Tewasnya si tukang Becak

Sunday, January 30, 2011

http://news.okezone.com/read/2011/01/24/340/417079/diduga-kelaparan-tukang-becak-tewas-di-dalam-becak

Pagi ini baca berita tentang seorang tukang becak yang tewas karena diduga kelaparan,
trus banyak banget yg nge-post di FB,kaskus,dll dan kebanyakan komentnya langsung menghubungkan dg statement sibuya tentang gajinya yang ga naek-naek,menghujat si bapak dengan caci maki

saya sih ga membela sibeye atau siapapun,tapi c'mon friends,kenapa kita selalu menyalahkan orang,nyalahkan pemerintah ,DPR,dkk atas apa yang terjadi.



Memangnya apa yang sudah kita perbuat.Bukannya kita semua juga turut bertanggung jawab.Mungkin di sekitar kita juga masih banyak orang2 yang kekurangan,yang kelaparan,yang ga punya tempat tinggal,Trus apa semua jadi tanggung jawab pemerintah,Trus tanggung jawab kita apa dong?

Saya sangat sedih dan ga bisa ngomong apa2 saat membaca berita diatas,rasanya menohok banget. Padahal tadi siang saya bisa makan nasi ayam+es teh+bahkan masih ditambah beli buku ke gramedia yang kalo dijumlahin mungkin bisa buat makan 15 orang pengemis di jalan.

Saya cuma mau sharing sama temen2 penghuni RT,saya juga belum banyak berbuat apa2 untuk saudara2 kita yang kekurangan.saya juga belum banyak berbuat untuk bangsa ini.Tapi alangkah lebih baik kalo kita tidak selalu menghujat orang lain untuk hal-hal yang kita sendiri pun belum tentu bisa memperbaikinya.

maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan.wassalam

Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature