Seandainya Saya Anggota DPD RI

Saturday, December 31, 2011
MySpace
Menurut saya menjadi anggota DPD RI itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia sekaligus berat. Mulia, karena tidak sembarangan orang bisa meraihnya, berat karena tidak mudah untuk bisa mengakomodir keinginan begitu banyak orang dengan tingkat kepuasan yang berbeda-beda.

Sebenarnya keinginan rakyat itu bukan hal yang berlebihan bahkan sangat sederhana terhadap pemimpinnya.

Masalah listrik misalnya, harapan masyarakat hanyalah listrik jangan sering padam. Lebih khusus lagi jangan sampai padam saat final piala dunia. 
MySpace

Atau, keinginan nasabah bank. ATM jangan offline, kemudian kalau transaksi di teller harus cepat dan petugasnya harus segar dan cantik.
MySpace.  
Very simple.

Contohnya lagi, keinginan masyarakat Medan, bisa jadi hanya tiga hal saja; jangan ada jalan yang berlubang, kalau hujan tidak banjir dan………….. PSMS selalu menang.
MySpace

Bolehlah saya mengandaikan, 

Gunung tidak harus tinggi yang penting ada pertapanya
Gua tidak perlu dalam yang penting ada emasnya.
Pria tidak perlu tampan, yang penting bagus kepribadiannya ( mobil pribadi, rumah pribadi, hhahahah)
MySpaceMySpaceMySpace
Jadi bagi saya lebih penting program kecil yang penuh arti daripada program besar yang tidak jelas tujuannya

Seandainya saya Anggota DPD RI…… 

MySpace

Hmmm pertama-tama saya akan mohon ampun dahulu kepada Allah SWT , karena pastinya akan banyak amanah yang tidak dapat saya penuhi persis sesuai apa yang diinginkan, karena saya bukanlah Spiderman yang sekonyong-konyong ada di TKP kapanpun dimanapun.
MySpace

Kedua, saya tidak akan sekali-kali mengumbar janji SEJUTA DOLAR, jadi ga usah la buat janji mengentaskan kemiskinan, kalo ada pengemis aja ga pernah ngasih. 
Atau berjanji, mengumrohkan 200 orang yang terpilih, kalau dananya ya dari uang rakyat juga.
MySpace

Berhati-hatilah, jangan sampai mencederai kepercayaan rakyat. Ketidakpercayaan muncul dari rasa kecewa. Rasa kecewa bersumber dari tidak terpenuhinya keinginan dan kebutuhan. Prinsip yang sangat sederhana untuk diketahui seorang pemimpin.

Maka dari itu, penuhi lima kebutuhan dasar semua manusia.


Sandang dan pangan yang cukup. 

Ingat kata pepatah “ Perut yang lapar, akan membawa amarah 
MySpace
jadi kenyangkan dulu rakyat. Lindungi harga pangan, pastikan ketersediaannya, tindak tegas pedagang yang nakal, yang suka menumpuk bahan dagangan untuk menaikkan harga.
MySpace

 
Kemudian perhatikan kebutuhan papan mereka. 
Rakyat miskin,seberapa kerasnya pun mereka bekerja, tidak akan pernah sanggup membeli rumah dari developer-developer rumah minimalis yang lagi ngetrend itu. 



 


Jadi saya akan bangunkan rumah susun bersubsidi dengan harga murah, bisa beli boleh sewa. Yang penting jangan ada lagi rakyat yang tidur beratapkan langit.
MySpace


Jika tiga kebutuhan yang sangat mendasar tersebut sudah terpenuhi, pendidikan menjadi sorotan berikutnya.

Tidak selamanya pendidikan gratis itu baik untuk seluruh warga. Lebih baik , menerapkan subsidi silang. Dengan kata lain, tidak setiap anak dibebaskan uang sekolah.

Kasihan kaaan, anak Direktur Inalum atau anak Manajer Lonsum, kalau harus nerima dana BOS dari pemerintah, Apa kata DUnia????? 
MySpace

Tempatkan sesuai dengan porsinya. Karena saya yakin adalah sifat dasar manusia senang merasa lebih dari orang lain.

Dan yang terakhir, jika semua komponen sudah terpenuhi, tidak perlu harus ke Ancol,makan bersama keluarga pun sudah merupakan rekreasi dari penatnya aktivitas. 




Dengan kondisi yang demikian, lazimnya tidak akan ada lagi,kejahatan. 
Seperti kata bang napi,
” kejahatan bukan hanya karena ada kemauan tapi karena ada kesempatan.” 
MySpace


Jadi hilangkan saja kesempatan itu.

Pantas tidak saya jadi anggota DPD RI?
MySpace


21 comments on "Seandainya Saya Anggota DPD RI"
  1. Udah pantes la kakak awak ni jadi istri dpd aja wkwkwk

    ReplyDelete
  2. asal jgn kayak si mantan putri indonesia itu aja ya wkwkkwkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  3. knp si putri indonesia babang fadlan, ga ngerti pun awak

    ReplyDelete
  4. Asal Semua Anggota DPD menjalankan peran nya masing-masing. dan lebih empati dengan keadaan konstituennya pasti amanah rakyat dapat terlaksana dan rakyat bisa menuju sejahtera.

    ReplyDelete
  5. Wakil Rakyat Seharusnya Merakyat.
    Jangan Tidur waktu sidang soal rakyat.

    ReplyDelete
  6. DPD Harusnya lebih aspiratif,
    buat kayak dulu kek, kelompen capir,
    ini ke daerah cuma untuk isi kantong doang.

    ReplyDelete
  7. sifat manusia...kalo sudah diatas lupa diri...jadi doa yg pertama buat windi..kalo sudah jadi anggota DPD jangan sampai LUPA DIRI....hehehehe....

    ReplyDelete
  8. Don komo: terima ksh da mampir, ntar ane jalan2 jg ke blog ente

    ReplyDelete
  9. pertama.. emoticonsnya gimana cara bikinnya??? lucu bangettt :)

    ke dua..

    'dan' itu termasuk sejenis kebutuhan pokok manusia juga ya?? baru tau ane HAHAHAHA :)))

    ReplyDelete
  10. kata si putri indonesia itu kan dia gk korupsi.... tp caranya dgn deketin penyidiknya supaya aman..... gitu pulak dibilang cinta sama si mas adj* seumur hidup.. halaahhhhhhhh

    ReplyDelete
  11. Kreatif, Wind.. kombinasi tulisan dan gambar..

    Ttg 'saya akan bangunkan rumah susun murah'.. boleh tuh kerjasama ama suami ane yg pengembang baik hati dan tidak sombong.. :)

    ReplyDelete
  12. pantess kok jd anggota dewan..... tp mesti punya modal gede......truss ya biasanya ujung2 nya kaya si putri indonesia jugaaa...:)

    ReplyDelete
  13. Mei: hahahaa, ane dah nyari tulisan yg ada tulisan sandang, pangan, papan, pendidikan dan rekreasi , tapi ga ada meiiii> mo buat sendiri ga pinter, jadi pake 'dan" , xixixi, semoga jurinya ga teliti ;))

    ni link nya mei ; http://myspace.laymark.com/

    ReplyDelete
  14. kalam cinta; mbag lind, program ane rumah susun, jadi harus yang murah kayak yang di kalibata itu lah bangunannya tapi harganya kaya yang di tanah abang, bisa gaaa??? xixixi

    ReplyDelete
  15. dee tersohor ; ooo dah pastinya itu, gosip kalii.
    namanya artis mana ada yang cinta mati, mati satu tumbuh seribu iya....
    btw dahlan iskan kereeeen, #ga nyambung#

    ReplyDelete
  16. bunbun fadlan ; mana foto ayank fadlaaan

    ReplyDelete
  17. anonim : setujuuu, gak tidor pun awak nanti kalo rapat, kan uda punya aiped, jadi bisa fesbukan hihihihi eh maksudnya serius gitu ngikutin rapat biar program ane tercapai

    ReplyDelete
  18. koreksi aja...katanya 5 kebutuhan dasar...yang disebut baru 4...hehehe

    ReplyDelete
  19. yang kelima tuh rekreasi mas argo.....

    ReplyDelete
  20. karena keterbatasan karakter yang hanya boleh 500 kata, maka isi dipersingkat , xixixi.
    makasi yaaa koreksinya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature