendapat. Jadinya termasuk orang yg vocal. Kalau punya anak nati, malah belum tau mba pengen mendidik dengan cara gimana, :D

      Iya mba, yang penting ke depannya gimana, masa lalu itu untuk pelajaran agar lebih baik lagi.
      makasi mba udah mampir

      Delete
  11. kalo baca dari awal sp akhir ya emang bener2 mencerminkan dirinya mbak Windi sih.. semoga sukses ya ikutan kontesnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature