Untung Gw Puasa

Wednesday, July 25, 2012

" Huh, untung gw puasa, kalau ngga udah gw bales omongannya" , teman kantor saya berlalu sambil menghela nafas dalam sekali, terlihat ia menahan emosi yang berkobar.

" Hush, ngga baik ngomongin orang, bulan puasa nih", bu Mira membubarkan geng "toilet" yang tengah asyik berbisik-bisik.

" Suer, mana mungkin gw bohong, gw kan puasa". kata suara yang lain.

Wow, saya takjub bukan buatan. Betapa Ramadhan menjadikan begitu banyak alasan untuk tidak berbuat hal-hal yang merugikan orang lain. Mencegah perbuatan sia-sia dan mengerem nafsu amarah.

Ramadhan, bulan penuh pengampunan. Bulan dimana semua amalan dilipatgandakan pahalanya. Kalau main games, ibarat grand prize, atau apalah istilahnya, dapat point tambahan yang mendongkrak skor berkali lipat.
Begitu banyak kebajikan yang menyebar seperti wabah di bulan Ramadhan.

Hanya karena puasalah alasan satu-satunya yang membuat para perokok tahan off dari memproduksi asap beracun selama 12 jam. Hanya karena puasa pula, sesorang akan berfikir dua kali dalam menyebar kebohongan. Sedekah terasa ringan. Amarah mampu ditekan.

Ramadhan, memang bulan penuh berkah. 

Saat inilah, makan bersama terasa begitu nikmat. Tetangga menjadi sahabat. Interaksi sosial pun kian dekat, karena sudah menjadi kebiasaan sebelum puasa , orang akan saling bermaafan, biar puasanya afdol. Kosong-kosong istilahnya.

Maka, kenapa tidak menciptakan Ramadhan sepanjang tahun??


 

2 comments on "Untung Gw Puasa"
  1. Kenapa? hihiii iya Puasa itu benar-benar ladangnya untuk melakukan hal terbaik, semoga tidak hanya ketika puasa saja yaah...

    ReplyDelete
  2. Yuk bersama-sama berbuat sesuatu untuk kebaikan. Siapa tahu dapat hidayah di bulan penuh berkah ini... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature