Resolusi Juara

Sunday, January 1, 2012
MySpace

Salah satu hal yang tidak aku sukai dalam hidup ini adalah hari pertama. Entah mengapa aku begitu alergi sama yang namanya hari pertama, misalnya hari pertama sekolah, hari pertama di tempat kursus atau hari pertama di tempat kerja. Karena di setiap hari pertama tersebut pasti ada seremoni yang namanya perkenalan. Bukannya aku tidak suka memperkenalkan diriku, tetapi di setiap acara perkenalan tersebut pasti ada sesi pertanyaan tentang hobi. Nah disinilah letak masalahnya, aku tidak mempunyai hobi yang bisa kubanggakan.

MySpace

Menyanyi adalah hobi sebagian besar teman-temanku . Bisa dipastikan setelah menyebutkan hobinya mereka akan disuruh menyanyikan satu buah lagu, tepuk tangan akan bergemuruh dan mengalirlah pujian bagi mereka. Dengan begitu mereka sudah punya tiket untuk masuk ke pergaulan di lingkungan itu. Sedangkan aku….. Hobiku adalah membaca.
MySpace
mana ada orang yang disuruh membaca kan di hari pertama?????. positif lah aku selalu malas dengan acara kenal mengenal itu.
MySpace

Sampai suatu saat, iseng aku membuka blog penulis favoritku Dewi Lestari. Nah di blog tersebut ada link menuju penulis lain bernama Fahd Djibran. Dari blog si penulis tersebut ada undangan untuk masuk ke Group di Facebook yang bernama Ruang Tengah. Karena penasaran dengan namanya maka aku join ke Group tersebut.

Ternyata group yang bertajuk ‘karena bertanya tak membuatmu berdosa ‘ itu merupakan group dengan kumpulan orang-orang yang mempunyai hobi yang sama denganku yaitu membaca dan bertanya, plus ditambah hobi yang lain yaitu menulis.

Setiap hari ada saja anggota group yang memposting tulisan tentang masalah apa saja. Dari masalah sehari-hari seperti cerita tentang lezatnya sepiring pudding ( Puji Kurnia Hamzah), pengakuan seorang pemakai barang bajakan ( Meirita Ramdhani), kisah umroh si guru TK ( Mamah Ghulam Itu Linda),sampai topik-topik yang lagi hangat seperti bom buku, Ahmadiyah, sampai kebijakan-kebijakan pemerintah.

Dengan malu-malu aku mulai ikut berpartisipasi di group itu. Seperti kebanyakan penulis pemula yang memulai tulisan tentang kehidupan pribadi mereka, aku pun demikian. Postingan pertamaku menceritakan tentang pernikahan yang baru kujalani. Siapa sangka, ternyata respon anggota group begitu antusias. Banyak yang memuji tulisan sederhanaku bahkan ada beberapa yang ijin untuk mengcopy dan men-share beberapa kata yang aku tulis.
Wow amazing sekali rasanya. 
MySpace
Baru kali itu aku merasa mempunyai sesuatu yang pantas aku sebut “karyaku” dan dihargai oleh orang yang sama sekali belum mengenalku, bukankah itu murni suatu pujian?. Di setiap komentar mereka, pasti terselip pesan “ keep writing sist, Ganbatte “. Seperti mendapat suntikan semangat setiap membacanya.

Thanks to internet yang sudah menjembatani jarak jutaan kilo belahan dunia, thanks to facebook yang sudah begitu membantu menghubungkan orang-orang di seluruh negeri .

Sejak saat itu aku mempunyai hobi baru yang sedikit banyak membuat aku tidak alergi lagi dengan hari pertama. Tulisan yang aku buat hanya sekedar hal-hal yang terjadi di sekelilingku. Setiap aku post-kan di FB dan mendapat koment dari teman-temanku wah rasanya seperti minum jus stoberi di siang bolong, segaaar sekali.
MySpace

Ternyata hobi yang satu ini, selain bisa menambah wawasan, juga menambah teman bahkan keluarga baru dari negeri antah berantah yang dulunya tidak pernah kita dengar. Pernah dengar Tabalong? Nah aku sekarang punya teman yang super disitu. Atau pernah dengar pekerjaan yang namanya oseonograf, hahaha menyebutnya saja sudah keplintir lidahku, aku juga punya teman super gokil yang kerjaannya ngubek-ngubek lautan. Dan tidak kalah uniknya, guru TK yang antologinya udah berserakan dimana-mana.
MySpace

Ga percaya?, lihat aja serunya kopi darat yang kami lakukan di bawah ini,


Kopdar pertama Ruang Tengah, Keluarga dunia maya yang super duper

Selain itu, aku juga membuat blog pribadi agar bisa lebih leluasa menuangkan apa yang ada di pikiranku, karena blog bagiku seperti sebuah ruang dimana kita bisa menjadi diri sendiri tanpa harus terbatasi oleh nilai-nilai yang dibuat orang lain. Kalau suka ya silahkan masuk, kalau tidak suka tinggalkam saja blog nya. Ya ngga??.

Biar tidak karatan menunggu loading internet yang biasanya lemot kalo memposting di blog, aku pake telkomspeedy. Di samping koneksinya yang wus wus wus, telkomspeedy juga mempunyai paket-paket yang murah meriah, cocok lah untuk kita-kita yang kalo udah nge-net sampe mata belekan. Nih kalau mau informasi tentang telkomspeedy bisa dilihat disini.
MySpace

Tak berhenti sampai disitu, aku pun mulai mengikuti berbagai lomba menulis yang di posting di Facebook dengan tema-tema tertentu. Dengan begitu tulisanku jadi lebih fokus menceritakan suatu hal. Satu, dua sampai tiga kali, tidak ada naskahku yang lolos penjurian. Awalnya jadi sedikit pesimis. Namun melihat salah seorang teman sudah menerbitkan antologi yang entah sudah ke berapa, semangatku kembali bangkit. Alhamdulillah akhirnya beberapa tulisanku lolos audisi dan insyaAllah akan diterbitkan dalam bentuk antologi ( yippie ye yippie yoww ).
MySpace

Aku ingin tulisan yang aku buat bermanfaat bagi orang lain, menambah kebaikan bagi yang membacanya, jadi bukan sekedar curhatan tanpa makna.Dan bonusnya, tulisan yang aku buat bisa menjadi juara lomba menulis, seperti lomba ini nih.

Semoga saja di tahun mendatang tidak hanya antologi, tapi aku bisa menerbitkan buku karyaku sendiri.sebenarnya ini bukan resolusi dadakan awal tahun, ini adalah keinginanku sedari dulu. Maka mulai saat ini aku menterapi diriku untuk menulis apa aja. Seperti menulis segala hal yang kujalani bersama suamiku, atau peristiwa remeh-temeh yang kutemui di jalan. Terkadang hal itu menjadi obat stress lho.

Aku yakin resolusiku ini bukanlah suatu yang mustahil. Dengan kemudahan informasi dan banyaknya info-info lomba yang di posting secara online baik melalui Facebook, twitter maupun blog, dan dukungan koneksi internet yang memudahkan ku untuk mengikuti lomba-lomba tersebut serta mencari informasi informasi yang kubutuhkan untuk mendukung tulisan yang aku buat, nantinya akan sangat membantu untuk meraih impianku tersebut. Salah satu bukti nyata, dengan koneksi internet yang didukung telkomspeedy seperti yang saat ini kugunakan, aku dapat mencurahkan isi kepalaku di blog ini. Dan aku bisa mendapat feedback yang jujur dari teman-teman yang sangat kusayangi. Doain ya semoga resolusi juaraku bisa terwujud.

MySpace
Jadi…..Itu resolusiku, apa resolusimu???




35 comments on "Resolusi Juara"
  1. kalo resolusi dari saya adalah tetap berusaha,Tetap Berjuang, pantang menyerah dan selalu bersikap profesional dalam segala aspek.
    tidak ada kata tidak mungkin harus selalu di coba.
    mencoba artinya ada 2 opsi dan 2 hasil.
    1. berhasil
    2. tidak berhasil
    dibanding tidak di coba pasti tidak berhasil.

    ReplyDelete
  2. Buktikan Kamu Bisa,

    ReplyDelete
  3. ngggoooo' semoga bisa menang yo !! semangat lagi nulisnya kalo bisa buat cerpen aja hehehehhe

    ReplyDelete
  4. Sip, makasi motivasinya, bener juga yah, kalo ga pernah dicoba sudah pasti bakal tidak berhasil, tp kalo udah berusaha setidaknya ada kemungkinan untuk berhasil.
    •˚°º (*)tHaNk YoU(*)º°˚• Friends

    ReplyDelete
  5. windiiii!!! thanks to you sekarang kayaknya semua orang tau ane adalah seorang pecandu barang bajakan hahahah -,-"

    anyway keep writing ya boo.. tulisan lo bagus deh beneran.. kerasa jujurnya hahah!!

    keep rockin'
    \m/

    ReplyDelete
  6. wah.. namaku disebut2! oh, aku terharu, Wind.. :-)

    Tulisan Windi selalu asyik.. smoga menang yaa..
    Aku sengaja ga ikutan lomba ini, supaya berkurang 1 pesaingmu.. hahaha..

    ReplyDelete
  7. Wkwkwk mei,mudah2an lo direkrut jd bintang iklan barang bajakan, lumayan mei bs dpt gratisan dvd :))

    ReplyDelete
  8. Iya mah, sebenernya mo ngelink-kan nama mbag lind ke kalam cinta tp aku lupa url nya, tak cari2 di FB nya mbag lind ga nemu ̮‎ђёéђё̮‎ђёéђёђё.
    الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي. Berkurang saingan satu :))

    ReplyDelete
  9. wah mantap kak, semangat terus nulisnya sa[a tau bisa kayak dee lestari :))

    ReplyDelete
  10. ayo semangat nulisnya kak,, biar bisa kayak dee lestari

    ReplyDelete
  11. undiiiii cayoo0o0o0o0o0o0o0!!!!!!

    ReplyDelete
  12. lanjot terusss kak,di tunggu karya2 berikutnya.. :D

    ReplyDelete
  13. Semangat winteg...tulisan kamu kereen..segeer,kaya nemu segelas es teh setelah seharian muterin tanah abang #eeaa

    ReplyDelete
  14. Naura's mom : ketauan bgt pengalaman belanje nya sekitar tanah abang-an hihihi

    ReplyDelete
  15. semangaat wiiind...
    suka banget dgn gaya penceritaan Windi yang ringan dan mengalir...
    keep writing n mudah2an resolusinya beneran tercapai ya Wiind, ntar kalo bukunya dah jadi, kirim ke Tabalong, keeeyyy???
    Wattaaaw!!!
    Hag desh!!!
    :D

    ReplyDelete
  16. ​‎​آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيَ
    Semoga dikabulkan, sekalian kamu juga ji, semoga buku resepnya segera terbit dan kirim ke daku. Bisakah ente buatkan resep memasak tnp perlu menginjak dapur ??? Hehehehe.
    Makasi suntikan semangatnya, semoga tetap mengalir :))

    ReplyDelete
  17. suka dengan gaya tulisannya kaka' :*
    selalu menungu tulisan selanjutknya :)

    ReplyDelete
  18. terima kasih . wah ga ada namanya. Tapi yg manggil aku kaka biasanya si sheyla marsyela hehehe

    ReplyDelete
  19. wwahhh...... jadi menginspirasi buat nentuin rresolusi jg...... tengkyu ndiii.

    ReplyDelete
  20. kok jadi iklan speedy???? btw thanks atas tulisanya sehingga mambuatku jd semanagt untuk menjalankan resolusiku di tahun 2012 yaitu..... DATENG KE KANTOR TEPAT WAKTU.....!!!!

    ReplyDelete
  21. Dee: ayo beresolusi, ayo berevolusi :))

    ReplyDelete
  22. Dateng kantor tepat waktu itu mah wajib, ​
    ​X_X‎​.•*˚*•..Hä Ðέê♓.•*˚*•..X_X.
    Ya iya dong, ya ngadain lomba kan speedy heheh
    Masa ngiklanin yg laen. Speedy memang kereeen #tetep ngiklan

    ReplyDelete
  23. pengen buat buku jugaaaa.
    tapi belum nulis apa-apa hiks

    ReplyDelete
  24. Hmmm,...dah baca blog ny windy,....Resolusinya keren,....dan tulisan yg lainnya jf keren,..spesialnya ttg pernikahan sempurna,.....(waktu 30 menitku tersita),...tp bagus,..ada bakat u penulis, berusaha mendeteailkan tulisan dengan mengungkapkan kondisi secara jenaka (pembaca ga merasa berat),...ibaratnya "Minum teh sambil makan pisang goreng coklat keju di sore hari). By: Raja

    ReplyDelete
  25. resolusiku pengen punya butik online.
    ntar kalo dah menang pinjem galaxy tab nya yah :))

    ReplyDelete
  26. bang raja : ceilaaa sok sibuk banget sih, 30 menit aja dibilang tersita wkwkwk.
    thanks ya dah mampir di blog ane ini :))

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. kalau mail paling suka hari pertama tuh mbak< apalagi hari pertama masuk sekolah....kan pulang cepat biasanya

    kalau sd hari pertama masuk sekolah banyak yang pipis di celana

    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  29. termasuk mail la ya yang pipis, jangan buka aib gitu la il. #bikin maaaaaaaluuuu saja# hahahaha

    ReplyDelete
  30. ririn, wah dapet diskon dong kalo belanja di butik nya ririn, aseek :))

    ReplyDelete
  31. resolusinya mantap! ciri2 menang ini.. :-)
    --0chan--

    ReplyDelete
  32. makasi ochan.....
    amiin..., tapi ga menang jg gpp kok, minimal gara-gara lomba ini blog ku jd banyak yang ngunjungin hehehe yippie yo yipiie yee

    ReplyDelete
  33. waaahhh windi jago yah..kalau resolusiku..pengen kurus lagi...xixixixii....

    ReplyDelete
  34. windi itu aq lina palupi jd lupa nulis nama tadi...hehehe...

    ReplyDelete
  35. Wah mba upi. Tulisannya dah basi hihihi. Eh tapi resolusinya udah tercapai dikit mba. Buku antologi keroyokannya udah terbit dua biji hihihi. Semoga mba upi kembali kuruus :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature